Pantai Muara Kencan menjadi salah satu bukti indahnya Kota Kendal dengan hadirnya sebuah wisata bahari yang mempesona. Pantai Kendal satu ini siap memanjakan anda yang menginginkan liburan menyenangkan dengan aneka kegiatan menarik di dalamnya.

Berkunjung ke pantai tentu jangan sampai melewatkan serunya bermain pasir dan juga berenang. Ombak yang ada di Pantai Muara Kencan Kendal ini tergolong tidak terlalu besar sehingga aman untuk siapapun bermain termasuk anak-anak.

Wisata Pantai Muara Kencan dengan pesona keindahan alam menakjubkannya tak boleh anda lewatkan ketika sedang berada di Kota Kendal. Tempat wisata Kendal Jawa Tengah  ini wajib ada dalam daftar kunjungan liburan anda selanjutnya bersama orang-orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Pantai Muara Kencan

harga tiket masuk pantai muara kencan
Foto : https://www.instagram.com/badrudin.baddhin/

Kendal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang termasuk berada di pesisir dan memiliki banyak pantai cantik didalamnya. Sebut saja Pantai Cahaya, Sendang Sikucing, Moro dan masih banyak lagi di dalamnya

Termasuk Pantai Muara Kencan yang meskipun kehadirannya tidak se populer seperti telah yang disebutkan diatas. Namun hal tersebut tidak membuat Pantai di Kendal satu ini sepi akan kunjungan dari wisatawan khususnya pada saat musim liburan.

Tak perlu membutuhkan biaya banyak untuk bisa explore wisata Pantai Muara Kencan di Kabupaten Kendal yang menawan. Harga tiket masuk Pantai Muara Kencan sejauh ini hanya sekitar Rp10.000 saja per orangnya, sangat terjangkau bukan?

Dengan biaya yang ekonomis ini tentu jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan rekreasi dan berwisata saat du Kendal. Panorama keindahan alam yang disajikan akan memanjakan setiap pasang mata yang memandangnya.

Dan anda pun bisa singgah di pantai cantik ini kapanpun sesuka hati sebab belum ada jam operasional wisata yang berlaku. Akan tetapi waktu terbaik menjelajahi pantai yakni pada saat pagi atau sore untuk suasana yang tiada duanya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Pantai Muara Kencan
Foto : https://www.instagram.com/vianvernanda/

Lokasi Pantai Muara Kencan berada di wilayah yang terbilang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Dan minimmnya petunjuk arah membuat pantai indah satu ini cukup membingungkan bagi anda yang baru pertama kali akan singgah.

Meski begitu, anda bisa dengan bertanya pada warga sekitar yang sangat antusias kepada wisatawan. Dan akan dengan senang hati memberi tahu jalan terbaik menuju wisata Pantai Muara Kencan Kendal Jawa Tengah.

Alamat Pantai Muara Kencan sendiri terletak di Jl. Laut, Tegalan, Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kendal, jarak untuk menuju Pantai Muara Kencan kurang lebih sejauh 11 km.

Dengan membutuhkan waktu untuk perjalanan sekitar 26 menit berkendara dalam keadaan jalan yang lancar dan tidak macet. Akses jalan menuju Pantai ini pun tidak terlalu sulit dan bisa dilintasi oleh semua kendaraan yang melintas.

Baik itu kendaraan roda dua seperti sepeda motor, hingga mobil atau bahkan bis pariwisata sekalipun. Gunakan maps dibawah ini agar laju kendaraan anda semakin mudah dengan petunjuk akurat yang tersedia.

Datang juga ke –> Pantai Sikucing

Fasilitas

fasilitas pantai muara kencan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108383963914104801937

Muara Kencan menjadi salah satu pantai Kendal yang rekomended sebagai tujuan bersantai dan bersenang-senang. Telah di dukung oleh berbagai sarana penunjang yang cukup memadai didalamnya.

Seperti dengan beberapa fasilitas Pantai Muara Kencan yang diantaranya meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet umum / MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Area bermain anak-anak
  • Mushola
  • Gazebo / saung
  • Tempat duduk
  • Penginapan
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya menghabiskan waktu senggang di akhir pekan dan musim liburan dengan jelajah Pantai Muara Kencan yang mengagumkan. Bermain, bersantai, melihat aneka pemandangan di Muara Kencan dijamin akan menjadi pengalaman yang berkesan.

Ciptakan momen-momen indah dengan rekreasi dan eksplorasi wisata Muara Kencan bersma keluarga, teman-teman dan orang tercinta.

Kunjungi juga –> Curug Semawur

Spot Terbaik di Pantai Muara Kencan

spot terbaik di pantai muara kencan
Foto : https://www.instagram.com/kadokado212/

Kondisi alam yang masih begitu terjaga di Muara Kencan Kendal menjadi salah satu daya tarik yang membuat pantai ini eksotis. Ditambah dengan rentetan pohon cemara yang cantik semakin menambah kesejukan udara Pantai Muara Kencan.

Disamping itu, pohon cemara di pantai ini pun membuat suasana Muara kencan lebih sejuk dan akan membuat siapapun merasa betah. Liburan di Muara Kencan semakin sulit terlupakan dengan suguhan aneka pemandangan yang menawan.

Garis panjang pantai yang terbentang dengan pasir berwarna kehitaman menjadi landscape tersendiri yang memikat. Jangan sampai anda melewatkan spot terbaik di Pantai Muara Kencan yang bisa anda jadikan sebagai latar belakang.

Abadikan setiap momen istimewa bersama orang-orang tercinta melalui berfoto ria seperti selfie maupun groufie. Bisa juga dengan merekam video-video pendek selama berkegiatan dan beraktivitas di Muara Kencan agar semakin tak terlupakan.

Review sebelumnya –> Danau Banaran

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai muara kencan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112174196043582845010

Berikut ini tips berkunjung saat akan ke Muara Kencan dalam rangka mengisi waktu luang untuk liburan.

  • Pastikan anda berkunjung ke pantai pada saat cuaca sedang cerah dan dengan kondisi alam yang mendukung.
  • Pagi dan sore hari merupakan waktu yang kami rekomendasikan karena suasana yang ditawarkan lebih teduh.
  • Selalu utamakan keselamatan agar liburan berjalan sesuai harapan tanpa adanya suatu halangan apapun.
  • Bersama-sama ikut menjaga kebersihan alam sekitar dengan tidak membuang sampah ataupun kotoran sembarangan.

Demikian tadi ulasan mengenai wisata Pantai Muara Kencan di Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang rekomended sebagai tujuan jalan-jalan. Jadi tunggu apalagi, yuk segera rencakan wisata bahagia anda dengan explore Pantai Muara Kencan yang tiada duanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =