Goa Pindul siap memanjakan anda yang hobi dan gemar berpetualang di alam bebas dengan kegiatan-kegiatan menantang adrenalin. Suguhan utama di Goa Pindul Yogyakarta ini adalah aktivitas Cave Tubing yang pastinya asyik untuk anda lakukan bersama orang tercinta.

Cave tubing adalah sebuah kegiatan menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung diatas aliran sungai bawah tanah didalam gua. Selain itu wisata Goa Pindul juga menawarkan keseruan lainnya yang musti anda coba ketika berkunjung.

Seperti River Tubing Kali Oyo, Jeep Wisata Pindul, Outbound, Rafting dan masih banyak lagi hal-hal seru lainnya. Tempat wisata Jogja satu ini jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan mengisi waktu luang dengan bersenang-senang bareng yang tersayang.

Harga Tiket Masuk Goa Pindul

harga tiket masuk goa pindul
Foto : https://www.instagram.com/zulfazizah/

Yogyakarta terkenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang selalu menjadi tujuan berwisata oleh banyak orang. Kota gudeng ini memang terkenal dengan pantai cantiknya seperti parangtritis, nglambor, glagah dan masih banyak lagi.

Akan tetapi Jogja tidak hanya pantai saja, melainkan banyak juga wisata berbasis alam yang menakjubkan tuk di eksplorasi. Salah satunya yang paling hits yakni wisata alam Goa Pindul di Gunung Kidul.

Dengan sajian aktivitas di alam bebas yang menjadi suguhan utama buat para wisatawan yang berkunjung. Tak perlu keluar banyak biaya untuk bisa mengisi hari libur dengan mencicipi semua keseruan di Goa Pindul Jogja.

Harga tiket masuk Goa Pindul tidak ada alias gratis, dan pengunjung hanya perlu membayar sesuai dengan kegiatan yang dipilih. Tersedia paket wisata Goa Pindul yang bisa anda pilih dengan biayanya adalah sebagai berikut :

  • Cave Tubing Pindul -> Rp 40.000 / orang
  • River Tubing Kali Oyo -> Rp 60.000 / orang
  • Jeep Wisata Pindul -> Rp 450.000 / jeep
  • Rafting Goa Tanding -> Rp 150.000 / orang
  • Paket Outbound -> Rp 50.000 / orang
  • Goa Gelatik -> Rp 35.000
  • Goa Baru -> Rp 35.000
  • Sumber Gunungbang -> Rp 25.000
  • Situs Purba -> Rp 25.000
  • Monumen Jend.Sudirman -> Rp 10.000
  • Pabrik Minyak Kayu Putih -> Rp 25.000

Sebelum bermain disini, para wisatawan perlu untuk booking terlebih dahulu demi kenyamanan dan harga yang lebih murah. Info booking dan lainnya bisa menghubungi via Whatsapp di nomor 0812-2944-9004 atau 0819-0407-1919.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi goa pindul
Foto : https://www.instagram.com/sayuhani/

Lokasi Goa Pindul berada di Gunung Kidul, yang dimana Kabupaten ini berada di sisi selatan jajaran Pegunungan Kidul Yogyakarta. Lebih lengkapnya, alamat Goa Pindul terletak di Jl. Goa Pindul Gelaran 2, RT 3 / RW 16, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bejiharjo sendiri merupakan sebuah Desa wisata yang terletak di kawasan perbukitan karst sehingga didominasi oleh batuan. Untuk menuju Desa ini dari pusat Kabupaten Gunung Kidul jaraknya kurang lebih sejauh 14 km.

Sedangkan jika dari pusat Kota Jogja sendiri, jarak menuju wisata Goa Pindul cukup jauh, jaraknya sekitar 42 km. Wisata Jogja satu ini dapat dijangkau dari kota Yogyakarta menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum melalui jalur Wonosari.

Letaknya sekitar 7 km ke arah utara kota Wonosari, dan setelah memasuki Desa Bejiharjo, perjalanan kemudian dilanjutkan melalui jalan aspal. Yang dimana lokasi sekretariat Gua Pindul berada di ujung jalan.

Anda tak perlu khawatir jika masih bingung dengan jalur untuk menuju wisata alam Jogja hits satu ini. Maps dibawah ini dapat anda akses guna memudahkan laju kendaraan anda ketika ingin liburan ke Goa Pindul.

