Pantai Iboih adalah salah satu destinasi menakjubkan yang wajib banget untuk anda jelajahi beragam keunikannya. Iboih Beach kerap dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik dari sekitaran Provinsi Aceh dan juga luar daerah.

Sejuta panorama alam memikat bakal membuat anda terpukau dan mata anda akan dibuat terhipnotis berkat keindahan Pantai Iboih Aceh. Wisata Pantai Iboih di Aceh cocok untuk anda jadikan sebagai tujuan mengisi waktu libur selanjutnya bersama orang-orang tercinta.

Pemandangan yang bakal didapatkan sepertinya belum anda temukan ditempat lain, hanya di Pantai Iboih Aceh. Tapi sebelum singgah di salah satu wisata Sabang paling hits ini, yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Daya Tarik Pantai Iboih

daya tarik pantai iboih
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108109388982067106118

Segudang daya tarik Pantai Iboih bak menjadi magnet yang menarik minat banyak pelancong untuk datang kesini. Kira-kira apa saja hal-hal menarik yang bisa anda nikmati saat berada di Iboih Beach, penasaran?

Wisata Pantai Iboih di Aceh memilki hamparan pasir pantai yang putih, bersih dan begitu memikat. Keindahannya akan membuat siapa saja terpana berkat pesona istimewanya.

Yang lebih menarik lagi, Pantai Sabang satu ini memiliki perairan dengan air jernih dan gradasi warna biru laut yang mengagumkan. Selain itu, air laut Pantai Iboih Aceh pun tergolong dangkal.

Menjadi salah satu spot ciamik untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit yang mempesona. Tak heran jika menjelang pagi hari, banyak pengunjung memadati area wisata Pantai Iboih Aceh untuk menanti terbitnya matahari.

Iboih Beach juga sangat cocok untuk menyelam atau snorkeling karena pemandangan bawah lautnya sangat menawan. Snorkeling Sabang Pantai Iboih Aceh bisa jadi alternatif bagi anda yang suka berkegiatan susur lautan untuk melihat banyak biota laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Iboih

harga tiket masuk Pantai Iboih
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108422609547436821996

Ada banyak sekali pantai pasir putih Aceh terbaru yang mencuri perhatian wisatawan. Dan Pantai Iboih adalah salah satunya, dengan suguhan aneka landscape alam eksotis yang sayang bila anda lewatkan.

Saat hari libur telah tiba, maka segera agendakan perjalanan liburan anda ke Pantai Iboih Aceh dan temukan keseruannya. Apalagi untuk bisa menghabiskan waktu libur di Iboih Beach, para pengunjung tak harus mengeluarkan banyak uang.

Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Iboih tidak ada, belum diberlakukan atau gratis, menarik sekali bukan? Anda hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku di wisata Pantai Iboih Sabang Aceh.

Disamping itu anda juga tetap musti membawa beberapa lembar uang, agar bisa mencoba ragam sajian serunya. Seperti menyewa perahu, snorkeling, diving dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang ingin lebih leluasa dalam berlibur disini juga dapat bermalam sebab tersedia banyak penginapan. Harga penginapan di Iboih Sabang cukup bervariasi dan terdiri dari beberapa pilihan kamar serta layanannya.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi pantai iboih
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110955182233699392677

Lokasi Pantai Iboih tergolong mudah dijangkau meskipun anda sama sekali belum pernah mengunjunginya. Lebih lengkapnya, alamat Pantai Iboih berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Keberadaan Pantai Aceh satu ini cukup dekat jika dari pusat Kota Sabang atau Alun-Alun Tilalawan. Yang dimana jaraknya hanya 2,2 km dan membutuhkan waktu 5 menit untuk perjalanan agar tiba di Pantai Iboih Sabang.

Akses jalan sudah terbilang baik dan juga layak untuk dilintasi berbagai jenis kendaraan. Meski begitu tetap harus berhati-hati sebab segala sesautu bisa saja terjadi jika anda kurang rasa waspada.

Setibanyak disini, anda akan langsung melihat sebuah pantai yang dikelilingi oleh hutan lindung. Hal tersebut membuat suasana disini teduh dan asri, berbalut angin sepoi-sepoi yang menghiasi.

