Ayunan Langit menjadi salah satu daya tarik yang menawarkan kegiatan menantang adrenalin untuk mengisi waktu libur anda. Tempat wisata di Kulon Progo satu ini dikenal dengan nama Ayunan Langit Watu Jaran yang siap membuat momen semakin berkesan.

Destinasi menarik ini menawarkan aktivitas berayun di ketinggian tepi tebing pinggir jurang yang pastinya anti mainstream. Anda tak perlu khawatir sebab Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo telah menetapkan standar kemanan wisata yang tinggi.

Selama menaiki ayunan di Watu Jaran dilengkapi dengan pengaman khusus dan juga Tim SAR yang selalu standby setiap saatnya. Ketika anda sedang berada di Kulon Progo, maka wisata alam Ayunan Langit Jogja bisa menjadi alternatif dan rasakan sendiri keseruannya.

Harga Tiket Masuk Ayunan Langit

harga tiket masuk ayunan langit
Foto : https://www.instagram.com/payenaendertii/

Wisata Kulon Progo satu ini berbasis di alam terbuka dengan panorama keindahan disekitarnya yang luar biasa dan tiada duanya. Selama berada di Ayunan Langit Watu Jaran maka wisatawan dapat menyaksikan banyak pemandangan menawan dari ketinggian.

Ditambah dengan sejuknya udara sekitar sini mampu membuat siapapun merasa betah selama bekegiatan di Watu Jaran Kulonprogo. Yang menarik, untuk bisa merasakan setiap hal-hal seru disini anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga tiket masuk Ayunan Langit sendiri hanya sebesar Rp10.000 saja per orangnya, murah sekali bukan? Sedangkan bagi pengunjung yang akan mencicipi adrenalin bermain ayunan di antara pepohonan dan langit maka dikenakan biaya sebesar Rp20.000.

Selain itu jangan lupa juga bahwa setiap wisatawan perlu membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku. Ketentuan biaya-biaya yang berlaku di Ayunan Langit Watu Jaran dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu.

Jam wisata resmi yang berlaku di wisata alam Ayunan Langit Kulon Progo yakni pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Guna merasakan suasana terbaik di Ayunan Langit maka anda bisa datang sejak pagi, atau berkunjung saat sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat ayunan langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105645709193355565361

Lokasi Ayunan Langit terletak pada sebuah kawasan yang terbilang mudah untuk dijangkau dan ditemukan keberadannya. Alamat Ayunan Langit berada di RT.10 / RW.05, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda bisa menjangkaunya dari Alun-Alun Wates dengan jarak sekitar 21,9 km dengan waktu perjalanan selama 36 menit. Keberadaan Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo cukup dekat dengan wisata Goa Kiskendo.

Yang dimana jaraknya hanya 1,6 km dan dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 3 menit saja. Akses jalan utamanya mudah dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan, baik itu sepeda motor ataupun roda empat seperti mobil.

Setibanya di lokasi parkir, para wisatawan harus berjalan kaki seperti menaiki bukit terlebih dahulu untuk menuju spot utama ayunannya. Tapi tenang, sebab jalur yang musti anda lalui tidaklah tinggi, sehingga tak perlu bersusah payah.

Anda bisa menggunakan maps dibawah ini dengan petunjuk akuratnya yang akan membuat perjalanan berlibur ke Ayunan Langit bebas hambatan.

Datang juga ke –> Puncak Widosari sebagai tujuan tamasya yang seru.

Fasilitas

fasilitas ayunan langit
Foto : https://www.instagram.com/cholifahangel05/

Bagi anda pecinta adrenalin, sepertinya wisata destinasi Watu Jaran ini sangat cocok untuk mengisi waktu libur. Apalagi, disini sudah di dukung dengan sarana penunjang yang terbilang memadai.

Dan berikut fasilitas Ayunan Langit Watu Jaran di Kulonprogo yang dapat anda temukan, antara lain :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Ojek
  • Area bersantai
  • Warung wisata
  • Gardu pandang
  • Spot foto kekinian

Bewisata kesini tentu saja jangan sampai melewatkan keseruan bermain ayunan dengan kaki berada di udara. Ketinggiannya sampai dengan puluhan meter, yang dimana ayunan ekstrim ini dibangun persis di pinggir tebing dan jurang.

Namun bagi anda yang takut ketinggian atau memiliki riwayat sakit jantung sebaiknya tidak mencoba bermain ayunan. Meski begitu bagi yang tidak bermain ayunan, tetap dapat menikmati berbagai sajian menarik memanjakan mata dengan keindahannya.

Kunjungi juga –> Bukit Cendana yang asri dan sejuk.

Spot Terbaik di Ayunan Langit

spot terbaik di ayunan langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108620985295413338219

Pada saat mencoba keseruan bermain ayunan di Watu Jaran, jangan sampai kelupaan untuk merekam momennya melalui berswafoto. Bergelantungan di udara dengan latar belakang panorama indah nan menakjubkan terasa begitu luar biasa.

Ciptakan momen liburan yang tak akan pernah terlupakan dengan berfoto-foto ria, seperti selfie, groufie hingga merekam video selama beraktivitas. Jadikan spot terbaik di Ayunan Langit sebagai background foto anda agar terlihat lebih menarik.

Aneka spot-spot foto kekinian yang di desain begitu unik dapat anda jumpai dengan sangat mudah. Beraneka macam dan memiliki bentuk-bentuk yang anti mainstream, lengkap dengan ornamen penghiasnya.

Review sebelumnya –> Pantai Pasir Kadilangu dengan hutan mangrove yang luar biasa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ayunan langit
Foto : https://www.instagram.com/justharrypm/

Dibawah ini tips berkunjung ke Ayunan Langit yang bisa anda simak sekaligus menjadikan tambahan referensi pada saat rekreasi.

  • Anda wajib datang ke Ayunan Langit ketika hari sedang cerah dan cuaca mendukung untuk bermain.
  • Apabila kondisi alam sedang tidak bersahabat, seperti awan mendung atau turun hujan, sebaiknya tahan dulu niat untuk kesini.
  • Jika anda takut, phobia ketinggian, atau punya riwayat penyakit jantung maka jangan bermain ayunan yang ekstrim ini.
  • Ikut serta dalam menjaga keasrian lingkungan wisata alam, dengan selalu buang sampah pada tempatnya.
  • Waspada, hati-hati dan fokus selama berkegiatan di Ayunan Langit, agar semua aman, tanpa adanya halangan.

Jadi itu tadi, Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo yang bakal membuat berlibur anda bersama keluarga kali ini terasa berbeda. Sekian dulu ulasan Ayunan Langit Jogja yang rekomended sebagai tujuan mencari kesenangan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =