Pantai Moro merupakan salah satu destinasi dan kekayaan alam milik Kota Kendal yang pada awalnya bukanlah sebuah tempat wisata. Namun siapa sangka, karena keunikan yang dimiliki membuat Pantai Moro Kendal ini pada akhirnya ramai dikunjungi banyak orang.

Keunikan yang ditawarkan Wisata Weleri Kendal ini dalah sensasi menikmati hamparan luas pantai melalui sebuah mercusuar. Banyak muda-mudi yang berswafoto di Mercusuar Pantai Moro Kendal dengan latar belakang pemandangan menakjubkan.

Dan hal tersebutlaah yang pada akhirnya membuat Pantai Kendal satu ini viral dan kini selalu ramai akan kunjungan wisatawan. Untuk itu, ketika anda tengah berada di Kendal maka Pantai Moro Jawa Tengah ini wajib tuk dijelajahi.

Harga Tiket Masuk Pantai Moro

harga tiket masuk Pantai Moro
Foto : https://www.instagram.com/andrianjhoni/

Kendal menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang letaknya berada di pesisir, sehingga tak heran banyak pantai cantik disini. Sebut saja Pantai Cahaya, Sikucing, dan masih banyak lagi lainnya yang salah satunya adalah Moro ini.

Wisata Pantai Moro masih sangat alami karena memang belum banyak juga diketahui oleh wisatawan luar kota. Namun beda hal, bagi warga Kendal juga Batang terutama masyarakat Worosari, Pantai Moro ini sangatlah hits dan populer.

Karena belum dikelola menjadi tempat wisata yang resmi, sehingga untuk berwisata disini pun anda tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Sejauh ini harga tiket masuk Pantai Moro hanya sekitar Rp3.000 saja per orangnya + biaya retribusi parkir kendaraan.

Dengan biaya yang sangat-sangat murah meriah ini wajib tuk anda manfaatkan dalam momen liburan guna mencari kesenangan. Melepas penat dan rasa lelah yang tengah melanda dengan menikmati panorama alam isitimewa tiada duanya.

Belum ada aturan mengenai jam operasional wisata alam Pantai Moro Kendal, jadi wisatawan dapat berkunjung kapanpun kesini. Akan tetapi hindari berkunjung saat malam hari, selain karena gelap kawasan pantainya pun sudah sepi dan minim penerangan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai moro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111281766283718334347

Lokasi Pantai Moro masih berada di satu arah dengan wisata bahari lainnya seperti Pantai Cahaya dan Sendang Sikucing. Bisa dibilang bahwa posisi pantai hits Kendal ini mudah tuk ditemukan meski belum terlalu populer keberadaannya.

Alamat Pantai Moro terletak di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kota Kendal, jarak untuk menuju Pantai Moro kurang lebih sejauh 25 km.

Tak perlu khawatir jika anda bingung dalam mencari jalan menuju Pantai Moro Kendal, wajar karena belum adanya plang petunjuk khusus. Namun satu cara yang sederhana adalah, anda cukup mencari rute menuju Pantai Sendang Kucing.

Karena Pantai Sendang Kucing dan Cahaya lebih terkenal dan sangat populer, tentu untuk menuju lokasi kedua pantai ini sangatlah mudah. Atau anda juga bisa mengakses maps dibawah ini dengan petunjuk akuratnya yang akan memudahkan perjalanan.

Datang juga ke –> Promas Greenland

Fasilitas

fasilitas pantai moro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118108216007222212347

Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa sampai tulisan ini dimuat, Pantai Moro Kendal belum dikelola secara profesional menjadi tempat wisata. Sehingga dari segi sarana prasarana disini pun masih cukup terbatas dan serba apa adanya.

Namun jangan khawatir, karena hal tersebut tidak akan mengurangi keseruan anda selama berlibur dan rekreasi di Pantai Moro. Anda tetap bisa menemukan area parkir untuk kendaraan, dan juga toilet sederhana ketika ingin buang air dan ganti pakaian.

Ada juga warung/kios sederahana yang menunjang para wisatawan ketika ingin jajan atau sekedar membeli minuman hangat. Yang paling menarik dari fasilitas Pantai Moro yaitu keberadaan mercusuar yang menjadi gardu pandang dan juga spot utama untuk berswafoto.

Bermain pasir dan berenang di Pantai Moro juga jangan sampai anda lewatkan agar momen liburan kali ini semakin berkesan. Nikmati berbagai suguhan menarik yang Pantai Moro Kendal tawarkan untuk pengalaman mengesankan dan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Pemandian Air Panas Nglimut

Spot Terbaik di Pantai Moro

spot terbaik pantai moro
Foto : https://www.instagram.com/ublak_untul/

Kehadiran mercusuar menjadi ikon yang juga membuat Pantai Moro ini pada akhirnya dikenal oleh banyak orang. Karena pada mercusuar setinggi 40 meter ini para pengunjung bisa mengambil foto cantik dengan latar belakang hamparan luas lautan.

Selain itu dari ketinggian ini juga anda bisa melihat birunya air laut Pantai Moro serta hijuanya ladang pertanian yang terbentang. Ditambah dengan luasnya tambak milik warga setempat yang ikut membuat panorama sekitar Pantai Moro semakin menakjubkan.

Pemandangan yang terlihat diatas mercusuar Pantai Moro Kendal memang begitu indah, namun untuk menggapainya bukan sesuatu yang mudah. Perlu meningkatkan rasa waspada mengingat usia mercusuar sudah tua dan juga tidak terpakai lagi serta tanpa adanya pengamanan.

Tak ketinggalan, anda juga perlu menjadikan spot sunset / sunrise di Pantai Moro yang eksotis sebagai background foto.

Review sebelumnya –> Kali Bladon

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai moro
Foto : https://www.instagram.com/praptiii_ii/
  • Datanglah pada saat hari cerah dan dalam cuaca yang mendukung untuk berkegiatan di alam bebas.
  • Jika dirasa akan turun hujan maka sebaiknya tahan dulu untuk rekreasi di Pantai Moro Kendal Jawa Tengah.
  • Selalu berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan selama jalan-jalan dan liburan agar semua berjalan sesuai harapan.
  • Tidak mengotori area Pantai Moro dan juga dilarang keras melakukan tindakan berbahaya yang bisa merugikan.

Demikian telah anda simak informasi mengenai wisata Kendal memikat Pantai Moro yang rekomended sebagai tujuan healing anda. Segera masukan Pantai Moro Kendal ke dalam list tujuan holiday anda bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 15 =