Kawasan pantainya pun tergolong luas, sehingga untuk anda yang hendak berkeliling dan menelusurinya bisa banget. Jangan ragu bila belum tau dengan jalannya, karena anda dapat menggunakan petunjuk akurat mengenai keberadaan wisata Pantai Iboih di Aceh.

Fasilitas

fasilitas pantai iboih
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113856751295065739258

Dukungan sarana prasarana memadai tentu saja menjadi salah satu keunggulan pantai cantik ini. Hal tersebut juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada setiap pengunjung yang tengah berwisata disini.

Berikut fasilitas Pantai Iboih di Sabang Aceh yang diantaranya meliputi :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi / toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat ibadah
  • Area bersantai
  • Sewa peralatan snorkeling
  • Sewa peralatan diving
  • Berkeliling naik perahu
  • Kios aneka kerajinan
  • Rumah makan
  • Penginapan
  • Spot foto melimpah
  • Dan masih banyak lagi

Dapatkan momen rekreasi bahagia bersama keluarga maupun teman dengan mengunjungi Pantai Iboih Sabang Aceh yang memukau. Disini anda akan dibuat seolah tak boleh pulang, sebab banyaknya aktivitas seru untuk membuat liburan lebih berwarna.

Seperti dengan bermain snorkeling di Pantai Iboih untuk menyelami lautan yang indahnya bak tiada batas. Snorkeling Sabang menjadi salah satu kegiatan favorit yang biasa pengunjung coba saat berlibur di Iboih.

Tidak hanya snorkeling saja, disini anda masih bisa diving dan juga berkeliliing dengan menyewa perahu. Apabia ingin bersantai, maka bisa dengan menyewa perahu dan anda akan diajak menyaksikan setiap sudut Pantai Iboih yang mempesona.

Spot Terbaik di Pantai Iboih

spot terbaik di pantai iboih
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110012779196607447055

Daya tarik melimpah, membuat Iboih Beach menyimpan sejumlah panorama alam memikat yang bisa ditemukan. Pantai dengan gradasi warna biru laut adalah pemandangan utamanya yang dipadukan oleh paasir putih bersih.

Landscape tersebut bakal membuat banyak pasang mata terkesima dengan keindahannya. Lautnya dangkal dan airnya pun jernih, sangat memungkinkan untuk melihat ke dasar laut.

Banyak spot seru yang anda temukan, wajib dimanfaatkan untuk menjadikannya backgroud kala berswafoto. Berfoto-foto ria tentu saja tak boleh dilewatkan dalam rangka mengabadikan momen liburan menyenangkan kali ini.

Ada beragam spot terbaik di Pantai Iboih yang bisa anda manfaatkan dengan baik sebagai background foto-foto. Dengan selfie, foto bersama, hingga merekam video pada latar belakang menakjubkan berupa panorama alam istimewa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai iboih
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110551846649500230956

Dari tips berkunjung dibawah ini siapa tau bisa jadi tambahan referensi anda saat akan datang kesini. Atau paling tidak menambah informasi anda seputar wisata Sabang Aceh Hits yakni Pantai Iboih.

  • Wajib datang kesini ketika hari masih cerah untuk dapatkan view terbaik Pantai Iboih yang mempesona.
  • Apabila cuaca sedang kurang bersahabat ada baiknya tahan dulu rencana berlibur anda ke Iboih Beach.
  • Anda bisa datang lebih awal agar bisa mencoba setiap hal-hal menarik yang ditawarkan oleh Pantai Iboih Aceh.
  • Ikut serta menjaga keberlangsungan Pantai Iboih agar selalu bersih, bebas dari sampah berserakan.
  • Hat-hati selama berkegiatan di Pantai Iboih Aceh agar semunya baik-baik saja dan kembali pulang dengan nyaman.

Sudah anda simak ulasan singkat tentang Pantai Iboih di Sabang Aceh yang mempesona dan tak ada duanya. Masukan nama Pantai Iboih ke daftar tujuan berwisata selanjutnya bersama keluarga dan teman tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + seventeen =