Saat berlibur ke Pacitan jangan lupa untuk mencoba mampir ke cafe di Pacitan yang sangat banyak dengan konsep bervariasi. Cafe-cafe hits di Pacitan ini wajib disinggahi untuk mencicipi berbagai menu khas yang pasti bisa menggoyang lidah.

Seperti diketahui, kota yang berada di Jawa Timur ini terkenal akan wisata pantainya sangat indah dan memanjakan mata. Namun, selain wisata alam ternyata kota Pacitan juga banyak menyediakan tempat nongkrong kekinian, salah satunya yaitu café.

Nah, penasaran apa saja cafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong santai di Pacitan, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Tengah Kota Eatery Cafe

Tengah Kota Eatery Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100699018430857223874

Rekomendasi pertama ini menjadi cafe instagramable di Pacitan yang mampu menarik perhatian pengunjung dari desain baungannya. Tengah Kota Eatery Cafe ini mengusung konsep indoor dan outdoor yang dihiasi berbagai ornamen lampu dan juga lampion.

Desainnya akan terlihat sangat menarik saat malam hari karena hiasan lampu serba kekuningan sangat cocok untuk dijadikan sebagai baground foto.

Tengah Kota Eatery Cafe ini menyediakan berbagai jenis minuman seperti kopi, kopi susu, hingga milkshake. Selain minuman terdapat juga makanan seperti chicken steak, beef teriyaki, bihun goreng, siomay yang bisa dibanderol mulai dari Rp5.000-Rp30.000 saja.

Tengah Kota Eatery Cafe ini beralamatkan di Jalan Imam Bonjol No. 32, Krajan Kabupaten Pacitan. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari 10.00 hingga pukul 00.00 dan selalu ramai saat malam hari.

2. Kedai Mapple

Kedai Mapple
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116977707125079141785

Tempat makan di Pacitan, cafe di Pacitan yang cozy selanjutnya adalah Kedai Mapple sangat terkenal. Walaupun kedai ini tidak begitu luas, tetapi suasana yang diciptakan sangatlah nyaman, sehingga Anda betah berlama-lama disini.

Desain interiornya didesain sedemikian rupa sehingga membuat pengunjung seakan berada di dalam kontainer dengan dinding berwarna putih. Jadi jangan heran jika banyak pengunjung yang berfoto di setiap sudut ruangannya sembari menunggu makanan disajikan.

Saat berkunjung ke Kedai Mapple ini, rekomendasi menu pilihannya adalah rice box chicken miju, matah, egg, dan juga risol mayo. Sedangkan untuk minumannya, Anda berbagai jenis kopi, klamud stroberi, susu, lemon hingga minuman pisang ijo.

Lokasi kedai ini terbilang cukup strategis, yaitu berlokasi di jalan, K Umar, Nomor 18, Baleharjo, Pacitan. Kedai ini buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dan selalu ramai saat waktu makan siang.

3. Omah Van Java

Omah Van Java
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116977707125079141785

Rekomendasi cafe di Pacitan yang memberikan vibes seperti di rumah sendiri adalah Omah Van Java. Cafe ini mengusung konsep rumah sendiri yang sangat cocok buat nongkrong bersama teman, pasangan ataupun keluarga.

Dari luar Omah Van Java ini terlihat sempit padahal cafe ini memiliki tempat yang sangat luas. Bahkan sering diadakan acara seperti reuni atau gathering di Omah Van Java. Selain tempatnya yang luas dan nyaman, cafe in juga menghadirkan beberapa spot foto cocok untuk menghiasi media sosial.

Menu yang disajikan juga beragam, ada aneka jenis kopi, aneka es, jus, teh tarik, susu jahe, dan masih banyak lagi. Selain minuman, terdapat juga menu spesial yang bisa dinikmati, yaitu iga bakar, sop buntut, buntut bakar dan lain sebagainya.

Semua menu ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp4.000 hingga Rp25.000 saja, harga ini bisa juga berubah sewaktu-waktu. Omah Van Java ini berlokasi di Jalan, Dr. Sutomo, No. 86, Krajan, Pacitan dengan jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 01.00 WIB.

4. Cangkir Cafe

cangkir cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111791535408094585169

Rekomendasi Cafe di Pacitan yang murah dan cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong adalah Cangkir kafe. Tempat ini selalu ramai dikunjungi untuk mengerjakan tugas karena lokasinya yang nyaman dan koneksi wifinya sangat kencang.

Uniknya Cangkir cafe ini menyediakan beragam koleksi buku yang bisa Anda baca di tempat dengan gratis. Meski memiliki tempat yang sederhana, cafe ini mempunyai space luas, sehingga bisa menampung banyak pengunjung.

Menu yang disajikan Cangkir Cafe Pacitan juga sangat beragam. Mulai dari kopi hitam gula jawa, kopi robusta, aneka jus, ayam gepuk, mie goreng bakso, dan omelet. Semua menu ini bisa Anda dapatkan dengan harga murah mulai dari Rp3.000 hingga Rp20.000 saja.

Cangkir Cafe ini berlokasi di Jalan Raden Mas Suryo, Ploso, Pacitan Jawa Timur. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari 08.00 hingga 23.30 WIB dan selalu ramai saat sore menjelang malam hari.

5. Lokrap Cafe

rumah makan pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102362166723962636607

Jika Anda sedang mencari tempat hangout di Pacitan, maka bisa memilih Lokrap cafe. Tempat nongkrong di Pacitan yang jauh dari keramaian kota maka Lokrap Cafe pilihannya. Cafe ini menghadirkan suasana yang tenang, dan nyaman dijadikan sebagai tempat nongkrong dan berdiskusi santai bersama teman.

Lokrap Cafe mengusung dua konsep area, yaitu indoor dan outdoor dengan sajian pemandangan alam yang indah. Anda bisa memesan aneka minuman kekinian seperti kopi, teh, ice cream hingga aneka jenis jus, dan lain sebagainya.

Selain menu minuman, Anda juga bisa memesan makanan seperti lele bakar, ayam bakar, ikan bakar, tuna tahu, hingga risol mayo. Untuk memesan makanan ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000 saja.

Lokasi Lokrap Cafe cukup strategis walaupun jauh dari kota, yaitu berada di Jalan Dr. Sutomo, No. 55, Krajan, Pacitan. Cafe ini buka setiap harinya dengan jam operasional mulai dari pukul 14.00 hingga 00.00 WIB.

6. Watu Bale Cafe

warung pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102482427376102899501

Watu Bale menjadi salah satu Cafe di Pacitan terbaru, cafe pacitan pinggir pantai dengan konsepnya yang sangat instagramable. Cafe ini lokasinya sangat dekat dengan Pantai Watu Bale, tepatnya di Jalan Sidomulyo, Desa Jetak, Tulakan, Pacitan.

Watu Bale Cafe ini menjadi tempat nongkrong yang selalu ramai, karena Anda bisa merasakan ngopi sembari menikmati pemandangan laut biru. Selain itu suasananya yang disajikan juga sejuk sehingga pengunjung bakalan betah berlama-lama di cafe ini.

Anda bisa memesan minuman mulai dari lemon tea, kopi, susu soda, ayam geprek, nasi goreng, french fries, dan banana nugget. Untuk menikmati menu yang beragam ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp3.000 hingga Rp20.000 saja.

Watu Bale Cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB dan selalu ramai di sore hari. Hal ini dikarenakan kebanyakan pengunjung ingin menikmati makanan sambil melihat matahari terbenam.

7. Abuteke Cafe

Abuteke Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111228575707648587247

Rekomendasi cafe di Pacitan instagenic yang selanjutnya adalah adalah Abuteke Cafe. Cafe ini mengusung konsep instagenic dengan beragam spot foto dan juga karena memiliki desain interiornya yang bergaya rumah tradisional.

Abuteke Cafe ini memiliki tempat yang cukup luas, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong seru dan diskusi santai bersama teman. Selain itu di cafe ini juga sering diadakan acara seperti reuni, gathering, dan acara berkumpul lainnya.

Menu disajikan di Abuteke Cafe ini cukup beragam yang bisa Anda nikmati mulai dari Rp5.000 hingga Rp35.000 saja. Menu andalan di Abuteke Cafe ini berupa chicken steak, abuteke steak, milkshake, jus, es durian, dan tentunya adalah kopi.

Abuteke Cafe ini memiliki lokasi yang strategis yaitu beralamatkan di jalan Hos Cokroaminoto, No. 10 Krajan, Pacitan. Cafe Pacitan satu ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Dan selalu ramai pada saat sore menjelang malam hari, yang didominasi muda mudi.

8. Cafe Omah Lawas

Cafe Omah Lawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116636885534435791793

Rekomendasi tempat ngopi di Pacitan yang bernuansa homey selanjutnya adalah Cafe omah Lawas. Cafe ini memiliki rating 4,6 yang diberikan oleh pengunjung karena kebersihan, kenyamanan, dan akses jalan menuju lokasinya juga mudah.

Cafe Omah Lawas ini berlokasikan di jalan Hos Cokroaminoto Krajan, No. 7, Krajan, Kecamatan Pacitan. Untuk mencapai lokasinya, Anda bisa menggunakan transportasi umum ataupun mobil dan motor pribadi.

Cafe Omah Lawas buka setiap harinya mulai dari pukul 19.30 hingga 00.00 WIB dan selalu ramai pengunjung sekitar pukul 21.00. Cafe ini menghadirkan konsep area indoor dan outdoor yang cocok digunakan untuk ngopi sembari berdiskusi santai bersama teman.

Selain kopi, Cafe Omah lawas ini juga menyediakan berbagai minuman nikmat. Seperti kopi susu, milkshake, berbagai jenis es, camilan, hingga makanan berat. Untuk menikmati sajian lezat di Cafe Omah lawas, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000 saja.

9. Pacitan Coffee & Restoran

Pacitan Coffee & Restoran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113413998676124214811

Cafe di Pacitan hits dan recomended karena selalu menyajikan kopi yang berkualitas dengan harga cukup terjangkau. Banyak yang bilang bahwa Pacitan Coffee & Restoran ini menyajikan kopi khas dari para petani kopi di Pacitan berkualitas.

Jenis menu kopi yang disajikan di Pacitan Coffee & restoran ini mulai dari robusta, arabika, liberika, dan excelsa. Selain kopi, cafe ini juga menemukan menu lain seperti es, milkshake, camilan hingga makanan berat.

Pacitan Coffe ini menghadirkan suasana yang nyaman dan sejuk sehingga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong santai atau diskusi bersama teman. Lokasi cafe ini terbilang cukup strategis, yaitu berada di Barang, Arjowinangun, Kecamatan Pacitan.

Untuk mengunjungi cafe ini Anda bisa datang setiap harinya, kecuali di hari rabu dikarenakan tutup. Untuk jam operasional dari Pacitan Coffee & Restoran ini dimulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB dan selalu ramai saat sore menjelang malam hari.

Datang juga ke –> Cafe di Trawas sebagai tujuan anda nongki.

10. Mik Kopi Coffee Shop

Mik Kopi Coffee Shop
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117903279384457363940

Rekomendasi coffee shop di Pacitan, cafe kopi di Pacitan yang selalu ramai dikunjungi adalah Mik Kopi Coffee Shop. Cafe ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong, berkumpul, ngobrol, bersantai, hingga berdiskusi ringan bersama teman.

Mik Kopi Coffee Shop ini menghadirkan berbagai jenis minuman kopi. Seperti cappuccino, latte, flat white, espresso, americano, mochaccino dan lain sebagainya. Selain itu terdapat juga pilihan kopi susu, kopi hitam, makanan ringan, serta makanan berat.

Semua kopi disajikan di sini memiliki kualitas dan rasa yang terbaik, sehingga selalu ramai. Mik Kopi Coffee Shop ini menyediakan tempat nyaman dengan nuansa sejuk serta memiliki dekorasi yang fotogenik dan instagramable.

Mik Kopi Coffee Shop ini berlokasi di Jalan. RM Suryo, No. 23, Barehan, ploso, Kecamatan pacitan, Kabupaten Pacitan. Untuk jam operasionalnya, cafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 19.30 hingga 20.00 WIB.

11. The KofieGraph

The KofieGraph
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108242875353062461865

Rekomendasi tempat nongkrong di Pacitan yang selanjutnya adalah The KofieGraph. Cafe ini memiliki suasana yang cozy, sehingga sangat cocok digunakan untuk nongkrong, dan bersantai bersama teman.

The KofieGraph ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari akses wifi gratis, tempat parkir luas. Sampai mushola, toilet, hingga tersedia banyak stop kontak. Selain tempat dan fasilitasnya yang membuat Anda nyaman, cafe ini juga menyajikan beragam menu.

Menunya terdiri dari minuman kopi, minuman non kopi, camilan, cake varian rasa, serta terdapat makanan berat. Untuk mendapatkan menu yang disajikan, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp8.000 hingga Rp30.000 saja.

The KofeGraph ini memiliki lokasi strategis, yaitu di Jalan KH. Agus Salim No. 60 A, Purwoharjo, Baleharjo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur. Cafe ini buka setiap hari dengan jam operasional dimulai pukul 15.30 hingga 23.00 WIB, kecuali senin tutup.

12. Cafe Teras Alun-Alun

Cafe Teras Alun-Alun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102891507742966101759

Jika Anda sedang berkunjung atau melepas penat di alun-alun Pacitan yang berniat mampir untuk ngopi. Maka Cafe Teras Alun Alun ini bisa menjadi pilihan anda bersama teman-teman. Tempat ngopi ni juga menjadi salah satu pilihan cafe outdoor di Pacitan mempunya 3 tingkat.

Jadi buat anda yang kesini tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat, apalagi di bagian atasnya terdapat rooftop. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Cafe Teras. Karena Anda bisa menikmati birunya langit dan bisa menikmati sunset saat langit cerah.

Meskipun lokasinya berada di alun alun, makanan yang disajikan cafe ini cukup lezat dan memiliki harga ramah di kantong. Menu yang disajikan mulai dari kopi, minuman non kopi, es, susu coklat, chicken steak, kentang goreng, hingga ayam goreng kremes.

Untuk mencoba semua menu tersebut, Anda bisa langsung datang ke lokasinya yang berada di Jl. Diponegoro 23, Timur Alun Alun, Pacitan. Anda bisa berkunjung kapan saja dengan jam operasional Cafe Teras Alun Alun ini dimulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

13. Thailand Coffee

thailand coffee
Foto : https://www.facebook.com/people/Thailand-Coffee/

Rekomendasi selanjutnya yang menjadi cafe murah di Pacitan, cafe di Pacitan hits adalah Thailand Coffee. Tempat ngopi ini selalu menjadi tempat recommended untuk minum kopi sembari berdiskusi atau hanya sedang ngobrol santai bersama teman.

Thailand Coffee ini menyediakan tempat yang nyaman, sejuk dan tentunya dilengkapi oleh dekorasi fotogenik atau instagramable. Selain menyajikan minuman kopi, cafe ini juga menghadirkan berbagai jenis minuman non kopi, camilan, hingga makanan berat seperti nasi.

Minuman kopi yang selalu menjadi andalan di Thailand Coffee ini adalah Cappuccino, Americano, Kopi Susu, dan juga Kopi Hitam. Menu yang disajikan di cafe ini bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp4.000 hingga Rp30.000.

Thailand Coffee ini berlokasi di Jalan kolonel Sugiono, Tukluk Pucangsewu, Kecamatan Pacitan. Jam operasional yang dimiliki oleh cafe ini adalah buka setiap harinya mulai pukul 18.00 hingga 11.00 WIB.

14. Angkringan GNC

Angkringan GNC
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115278965132373403276

Rekomendasi tempat nongkrong yang nyaman selanjutnya adalah Angkringan GNC yang selalu terkenal di kalangan anak muda. Cafe ini menyediakan berbagai menu khas angkringan seperti nasi kucing, aneka gorengan, baceman dan masih banyak lagi.

Anda bisa menikmati berbagai minuman khas pacitan seperti kopi pacitan, teh, hingga wedang jahe. Untuk menikmati menu yang disajikan, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp5.000. Hingga Rp 35.000 saja, harga ini juga bisa berubah kapan saja.

Angkringan GNC ini mengusung tempat yang sederhana tetap tempatnya sangat nyaman dan selalu menjadi pilihan untuk wisata kuliner. Cafe ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong, berdiskusi atau hanya sekedar melepas penat setelah lelah bekerja.

Angkringan GNC beralamatkan di Jalan KI Ageng, Jalan, Buana Kaling No. 62, Ngemplak, Sirnoboyo, Pacitan. Cafe ini buka setiap harinya dengan jam operasional dimulai pukul 13.00 hingga pukul 03.00 WIB.

15. Angkringan ZED

Angkringan ZED
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100673504221774555717

Cafe sedang hits di Pacitan selanjutnya ini merupakan sebuah angkringan yang menyediakan berbagai menu makanan. Mulai dari makanan berat seperti nasi kucing, nasi baceman. Hingga beberapa lauknya seperti sate telur puyuh, ampela ati, dan lain sebagainya.

Sebagai sebuah cafe Angkringan ZED ini tentunya menyajikan beragam pilihan kopi seperti kopi susu, kopi hitam, cappucino, hingga wedang jahe. Semua menu yang disajikan ini memiliki harga cukup terjangkau, mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000 saja.

Angkringan ZED ini memang memiliki konsep sederhana dan tidak ada spot foto yang instagramable, tetapi cocok untuk mengobrol santai. Suasana yang ditawarkan juga tenang, karena jauh dari keramaian kota.

Angkringan ZED ini berlokasi di dekat jembatan gantung Bundling, tepatnya di Jl. Pacitan Ponorogo, KM 5. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 03.00 hingga 00.00 WIB, dan selalu ramai dikunjungi saat malam hari.

16. Akusara Cafe

Akusara Cafe
Foto : https://www.instagram.com/akusaracafekitchen/?hl=id

Rekomendasi cafe di Pacitan dengan konsepan yang instagramable selanjutnya adalah Akusara. Meskipun tempatnya kecil, setiap sudut ruangan dari cafe ini bisa menjadi spot foto yang instagramable untuk menghiasi sosial media Anda.

Daya tarik dari Akusara cafe ni adalah cara penyajiannya yang unik. Yaitu menggunakan talenan dengan cangkir di atasnya dengan tatanan cantik. Selain minuman kopi, Akusara Cafe ini juga menyajikan minuman non kopi, camilan hingga makanan berat.

Untuk menikmati makanan tersebut Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp15.000 hingga Rp45.000 saja. Cafe ini memiliki lokasi yang strategis, yaitu beralamatkan di Jalan Diponegoro, No. 09, Pacitan Jawa Timur.

Akusara Cafe ini buka pada hari senin sampai kamis mulai pukul 11.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sedangkan pada saat hari jumat, sabtu dan minggu buka mulai pukul 14.00 hingga 00.00 WIB, jadi selalu perhatikan jam operasionalnya.

17. Kedai Kopi 18

Kedai Kopi 18
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105239098164117141176

Rekomendasi tempat ngopi yang asyik untuk nongkrong dan ngobrol santai bersama teman selanjutnya adalah Kedai Kopi 19. Coffee shop ini menyediakan tempat yang nyaman, sejuk dengan berbagai dekorasi instagramable di setiap sudut ruangannya.

Kedai kopi 18 ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari akses wifi gratis, toilet, mushola, area parkir luas serta banyak stop kontak.

Kedai kopi ini cocok buat Anda yang ingin berdiskusi hingga larut malam. Karena jam operasional mulai pukul 07.35 hingga pukul 04.00 WIB.

Cafe Pacitan menarik ini menghadirkan beragam menu. Mulai dari kopi hitam, kopi susu, cappuccino, latte, flat white, americano. Dan juga minuman non-kopi lainnya yang tak kalah favorit. Selain minuman kedai ini juga menyediakan berbagai cemilan dan makanan yang disajikan dengan rasa terbaik.

Kedai Kopi 18 ini berlokasi di Jalan. Piere Tendean, Palihan, Pucang Sewu, Pacitan, Jawa Timur. Saat berkunjung ke cafe ini sebaiknya hindari jam tengah malam hingga dini hari karena selalu ramai.

Kunjungi juga –> Cafe di Nganjuk dengan sejumlah daya tarik.

18. Kedai Kopi eL eL

Kedai Kopi eL eL
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106528356606115173371

Rekomendasi tempat nongkrong asyik dan hits di Pacitan yang selanjutnya adalah Kedai Kopi eL eL. Cafe ini menghadirkan tempat nongkrong yang nyaman dan asyik karena desain interiornya instagramable. Serta nuansa ala gardening “classic bar” di bagian depannya.

Kedai Kopi eL eL ini menjadi salah satu kedai yang mengandalkan hasil panen kopi dari pedesaan di Pacitan. Kopi yang disajikan sederhana tetapi menggunakan sistem penyeduhan modern dan juga tradisional sehingga menarik para pengunjung.

Varian kopi lokal disajikan di Kedai Kopi eL eL ini. Antara lain adalah gembuk, nawangan, worawari yang memiliki rasa seperti robusta. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 saja.

Kedai Kopi eL eL berlokasi di Jalan. Adi Sucipto, No. 45, Bowongan, Arjowinangun, Kabupaten Pacitan. Kedai ini buka setiap harinya mulai 09.00 hingga 01.00 WIB dan khusus minggu tutup pukul 02.00.

19. Iyeng Iyeng Cafe Pacitan

Iyeng Iyeng Cafe Pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116977707125079141785

Iyeng Iyeng menjadi salah satu rekomendasi cafe di Pacitan yang terkenal dan instagramable. Cafe ini selalu menjadi sasaran pada pemuda untuk ngobrol, berdiskusi santai bersama teman, mengadakan acara rapat, hingga mengerjakan tugas.

Desain interior yang disuguhkan oleh kafe ini cukup sederhana dengan nuansa kayu di tembok, meja dan kursinya. Iyeng Iyeng Cafe Pacitan ini menyediakan berbagai jenis menu mulai dari kopi, non kopi, camilan, hingga makanan berat.

Untuk menikmati menu ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000 saja. Iyeng Iyeng Cafe Pacitan ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari wifi gratis, toilet, mushola, banyak stop kontak hingga area parkir luas.

Iyeng Iyeng Cafe lokasinya berada di Belakang Pasar Minulyo, yakni di Jalan Ngurah Rai, No 9, Purwoharjo, Baleharjo, Pacitan. Cafe ini buka di hari senin-kamis pukul 10.00 hingga 23.00, sedangkan jumat-minggu 10.00 hingga 00.00 WIB.

20. Cafe Energi Cagak telu

cafe pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102946523843839877006

Jika Anda sedang berkunjung cafe di pacitan daerah Simoro maka perlu mampir ke Cafe Energi Cagak Telu untuk melepas penat. Tempat nongkrong ini berlokasi di Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Cafe Energi Cagak Telu ini menjadi salah satu tempat berkumpul yang asyik untuk nongkrong, berdiskusi santai atau hanya sekedar mengobrol. Cafe ini menyuguhkan kecantikan temaram senja di sore hari saat suasana sedang cerah, sehingga cocok untuk berfoto yang instagramable.

Menu yang disajikan oleh Kafe Energi Cagak Telu sangat beragam. Mulai dari berbagai jenis kopi, minuman non kopi, camilan hingga makanan berat. Harga menu yang ditawarkan ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 saja hingga Rp30.000 saja.

Lokasi Caffe Energi Cagak Telu memiliki jam operasional pada hari senin sampai jumat. Yang buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB, paling ramai adalah saat sore serta malam hari. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu buka lebih lama mulai pukul 09.00 hingga 00.00 WIB.

21. Kopi Bang Benny

kopi bang benny
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111337050201987633870

Salah satu cafe Pacitan yang Instagrambale dan selalu ramai dikunjungi oleh anak muda adalah Kopi Bang Benny. Cafe ini menyediakan tempat yang nyaman, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul, nongkrong, berdiskusi atau hanya sekedar mengobrol santai.

Kopi Bang Benny menawarkan berbagai jenis minuman olahan kopi mulai dari cappucino, americano, kopi susu dan tentunya kopi hitam. Selain itu terdapat juga beberapa menu lain seperti camilan, hingga makanan berat yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

Kopi Bang Benny ini memiliki jam operasional setiap harinya mulai dari pukul 06.00 hingga 00.00 WIB. Cafe ini selalu ramai di malam hari sekitar pukul 21.00 WIB ke atas. Dipenuhi oleh muda mudi dan banyak juga yang mengerjakan tugas disini.

Lokasi Kopi Bang Benny ini terletak di Jalan Piere Tendean, Palihan, Pucang Sewu, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur. Lokasi yang strategis ini membuat Kopi Bang Benny selalu ramai pengunjung setelah pulang kerja atau sekolah.

22. Bale Kopi DUDO.com

Bale Kopi DUDO
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107997756334254334822

Rekomendasi tempat ngopi yang nyaman dan instagenic terakhir ini adalah Bale Kopi DUDO.com. Cafe ini menjadi tempat nongkrong terfavorit karena memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari akses wifi gratis, banyak stop kontak dan lain sebagainya.

Bale Kopi DUDO.com ini juga menjadi kopian yang recomended. Karena menawarkan berbagai jenis minuman seperti cappucino, americano, kopi hitam, dan kopi susu. Selain minuman kopi, cafe ini juga menyediakan minuman non kopi, dan camilan yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Cafe yang sedang hits di Pacitan ni memiliki jam operasional pada hari senin sampai jumat mulai pukul 11.00-00.00 WIB. Sedangkan di hari sabtu dan minggu buka lebih awal yaitu sejak pukul 10.00 hingga pukul 00.00 WIB.

Bale Kopi DUDO.com ini berlokasi di Gemulung, Tanjungsari, Kabupaten Pacitan. Lokasinya memang jauh dari keramaian kota, tetapi alamatnya mudah ditemukan dan bisa dijangkau dengan berbagai kendaraan.

23. Kopi Giras

Kopi Giras
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108242875353062461865

Buat Anda para pecinta kopi, maka wajib mencoba Kopi Giras in yang menjadi salah satu kopi terkenal dengan rasa terbaik. Cafe ini menjadi tempat nongkrong di Pacitan yang asyik dan nyaman, karena lokasinya jauh dari keramain kota.

Kopi Giras ini memiliki area yang cukup luas. Sehingga biasanya sering diadakan acara nonton film atau bola bersamaan hingga larut malam. Kopi Giras ini memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari akses wifi gratis, tersedia banyak colokan. Sampai toilet, mushola hingga area parkir luas.

Kafe di Pacitan ini menyajikan berbagai menu kopi mulai dari kopi giras, kopi hitam, kopi susu, cappucino, dan americano. Selain menu kopi,cafe ini juga menyediakan menu lain seperti minuman non kopi hingga camilan yang dijual dengan harga terjangkau.

Kopi Giras ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 00.00 WIB. Lokasi Kopi Giras ini beralamatkan di Jalan Imam Bonjol, No. 8 Kabupaten Pacitan.

Review sebelumnya –> Cafe di Ngawi yang menarik.

24. KipoKopi Cafe

KipoKopi Cafe
Foto : https://www.instagram.com/kipokopi.id/?hl=id

KipoKopi cafe menjadi rekomendasi cafe di Pacitan yang murah di area Jalur Lintas Selatan. Cafe ini merupakan tempat baru di pacitan dengan menyuguhkan pemandangan yang cukup bagus.

Desain interiornya mengusung teman modern dan minumalis, sehingga cocok buat Anda yang mencari cafe yang instagramable. Kipokopi Cafe ini terdiri dari dua lantai namun belum tersedia area outdoor.

Lokasinya terbilang strategis karena berada di Jl. Wr. Supratman, Pojok, Sidoharjo, Kecatamantan Pacitan, Jawa Timur. Cafe ini memiliki jam operasional setiap harinya mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB dan selalu ramai sat sore menjelang malam.

KipoKopi Cafe ini menyediakan berbagai jenis kopi, serta minuman lainnya seperti jus, milkshake, dan masih banyak lagi. Menu makanan berat yang disediakan di cafe ini terdiri dari nasi goreng, ayam geprek hingga camilan seperti kentang goreng.

Itulah beberapa rekomendasi cafe di Pacitan mulai dari desainnya instagramable. Selain itu terdapat juga beberapa cafe di Pacitan yang buka buka 24 jam. Semoga beberapa rekomendasi di atas bisa membantu Anda dalam menentukan plihan. Cafe mana yang akan dikunjungi untuk melepas penat setelah seharian bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 6 =