Cafe di Brebes menjadi salah satu tempat yang menarik dikunjungi jika Anda merasa sedang suntuk dan cari hiburan. Cafe-cafe yang ada di Brebes ini rata-rata sudah tersedia fasilitas lengkap mulai dari wifi, stop kontak sampai dengan musholla.

Kalau Anda kebetulan sedang di Brebes dan mencari rekomendasi tempat asyik untuk nongkrong bersama teman, tenang saja! Ada banyak sekali rekomendasi cafe yang tersedia untuk dijejalahi dengan berbagai menunya yang enak.

Tentu saja mengunjungi cafe yang ada di Brebes bisa menjadi alternatif baru jika Anda merasa bosan menjelajahi destinasi wisata. Dengan mengajak teman ataupun pasangan, berikut adalah rekomendasi cafe seru dan asyik yang bisa dijelajahi di Brebes.

1. Due Cafe

Due Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117323830907181970307

Dua Cafe menjadi salah satu cafe instagramable di Brebes yang bisa dikunjungi kalau Anda sedang merasa bosan dan cari hiburan. Dua Cafe sendiri punya lokasi yang bisa dibilang sangatlah strategis karena akses jalan masuknya mudah.

Kalau Anda kebetulan sedang berada di pusat kota Brebes, maka cafe ini letaknya berdekatan dengan alun-alun sehingga mudah aksesnya. Dengan aksesnya yang mudah, maka tidak heran jika Dua Cafe sendiri selalu ramai oleh pengunjung.

Kebanyakan yang datang mengunjungi cafe satu ini adalah anak muda, dan rata-rata mereka datang menjelang sore sampai malam. Selain nongkrong, anak muda yang datang ke cafe ini juga nugas atau kerja kelompok.

Nah, selain menyediakan suasana yang nyaman untuk nongkrong, cafe ini juga menyediakan makanan dan minuman yang bermacam-macam. Anda bisa pilih menu camilan, minuman dan juga hidangan berat lezat di cafe ini.

Kalau Anda suka sekali foto, Dua Cafe juga punya banyak spot foto menarik yang bisa menjadi background gambar selfie. Nah, untuk jam buka Dua Cafe sendiri adalah pukul 10 pagi hingga 11 malam.

Anda bisa menemukan cafe ini di Jalan Raya Jati Barang-Brebes, Kendawa, Janegara, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

2. Cafe Susu Putri Bumi

Cafe Susu Putri Bumi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118397998739803840985

Salah satu cafe di Brebes yang murah dan bisa menjadi referensi nongkrong Anda. Ketika sedang bosan dan juga bingung mau ngapain, mending ke Cafe Susu Putri Bumi. Tempat nongkrong satu ini punya tempat yang terbilang lumayan strategis dan bisa diakses dengan kendaraan apapun.

Nah, karena nama cafenya memang ada unsur kata ‘susu’, maka jangan heran jika rata-rata menu yang disediakan dari olahan milk. Kalau Anda suka sekali dengan susu, maka ada banyak sekali varian rasa untuk dipilih seperti coklat, vanila, stroberi dan sebagainya.

Cafe Susu Putra Bumi sendiri juga punya tempat yang nyaman untuk nongkrong atau nugas bersama teman kuliah. Cafe satu ini buka dari pukul 10 pagi sampai dengan 9 malam hari.

Anda bisa mengunjungi cafe ini di Jalan MT Haryono No.58a, Saditan, Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

3. Jong Cafe

Jong Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101118914468201869296

Rekomendasi cafe di Brebes yang menarik untuk dijadikan tempat kongkow seru bersama teman yang layak dikunjungi adalah Jong Kafe. Lokasi dari Jong Cafe sendiri berada di Jalan Pangeran Diponegoro No.184, Sawah,Ladang, Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Menariknya dari Jong Cafe ini adalah punya view yang sangat indah sehingga menarik sekali kalau Anda nongkrong bersama pasangan. Jadi, Anda bisa nongkrong sambil menyaksikan indahnya pemandangan alam dari luar cafe.

