Hutan Pinus Kalilo menjadi salah satu tujuan menarik untuk anda yang ingin liburan dan rekreasi dengan suasana yang berbeda. Wisata alam Purworejo satu ini menyuguhkan sebuah hutan lindung terhampar luas dengan deretan pohon pinus yang tinggi menjulang.

Pohon Pinus disini tertata dengan sangat rapi dan membuatnya memiliki pesona tersendiri untuk dinikmati sebagai pengantar relaksasi diri. Wisata Hutan Pinus kalilo Purworejo cocok sekali bagi anda yang ingin mencari ketenangan dibalik sibuknya keseharian yang menyita pikiran.

Tempat wisata Purworejo ini terbilang baru, karena mulai beroperasi sejak pertengahan tahun 2017. Namun meski begitu, Hutan Pinus Kalilo Purworejo telah menarik minat banyak pengunjung yang datang dari berbagai penjuru daerah dalam negeri.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Kalilo

harga tiket masuk Hutan Pinus Kalilo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116548181705537494823

Area Hutan Pinus Kalilo merupakan kawasan milik perhutani, yang seringkali dimanfaatkan getahnya untuk berbagai kebutuhan industri. Berdirinya wisata ini merupakan hasil ide dari kelompok karang taruna setempat dalam melihat potensi yang ada di hutan pinus kalilo.

Semakin kesini wisata di Purworejo Hutan Pinus Kalilo terus dikembangkan dan dikelola dengan sebaik mungkin agar terus ramai pengunjung. Seperti halya penambah deck untuk spot swafoto di berbagai sudut yang sangatlah instagramable.

Menariknya adalah, bagi siapapun yang akan datang untuk berlibur ke hutan pinus Purworejo ini tidak perlu membeli tiket masuk. Sampai tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Hutan Pinus Kalilo tidak diberlakukan, alias gratis.

Pengelola wisata setempat hanya menyediakan sebuah kotak yang diperuntukkan untuk iuran sukarela dari para wisatawan yang ingin menyisihkan sedikit rejekinya. Jadi berapapun nominal yang anda masukan ke dalam kotak, akan ikut membantu memajukan wisata Hutan Pinus Kalilo Purworejo.

Adapun jam operasional wisata Hutan Pinus Kalilo yang perlu anda ketahui terlebih dulu sebelum berwisata kesini. Wisata Hutan Pinus Kalililo di Purworejo buka setiap hari, dari senin hingga minggu pada jam 08.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat hutan pinus kalilo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110628471065613681952

Lokasi Hutan Pinus Kalilo berada di area pedesaan dengan udara sejuk yang tenang, damai dan jauh dari keramaian. Nuansa yang di ciptakan begitu mendamaikan hati dan juga pikiran sehingga bikin betah berlama-lama disini.

Alamat Hutan Pinus Kalilo Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Jika dijangkau dari alun-alun/pusat kota Purworejo, jarak yang harus ditempuh sekitar 16 km dengan membutuhkan waktu perjalanan selama 34 menit.

Kami rekomendasikan bahwa waktu terbaik berkunjung untuk jalan-jalan dan liburan di Hutan Pinus Kalilo yakni pada saat cuaca cerah. Hindari datang ketika sedang turun hujan, sebab tracknya akan menjadi licin dan cenderung menbahayakan pengendara.

Untuk itu sebaiknya perkirakan waktu kunjungan anda sebaik mungkin dan juga gunakan kendaraan yang siap di semua medan. Liburan impian yang berlangsung lancar tanpa hambatan pasti menjadi dambaan banyak orang tuk mengisi waktu akhir pekan.

Tak perlu khawatir apabila anda sama sekali tidak tahu menau jalan/jalur mana yang harus dilalui untuk menuju ke hutan pinusnya. Dibawah ini sudah kami siapkan maps akurat yang bisa anda akses guna memudahkan perjalanan ke destinasi wisata Hutan Pinus Kalilo.

Datang juga ke –> Goa Seplawan

Fasilitas

fasilitas hutan pinus kalilo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108941237198498103350

Termasuk ke dalam daftar wisata populer di Kabupaten Purworejo, Hutan Pinus Kalilo selalu dipadati pengunjung terutama saat musim liburan. Panorama indah memikat yang dimiliki terbukti ampuh membuat siapapun pasti merasa takjub.

Berbagai sarana pendukung dan fasilitas memadai telah di sediakan untuk menunjang semua aktivitas dan kegiatan pengunjung disini. Fasilitas Hutan Pinus Kalilo di antaranya adalah :

  • Lahan parkir luas
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Warung makan
  • Sewa hammock
  • Taman bermain anak
  • Rumah ngapusi
  • Area wisata yang asri
  • Deck swafoto menarik

Nikmati berbagai keseruan yang wisata hutan pinus Purworejo ini tawarkan agar liburan anda kali ini lebih berkesan dan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Pantai Ketawang

Spot Terbaik di Hutan Pinus Kalilo

spot terbaik di hutan pinus kalilo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102671424566282012255

Suasan berbeda dari biasanya akan langsung terasa seketika memasuki area destinasi wisata Hutan Pinus Kalilo yang luar biasa. Dominasi pohon pinus yang memadati area ini begitu menakjubkan dan sayang bila anda lewatkan.

Pemandangan menawan dengan nuansa alami dari kawasan yang sangat terjaga ini wajib anda abadikan ke dalam sebuah karya visual menarik. Bisa melalui foto maupun video ciamik, dengan berpose di depan kamera menggunakan ragam background yang tersedia.

Aneka deck swafoto yang instagrambale siap memanjakan aktivitas berfoto anda. Dengan desain unik, berwarna warni yang bakal bikin hasil selfie dan foto anda semakin cantik.

Jadikan spot terbaik di Hutan Pinus Kalilo sebagai latar belakang ketika merangkum semua momen rekreasi disini. Hasilkan foto yang apik pada spot menarik yang terbaik.

Review sebelumnya –> Curug Muncar

Tips Berkunjung

tips berkunjung hutan pinus kalilo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101541401380299893201

Berikut ada beberapa tips yang bisa kita bagikan untuk anda simak atau menjadikannya referensi saat akan berkunjung.

  • Perhatikan kondisi cuaca terkini agar liburan berjalan sesuai harapan.
  • Sangat tidak disarankan wisata ke hutan pinus pada saat turun hujan.
  • Hati-hati dan selalu utamakan keselamatan ketika momen liburan.
  • Bila perlu sedia bekal sendiri, antisipasi jika warung di tempat wisata tutup.
  • Bersama-sama ikut menjaga lingkungan dan alam sekitar dengan sesederhana membuang sampah pada tempatnya.

Demikian tadi ulasan seputar daya tarik wisata Hutan Pinus Kalilo dengan sejuta panorama indah yang mengagumkan. Sekian dulu informasi menarik yang telah anda simak barusan diatas, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =