Kalibiru merupakan sebuah destinasi wisata menarik yang sangat populer di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam Kalibiru siap memanjakan para pengunjung dengan berbagai sajian pemandangan menakjubkan dari ketinggian yang bisa disaksikan.

Dengan disediakan pula aneka spot foto kekinian yang cukup melimpah, bisa anda temukan dengan mudah di Kalibiru Kulon Progo. Ketika anda sedang berada di sekitaran Kulon Progo, maka coba untuk explore Kalibiru Jogja dan rasakan sendiri keseruannya.

Menikmati alam menawan, bermain wahana, berfoto ria pada spot kekinian di wisata Kulon Progo ini untuk menciptakan pengalaman liburan berkesan. Segera ajak keluarga anda untuk besama-sama liburan di Kalibiru Yogyakarta dan ciptakan momen berharga yang sulit terlupa.

Harga Tiket Masuk Kalibiru

harga tiket masuk Kalibiru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108491623755485526801

Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu wilayah di Jogja yang menyimpan sejumlah daya tarik wisata mempesona. Dan salah satunya adalah wisata Kalibiru yang memiliki tanah bergelombang serta di dominasi oleh perbukitan dalam area hutan lindung.

Suasana asri yang berpadu dengan udara sejuk khas pegunungan begitu terasa di Kalibiru Jogja dengan panorama luar biasa. Sangat cocok jika wisata alam satu ini dijadikan tujuan mengisi waktu libur anda bersama dengan orang-orang tercinta.

Dan untuk bisa mencicipi setiap hal-hal seru di Kalibiru Kulon Progo maka setiap wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Kalibiru sangat ramah dikantong, Rp10.000 untuk pengunjung lokal dan Rp15.000 bagi turis mancanegara.

Disamping itu para pengunjung juga harus membayar retribusi parkir kendaraan sesuai taif yang sudah ditetapkan wisata alam Kalibiru. Anda juga sebaiknya membawa uang lebih, sebab beberapa spot di Kalibiru Kulon Progo dikenakan tarif biaya tersendiri.

Tempat wisata Kulon Progo berbasis alam satu ini dapat anda kunjungi kapanpun sesuai keinginan. Terbuka untuk umum pada pukul 08.00 hingga 16.00 wib, mulai dari hari Jum’at sampai dengan Kamis.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kalibiru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117707982744707882365

Lokasi Kalibiru terletak pada perbukitan Menoreh di Kulon Progo Yogyakarta dengan ketinggian wilayah mencapai 450 mdpl. Bertemakan Hutan Kemasyarakatan yang dikelola dengan sangat baik oleh masyarakat setempat sehingga kelestarian alamnya begitu terjaga.

Banyak pepohonan rimbun serta beberapa tumbuhan lainnya yang membuat teduh suasana di Kalibiru Jogja. Ketika anda tengah merasa penat, maka explore Kalibiru Jogja akan mampu membuat diri lebih rileks dan semangat seperti terlahir kembali.

Alamat Kalibiru berada di Jl. Waduk Sermo, Kelurahan Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebenarnya keberadaan wisata alam Kalibiru ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Kulon Progo atau Alun-Alun Wates.

Jaraknya hanya sekitar 9,7 km dari Alun-Alun Wates Kulonprogo untuk sampai di wisata alam Kalibiru Jogja. Yang dimana membutuhkan waktu untuk perjalanan selama kurang lebih 22 menit, jika lancar dan tidak ada kendala selama di jalan.

Tak perlu khawatir apabila sama sekali belum tau jalannya, sebab maps dibawah ini akan membantu perjalanan liburan anda. Petunjuk akuratnya akan membawa anda melalui rute terbaik agar bisa tiba di Kalibiru tanpa kesulitan.

Datang juga ke –> Pantai Pasir Kadilangu dengan panorama mempesona.

Fasilitas

fasilitas kalibiru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114300282448074505806

Beragam sarana prasarana di wisata alam Kalibiru sudah cukup memadai dan tergolong lengkap, dalam menunjang setiap aktivitas wisatawan. Dan berikut ini fasilitas Kalibiru yang dapat anda temukan, antara lain :

  • Lahan parkir luas
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Sarana ibadah / mushola
  • Gardu pandang
  • Wahana bermain
  • Flying fox
  • Aula / pendopo
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Track sepeda offroad
  • Penginapan
  • Spot foto instagramable

Tanah bergelombang dan perbukitan dalam area hutan lindung yang mendominasi, memungkinkan anda untuk menjelajahinya lebih dalam. Seperti halnya dengan bermain sepeda / downhill yang menatang adrenalin.

Disini juga kerap digunakan untuk acara-acara spesial, mulai dari gathering, outing, rapat, hingga outbound oleh beberapa kelompok.

Kunjungi juga –> Ayunan Langit menawarkan sensasi seru.

Spot Terbaik di Kalibiru

spot terbaik di kalibiru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114300282448074505806

Rasakan serunya menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan bermain dan bersantai di wisata alam Kalibiru Yogyakarta. Beragam suguhan menariknya akan memanjakan setiap pengunjung yang tengah berlibur bersama keluarga tercinta disini.

Saat momen liburan di Kalibiru Kulon Progo, satu hal yang jangan sampai anda lewatkan yaitu berfoto-foto ria pada spot terbaiknya. Di Kalibiru Jogja ada banyak sekali spot-spot foto kekinian yang bisa anda manfaatkan untuk hasilkan gambar lebih instagenic.

Spot ayunan dan sepeda melayang, perahu, gardu pandang serta masih banyak lagi lainnya latar belakang ciamik yang bisa dimanfaatkan. Abadikan setiap hal-hal seru yang tercipta selama berwisata bahagia pada spot terbaik di Kalibiru.

Review sebelumnya –> Embung Banjaroya yang memikat dan menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kalibiru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114300282448074505806

Dapat anda simak dibawah beberapa tips berkunjung ke wisata alam Kalibiru dengan pemandangan alam menakjubkan dari ketinggian.

  • Wajib datang ketika hari sedang cerah, tidak mendung, gelap ataupun turun hujan agar semuanya lebih maksimal.
  • Apabila hari dimana anda akan berkunjung cuacanya sedang tidak mendukung, tak ada salahnya untuk menunda liburan ke Kalibiru.
  • Anda bisa berkunjung ketika pagi atau sore hari, untuk mendapatkan nuansa Kalibiru yang lebih sejuk dan tidak terlalu terik.
  • Harus ikut serta menjaga keletasrian alam dengan selalu buang sampah pada tempatnya agar tetap bersih.
  • Anda perlu memahami dengan baik tata tertib dan juga aturan yang berlaku di wisata alam Kalibiru Kulon Progo.

Jadi itu tadi, wisata alam Kalibiru di Kulon Progo yang bisa menjadi alternatif liburan anda selanjutnya agar lebih berwarna. Sekian dulu informasi dan ulasan singkat Kalibiru yang sangat rekomended untuk anda telusuri lebih dalam semua keseruannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 8 =