Cari café di Jakarta Utara untuk sekedar nongkrong melepas penat atau meeting penting? Anda tidak perlu merasa bingung, karena di sini ada banyak kafe recommended dengan menu lezat dan tempatnya cozy.

Kafe-kafe tersebut bisa dipilih sesuai selera, karena masing-masing menawarkan kelebihan yang berbeda-beda, seperti fasilitas dan suasana instagenic. Bagi Anda penasaran dengan café di Jakarta Utara yang instagramable, untuk lebih lengkapnya dapat menyimak informasi di bawah ini.

1. OTW Food Street

otw food street
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111497035963630262959

OTW Food Street hadir dengan tampilan baru yang menarik dan makin membuat betah untuk berkumpul di sini bersama teman-teman. Kafe satu ini dapat Anda jumpai di Jalan Kelapa Kopyor Raya BA2 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Daya tarik yang ditawarkan kafe ini adalah tempatnya cukup instragamable, sehingga Anda bisa memiliki banyak foto-foto cantik. Selain itu, pilihan menu yang bisa dipilih di sini juga sangat bervariasi.

Menu makanan yang ditawarkan masih seputar comfort food dan juga jajanan ringan, misalnya roti bakar aneka rasa. Tetapi, jika ingin memakan makanan berat, OTW Food Street juga menyediakan makanan berat.

Sedangkan masalah harga, menu-menunya termasuk café di Jakarta Utara yang murah yaitu berada dikisaran Rp50 ribuan saja. Bagi Anda yang ingin datang ke OTW Food Street, jam operasionalnya dimulai Pukul7 hingga 10 malam.

2. The Garden

the garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107291434896075610568

Salah satu tempat makan rekomendasi café di Jakarta Utara adalah The Garden. Berlokasi strategis, yaitu di Rukan Garden House, jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 28, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti namanya, The Garden menyuguhkan interior dengan nuansa kebun bunga berwarna-warni yang cantik. Meskipun begitu, Anda masih bisa menemukan sentuhan retro pada banyaknya neon sign yang berada di sisi dinding.

The Garden menyediakan beragam hidangan daging lezat seperti unggas, sapi, babi, serta seafood. Tetapi menu paling rekomended yang wajib Anda coba ketika mampir ke sini adalah Tolak Angin Cake dan Crispy Rice Tuna.

Hidangan di tempat makan ini bisa dicicipi dengan harga mulai Rp70 ribuan hingga Rp100 ribuan. Sementara waktu operasional dari The Garden berada di pukul 11 pagi sampai dengan pukul 9 malam.

3. Acakadut

acakadut cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113089910121497435954

Sedang lapar dan tiba-tiba ingin menikmati seporsi hot plate pepper rice tetapi dengan harga bersahabat? Jakarta utara memiliki tempat yang seperti ini, tepatnya di Jalan Danau Sunter Utara Blok F20 Nomor 15. Masuk wilayah Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Meski harga menunya ramah di kantong, soal rasa tidak perlu diragukan karena dijamin memuaskan lidah. Ada banyak pepper rice beragam rasa dan topping yang bisa dicoba. Mulai harga Rp 30 ribuan, ada balado, ayam geprek, rica-rica.

Kondisi tempat nongkrong di Jakarta Utara berikut dan memiliki suasana yang nyaman, serta memiliki konsep bangunan menawan. Tidak hanya itu, fasilitasnya pun lengkap seperti jaringan wifi, smoking area, dan area luar ruangan.

Tidak heran jika banyak pengunjung yang pernah datang ke Acakadut kembali datang, baik untuk makan atupun ngobrol santai. Apabila tertarik mampir ke Acakadut, datanglah di antara pukul setengah 12 hingga pukul 11 malam.

4. Copper Club Specialty Coffee

Copper Club Specialty Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100114112457120210923

Suasana yang disuguhkan Copper Club Specialty Coffee ini membuat Anda seperti sedang ngopi di rumah sendiri, karena memang begitu homey. Uniknya lagi, setiap ruangan di desain secara berbeda-beda, seperti deretan sofa hingga taman belakangnya.

Kafe yang terletak di Jalan Tarian Timur Raya Blok W1, Nomor 23, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara berikut strategis. Sehingga tempat hangout di Jakarta Utara tersebut mudah ditemukan dari arah mana saja secara cepat.

Desain dari bangunannya cukup instagramable, di mana terdiri dari 2 lantai dan dipadukan warna Jingga. Pada bagian luarnya terdapat beberapa quotes menarik. Contohnya “The best coffe is the coffee you like” dan “Hi Gorgeous, have you had coffee today?”

Ada banyak varian olahan kopi dengan rasa membuat ketagihan, dimulai dari manual brew sampai dengan menu kopi yang sedang hits. Sementara menu makanannya, sebagian besar menawarkan gaya western dengan harga berkisara antara Rp25 ribu hingga Rp85 ribu.

5. First Crack

First Crack
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113821059641487973536

Café berlokasi di Altira Business Park, Blok B 12-15, Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara ini tidak pernah sepi pengunjung. Ini mungkin dikarenakan oleh letaknya yang berada dekat dengan area kampus, sehingga menjadi pilihan mahasiswa untuk nongkrong atau mengerjakan tugas.

Meski demikian, suasana yang tercipta tetap nyaman dan tidak sumpek, apalagi jika ditemani dengan segelas kopi hangat andalan First Crack. Kenyamanan tersebut juga datang dari interior café minimalis modern yang ditampilkan oleh tempat ngopi di Jakarta Utara.

Jika ingin mencoba beberapa menu yang ditawarkan, tempat melepas dahaga ini beroperasi mulai jam 8 pagi hingga 9 malam. Sementara harganya sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp45 ribu hingga Rp100 ribu.

Menu makanan dan minumannya sendiri tergolong beragam yang sesuai selera. Misalnya masakan western atau Indonesia seperti nasi goreng dan nasi uduk yang memiliki rasa lezat.

6. Bake-A-Boo

Bake-A-Boo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102239934839539251325

Bake-A-Boo sudah memiliki beberapa cabang kafe, salah satunya adalah yang berada di Jakarta Utara ini. Lokasinya mudah ditemukan yakni di Jalan pluit Karang permai Blok 06 Timur Nomor 1 C, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Mengusung konsep dessert café unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang pernah datang ke sini. Meski tidak begitu luas, pengaturan bangunannya pun rapi dan tersedia beberapa fasilitas.

Untuk mencicipi beberapa menu di café murah di Jakarta Utara, Anda dapat menyiapkan budget mulai Rp20 ribuan saja. Jika ingin memesan menu secara langsung, bisa mampir saat jam operasional pada pukul 8 pagi hingga 7 malam.

Anda akan menemui banyak makanan manis membuat nagih seperti cookies, kue, donat, dan lainnya yang merupakan homemade. Salah satu andalan Bake-A-Boo yang layak dicicipi adalah es kopi susu Baileys dan Regal Donut.

7. MONKS

monks
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107981269816242318896

Kalau Anda ingin memakan hidangan dengan perpaduan antara western dan Jepang, bisa datang ke MONKS café berikut. Namun, keunikan antara fusion makanan itulah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung karena penasaran dan jadi ingin mencobanya.

Menu makanan yang cukup direkomendasikan adalah gyoza tacos, ramen carbonara, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk olahan minumannya, Anda dapat memesan menu non-kopi, kopi, serta dessert yang menyengarkan.

Berbagai jenis menu tersebut bisa dicoba dengan menyiapkan budget mulai Rp50 ribuan saja. Selain harga dari menunya yang masih terjangkau, interior dari tempat makan di Jakarta Utara ditampilkan tidak kalah menarik.

MONKS café dapat dijumpai di Ruko Graha Boulevard Timur, Blok ND1 Nomor 51. Jalan Boulevard Timur Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jika Anda ingin berkunjung ke kafe ini, Anda dapat berkunjung pada jam operasionalnya yaitu pukul 7 pagi sampai 11 malam.

8. Oetara Coffee

Oetara Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106653674235196785471

Oetara adalah café instagramable di Jakarta Utara yang memberikan suasana cozy baik untuk area indoor maupun outdoor-nya. Desainnya yang minimalis modern begitu instagenic dan membuat kafe terasa luas sehingga cocok kalau dibuat sebagai tempat nongkrong beramai-ramai.

Makanan hingga menu minuman yang ditawarkan cukup bervariasi dapat dicoba sesuai keinginan. Dimulai dari menu Western atau Asia baik di menu starter dan main course. Misalnya cookie monster waffle dan Earl grey latte.

Biaya yang perlu dipersiapkan sebelum mampir ke Oetara Coffee Shop berkisar Rp40 ribuan. Rasanya sebanding dengan keindahan interior yang disuguhkan, serta kenyamanan dan fasilitas dari pihak kafe.

Kalau ingin mampir ke Oetara, Anda dapat menuju ke jalan Muara Karang Barat Blok G6 Nomor 254. Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Untuk jam operasionalnya dimulai pada pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 10 malam.

9. Hours Coffee & More

Hours Coffee & More
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108795382468774782249

Model interior yang dimiliki oleh Hours Coffee & More ini tergolong simple dan tidak terlalu ramai seperti kedai kopi terkenal lainnya. Tetapi tenang, kesan nyaman hangat tetap bisa diperoleh karena kondisi café hits di Jakarta Utara rapi dan spacious.

Berlokasi di Gedung Graha Kita Karya, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sedangkan jam operasional dari Hours Coffee & More tersebut dimulai pada pukul 8 pagi hingga 10 pagi.

Menunya seringkali mendapat feedback yang bagus dari para customer, karena cukup ramah pada vegetarian sekalipun. Tersedia beragam jenis kopi dan makanan western seperti steak, pasta, makanan jepang, serta makanan ringan mulai dari Rp20 ribuan.

10. Lazy Boss

Lazy Boss
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109607222855882097133

Lazy Boss adalah salah satu café Jakarta Utara dengan interior yang bisa dibilang cukup edgy. Tema warna dari kafe ini berupa baby blue dan baby pink. Bisa memberikan tone yang bagus di foto, sehingga akan tampak begitu instagenic.

Tempat yang disediakan begitu cozy untuk sekedar nongkrong melepas rasa penat ataupun sebagai working place. Di sini juga tersedia smoking area agar bagi pengunjung perokok agar tidak menganggu pengunjung lainnya.

Kafe yang terletak di Jalan Pelepah Elok I QA 2 No.6, Kelapa Gading Timur ini begitu strategis. Selain itu, kafenya asyik sebagai tempat makan siang serta menyaksikan sore hari karena buka mulai 8 pagi sampai 10 malam.

Menu yang tersedia cukup banyak, mulai dari makanan berat sampai makanan ringan dengan harga tergolong bersahabat yaitu Rp50 ribuan. Salah satu yang direkomendasikan adalah Mocha Crumble mempunyai rasa manis pas dan kerasa mochanya.

11. Jetski Cafe

Jetski Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101937176024039442948

Kalau Anda ingin bersantai di kafe sambil menikmati keindahan alam sekitar seperti pemandangan laut yang indah, bisa memilih Jetski Café. Letaknya berada di Jalan. Pantai Mutiara No.57, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara tersebut yang berbatasan langsung dengan laut.

Dengan suasana café outdoor di Jakarta Utara yang menarik, Anda bisa merasakan semilir alami dari angin laut. Bahkan jika Anda sedang beruntung, dapat juga menyaksikan sunset yang cantik dan bisa diabadikan.

Tersedia beragam jenis menu yang menarik buat dicoba diantaranya adalah kerapu macan, kepala ikan asam pedas, dan kepiting bakau. Dengan harga yang diperlukan tiap pengunjung berkisar dari Rp100 ribu sampai dengan Rp200 ribu.

Selain pemandangan laut yang indah, hal lain menjadi nilai tambah dari Jetski Cafe adalah jam operasionalnya. Pada weekday buka pukul 10 pagi sampai setengah 12 malam, sedangkan saat weekend akan mulai jam 08.00 WIB.

12. Six Ounces Coffee

Six Ounces Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107981269816242318896

Terkadang kafe dengan suasana yang homey lebih banyak dicari oleh pengunjung, karena ingin merasakan kehangatan bersantai seperti halnya di rumah. Nah, ada café terkenal Jakarta Utara yang memberikan suasana seperti itu kepada Anda, yaitu Six Ounces Coffee.

Dekorasi pada dindingnya berasal dari kayu dan desainnya menyerupai ruang makan yang di rumah tentu menambah kesan nyaman. Selain itu, juga tone warnanya menggunakan warna kecoklatan dengan pencahayaan yang terang.

Sehingga cocok buat menjadi latar berfoto yang bagus untuk mempercantik isi feed instagram Anda. Tidak heran kalau banyak yang tertarik untuk mampir ke sini sambil mengenakan outfit terbaiknya.

Menu makanannya cukup beragam seperti nachos, nasi goreng, quesadillas, crispy pork belly dan lainnya yang dibandrol harga berkisar Rp60 ribu. Kafe yang beroperasional jam 9 pagi ini berlokasi di Jalan Kelapa Puan Timur 2 Blok NB2 No. 1, Kelapa gading, Pegangsaan Dua.

13. Toby’s Estate

Toby’s Estate
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107981269816242318896

Kalau Anda suka bersantai di tempat yang berbeda-beda setiap harinya, maka harus memasukkan Toby’s Estate ke dalam daftar tersebut. Karena coffee shop di Jakarta Utara ini menyuguhkan tempat yang bagus untuk nongkrong, baik sendirian ataupun bersama teman.

Tema kafe ini adalah monochrome, sehingga bisa menjadi tempat berfoto yang bagus sekali. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mengenakan outfit kesayangan dan kemera saat berkunjung ke sini.

Selain itu makanan dan minumannya tergolong enak sehingga membuat ketagihan begitu mencicipinya, seperti Acao and Coconut Bowl, dan French Toast. Untuk harganya sendiri bisa dikatakan agak mahal, yaitu sekitar Rp70ribuan.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Toby’s Estate bisa datang pada jam operasional yang dimulai pukul 8 pagi hingga 11 malam. Sedangkan untuk alamatnya berada di Mall of Indonesia, Lantai Ground, Jalan Boulevard Barat Daya, Kelapa Gading.

14. Amigos Cafe

amigos coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115772658981583553139

Tempat bersantai yang nyaman dengan harga murah memang banyak dicari oleh masyarakat, terutama kalangan muda. Jika Anda termasuk salah satunya, bisa datang ke Amigos Cafe yang merupakan kafe di daerah Koja.

Ada banyak makanan dan minuman yang bisa dicicipi di sini, baik makanan ringat maupun berat, contohnya Fish Burger Amigos. Sementara harganya berkisar di antara Rp20 ribu sampai Rp50 ribuan.

Amigos cafe memiliki jam buka yang dimulai pada waktu 12.00 siang hingga 23.00 WIB. Cocok buat Anda kunjungi ketika sedang merasa lelah dan haus saat siang hari yang panas., ataupun ketika malam hari.

Tidak perlu khawatir akan tersesat saat datang ke sini meskipun belum pernah datang sebelumnya, karena lokasinya sangat strategis. Pasalnya Amigos Café berada di Jalan Walang Baru No.1B, Koja, Jakarta Utara.

15. Keren Coffee

keren coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108440268587255837810

Menurut orang-orang yang pernah berkunjung ke Keren Coffee, kafe ini merupakan hidden gem in the middle of Landmark Pluit’s Building. Ini dikarenakan nuansa yang dihadirkan oleh tempat berikut semacam toko antic seperti di film Toy Story 4.

Keren Coffee termasuk agak sepi, jadi sangat nyaman untuk digunakan tempat nongkrong atau menjadi working place yang menenangkan. Tidak mengherankan kalau tempat ini menjadi tujuan orang-orang yang butuh ketenangan buat mengerjakan tugas dan lainnya.

Hidangan yang bisa dipilih dari kafe ini beragam, mulai dari Korean noodle soup, crackling chicken skin, dan Udon Chicken Salad. Menu-menu lezat tersebut bisa Anda coba dengan menyiapkan budget dari Rp20 ribuan.

Nah, jika ingin mampir ke Keren Coffee, Anda harus datang di antara pukul 8 pagi sampai 8 malam. Sementara untuk alamatnya ada di Landmark Pluit, Tower C, Jalan Pluit Selatan raya, No.16-17, Penjaringan.

16. Hario Café

Hario Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115559811796293571601

Salah satu kafe yang tidak boleh terlewat masuk ke dalam list tempat makan bernuansa cozy adalah Hario Cafe. Karena hal inilah, banyak pengunjug café rooftop Jakarta Utara yang betah berlama-lama nongkrong di sini.

Kafe ini tidak pernah sepi akan pengunjung, karena disuguhkan oleh interior yang begitu estetik. Mengusung tema berupa bangunan yang dibuat seakan mengalami kerusakan menjadi daya tarik unik.

Menu dari minuman dan makanan yang dapat dipilih cukup beragam dengan harga berkisar antara Rp60 ribu. Satu menu yang harus dicicipi jika mampir ke sini adalah Garlic Chicken Bowl mempunyai savory taste.

Beroperasi antara jam 9 pagi hingga 10 malam, jadi Anda bisa ke sana di sela waktu-waktu tersebut. Jika ingin mampir dapat langsung menuju lokasi di Jalan Pluit Permai No.29, penjaringan, Jakarta.

17. Tanameera PIK Coffee

Tanameera PIK Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102934688111409432026

Tanameera PIK Coffee wajib masuk ke dalam list kafe di wilayah Jakarta Utara yang patut dikunjungi oleh Anda. Karena kafe ini memberikan nuansa yang menyenangkan dengan desain menarik.

Seperti namanya, konsep yang dimiliki oleh kafe ini berwarna merah dan dapat dilihat dari beberapa perabotannya. Namun warna merah tersebut tidak begitu mencolok dan malah kelihatan hangat saat dipandang.

Cukup banyak makanan dan minuman yang bisa Anda cicipi sewaktu mampir ke Tanameera PIK Coffee berikut. Menu rekomended yang wajib dicoba saat datang ke sini adalah Corn and cheese, Dragon Bowl, Whole or White Egg Omelette.

Berlokasi di Ruko The Gallery Metro Broadway, Blok 8 No. Ek-El, jalan Pantai Indah Utara II, PIK, Penjaringan. Buka mulai jam 7 pagi hingga 11 malam, tidak membuat tempat ini sepi. Karenanya pastikan agar tidak datang pada rush hour-nya.

18. Copas

copas cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116728920756300324341

Kebanyakan orang biasanya mencari kafe yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai sekaligus mengerjakan tugas, entah sekolah ataupun kantor. Copas merupakan pilihan yang tepat jika ingin melakukan hal tersebut, karena suasananya sepi sehingga tidak akan merassa terganggu.

Menunya cukup beragam dan layak untuk dipesan, baik makanan maupun minumannya. Diantaranya yang harus di coba jika datang ke Copas adalah menu Avocado Cube, Red velcet cube, dan chicken teriyaki.

Sebagai tempat yang nyaman buat segala hal, harga diberikan termasuk bersahabat yaitu sekitar Rp45 ribuan. Sehingga Anda tidak perlu menyiapkan budget terlalu besar jika ingin mencoba beberapa sajian tersebut.

Mulai buka pada jam 8 pagi sampai 11 malam, sehingga memungkinkan Anda yang ingin mengerjakan sesuatu sampai larut disini. Jika ingin mampir, Anda bisa langsung menu jalan Pantai Indah selatan I, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan.

19. Coffe with Me

coffe with me
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100333642495828155536

Buat para penggemar kafe estetik, pastinya tidak akan ketinggalan untuk mengunjungi Coffe with Me satu ini. Karena memang desainnya sangat instagramable dengan perpaduan warna putih di dalamnya.

Menawarkan nuansa begitu homey serta sentuhan rustic style yang menarik di mata. Sehingga pas sebagai tempat untuk mengobrol bersama keluarga atau teman, atau bahkan sekedar menikmati waktu sendiri.

Kafe ini berlokasi di jalan Marina Indah Raya, Blok A, No. 32, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta. Sedangkan jam operasionalnya adalah pukul setengah 8 hingga pukul setengah 7 malam saja, lalu tutup saat hari Minggu.

Sajian makanan dan juga minumannya termasuk murah sekitar Rp40 ribu, namun soal rasa tidak perlu diragukan karena sudah pasti lezat. Salah satu menu yang biasanya wajib dicoba bagi pengunjung baru ialah Avocado Affogato.

20. Oddity Coffee

Oddity Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116010997451180322766

Kafe berada di Ruko Summagung Commercial. Jalan Gading Putih IV Block SC No 1-2, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini merupakan tempat yang pas dikunjungi. Menyuguhkan suasana estetik, cocok buat Anda yang suka menikmati menu sambil mengambil gambar.

Oddity Coffee menghadurkan konsep arsitektur berdesain modern dan kekinian. Memiliki warna putih cerah yang akan nampak begitu terang di dalam foto. Bangunannya terdiri atas dua lantai dan seating place yang lumayan luas.

Salah satu spot terbaik yang ditawarkan adalah bagian tangganya bewarna unik dilengkapi beberapa tumbuhan. Jika ingin mampir ke Odditiy Coffee dapat berkunjung di antara waktu 8 pagi hingga 9 malam.

Tidak hanya mempunyai tempat menarik, Oddity Coffee juga memiliki kudapan dan kopi dengan rasa yang menggiurkan, serta harga bersahabat. Di antaranya adalah pastry pain au chocolat, kouign-amann, tuna puff, beef bratwust, biscoff cake, lemon cheesecake, serta aneka cronut.

21. Exquiese Patisserie

Exquiese Patisserie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113115276059335733731

Exquiese Patisserie adalah toko pastry sekaligus merangkap sebagai kafe dengan konsep lucu yang cukup unik. Berlokasi di Jalaan Boulevard Raya Blok WB2 No. 24, Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut sudah mempunyai cabang sebelumnya di Menteng dan Senopati.

Meskipun dari luar kelihatan kecil tetapi jangan salah, di dalamnya terasa luas dan nyaman untuk bersantai. Dari bagian depan toko, ketika datang Anda akan disambut oleh bunga-bunga indah dan spot estetik.

Sebagai toko sekaigus kafe pastry, tentu yang paling juara di sini adalah menu cake dan croissantnya. Buat masalah harga, sekiranya cukup ramah dan sebanding dengan rasa sajian yang ditawarkan yaitu Rp60 ribuan.

Menu pastry yang enak wajib dicoba sewaktu ke Exquise Patisserie adalah kouign-amann, nutella croissant, dan tiramisu sangat lembut di mulut. Selain itu, tersedia juga beraneka ragam makanan berat yang lezat. Seperti sphagetti al tonno, nasi goreng rendang, tex mex nachos, dan beef burger.

22. Maketh Coffee & Eatery

Maketh Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109485560406211240495

Mencari kafe dengan nuansa yang cozy dan konsep arsty? Maket Coffe & Eatery adalah pilihan paling tepat. Berada di Jalan Danau Agung II Blol C18 No. 15A, Sunter, Jakarta Utara sehingga cukup strategis untuk dijangkau.

Merupakan bangunan terdiri atas dua lantai yang spacious dengan dekorasi modern dan artistic. Salah satu hal ikonik di Maketh Coffe & Eatery ialah mural besar wajah Marilyn Monroe yang cocok sebagai spot foto.

Memiliki jam operasionalnya yaitu mulai dari pukul 10 hingga 8 malam saat weekday. Sedangkan saat hari libur atau weekend café ini buka mulai jam 10 pagi hingga 9 malam.

Harga yang dibandrol pun variatif dan masih ramah di saku, mulai Rp40 ribuan sampai dengan Rp100 ribuan. Makanan atau minuman pilihannya sangat banyak dengan rasa lezat yang membuat Anda ingin mencobanya lagi dan lagi.

Menu berupa makanan berat yang direkomendasikan ialah salmon wafu pasta, wagyu butter rice, aneka rice bowl, dan chicken benedict.

