Siapa yang tidak mengenal Bebek Ali Borme? Sebuah tempat makan terkenal di Bandung menjadikan bebek goreng sebagai menu utamanya. Selain bebek goreng, warung makan ini juga menyediakan menu lainnya tidak kalah menggugah selera dengan harga yang murah.

Bebek goreng sendiri bukanlah makanan asli Indonesia, melainkan salah satu warisan yang berasal dari negeri Tirai Bambu. Awal mula penyebaran makanan dengan nama bebek goreng ini bersamaan dengan perdagangan rempah-rempah yang sedang populer kala itu.

Sekarang ini Anda tidak perlu pergi jauh untuk menikmati bebek enak di Bandung, cukup di Ali Borme saja. Berikut sedikit informasi yang mungkin bisa membantu Anda sebelum berkunjung ke Bebek Ali Borme di patiukur.

Sejarah Bebek Ali Borme

sejarah bebek ali borme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115167922712372318118

Penamaan warung makan yang menjual bebek goreng sebagai menu utamanya tersebut cukup unik dan sederhana. Nama Borme diambil dari lokasinya berjualan pertama kali, yatu di dekat Rumah Sakit Borremeus.

Kata Borremeus memiliki arti ramah dan peduli, sehingga cocok dipakai untuk rumah makan yang memang menawrkan harga bersahabat. Sedangkan kata Ali merujuk pada pemilik tempat makan satu ini.

Tidak hanya mengenyangkan, seporsi hidangan bebek goreng yang disajikan oleh warung makan ini juga kaya dengan kandungan gizi. Misalnya daging bebek mempunyai banyak kandungan protein, lemak, mineral, serta beragam jenis vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit.

Kandungan baik lainnya juga terdapat pada lauk tambahan, seperti tempe dan tahu yang mempunyai banyak serat, omega 3 serta 6. Sambal tomat dan cabainya yang pedas juga tinggi dengan antioksidan, dimana bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker.

Harga Menu Bebek Ali Borme

harga menu Bebek Ali Borme
Foto :

Untuk memperoleh hidangan yang lezat dan mengenyangkan di sini, Anda tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Karena semua menu yang tersedia cukup terjangkau, berikut ini daftar harga Bebek Ali Borme:

  • Nasi putih: Rp3.000
  • Bebek goreng dada: Rp20.000
  • Bebek goreng paha: Rp20.000
  • Ayam goreng dada: Rp11.000
  • Ayam goreng paha: Rp11.000
  • Pecel lele: Rp10.000
  • Ati ampela: Rp3.000
  • Telor puyuh: Rp3.000
  • Tahu goreng: Rp1.000
  • Tempe goreng: Rp.1000

Dan untuk daftar harga minumannya adalah berikut:

  • Teh manis: Rp3.000
  • Jeruk manis: Rp3.000
  • Teh botol: Rp5.000
  • Air mineral: Rp4.000

Perlu Anda ketahui bahwa semua harga menu di atas, baik makanan ataupun minuman dapat berubah sewaktu-waktu. Sehingga pastikan untuk selalu update mengenai harga yang diberikan.

Menu Di Bebek Ali Borme

menu bebel ali borme
Foto : https://www.instagram.com/bebekaliborme/

Seperti namanya, hidangan yang dijual oleh Bebek Ali Borme memang didominasi oleh menu bebek goreng. Tetapi tidak perlu khawatir buat Anda yang bosan dengan bebek, warung makan ini juga menyediakan ayam goreng dan pecel lele.

Terdapat dua menu Bebek Ali Borme goreng yang dijual, yaitu bagian paha atau dada dan kemudian digoreng bersama bumbu-bumbu khas. Sehingga menghasilkan kulit luar yang renyah, namun daging bebek di dalamnya tetap lembut dan tidak alot saat digigit.

Ada juga menu tambahan lainnya yang layak untuk Anda coba seperti telor puyuh, ati ampela, tahu dan tempe goreng. Disediakan juga sambal tomat cabai yang bisa dipesan sesuai selera. Dan sangat cocok untuk dimakan bersama nasi hangat serta bebek goreng.

Untuk menu minumannya sendiri tidak begitu banyak, yakni es teh, jeruk manis, air mineral, dan teh botol. Meskipun begitu, minuman-minuman tersebut sangat pas untuk mengobati dahaga selepas menyantap hidangan yang pedas.

Lokasi Bebek Ali Borme

lokasi bebek ali borme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108513489381717872743

Dahulu saat rumah makan ini masih berupa warung kaki lima, lokasinya berada dekat dengan Rumah Sakit Borromeus. Yang terletak perisis di Jalan Hasanudin. Tetapi sekarang sudah pindah dengan bangunan yang lebih besar, terletak di Blok 60, Teuku Umar No.6, Lebak Gede, Coblong, Bandung.

Lokasi terbaru di warung Bebek Ali Borme Bandung pun cukup strategis. Berada di pinggir jalan raya, sehingga mudah untuk Anda temukan. Atau jika masih bingung, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk menemukannya.

Jam Buka Bebek Ali Borme

jam buka bebel ali borme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106644847491092402466

Sebelum datang ke sini, sangat penting untuk mengetahui jam operasional dari tempat tersebut. Untuk Bebek Ali Borme buka jam 10 pagi sampai 11 malam setiap hari.

Sedangkan untuk hari Jumat, akan buka mulai pukul 1 siang sampai 11 malam. Rumah makan ini sangat ramai ketika jam makan siang dan malam hari.

Daya Tarik di Bebek Ali Borme

daya tarik bebek ali borme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102922518902394451538

Bebek Ali Borme Bandung memiliki cita rasa yang begitu menarik, sehingga cukup terkenal dan menjadi langganan banyak pemburu kuliner. Salah satu kunci utamanya terletak pada makanannya dimasak dengan menggunakan bumbu pekat yang khas.

Disamping itu, tekstur yang dimiliki oleh daging bebeknya pun begitu empuk, bahkan mudah dipisahkan dari tulangnya. Aroma wangi yang berasal dari bumbu kuningnya juga sangat menggoda dan gurih.

Daya tarik lainnya terletak pada sambal tomat dan cabai yang dipadukan bersamaan, sehingga menciptakan rasa pedas segar di lidah. Tentu sangat pas dimakan bersama bebek goreng yang renyah.

Fasilitas di Bebek Ali Borme

fasilitas bebek ali borme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107695229380215434870

Ketika masih berupa warung kaki lima, tempat makan ini menyediakan fasilitas berupa tenda sederhana serta beberapa meja makan dan kursi. Kini setelah pindah, bangunannya sudah terdiri dari tiga lantai yang luas dan lebih bagus.

Pada setiap lantai telah dilengkapi dengan fasilitas tempat makan. Seperti meja kursi, serta wastafel untuk mencuci tangan, dan juga kamar mandi. Selain itu, pelayanan yang diberikan sigap, sehingga tidak membuat pengunjung menunggu lama.

Bagi pengunjung yang ingin menunaikan sholat, tersedia fasilitas berupa tempat ibadah bersih dan nyaman. Tidak ketinggalan pula, fasilitas tempat parkir yang aman dan luas untuk semua pengunjung.

Kunjungi juga –> Kopi Kisah Manis yang bisa anda jadikan tempat bersantai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan bebek ali borme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102758893558252703543

Selain menikmati beragam Bebek Ali Borme menu yang disediakan oleh rumah makan ini, ada beberapa hal lain bisa Anda lakukan. Misalnya berbincang dengan teman atau keluarga.

Bisa juga mendokumentasikan hidangan yang sudah di pesan ataupun suasana sekitar di tempat makan. Atau bahkan buat Anda yang gemar membuat konten, bisa melakukan review makanan seperti halnya food vlogger terkemuka.

Review sebelumnya –> Paviliun Sunda dengan segudang daya tariknya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bebek ali borme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104555132369395942679

Meskipun hanya datang ke tempat makan seperti Bebek Ali Borme, Anda tidak boleh meremehkan hal-hal tertentu. Untuk itu, berikut tips yang mungkin bisa membantu Anda saat mampir ke sana:

  • Disarankan untuk datang disaat jam sepi. Yaitu sore hari atau setelah waktu makan siang jika Anda ingin memperoleh pelayanan yang cepat.
  • Jika sudah terlanjur datang saat ramai pengunjung, Anda harus mengambil nomor antrian yang disediakan dan kemudian menunggu sampai giliran tiba.
  • Disarankan agar tidak datang ke warung makan ini terlalu malam. Karena menu-menu yang disediakan banyak diminati, sehingga cepat habis dan kemungkinan Anda tidak akan kebagian.

Nah, itu tadi ulasan singkat tentang warung makan Bebek Ali Borme. Yang mungkin bisa menambah referensi kuliner Anda di Kota Bandung. Selain menawarkan sajian menu yang lezat harga terjangkau, tempat makan ini juga memiliki bangunan luas dan pastinya menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + eighteen =