Cafe di Sumedang merupakan destinasi yang sering dijadikan pilihan untuk bersantai selain mengunjungi tempat-tempat wisata. Sumedang sendiri adalah salah satu kota di Jawa Barat yang seringnya dikenal dengan kuliner tahunya.

Nah, kalau Anda kebetulan sedang di Sumedang, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke beberapa cafe andalan kota ini. Ada banyak sekali menu kuliner yang tentunya bisa Anda pesan untuk memanjakan lidah.

Apalagi Sumedang memiliki banyak cafe yang hadir dengan nuansa tradisional sampai modern dengan aneka macam menu enak. Jadi penasaran apa saja cafe yang bisa ditelusuri kalau sedang berada di Sumedang, Jawa Barat?

1. Selaz Café

Selaz Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103610231212156780305

Selaz Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong Sumedang yang direkomendasikan karena memeiliki nuansa yang instagrammable. Cafe instagramable di Sumedang ini hampir selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya karena memang tempat yang dimiliki sangat nyaman.

Selaz Cafe bisa ditemukan di Jalan Mayor Abdurahman nomor 201, Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara. Cafe satu ini memang punya interior yang estetik dengan tema-tema beragam sehingga cocok sekali dijadikan spot foto.

Kalau Anda suka suasana nongkrong dengan tema-teman beragam, maka bisa mampir ke cafe ini. Selaz Cafe sendiri punya 3 jenis interior menarik yang bisa menjadi spot foto.
Pertama adalah tema vintage, kedua modern dan satu lagi adalah rustic. Cafe satu ini siap menemani waktu bersantai Anda dengan teman-teman.

2. Orchid Cafe

orchid bakery and resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114972903534269272739

Kalau Anda cari cafe di Sumedang hits dan rekomended untuk nugas ataupun nongkrong, maka coba deh Orchid Kafe. Cafe satu ini lumayan populer karena memang lokasinya dekat dengan kampus Universitas Padjajaran di Jatinangor.

Sudah barang tentu kalau Orchid Cafe ini tidak begitu asing untuk sebagian orang di Sumedang, terutama anak mahasiswa. Kalau Anda ingin nugas di Orchid Cafe, tempat satu ini menyediakan fasilitas wifi yang kencang lho.

Lokasi cafe satu ini berada di Jalan Prabu Geusan Ulun nomor 51, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. Kalau Anda datang dari pusat kota Sumedang, maka butuh waktu 1 jam perjalanan.

Selain menyediakan fasilitas wifi yang kencang, cafe satu inipun memiliki ruangan yang luas sehingga bisa untuk nugas bersama banyak teman. Menu-menu yang disediakan di Orchid Cafe sendiri sangat banyak dan enak.

Kalau Anda ingin nongkrong seru sambil nugas, datanglah ke Orchid Cafe. Kafe dekat UNPAD ini buka mulai jam 8 pagi hingga 10 malam.

3. Ngopi Bung

Ngopi Bung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105929020327138681030

Anda suka nongkrong di tempat yang harga menunya terjangkau dan aman untuk kantong-kantong mahasiswa? Mencari cafe di Sumedang yang murah tidaklah sulit karena ada banyak sekali rekomendasi tempat untuk dijadikan pilihan.

Ngopi Bung sendiri sebenarnya adalah salah cafe baru yang ada di Sumedang, namun sudah ramai oleh pengunjung. Tidak heran karena memang menu-menu yang disediakan di Ngopi Bung sendiri terbilang sangat ramah kantong.

Tidak heran ya jika cafe di Sumedang terbaru ini hampir selalu ramai dan banyak pembelinya. Nah, untuk lokasi Ngopi Bung sendiri sangat berdekatan dengan Orchid Cafe.

Jadi, cafe satu ini juga masih berdekatan dengan kampus UNPAD. Kalau Anda ingin nongkrong dengan teman selepas kuliah, maka kunjungilah Ngopi Bung ini.

Ngopi Bung sendiri berada di Jalan Prabu Geusan Ulun Nomor 97, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. Ada dua pilihan tempat untuk Anda pilih kalau sedang nongkrong di cafe ini, yakni yang indoor dan satunya outdoor.

Baik memilih indoor ataupun outdoor, keduanya sangat enak untuk dijadikan tempat nongkrong atau nugas. Jangan lupa ajaklah teman kalau sedang mengunjungi cafe baru di Sumedang ini!

4. Checo Cafe Resto

checo cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109338355440213075682

Rekomendasi cafe di Sumedang yang bisa dijadikan pilihan untuk nongkrong adalah Checo Cafe Resto. Cafe satu ini punya sebuah konsep berbeda sebagai tempat nongkrong anak muda.

Jadi, cafe satu ini memang memiliki konsep berupa bar dan menu yang dijadikan andalan adalah suki. Memang konsep tempat nongkrong satu ini adalah cafe dan resto sehingga tidak mengherankan jika menu andalannya tidak hanya kopi.

Suki menjadi menu andalan yang sering dipesan oleh kebanyakan pengunjung kalau sedang nongkrong di sini. Namun tenang saja, selain menu suki, masih ada banyak kok hidangan lainnya untuk dipesan.

Mulai menu Western sampai hidangan Sunda juga turut hadir di Checo Cafe Resto sehingga membuat pelanggan jadi tidak bosan. Checo Cafe Resto sendiri punya lokasi yang juga dekat dengan UNPAD.

Cafe dan resto recommended ini berada di Jalan Raya Jatinangor No.83, kelurahan Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

5. Kedai Kopi Roemah 151

Kedai Kopi Roemah 151
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110259764216655545202

Tempat nongkrong di Sumedang ini hampir selalu dikunjungi oleh anak muda dan berbagai kalangan lainnya untuk nongkrong. Nama cafe ini adalah Kedai Kopi Roemah 151 yang ternyata penamaannya diambil dari nomor alamat kafe, lho!

Sesuai dengan namanya, maka Kedai Kopi Roemah 151 sendiri menyediakan aneka macam varian kopi yang enak sekali dipesan. Mulai Americano, cappucino, latte sampai dengan kopi susu, semua ada di cafe ini.

Namun kalau Anda tidak suka kopi, masih ada banyak kok menu lainnya yang tidak kalah enak. Beberapa menu yang disediakan lengkap karena ada Western, nusantara sampai makan lokal.

Nah, untuk minumannya sendiri bermacam-macam karena konsep dari Kedai Kopi Roemah 151 sendiri hampir seperti bar.

Semua menu yang ada di Kedai Kopi Roemah 151 masih terbilang lumayan terjangkau. Cafe satu ini berada di Jalan Prabu Geusan Ulun nomor 151, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat.

Cafe di kota Sumedang ini sangat dekat sekali dengan alun-alun dan mudah diakses. Jadi, jangan lewatkan cafe ini kalau kebetulan sedang berada di sekitar kawasan kota Sumedang.

6. Warung si Hitam

warung si hitam
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112330740683493943593

Sedang mencari cafe di Sumedang yang buka 24 jam untuk nongkrong bersama teman-teman ataupun nugas semalaman? Coba deh pergi ke Warung si Hitam yang ada di Jalan Prabu Geusan Ulun nomor 20, Regol Wetan, Sumedang Selatan!

Mungkin mendengar nama cafe ini Anda jadi bertanya-tanya, tempat apakah itu. Nah, dinamakan dengan Warung Si Hitam sendiri karena memang jam buka cafenya yang larut malam.

Jadi, tidak heran kalau cafe satu ini dinamakan dengan Warung si Hitam karena memang bukanya sampai dengan larut malam. Warung si Hitam sendiri menjadi salah satu referensi tempat nyaman untuk menyendiri atau healing.

Tempatnya sangat nyaman meskipun Anda datang sendiri dan ingin berkontemplasi. Cafe satu ini sering dikunjungi karena punya tempat duduk nyaman.

Selain itu, Warung si Hitam juga memiliki ornament dan dekorasi dinding yang menenangkan. Siapapun yang datang ke cafe ini pasti akan merasa nyaman.

7. Bukan Café dan Resto

Bukan Café dan Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109496338282562924449

Salah satu cafe di Sumedang instagenic yang menarik untuk jadi tempat hangout bersama teman-teman adalah Bukan Kafé dan Resto. Cafe satu ini sering menjadi tujuan anak muda untuk nongkrong karena memang suasananya asyik.

Bukan Cafe dan Resto menjadi tempat santai dengan suasana seru untuk nongkrong bersama teman maupun orang tersayang. Tidak heran jika banyak orang yang berlama-lama kalau sedang berada di Bukan Cafe dan Resto.

Kalau Anda penasaran dengan Bukan Cafe dan Resto,datanglah ke Jalan Cut Nyak Dien, Regol Wetan, Sumedang Utara. Cafe dan resto yang hampir tidak pernah sepi pengunjung ini memang menawarkan menu beragam.

Jadi, Bukan Cafe dan Resto tidak hanya nyaman dari segi tempatnya, namun juga menu-menu yang dijual. Apalagi cafe ini juga memiliki banyak sekali menu enak untuk dipesan dan menjadi teman untuk bersantai.

8. Nyusu Doloe

Nyusu Doloe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100616943004364095723

Kalau Anda mencari tempat nongkrong yang menyajikan menu utama berupa susu, maka cobalah pergi ke Nyusu Doloe. Cafe satu ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam dengan aneka macam pilihan susu enak.

Anda yang memang suka sekali dengan cafe, maka datang saja ke Nyusu Doloe. Selain menyediakan susu sapi original, ada banyak varian lainnya untuk Anda pesan.

Nyusu Doloe juga menyajikan aneka jenis minuman kopi yang tidak kalah enaknya untuk dicoba. Mulai Americano sampai dengan latte, semua bisa dipesan di sini.

Menu camilan juga ada di cafe di Nyusu Doloe ini, jadi tidak heran jika tempatnya selalu dipenuhi oleh pembeli. Kalau Anda suka dengan susu dan ingin nongkrong seru bersama teman dengan tempat nyaman, Nyusu Doloe ini tempat yang tepat.

Nyusu Doeloe sendiri buka setiap hari. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Pangeran Santri nomor 82, Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat.

9. Toga Peak Cafe

Toga Peak Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113791827513891017509

Salah satu tempat hangout di Sumedang yang sedang hits dan banyak dikunjungi oleh anak muda adalah Toga Peak. Berada di Jalan Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, cafe satu ini menjadi favorit banyak anak muda karena memang tempatnya sangat asyik.

Cafe yang buka dari jam 2 siang hingga 11 malam ini berada di kawasan perbukitan. Sehingga menawarkan pemandangan alam yang indah. Eits, bukan hanya pemandangannya saja yang menarik disaksikan dari Toga Peak Cafe.

Cafe satu ini juga menghadirkan berbagai macam hidangan manis dan menu lainnya yang enak. Selain itu, harga menu di cafe ini juga lumayan terjangkau di kantong.

Kalau Anda sedang cari tempat ngopi di Sumedang dan berkumpul bersama teman. Maupun keluarga dengan pemandangan alam indah, datanglah ke Toga Peak Cafe.

10. Balad Coffee

Balad Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105049599454143522549

Salah satu coffee shop di Sumedang yang memiliki harga murah dan sering dijadilkan rujukan anak muda adalah Balad Cafe. Balad Coffe sendiri berada di Jalan Raya Jatinangor No.161, Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Sumedang.

Saking murahnya menu yang disediakan di Balad Coffe. Anda bisa mendapatkan kopi enak dan nikmat mulai 15 ribu rupiah saja, lho! Varian kopi yang disajikan juga sangat beragam tentu saja sehingga Anda bisa pilih mana yang paling sesuai dengan selera.

Semua kopi yang disediakan di Balad Coffe juga diracik langsung oleh bartender yang berpengalaman, jadi tidak heran kalau rasanya juara. Selain menjadi tempast asyik untuk ngopi, ternyata cafe ini juga sering disewa untuk berbagai acara.

Ya, karena Balad Coffe memiliki ruangan yang luas. Maka cafe satu ini sering disewa untuk merayakan hari ulang tahun, lamaran sampai gathering.

Kalau Anda ingin nongkrong bersama banyak teman dan butuh tempat luas, ada baiknya sih mengunjungi Balad Coffe ini. Banyak space yang bisa dijadikan pilihan kalau Anda sedang merasa gabut dan ingin bersantai.

11. Giggle Box Café and Resto

Giggle Box Café and Resto
Foto : https://www.instagram.com/giggleboxcafe/?hl=id

Bisa dibilang sih Giggle Box Cafe and Resto ini sudah punya banyak cabang di beberapa kota. Nah salah satunya ya ada di Sumedang ini. Giggle Box Cafe and Resto sendiri adalah cafe yang asyik sekali untuk nongkrong.

Cafe satu ini buka dari mulai 9 pagi sampai 10 malam dengan berbagai menu. Yang sangat beragam untuk bisa dijadikan opsi. Namun kebanyakan memang menu di Giggle Box Cafe and Resto ini adalah makanan western.

Mulai aneka pasta, pizza, burger sampai steak, semua ada di Giggle Box Cafe and Resto. Namun, ada juga kok makanan dalam negeri yang bisa dipesan.

Jadi, tidak perlu khawatir mencari menu makanan di Giggle Box Cafe and Resto kalau sedang nongkrong di sini. Adapun Giggle Box Cafe and Resto sendiri punya 2 jenis interior. Yang bisa Anda pilih untuk nongkrong, yakni indoor dan outdoor.

Dua-duanya didesain dengan sangat menarik untuk membuat para pengunjung merasa betah. Giggle Box Cafe and Resto sendiri bisa Anda temukan di Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

12. Cafe Sumantri

cafe sumantri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115801198838291204864

Salah satu cafe murah di Sumedang yang lokasinya sangat dekat dengan UNPAD dan bisa menjadi tongkrongan mahasiswa adalah Kafe Sumantri.

Cafe ini punya lokasi yang sangatlah strategis karena berada di kawasan UNPAD yang tentu saja sering menjadi rujukan mahasiswa. Banyak pengunjung yang datang ke kafe ini rata-rata adalah mahasiswa, entah sekedar makan atau nugas.

Cafe ini juga dikenal dengan aneka macam menu main course dengan harga murah sehingga tidak heran jika tempatnya selalu ramai. Cafe Sumantri sendiri juga menyediakan banyak menu yang sangat lengkap untuk dipesan.

Jadi, kalau Anda memang suka sekali makan saat nongkrong, pasti tidak akan kehabisan pilihan. Di Cafe Sumantri sendiri menyediakan aneka desert dan berbagai makanan pastry.

Nah, yang menjadi primadona dari Cafe Sumantri sendiri adalah es buahnya karena punya rasa yang begitu lezat. Apalagi es buah di Cafe Sumantri juga dijual dengan harga yang lumayan terjangkau.

Cafe Sumantri sendiri bisa Anda temukan di Jalan Cimalaka – Cipadung, Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang.

13. Plumeria Cafe & Creative Space

Plumeria Cafe & Creative Space
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116440405674006526851

Memang Jatinangor ini adalah pusatnya cafe di mana hampir seluruh sudutnya ini dipenuhi dengan banyak sekali tempat nongkrong. Nah, salah satu yang jangan sampai dilewatkan adalah Plumeria Cafe & Creative Space.

Berada di Jalan Cikuda nomor 37, Jatinangor, Sumedang, cafe satu ini menarik sekali dikunjungi, terutama kalau Anda anak UNPAD. Sering mahasiswa mengunjungi cafe ini untuk nugas atau sekedar ngobrol bersama temannya.

Oh ya, Plumeria Cafe & Creative Space juga punya tempat yang bisa dibilang sangatlah luas, sehingga bisa digunakan bersama banyak rombongan. Nah, karena Plumeria Cafe & Creative Space ini punya tempat yang luas, maka tidak heran jika banyak pengunjung berdatangan.

Bahkan pengelola Plumeria Cafe & Creative Space juga menyewakan tempatnya untuk berbagai acara event. Kalau Anda sedang berulang tahun dan ingin sekali menggunakan cafe ini sebagai tempatnya, maka ada paket yang bisa dipilih.

Nah, khusus untuk acara ulang tahun sendiri, maka Plumeria Cafe & Creative Space menyediakan dekorasi dalam paketnya. Tidak heran jika banyak yang sering menyelenggarakan event di Plumeria Cafe & Creative Space.

Selain itu, cafe ini kalau malam hari juga menghadirkan fasilitas live music sehingga membuat pengunjung jadi merasa nyaman. Kalau Anda sedang pusing mencari tempat asyik untuk kongkow asyik bersama teman atau sekedar nugas, datanglah ke Plumeria Cafe & Creative Space.

14. Plumeria House

plumeria house
Foto : https://www.instagram.com/plumeria.cafe/?hl=id

Memang nama Plumeria House ini sama dengan cafe yang sudah disebutkan sebelumnya, namun sebenarnya kedua tempat ini berbeda. Kalau Plumeria House sendiri sebenarnya lebih ke tempat makan di Sumedang yang recommended, namun juga bisa kok untuk nongkrong.

Khusus untuk Plumeria House sendiri memang lebih menyediakan memu-menu makanan untuk sarapan sampai dengan malam. Bahkan jam buka dari Plumeria House sendiri lebih awal dibandingkan dengan cafe sebelumnya.

Jadi, meskipun namanya sama karena masih jadi satu pemilik, secara konsep kedua cafe ini berbeda dengan yang sebelumnya.

Nah, karena cafe satu ini buka sejak pagi, maka ada banyak menu andalan yang bisa menjadi teman sarapan Anda. Beberapa menu itu adalah bubur ayam, nasi goreng, uduk dan sebagainya.

Selain itu, cafe dan tempat makan ini juga menyediakan banyak sekali minuman yang bisa Anda pesan sebagai pelengkap makan. Bagi yang ingin makan di Plumera House, datanglah ke Jalan Cikuda No.37, Cileles, Sukabumi.

15. Kedai Wake Up!

Kedai Wake Up! adalah salah satu cafe baru yang berada di kawasan Jatinangor dan menjadi referensi tempat nongkrong kebanyakan mahasiswa UNPAD. Tidak heran karena memang Kedai Wake Up! ini dekat sekali dengan UNPAD.

Banyak mahasiswa yang mengunjungi Kedai Wake Up! dan hampir setiap hari cafenya selalu ramai pengunjung. Padahal, kedai kopi satu ini baru saja dibuka dan belum lama hadir di Jatinangor.

Beberapa alasan yang membuat Kedai Wake Up! sangat ramai dikunjungi walau baru buka adalah menunya sangat banyak. Beberapa menu yang bisa dipilih adalah kopi susu, americano, cappucino, kentang goreng, nasi ayam bakar dan sebagainya.

Selain itu, menu di Kedai Wake Up! juga terbilang masih murah. Walau harga menunya murah, namun Anda tidak perlu khawatir soal rasanya. Dijamin setiap makanan yang disediakan ke pengunjung sudah pasti memuaskan.

Kedai Wake Up! sendiri berada di Jalan Raya Jatinangor No.136, Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

16. Banyubiru Café

banyubiru coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100462350012014889225

Banyubiru menjadi cafe yang sedang hits di Sumedang dan sering dijadikan referensi nongkrong anak muda, terutama mahasiswa. Cafe Banyubiru sendiri berada di Jalan Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Sumedang Selatan dan aksesnya mudah sekali ditemukan.

Banyubiru Cafe punya suasana yang syahdur karena ada bebrapa air terjun buatan yang ada di sekitar cafe. Dengan nuanasanya itulah, maka cafe satu ini dinamakan dengan Banyubiru karena artinya adalah air berwarna biru.

Kalau Anda ke Banyubiru Cafe, dijamin Anda akan merasakan ketenangan yang luar biasa dan merasa nyaman karena suasananya. Apalagi kalau Anda mau datang saat malam hari, cafenya menjadi lebih sejuk.

Selain suasana cafenya yang begitu syahdu, cafe inipun juga punya punya pemandangan begitu indah. Kalau Anda ingin sekali nongkrong dengan suasana yang membuat Anda seolah nostalgia dengan desa, datanglah ke Banyubiru Cafe.