23. Authentic Coffee

Authentic Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116244915326481417724

Authentic Coffee beralamat di Jalan Pluit Permai No. 26, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara atau tepatnya berada di seberang Mall Pluit. Cafe yang instragramable satu ini memiliki konsep modern dipadukan bersama unsur kaca dan kayu di dalamnya.

Disamping itu, menyediakan area semi outdoor maupun area indoor yang sama-sama pas buat santai dan lumayan luas. Arsitektur yang sedemikian rupa ini memberikan kesan keren, sehingga Anda bebas untuuk berfoto-foto sambil makan atau minum.

Menu dari makanan dan kopinya cukup enak serta beraneka ragam dengan harga berkisar dari Rp70 ribuan. Pada weekdays dan hari minggu akan tutup jam 10 malam. Sedangkan untuk hari Jumat dan sabtu tutup jam 11.

Apabila Anda bingung ingin memesan apa ketika datang ke sini, bisa mengikuti menu yang direkomendasikan. Misalnya beef & bratwust sausage, Lotus Biscoff Croisant, cinnamon bun & Cheese, spicy tuna pasta, dan donut blackforest.

Saat anda memiliki waktu luang, cobalah sejenak singgah di cafe yang estetik ini dan nikmati beragam menu lezatnya. Jangan lupa juga untuk berswafoto karena banyak spot menarik.

24. Kohicha Cafe

Kohicha Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114620355791721659898

Buat penggemar kafe berkonsep Jepang bisa datang ke tempat yang berlokasi di Ruko Gading, Kirana berikut. Tepatnya di Blok A6A No. 21, Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara ini.

Tempat buat ngopi berikut memiliki desain menarik. Di mana pada dindingnya dipenuhi mural dan hiasan pohon maple yang pas buat spot foto. Unsur kayu yang ada di dalamnya pun semakin menambah kesan hangat, nyaman, dan estetik.

Mulai beroperasional pada jam setengah 9 pagi sampai 9 malam, setiap hari dari Senin sampai Minggu. Soal harga tidak perlu merasa ragu, pasalnya masih lumayan ramah di kantong yaitu sekitar Rp60 ribuan.

Mengenai makanan, pastinya banyak pilihan makanan Jepang bercita rasa lezat dan menggugah selera, seperti chicken katsu curry, chicken nanban, chahan. Sementara minumannya adalah beraneka kopi, matcha latte, hojicha latte, premium tea, serta shifas alas sebuah minuuman yang dipadukan dengan shirataki.

25. Hey Beach

hey beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105585138273047208904

Hey Beach merupakan tempat makan dan nongkrong yang akan memberi Anda sensasi seperti bersantai di pantai. Memiliki setting berupa area indoor begitu luas dengan lantai berpasir yang lembut selayaknya pasir pantai.

Keunikan lainnya datang dari perabotannya berupa kayu, atap dari darun kelapa, hiasan dinding dan gantungan, mirip rumah di pinggir pantai.

Tentu tempat ini cocok sebagai opsi berlibur selain pantai sungguhan sembari menikmati berbagai sajian yang enak. Hey Beach berada di Jalan Pluit Permai No.23, Pluit, Penjaringan, Jakarta utara dan cukup strategis dijangkau darri arah mana saja.

Waktu beroperasi Hey Beach adalah jam 12 siang hingga 9 malam saat weekdays. Sedangkan café ini buka mulai dari jam 11 hingga 10 malam pada waktu libur akhir pecan atau weekend.

Makanan atau minuman yang ditawarkan bervariatif, mulai dari non-seafood, seafood, aneka pastry hingga beraneka tropical smoothie bowl sangat colorful. Ada juga Hawaii chicken steak, seafood platter, nasi tuna Jimbaran, dan masih banyak lagi.

Itulah rekomendasi tentang beberapa cafe di Jakarta Utara yang masing-masing memiliki konsep menawan dengan menu tidak terlupakan. Pastikan untuk mengunjungi seluruh rekomendasi café di Jakarta Utara yang buka 24 jam tadi jika merasa bosan dengan padatnya perkotaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − five =