Pantai Sikucing merupakan salah satu wisata bahari terpopuler yang ada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Atau juga biasa disebut Pantai Sendang Sikucing yang selalu dipadati oleh wisatawan, terutama akhir pekan dan musim liburan.

Tak hanya muda mudi saja yang membuat Pantai Sikucing Kendal tak pernah sepi dari wisatawan. Melainkan berbagai usia, dari anak-anak sampai orang tua selalu memiliki Pantai Sendang Sikucing Kendal sebagai tempat rekreasi.

Tempat wisata Kendal satu ini sangat rekomnended bagi anda yang inginkan liburan lebih berkualitas dengan hal-hal seru di dalamnya. Berbagai sajian menarik siap memanjakan para pengunjung ketika memilih Pantai Kendal satu ini sebagai tujuan berwisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Sikucing

harga tiket masuk Pantai Sikucing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117978923919574403264

Kendal memang merupakan sebuah daerah pesisir yang didalamnya banyak memiliki pantai-pantai cantik untuk di telusuri. Salah satunya adalah Pantai Sikucing ini dengan suguhan panorama alam indah nan mengagumkan.

Memiliki pasir berwarna hitam eksostis dan ombak yang cukup landai sehingga aman untuk refreshing, juga mandi, bermain dan berjemur. Memilih Pantai Sendang Sikucing sebagai tujuan rekreasi ketika tengah berada di Kota Kendal adalah keputusan yang tepat.

Sebab wisata di Kendal satu ini tidak akan membuat kantong anda jebol karena murahnya biaya yang ditetapkan. Harga tiket masuk Pantai Sikucing sangat terjangkau lho, yakni hanya Rp5.000 saja per orangnya, ekonomis sekali bukan?

Jangan membawa uang pas ketika berkunjung kesini, sebab pantai indah ini menyediakan berbagai hidangan aneka olahan seafood yang lezat. Anda bisa menemuinya di tiap rumah makan/warung makan yang tersedia di sisi-sisi Pantai Sendang Sikucing.

Berencana untuk datang ke Pantai ini? maka persiapkan waktu terbaik anda agar pengalaman liburan kali ini lebih maksimal. Datanglah ketika sore ataupun pagi hari untuk merasakan suasana pantai yang lebih teduh dengan angin sepoi-sepoinya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai sikucing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103410717944107420786

Lokasi Pantai Sikucing termasuk dalam wilayah yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah kedatangan. Alamat Pantai Sikucing terletak di Desa Sendang Sekucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Dari Alun-Alun Kendal, jarak untuk mencapai pantai hits ini kurang lebih sejauh 25 km. Dan membutuhkan lama perjalanan dengan waktu tempuh mencapai 42 menit perjalanan dalam keadaan lancar tanpa macet.

Anda bisa menggunakan kendaraan apapun untuk bisa sampai di lokasi pantai Kendal satu ini tanpa harus kesulitan. Menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum sekalipun tersedia untuk menuju Pantai Sikucing.

Akses jalan yang harus dilewati juga sudah tergolong baik dan cukup mudah dilintasi oleh semua kendaraan. Roda dua sampai empat dapat melewati jalur utama menuju Pantai Sendang Sikucing yang juga tersedia beberapa plang petunjuk.

Agar laju kendaraan semakin mudah dan bebas hambatan, anda bisa menggunakan maps dibawah. Dengan petunjuk akuratnya akan mengarahkan anda sehingga perjalanan liburan berlangsung aman.

Datang juga ke –> Pantai Cahaya Kendal

Fasilitas

fasilitsa pantai sikucing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108981540744870306975

Telah didukung dengan berbagai sarana penunjang yang cukup memadai, berikut fasilitas Pantai Sikucing yang diantaranya meliputi :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat layanan informasi
  • Toilet, kamar mandi/MCK
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Rumah makan terapung
  • Panggung terbuka
  • Kolam renang
  • Perahu tradisional
  • Wahana becak air
  • Kios aneka souvenir
  • Penjual jajanan
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya mengisi waktu libur dengan explore Pantai Sikucing di Kendal yang akan  membuat momen anda semakin berkesan. Jalan-jalan, duduk bersantai, melihat pemandangan, berwisata kuliner, bermain di bibir pantai dan masih banyak lagi aktivitas seru.

Dapatkan hal-hal menyenangkan saat tengah berada di Pantai Sendang Sikucing yang favorit sebagai tujuan rekreasi. Datang bersama keluarga dan juga orang-orang tercinta semakin membuat liburan anda terasa lebih istimewa dan sulit terlupa.

Kunjungi juga –> Kebun Teh Medini

Spot Terbaik di Pantai Sikucing

spot terbaik di pantai sikucing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104929559923967727712

Destinasi wisata berbasis pantai memang menjadi primadona dan idaman oleh banyak orang sebagai tujuan bersenang-senang. Panorama alam cantik khas wisata bahari tentu menjadi hidangan utama ketika berada disini.

Gemuruh suara ombak yang berpadu dengan angin sepoi-sepoi seolah-olah tiada hentinya menjadi sesuatu yang perlu kita nikmati. Lepas rasa penat dan lelah diri anda dengan eksplorasi wisata Kendal Pantai Sikucing yang menakjubkan.

Aneka pemandangan menarik wajib tuk anda manfaatkan sebagai latar belakang ketika mengabadikan momen melalui berswafoto. Dengan selfie, groufie, hingga merekam video pada spot terbaik di Pantai Sikucing untuk hasilkan gambar yang instagenic.

Rekam setiap momen-momen menyenangkan yang tak akan pernah anda lupakan melalui beberapa sudut ciamik untuk menjadikannya latar belakang. Garis panjang pantai, hamparan luas air laut, landscape alam sekitar menjadi beberapa opsi yang musti anda coba.

Review sebelumnya –> Curug Sewu

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai sikucing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117978923919574403264

Dibawah ini tips-tips berkunjung sebagai referensi ketika anda berencana untuk berwisata bahagia ke Pantai Sendang Sikucing di Kendal.

  • Perhatikan waktu kunjungan anda dengan memperkirakan cuaca terkini seperti apa.
  • Hari yang cerah adalah waktu yang paling sarankan untuk berlibur di Pantai Sikucing.
  • Tidak disarankan datang ke pantai ketika awan mendung atau sedang turun hujan lebat.
  • Perlu adanya kesadaran dalam diri untuk ikut serta menjaga kebersihan area pantai agar tetap asri dan lestari.
  • Patuhi aturan-aturan untuk wisatawan yang sudah dietetapkan dan perlu pengunjung indahkan demi kebaikan bersama.

Jadi demikian tadi informasi singkat yang mengulas tentang wisata Pantai Sikucing yang populer dan rekomended untuk di explore. Tunggu apalagi, jadwalkan waktu terbaik anda untuk segera menikmati berbagai sajian menarik dari Pantai Sendang Sikucing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 10 =