Kalau Anda datang ke Banyubiru Cafe saat malam hari, siap-siap saja merasa kedinginan karena memang cuacanya sejuk sekali. Pastikan kalau Anda datang di malam hari membawa pakaian yang mengangatkan.

Banyubiru Cafe sendiri buka setiap hari, ya! Anda bisa mengunjunginya di Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

17. Manualism Coffee

Manualism Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103430478707872435322

Ternyata cafe di Sumedang yang instagramable itu ada banyak sekali, lho dan salah satunya adalah Manualism Coffee ini. Cafe instagrammable andalan warga lokal Sumedang ini ada di daerah Sumedang Selatan.

Ya, Manualism Coffee sendiri berlokasi di Palasari nomor 64, Kotakulon. Cafe satu ini buka dari jam 11 siang hingga 11 malam. Manualism Coffee memiliki tema outdoor dan punya lokasi yang sangat luas untuk tempat nongkrong.

Meskipun konsep dari Manualism Coffee sendiri adalah outdoor, Anda tidak perlu khawatir jika nantinya akan merasa kepanasan. Manualism Coffee memiliki tempat yang sejuk karena setiap bangku dan mejanya dilengkapi dengan payung.

Selain itu, di sekitar Manualism Coffee juga ada banyak sekali pepohonan yang dijamin tidak akan membuat Anda merasa panas.

Manualism Coffee juga menyediakan banyak sekali menu untuk bisa Anda pesan nih. Beberapa menu untuk bisa disantap kalau sedang berada di cafe ini adalah hidangan western sampai nusantara.

Untuk masalah harga menunya, tenang saja sebab baik kopi maupun makanan yang disediakan memiliki harga yang terjangkau.

18. Ex Drink Me

drink me
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117481469275862175809

Cafe seru di Sumedang satu ini memiliki nuansa yang sangat kental dengan beragam menu dari dalam negeri. Nama tempat satu ini adalah Ex Drink Me yang memang menyajikan berbagai macam makanan ala Sunda.

Selain makanan ala Sunda, tidak ketinggalan juga cafe ini menyediakan banyak hidangan manis untuk melengkapi santapan Anda. Nah, kalau dari segi tempatnya, Ex Drink Me ini sebenarnya mengusung konsep ala modern.

Jadi, banyak anak muda yang merasa lebih nyaman saat berada di cafe ini. Ex Drink Me sendiri berada di Jalan Kebonkol nomor 91, Regol Wetan,Sumedang. Keberadaannya cukup mudah dijangkau, meski anda belum pernah datang ke cafe Sumedang hits satu ini.

Cafe satu ini punya tempat yang lumayan luas untuk dijadikan pilihan nongkrong bersama teman-teman. Apalagi menu kopi yang ada di cafe ini sangat juara disini. Cafe Ex Drink Me sendiri buka setiap hari dan hampir selalu dipenuhi oleh banyak pengunjung.

Kalau Anda tidak mau kehabisan tempat, maka jangan terlalu datang menjelang malam. Kebanyakan orang datang saat menjelang malam hari dan itu membuat cafe menjadi lebih ramai.

19. Wasabi Sushi & Ramen Jatinangor

Wasabi Sushi & Ramen Jatinangor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107314551118593967488

Apakah Anda merupakan pecinta sushi dan ramen, dua makanan terkenal dari Jepang? Kalau Anda suka sekali dengan makanan Jepang tersebut, maka cobalah untuk makan di Wasabi Sushi & Ramen Jatinangor.

Tempat makan satu ini buka mulai 10 pagi hingga 10 malam dan hampir selalu ramai. Selain menjadi tempat makan, memang Wasabi Sushi & Ramen Jatinangor ini juga sering dijadikan area nongkrong.

Tempatnya sangat mendukung untuk nongkrong bersama teman-teman. Selain menyediakan sushi dan ramen sebagai menu best seller cafe ini, tentu saja ada banyak menu makanan dan minuman lainnya.

Anda bisa memesan berbagai menu yang dihidangkankan di cafe karena banyak sekali opsi untuk dipilih. Nah, kalau masalah harga, maka Anda tidak perlu risau sebab semua menu di Wasabi Sushi & Ramen Jatinangor masih terjangkau.

Selain menghidangkan makanan Jepang dengan cita rasa yang khas, Wasabi Sushi & Ramen Jatinangor juga punya interior tempat yang kece. Jadi, tempat ini seolah akan membuat Anda seperti di Jepang dengan segala ornamen dan interiornya.

Wasabi Sushi & Ramen Jatinangor sendiri bisa Anda temukan di Jalan Caringin nomor 20, kelurahan Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

20. Spot Cafe Carwash & Barbershop

Spot Cafe Carwash & Barbershop
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117446019940390307547

Spot Cafe Carwash & Barbershop adalah tempat untuk carwash, barbershop dan nongkrong yang menjadi satu kawasan. Meskipun berada di satu lokasi yang sama, namun untuk area nongkrong di cafenya berbeda kok dengan bagian carwash dan barbershop.

Anda tidak perlu khawatir merasa bising dengan carwash dan barbershop karena ketiganya punya tempat masing-masing. Cafe satu ini sangat cocok sekali dijadikan tempat nongkrong bersama saudara,, teman atau rekan kerja.

Atau kalau kebetulan Anda sedang mencuci mobil dan antriannya lama, maka bisa nongkrong di Spot Cafenya. Bisa juga kalau Anda kebetulan sedang ingin potong atau menemani pacarnya dan suntuk menunggu, bisa ngopi dulu di cafenya.

Spot Cafe Carwash & Barbershop sendiri jadi tempat yang lumayan ramai dikunjungi oleh anak muda. Cafe satu ini punya jam operasional mulai 09.00 hingga 22.00 dan tentu saja buka setiap hari.

Menu yang disediakan di cafe ini juga terbilang sangat lengkap, kok! Mulai aneka minuman, camilan, makanan berat bahkan sampai dessert sekalipun ada di di sini.

Anda yang ingin sekali mengunjungi Spot Cafe Carwash & Barbershop,maka datanglah ke Jalan Angkrek nomor 99, Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Jawa Barat. Jangan lupa untuk mengajak teman agar suasana nongkrong menjadi lebih nyaman.

21. Saung Alam Flora

Saung Alam Flora
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112236785032185129185

Cafe outdoor di Sumedang yang jangan sampai Anda lewatkan kalau suka sekali dengan pemandangan alam adalah Saung Alam Flora. Cafe satu ini punya lokasi yang sangat asyik untuk nongkrong sekaligus kulineran.

Jadi, suasana yang disediakan di Saung Alam Flora ini masih sangat bernuansa alami. Anda bisa menyaksikan banyak sekali pemandangan alam yang begitu indah di cafe ini.
Saung Alam Flora dikelilingi dengan aneka macam pepohonan yang membuat udara di cafe ini semakin sejuk. Mengajak keluarga untuk kulineran dan bersantai di Saung Alam Flora pasti akan sangat menghibur.

Nah, selain tempatnya yang seru dan sejuk, menu yang disediakan di Saung Alam Flora sendiri sangat lengkap. Beberpa menu di Saung Alam Flora yang bisa dipesan adalah nasi timbel, ayam taliwang, mie goreng, sapi lada hitam dll.

Jangan lupa untuk pesan kopi di Saung Alam Flora karena cafe ini juga menyediakan aneka macam varian menu untuk dinikmati. Beberapa menu kopi di Saung Alam Flora yang bisa dipesan adalah arabica, kopi Gayo, Temanggung, Flores dan sebagainya.

Kalau Anda adalah pecinta kopi, pasti akan sangat senang dengan piliha kopi yang disediakan di sini. Saung Alam Flora sendiri buka setiap hari mulai 10.00 hingga 23.00
Saung Alam Flora bisa Anda temukan di Jalan Cut Nyak Dien nomor 93, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat.

Sekarang, kalau Anda ingin sekali berwisata di Sumedang namun bosan mengunjungi destinasi-destinasi wisata mainstream, datang saja ke cafe. Ada banyak sekali rekomendasi cafe di Sumedang yang ternyata banyak sekali untuk bisa Anda kunjungi, entah bersama keluarga atau teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =