Curug Panglebur Gongso merupakan salah satu wisata alam dengan suguhan panorama alam indah yang memanjakan mata. Wisata Curug Panglebur Gongso bisa menjadi alternatif bagi anda yang mencari destinasi anti mainstream menakjubkan.

Air terjun Curug Panglebur Gongso dengan ketinggiannya yang kurang lebih sekitar 7 meter ini nampak sangat memikat. Suara gemercik air yang berpadu dengan landscape alam serba hijau membuat suasana disini begitu menenangkan.

Wisata di Kendal Jawa Tengah satu ini wajib tuk anda explore bersama teman, keluarga dan orang-orang tercinta dan temukan keseruannya. Berbagai daya tarik yang dimiliki akan membuat siapapun terpana karena keindahannya tiada duanya.

Harga Tiket Masuk Curug Panglebur Gongso

harga tiket masuk Curug Panglebur Gongso
Foto : https://www.instagram.com/stefanrizal_/

Menikmati pemandangan alam bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu senggang ada di hari libur maupun akhir pekan. Mengunjungi tempat-tempat wisata pilihan yang pastinya akan membuat anda terkesan dan menjadi pengalaman menyenangkan.

Seperti halnya ketika anda menjadikan Curug Panglebur Gongso Jawa Tengah sebagai tujuan liburan selanjutnya. Tenangkan pikiran dengan melepas semua rasa lelah dan penat yang tengah melanda dengan bersantai ataupun bermain disini.

Anda tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk bisa explore wisata Curug Panglebur yang selalu ramai akan pengunjung. Harga tiket masuk Curug Panglebur Gongso sejauh ini hanya sekitar Rp5.000 saja per orangnya, sungguh terjangkau sekali bukan?

Sampai tulisan ini dimuat, biaya yang dipatok tersebut sudah termasuk dengan retribusi parkir kendaraan lho, sangat menarik kan? Maka dari itu, rekreasi ke Curug Kendal hits satu ini tak akan menguras kantong anda karena murahnya biaya yang dibutuhkan.

Adapun untuk jam operasional wisata yang berlaku di Curug Panglebur Gongso Kendal. Terbuka untuk umum di setiap harinya, mulai hari Senin sampai dengan Minggu pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107368777196790783753

Lokasi Curug Panglebur Gongso cukup mudah tuk ditemukan dari berbagai arah, baik itu arah Sumowono maupun Kendal. Alamat Curug Panglebur Gongso berada di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Letak air terjun Kendal ini berjarak sekitar 39 km dari Alun-Alun Kota Kendal dengan akses jalan mudah dilalui semua kendaraan. Keberadaan curug ini cukup populer, sehingga bagi anda yang masih bingung dengan letaknya, cobalah untuk bertanya pada warga sekitar.

Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi saja sebab jarang sekali transportasi umum untuk menuju Curug Penglebur Gongso. Setibanya di lokasi wisata, anda perlu memarkirkan kendaraan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju posisi air terjunnya.

Jarak yang musti ditempuh saat berjalan kaki dari tempat parkir sampai titik utama air terjunnya kurang lebih sejauh 50 meter. Gunakan alas kaki yang mendukung aktivitas di alam bebas agar anda tidak perlu kesulitan ketika eksplorasi wisata Curug Panglebor Kendal.

Tak perlu khawatir bagi anda yang belum pernah singgah di wisata Kendal hits satu ini. Maps dibawah ini bisa anda gunakan dalam rangka memudahkan laju kendaraan ketika akan liburan ke Air Terjun Curug Panglebur Gongso.

Datang juga ke –> Kali Bladon

Fasilitas

fasilitas curug panglebur gongso
Foto : https://www.instagram.com/ykundrati/

Tempat wisata Kendal satu ini dikelola dengan sangat baik oleh masyarakat sekitarnya. Telah dilengkapi oleh berbagai sarana penunjang yang cukup memadai sebagai pendukung kegiatan dan aktivitas wisatawan.

Dan berikut fasilitas Curug Panglebor Gongso yang bisa anda temukan antara lain :

  • Area parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / kamar mandi
  • Mushola
  • Failitas air bersih
  • Jalur perjalan kaki
  • Warung makan
  • Kios jajanan
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya berlibur di Air Terjun Curug Panglebor Gongso yang alami dan membuat para pecinta alam pasti akan menyukainya. Kolam penampungan yang tidak terlalu dalam memungkinkan para pengunjung untuk berenang.

Kegiatan melompat dari atas air terjun juga patut anda coba bagi yang menyukai aktivitas menantang adrenalin. Yang menarik adalah walau saat musim panas tiba, debit air di Curug Panglebor Gongso tidak berkurang.

Kunjungi juga –> Pantai Moro

Spot Terbaik di Curug Panglebor Gongso

spot terbaik di curug panglebur gongso
Foto : https://www.instagram.com/fattah_assaddad/

Suasana damai yang ditawarkan wisata Curug Panglebor akan membuat siapapun merasa nyaman dan enggan rasanya untuk pulang. Ditambah dengan gemericik air yang jernih serta suara burung dan angin yang berhembus di sela-sela pepohonan.

Semakin membuat nuansa disini begitu memikat dan akan membuat pikiran kita menjadi lebih tenang. Bermain air disini pun tampak menyenangkan jika dilakukan bersama yang tersayang.

Satu hal yang tak boleh anda sampai lewatkan yakni berswafoto dengan memanfaatkan berbagai sudut-sudut menarik untuk hasilkan foto instagenic. Jadikan spot terbaik di Curug Panglebor sebagai latar belakang ketika anda selfie, foto bersama dan merekam video selama berwisata.

Review sebelumnya –> Kampung Jowo Sekatul

Tips Berkunjung

tips berkunjung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114347555447865004409
  • Datang kesini akan lebih maksimal pada saat hari cerah dengan musim panas dan sedang tidak turun hujan.
  • Ketika sedang musim hujan maka sebaiknya tahan dulu rencana anda untuk explore Curug Panglebor sebagai tujuan rekreasi.
  • Sebaiknya gunakan pakaian & alas kaki yang mendukung aktivitas di alam bebas dan terbuka.
  • Selalu utamakan keselamatan agar momen liburan kali ini berjalan aman dan sesuai harapan.
  • Dilarang keras membuat kotor area wisata dengan tindakan-tindakan yang tidak semestinya dilakukan.

Jadi itu tadi sudah anda simak beberapa informasi mengenai wisata alam Kendal rekomended yaitu Curug Panglebor Gongso yang menawan. Demikian ulasan singkat ini yang semoga membuat anda memasukan nama Curug Panglebor ke dalam tujuan berlibur selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =