Claypot Popo hadir sebagai tempat makan khas Cina yang dalam penyajian makanannya menggunakan pot dari tanah liat. Tempat makan masakan khas Cina ini tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya, bahkan cabangnya sudah tersebar di Jakarta.

Popularitasnya yang tinggi membuat tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan pembeli harus rela antri untuk menikmati kudapannya. Nah, jika Anda penasaran dengan menu masakan Cina di kedai ini jangan lewatkan informasi berikut.

Sejarah Claypot Popo

sejarah claypot popo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107754561494540842766

Berdirinya Claypot Popo ini diawali dengan keinginan Florencia Callista Tavares yang akrab dipanggil Flo untuk mengenang jasa neneknya. Flo ini dulunya tinggal bersama neneknya atau dalam bahasa Cina disebut popo.

Berbekal keinginan tersebut, akhirnya beliau mendirikan kedai ini pada 2014 dengan menu masakan sehari-hari seperti yang ia konsumsi bersama poponya. Menu Claypot ini sendiri berasal dari resep turunan ayahnya yaitu tahu siram matang yang dicampur nasi goreng.

Pada awal kemunculannya, Claypot Popo ini lokasinya berada di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan namun kemudian pindah ke Sabang. Hingga saat ini Claypot Popo terus berkembang dan menghasilkan beragam menu yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya menunya saja yang berkembang, kedainya pun sudah membuka beberapa cabang. Cabang-cabang tersebut diantaranya Claypot Popo Melawai di Kebayoran Baru dan ada juga Claypot Popo Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Harga Menu Claypot Popo

harga menu claypot popo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108333891370307576421

Bicara tentang Claypot Popo harga menunya dibanderol cukup terjangkau bahkan tidak sampai menyentuh angka 50 ribuan. Untuk informasi selengkapnya terkait harga menunya Claypot Popo Melawai bisa dilihat di bawah ini.

Menu cah sayur yang tersedia dalam beberapa varian dibanderol sekitar Rp20.000.
Camilan harganya dibanderol sekitar Rp12.000 sampai Rp20.000.
Minuman harganya dibanderol di kisaran Rp4.000 sampai Rp16.000.

Kisaran harga Claypot Popo menu ini bisa berubah sewaktu-waktu, jadi lebih baik cari informasi harga terbarunya sebelum ke sana.

Menu di Claypot Popo

menu claypot popo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112269417627304108658

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Claypot Popo Menteng ini adalah kedai masakan Cina dengan beragam rempah-rempah. Jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa mencoba menu rekomendasinya yaitu Claypot Siram Telur Mentah dan Matang.

Menu satu ini terdiri dari irisan daging ayam atau sapi, jagung, wortel dan juga nasi. Untuk bahan utamanya adalah telur mentah yang setelah disajikan harus segera diaduk bersama dengan kuah supaya matang.

Nah, yang unik dari sajian ini adalah meskipun menggunakan telur mentah namun Anda tidak akan merasakan amis. Hal ini dikarenakan keberadaan bumbu pada masakan ini sudah menetralisir rasa amisnya.

Jika Anda yang tidak suka telur mentah namun penasaran dengan sajian satu ini maka bisa memilih varian telur matang. Bagi Anda yang muslim tak perlu ragu mencoba menu di kedai ini karena sajian kudapan Claypot Popo halal.

Lokasi Claypot Popo

lokasi claypot popo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100919650160419332483

Claypot Popo ini sudah beroperasi sejak lama dan cabangnya sendiri telah tersebar di beberapa wilayah. Untuk Claypot Popo Jakarta, lokasi tepatnya berada di Jl. H. Agus Salim No. 2, RW. 01, Kebon Sirih, Menteng.

Lokasinya memang cukup terpencil namun tak perlu khawatir karena kedai ini berada di tepi Jalan Sabang. Nah, untuk lebih jelasnya Anda bisa pakai Google Maps saat akan berkunjung ke sini.

Jam Buka Claypot Popo

jam buka claypot popo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109279925414679832452

Jam buka Claypot Popo Kelapa Gading ini mulai siang sampai malam hari tepatnya pukul 11:00 sampai 20:30. Meskipun jam operasionalnya tidak terlalu lama, namun Anda tak perlu khawatir karena kedai ini buka setiap hari.

Dikarenakan jam bukanya yang mendekati waktu makan siang sehingga kedai ini tak pernah sepi pengunjung. Maka dari itu, jika Anda ingin mencoba kudapan dari kedai ini harus sabar mengantri.

Datang juga ke –> Noru Jakarta tempat nongkrong asyik.

Daya Tarik Claypot Popo

daya tarik claypot popo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113572055550515669261

Berbeda dengan tempat makan lainnya, meskipun dalam hal menu tidak terlalu bervariasi akan tetapi soal rasa tak perlu diragukan lagi. Selain rasa makanannya, kedai ini juga memiliki daya tarik lain seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Tempat Makanan

Sesuai dengan nama kedainya, tempat makan ini tidak menggunakan piring maupun mangkuk namun pot. Anda tak perlu khawatir dengan potnya, karena yang digunakan adalah pot khusus untuk makan.

Selain unik, ternyata penggunaan pot dari tanah liat ini juga membuat sensasi makanan terasa lebih enak. Untuk membuktikannya, pastikan Anda berkunjung ke kedai ini saat ke Jakarta.

Menggunakan Bumbu Khas

Dalam proses pemasakan menu makanan di Claypot Popo ini, pemiliknya menggunakan beragam rempah-rempah Cina. Kombinasi beragam bumbu pilihan membuat hasil masakannya jadi nikmat serta tidak sedikit pengunjung yang akhirnya jadi langganan.

Tempatnya Nyaman

Dilihat dari ukurannya, kedai ini memang tidak terlalu besar meskipun begitu tempat ini tetap nyaman. Dengan warna dinding yang tidak terlalu mencolok serta tambahan gambar dan poster etnis Tionghoa membuat suasana kedai ini makin menarik.

Kunjungi juga –> Bakmi Asui tempat makan legendaris.

Fasilitas di Claypot Popo

fasilitas claypot popo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115009070415983598930

Dengan ruangan berukuran 2 x 10 meter dan terbagi jadi dua lantai ternyata tempat makan ini memiliki fasilitas cukup memadai. Nah, beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati selama berada di sini adalah sebagai berikut.

  • Tempat parkir
  • Meja
  • Kursi
  • Area bebas rokok di lantai satu
  • Area merokok di lantai dua
  • Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Claypot Popo

Selain bisa menikmati kudapan serta minuman lezat, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik di sini yaitu berfoto. Claypot Popo ini menggunakan tema Chinese food comfort dengan bangunan tradisional layaknya di film China jaman dulu.

Meja dan kursi tempat ini ditata dengan rapi ditambah ornamen lawas, hiasan, serta gambar kuno. Mangkuk makanan yang dipakai di sini juga unik dan menjadi ciri khas kedai makanan satu ini.

Tidak berhenti sampai disitu, bagian depan kedai ini juga dihiasi beragam lampu neon lawas khas China yang berwarna merah. Kombinasi makanan serta beragam ornamen kuno khas China akan membuat Anda terasa seperti dibawa kembali ke jaman dulu.

Review sebelumnya –> Cafe Kitsune yang estetik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung claypot papa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114831011586237453149

Sebelum berangkat untuk menikmati Claypot Popo Sabang menu, ada baiknya Anda perhatikan dulu beberapa tips saat berkunjung ke sini.

  • Supaya tidak terlalu antri, sebaiknya Anda datang sebelum masuk jam makan siang.
  • Untuk pengunjung yang beragama muslim, tak perlu khawatir karena kedai ini sudah bersertifikasi halal.
  • Meskipun tempat parkirnya sempit, jangan memarkirkan motor di jalan raya. Lebih baik cari tempat di sekitar kedai ini agar motor Anda lebih aman dan tidak mengganggu perjalanan orang lain.

Dari ulasan mengenai Claypot Popo di atas pastinya tidak sedikit yang tertarik untuk mencoba masakan Cina ini. Menikmati makanan dengan beragam rempah yang dikombinasikan suasana nyaman akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =