Pantai Jolosutro merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang menarik minat banyak wisatawan dari berbagai daerah. Beberapa pantai di Blitar biasanya memiliki pasir putih sebagai daya tariknya, namun beda hal dengan Jolosutro.

Yang justru memiliki pasir berwarna hitam dan menambah ke eksotisan suasana di Pantai Jolosutro Blitar. Ketika anda merasa suntuk dan penat, maka berlibur ke Pantai Jolosutro Blitar Jawa Timur sepertinya menjadi opsi yang menarik.

Menyaksikan hamparan luas dari wisata alam Blitar satu ini yang siap membuat banyak pasang mata terkagum-kagum akan keindahannya. Wisata Pantai Jolosutro Jawa Timur harus ada dalam daftar tujuan berlibur selanjutnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Pantai Jolosutro

harga tiket masuk pantai jolosutro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113259399230436281692

Dengan banyaknya destinasi wisata bahari berupa pantai yang dimiliki, membuat Kota Proklamator Blitar jadi pilihan untuk liburan. Hampir semua pantai Blitar menjadi incaran banyak wisatawan ketika musim liburan dan akhir pekan tiba.

Selain karena keindahannya, pantai-pantai di Blitar pun menerapkan biaya tiket masuk kawasan wisata yang sangat terjangkau. Sama halnya dengan Pantai Jolosutro Blitar yang tak akan membuat dompet anda jebol karena murahnya tiket masuk.

Harga tiket masuk Pantai Jolosutro sampai saat ini hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya. Dengan biaya yang ekonomis tersebut pastinya para wisatawan dapat explore Pantai Jolosutro sampai puas.

Disamping itu anda juga tak boleh lupa untuk membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku. Yang pasti, menghabiskan waktu senggang dengan explore Pantai Jolosutro tak akan membuat dompet anda jebol.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai jolosutro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107573046172215160929

Lokasi Pantai Jolosutro cukup mudah untuk ditemukan, meski anda sama sekali belum pernah datang kemari. Alamat Pantai Jolosutro terletak di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Untuk mencapai tempat wisata ini, anda tak harus bersusah payah sebab akses jalan utamanya sudah sangat layak. Dapat dilintasi oleh berbagai kendaraan yang digunakan, baik itu sepeda motor ataupun roda empat seperti mobil.

Keberadaan pantai cantik satu ini bisa anda jangkau dari Alun-Alun Kota Blitar dengan jarak kurang lebih 43 km. Sesampainya di pantai, anda akan langsung disajikan oleh pemandangan hamparan lautan berpasir hitam yang mengagumkan.

Terpaan cahaya matahari pada pasir hitamnya semakin membuat landscape Pantai Jolosutro sangat memikat. Meski hitam, pasirnya pun nampak halus dan bersih, cocok sekali untuk bermain di tepi pantai.

Ketika anda berniat untuk liburan disini namun belum tau jalannya, bisa dengan menggunakan maps dibawah ini. Peta navigasi akuratnya akan membawa laju kendaraan lebih mudah untuk sampai di Pantai Jolosutro Blitar.

Datang juga ke –> Pantai Tambakrejo yang menawan dengan sejumlah pesonanya.

Fasilitas

fasilitas pantai jolosutro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108721061319481326641

Termasuk salah satu pantai populer di Blitar yang selalu ramai akan kunjungan banyak wisatawan. Disini sudah dilengkapi dengan beragam sarana penunjang yang cukup memadai.

Dan berikut ini beberapa fasilitas Pantai Jolosutro yang dapat anda temukan, antara lain adalah :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / toilet
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Area camping
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain

Nikmati banyaknya keseruan yang ditawarkan oleh Pantai Jolosutro yang bakal membuat pengalaman liburan kali ini semakin berkesan. Dengan menelusuri setiap sudut pantai yang menyimpan sejumlah daya tarik memikat dan jangan sampai terlewatkan.

Para pengunjung juga bisa membawa peralatan berkemah untuk kemudian bermalam disini. Ciptakan momen berwisata bahagia bersama orang-orang tercinta disini dengan melakukan kegiatan asyik menyenangkan.

Saah satunya adalah dengan bermain air, airnya yang jernih bak menjadi magnet tersendiri. Birunya langit yang berpadu semilir angin laut semakin membuat nyaman nuansa pantainya.

Kunjungi juga –> Pantai Pangi dengan pasir putihnya yang halus dan bersih.

Spot Terbaik di Pantai Jolosutro

spot terbaik di pantai jolosutro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114418469199096678943

Berkunjung ke destinasi wisata berupa pantai, pasti banyak orang ingin mencicipi seperti apa pasirnya. Baik dengan sekedar jalan-jalan atau bermain air di sekitar bibir pantai saja tak usah terlalu jauh.

Selama beraktivitas di Pantai Jolosutro, satu hal yang tak boleh anda lupakan yakni berfoto-foto ria untuk merekam semua momen menariknya. Kegiatan berlibur akan menjadi kurang lengkap jika tidak berswafoto memanfaatkan spot-spot terbaiknya.

Hamparan luas lautan tentu saja menjadi spot terbaik di Pantai Jolosutro yang kerap dijadikan latar belakang ketika swafoto. Deburan ombaknya mampu menciptakan hasil foto yang lebih estetik.

Maka dari itu, kamera menjadi alat yang terbilang penting untuk berkal berwisata kemanapun anda akan pergi. Agar setiap momen yang tercipta bisa terekam dengan jelas dan menjadi kenangan di kemudian hari.

Review sebelumnya –> Pantai Peh Pulo dijuluki sebagai Raja Ampatnya Kota Blitar.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai jolosutro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103888882616132800245

Dapat anda simak tips berkunjung Pantai Jolosutro dibawah ini sebagai tambahan referensi berlibur.

  • Mengunjungi pantai tentu saja akan lebih maksimal pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi hujan.
  • Apabila cuaca sedang tidak mendukung, sebaiknya tahan dulu rencana explore Pantai Jolosutro.
  • Selalu menjaga kebersihan pantai, dengan membuang sampah wajib pada tempat yang disediakan.
  • Anda bisa sedia tikar atau alas duduk, yang bisa digunakan untuk bersantai bersama dengan keluarga tercinta.
  • Para pengunjung harus memperhatikan aturan dan juga tata tertib yang berlaku di Pantai Jolosutro.

Itulah tadi ulasan singkat Pantai Jolosutro yang bisa menjadi tujuan berlibur selanjutnya dan ciptakan momen bahagia. Berkunjung ke Blitar akan kurang lengkap kalo anda melewatkan Pantai Jolosutro sebagai tujuan berwisata selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − five =