Taman Abhirama Sidoarjo merupakan salah satu destinasi menarik yang bisa anda jadikan tujuan bersenang-senang bersama sang buah hati. Saat hari libur atau akhir pekan, Taman Abhirama Sidoarjo Jawa Timur selalu dipadati oleh banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Rata-rata yang datang ke wisata Taman Abhirama di Sidoarjo adalah keluarga bersama sang buah hatinya. Namun tak sedikit juga muda mudi yang tengah merajut kasih untuk jalan-jalan dan juga bersantai di Abhirama Park.

Saat anda sedang berada di Sidoarjo dan ingin berlibur tanpa harus keluar uang banyak maka taman ini jadi opsi menarik. Tempat wisata di Wonoayu Sidoarjo harus ada dalam list tujuan liburan anda bersama orang-orang tercinta selanjutnya.

Harga Tiket Masuk Taman Abhirama Sidoarjo

harga tiket masuk taman abhirama sidoarjo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107766843792687023669

Kota Sidoarjo dihiasi dengan banyaknya tempat-tempat wisata menawan yang bisa anda kunjungi disaat memiliki waktu senggang. Dan Taman Abhirama adalah salah satunya, yang dimana destinasi ini bisa anda jelajahi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Taman Abhirama Sidoarjo tidak ada alias gratis, menarik sekali bukan? Para pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang apabila ingin mencoba hal-hal seru yang berbayar.

Seperti halnya naik kuda untuk berkeliling, yang dimana dapat anda sewa dengan biaya sekitar 20.000 rupiah. Sedangkan untuk wahana bermain anak yang tersedia di taman seperti ayunan, jungkat jungkit dan lain-lain itu semua gratis.

Sebab Taman Abhirama menjadi salah satu public places kebanggan warga Sidoarjo sehingga tidak menerapkan tiket masuk. Hadirnya wisata Taman Abhirama ini juga sebagai salah satu bentuk pemenuhan ruang terbuka hijau di Kota Sidoarjo.

Anda bisa kapanpun datang berlibur ke taman ini bersama si kecil karena tidak adanya jam operasional wisata. Namun jika ingin bermain dan bersenang-senang ada baiknya datang saat hari masih terang dan belum mulai malam.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Taman Abhirama Sidoarjo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101384872613877291257

Lokasi Taman Abhirama Sidoarjo masih berada di pusat kota, sehingga untuk menemukannya pun sangatlah mudah. Taman dengan luas wilayah kurang dari 1 hektare ini di dominasi oleh rimbunnya pepohonan hijau.

Tak heran jika suasana disini sangat bikin betah dan anda akan merasa nyaman saat liburan. Semilir angin turut menemani setiap aktivitas anda kala mengisi waktu senggang di Taman Abhirama Sidoarjo.

Alamat Taman Abhirama terletak di Kelurahan Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Dari Alun-Alun Sidoarjo jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke Taman Abhimana hanya sekitar 2,8 km.

Dan waktu untuk perjalanan kurang lebih selama 8 menit dari pusat kota menuju keberadaan taman cantik ini. Untuk bisa sampai kesini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi sebab belum adanya jasa angkutan umum jurusan Taman Abhirama.

Akses jalan utama menuju lokasi taman, sudah sangat baik dan layak untuk dilalui semua kendaraan. Anda bisa menggunakan maps dibawah ini untuk mempermudah laju kendaraan anda saat akan berkunjung ke Taman Abhirama Sidoarjo.

Datang juga ke –> Citra Grand Sidoarjo daya tarik wisata eksotis.

Fasilitas

fasilitas taman abhirama sidoarjo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114677561773462786307

Meski berbasis tempat untuk umum namun nyatanya taman ini juga telah dilengkapi oleh sarana prasana pendukung. Fasilitas Taman Abhirama Sidoarjo meliputi :

  • Area parkir memadai
  • Toilet umum / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Wahana bermain anak
  • Tempat bersantai
  • Kasih makan ikan
  • Warung jajanan
  • Naik kuda
  • Spot foto menarik

Nikmati setiap keseruan yang ditawarkan oleh wisata alam Taman Abhirama untuk memberikan anda pengalaman tak terlupakan. Anak-anak pasti akan sangat suka bila diajak ke taman ini, sebab banyak wahana bermain menarik di dalamnya.

Seluncuran, bingkai panjat, playground dan lainnya siap membuat si kecil merasa bahagia dan pastinya senang. Salah satu yang menarik tentu saja naik kuda untuk berkeliling taman dan juga interkasi bersama ikan dengan memberinya pakan.

Kunjungi juga –> Sun City Sidoarjo kolam renang dengan wahana bermain seru.

Spot Terbaik di Taman Abhirama

spot terbaik di taman abhirama sidoarjo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106931127604723199273

Abadikan momen berkunjung anda ke taman keluarga yang teduh ini ketika hari libur tiba melalui berswafoto. Berfoto-foto ria tentu saja wajib dilakukan agar terciptanya kesan lebih selama liburan di Taman Abhirama bersama orang-orang tercinta.

Panorama alam sekitar yang menawan dapat anda jadikan sebagai latar belakang ketika selife atau foto bersama. Spot terbaik di Taman Abhirama Sidoarjo yang menarik perhatian anda harus dijadikan sebagai background fotonya.

Maka dari itu disini anda bebas berpose di depan kamera melalui spot-spot yang tersedia di Taman Abhirama. Jangan lupa membawa kamera ya, atau paling tidak smartphone yang anda miliki untuk merekam semua keseruan ketika rekreasi.

Review sebelumnya –> Legok Asri Sidoarjo destinasi menawan untuk membuang kepenatan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman abhirama sidoarjo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114142423207727776588

Sebagai tambahan referensi dan juga informasi anda, dapat disimak tips berkunjung dibawah ini sebelum ke Taman Abhirama.

  • Pastikan anda datang ke Taman Abhirama Sidoarjo pada saat hari cerah dan cuaca mendukung.
  • Tidak dulu datang kesini apabila cuaca tidak bersahabat, seperti halnya turun hujan lebat.
  • Jika anda kurang suka dengan keramaian, bisa datang ke Taman Abhirama diluar akhir pekan dan hari libur.
  • Wajib ikut menjaga kebersihan di area taman dengan selalu buang sampah ke tempat yang disediakan.
  • Hati-hati selama bermain dan berkegiatan di taman ketika menghabiskan waktu luang bersama teman atau keluarga.

Jadi itulah salah satu taman populer di Sidoarjo yakni Abhirama yang bisa anda jelajahi tanpa harus keluar biaya. Sekian ulasan singkat Taman Abhirama Sidoarjo yang rekomended untuk membuat hari libur anda semakin berwarna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − three =