Jam Buka

jam buka goa pindul
Foto : https://www.instagram.com/goapindul.official/

Adapun jam operasional yang berlaku di Goa Pindul yaitu pukul 07.00 – 16.00 WIB. Dan buka pada setiap hari mulai Selasa sampai dengan Senin.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105224265189263929538

Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa bermain cave tubing menjadi suguhan utama ketika anda berwisata bahagia ke Goa Pindul. Menyusuri sungai bawah tanah yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung diatas aliran sungai bawah tanah di dalam gua.

Jalur utama yang haru dilewati tergolong sempit sehingga hanya bisa diakses oleh satu ban pelampung saja. Sehingga para pengunjung akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini.

Penelusuran Goa Pindul memakan waktu kurang lebih selama 60 menit yang nantinya berakhir pada sebuah dam diujung. Panjang Goa Pindul sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan antara air dengan atap mencapai 4 meter.

Selain cave tubing, wisatawan yang memilih Goa Pindul sebagai tujuan rekreasi juga bisa bermain aneka suguhan menarik lainnya. Seperti bermain River Tubing di sungai oyo, naik jeep melalui jalanan ekstrim, rafting di Goa Tanding dan masih banyak lagi.

Datang juga ke –> Puncak Becici

Spot Foto Terbaik

spot foto terbaik goa pindol
Foto : https://www.instagram.com/goapindul.id/

Rekam setiap momen menarik anda selama berwisata bahagia di Goa Pindul Yogyakarta melalui selfie maupun groufie. Jadikan aneka sudut-sudut menarik disini sebagai latar belakangnya.

Dan juga selama bermain wahana yang ada pun tak boleh luput dalam jepretan kamera anda supaya momennya sulit terlupa. Ada banyak sekali backgorund menarik yang bisa anda manfaatkan di Goa Pindul selama rekreasi dan bermain-main.

Panorama keindahan alam tentu menjadi sajian utama yang akan memanjakan diri anda berkat pesonanya. Pemandangan serba hijau asri berpadu dengan udara sejuk khas pedesaan yang bikin nyaman,

Maka dari itu jangan lupa membawa kamera ya untuk merangkum setiap hal-hal seru selama berada di Goa Pindul Jogja. Abadikan momen sebanyak-banyaknya agar pengalaman berkesan kali ini tak akan terlupakan.

Kunjungi juga –> HeHa Sky View

Fasilitas

fasilitas goa pindul
Foto : https://www.instagram.com/sriy29/

Telah di dukung dengan berbagai sarana prasana yang memadai sebagai penunjang selama berkegiatan di Goa Pindul Jogja. Dan berikut fasilitas Goa Pindul yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi wisata
  • Jasa pemandu bersertifikat
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Penginapan
  • Aneka aktivitas permainan
  • Warung wisata
  • Kios souvenir
  • Spot foto menarik

Kegiatan unggulan di Goa Pindukl tentu tidak lain adalah Cave Tubing Pindul dan River Tubing Kali Oyo yang menantang adrenalin. Ada juga rafting Goa Tanding, naik jeep wisata Pindul dan outbound menyenangkan bersama teman-teman.

Kunjungi juga –> Benteng Vredeburg

Tips Berkunjung

tips berkunjung goa pindul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101634616130931564433

Berikut beberapa tips berkunjung ke Goa Pindul sebagai tambahan referensi anda saat akan berwisata kesini.

  • Pastikan anda berwisata ke Goa Pindul pada saat hari cerah dengan cuaca yang mendukung tuk beraktivitas di alam terbuka.
  • Sebaiknya hindari datang kesini pada saat cuaca kurang bersahabat apalagi jika turun hujan lebat.
  • Pastikan kembali diri anda dalam keadaan sehat dan siap untuk berkegiatan menantang adrenalin di Goa Pindul.
  • Datanglah lebih awal supaya anda dan rombongan bisa mencicipi semua permainan seru yang Goa Pindul tawarkan.
  • Jadikan keselamatan sebagai point utama selama liburan, jalan-jalan dan berkegiatan agar semua aman.

Jadi itulah tadi sudah anda simak informasi singkat mengenai ulasan tentang Goa Pindul yang rekomended sebagai tujuan bersenang-senang. Jadi tunggu apalagi, saat berada di Gunung Kidul Yogayakarta, wisata alam asyik ini wajib anda explore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 2 =