Selain itu, harga makanan dan minuman yang dimiliki Jong Cafe masih relatif aman dan terjangkau untuk kantong pelajar. Anda bisa berkumpul dengan teman dan mengerjakan tugas sambil menyaksikan indahnya pemandangan kota Brebes.

Cafe outdoor di Brebes ini juga ternyata menyediakan sisha dan lumayan populer. Kalau Anda sendiri penggemar sisha, bisa datang ke Jong Cafe. Cafe satu ini selalu buka setiap hari dengan jam operasionalnya mulai pukul 11 pagi hingga 8 malam.

4. Ala Cafe Madam’e

cafe di brebes kota
Foto : Google Maps/Ala Cafe Madam’e Banjarharjo

Salah satu tempat nongkrong di Brebes yang recommended dikunjungi selanjutnya adalah Ala Cafe Madam’e. Cafe satu ini berlokasi di Jalan Inpeksi Pengairan, Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ala Cafe Madam’e memiliki interior yang menarik sehingga menjadikannya tempat estetik untuk spot foto. Kalau Anda suka sekali berburu foto menarik saat sedang nongkrong, maka datang saja ke Ala Cafe Madam’e.

Pilihan cafe satu ini disukai oleh banyak anak muda Brebes karena selain estetik, menu yang disediakan pun lengkap. Tentu saja dengan menunya yang beragam ini menjadikan Ala Cafe Madam’e sebagai lokasi favorit anak muda untuk nongkrong.

Apalagi menu-menu di Ala Cafe Madam’e juga masih terbilang aman untuk kantong anak muda. Ala Cafe Madam’e menjadi cafe di kota Brebes yang hits dan instagramable untuk dikunjungi.

Cafe yang estetik ini juga buka setiap hari dan bisa Anda kunjungi mulai pukul 11 pagi hingga 10 malam. Hanya saja khusus untuk hari Jum’at, maka cafe satu ini bukanya pukul 1 siang setelah Jumatan.

5. Asem Jawa Kafe

Asem Jawa Kafe
Foto : Google Maps/ Jamhuri Rasidi

Tempat hangout di Brebes satu ini juga bisa menjadi rekomendasi nongkrong Anda kala bertemu dengan teman-teman. Lokasinya sangat mudah ditemukan, yakni berada di Lemahabang, Lemah Abang, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Lokasi cafe satu ini terbilang sangat luas sehingga bisa digunakan untuk berdiskusi jika Anda datangnya berama-ramai. Selain menjadi sebuah cafe untuk tempat nongkrong, Asem Jawa Kafe juga sebuah tempat makan.

Ada banyak lho menu makanan yang bisa menemani Anda saat sedang nongkrong di Asem Jawa Kafe. Menu best seller yang sering dipesan oleh pengunjung jika sedang dinner di Asem Jawa Kafe sendiri sangat beragam.

Nah, untuk minuman yang disediakan di Asem Jawa Kafe juga beragam mulai kopi, teh bahkan sampai dengan susu. Asem Jawa Kafe adalah cafe yang paling banyak direkomendasikan sebagai tempat untuk berkumpul dengan teman.

Mau mengajak keluarga untuk datang ke Asem Jawa Kafe juga bisa karena memang lokasinya pun sangat luas. Apalagi harga menu yang ada di Asem Jawa Kafe juga sangat ramah di kantong.

Nah, untuk jam buka dari Asem Jawa Kafe sendiri pukul 10 pagi hingga 10 malam. Cafe satu ini buka setiap hari sehingga Anda bisa berkunjung kapan saja.

Datang juga ke –> Cafe di Batang menawarkan pemandangan menawan.

6. Sembawang Cafe

Sembawang Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106075596823670677804

Tempat ngopi di Brebes selanjutnya yang tidak kalah recommended untuk dicoba bersama teman maupun pasangan adalah Sembawang Cafe. Cafe satu ini berlokasi di Jalan Lingkar, Tlempang, Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Suasana yang dimiliki oleh cafe Brebes ini sangat menarik dan juga nyaman. Jadi tidak heran jika memang cafe Sembawang Brebes ini sering sekali ramai. Kebanyakan mereka yang berkunjung ke Sembawang Cafe adalah anak muda.

Entah sekedar nongkrong ataupun nugas, kalau malam hari, cafe ini pasti selalu ramai dengan anak muda. Namun, tidak jarang para pekerja juga mengunjungi cafe setelah pulang dari kantor, entah untuk melepaskan suntuk atau sekeda ngopi.

Kopi yang disediakan di Sembawang Cafe ini memiliki rasa yang sangat juara, karena memang bijinya dioah sendiri. Jadi, semua biji kopi dari Sembawang Cafe ini diolah sendiri sehingga menjadi sebuah minuman yang juara.

Tidak heran jika Sembawang Cafe ini memang memang menjadi salah satu kafe di Brebes yang sangat hits. Adapun untuk jam buka dari Sembawang Cafe sendiri adalah mulai pukul 3 sore hingga 12 malam hari.

7. Kedai Kopi Tanpa Nama

arung tanpa nama brebes
Foto : Google Maps/brada oliq

Coffee shop di Brebes ini mungkin punya nama yang sedikit unik dan berbeda dari kebanyakan tempat lainnya. Meski demikian, cafenya punya vibes yang sangat seru untuk dijadikan lokasi nongkrong anak muda.

Nama cafe yang unik di Brebes ini adalah Kedai Kopi Tanpa Nama. Adapun lokasinya sendiri berada di Jalan P. Diponegoro, Dukuh Tengah, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tempat nongkrong satu ini sering sekali dijadikan sebagai tempat anak muda untuk ngumpul karena suasanananya nyaman. Selain itu, Kedai Kopi Tanpa Nama juga memiliki tempat yang luas, ada dua area untuk dipilih, indoor atau semi outdoor.

Dua-duanya menarik untuk dijadikan tempat nongkrong, baik Anda datang bersama teman ataupun pasangan. Selain itu, Kedai Kopi Tanpa Nama sendiri punya lokasi yang sangat strategis, jadi tidak heran jika cafenya ramai pengunjung.

Untuk menunya sendiri dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Anda yang ingin berkunjung ke Kedai Kopi Tanpa Nama, cafe satu ini buka setiap hari mulai 09.30-00.00 wib.

8. D’milk Kedai Susu

brebes kota
Foto : https://www.instagram.com/dmilk_jtb/

D’milk Kedai Susu menjadi rekomendasi cafe di Brebes hits dan rekomended karena menyediakan menu andalan berupa susu. Lokasi cafe satu ini berada di Kemiriaba, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tempat nongkrong satu ini memang menyediakan banyak sekali variasi susu yang bisa pengunjung pilih dan tentu saja semua masih segar. Adapun beberapa menu susu yang disediakan di cafe ini adalah coklat, stroberi, matcha sampai vanilla.

Selain susu, ada juga menu kopi yang bisa Anda pesan seperti Arabica, vietnam drip, latte dan juga mochacino. Kalau Anda lapar, D’milk Kedai Susu juga memiliki beragam menu untuk mengganjal perut Anda tentunya.

Mulai nasi goreng sampai dengan camilan berupa mendoan, semua bisa Anda pesan di D’milk Kedai Susu. Cafe ini juga menyediakan tempat yang terbilang sangat nyaman untuk nongkrong.

Bahkan, saking nyamannya tempat ini, banyak orang yang lupa waktu untuk pulang karena sudah asyik mengobrol. Kalau Anda ingin berkunjung ke D’milk Kedai Susu, datanglah di pukul 11 pagi sampai 10.30 malam.

Namun, khusus untuk hari Jum’at, D’milk Kedai Susu buka mulai 13.30 WIB siang. Kalau Anda sedang mencari cafe di Brebes instagenic dengan menu susu segar, maka kunjungi saja D’milk Kedai Susu.

9. TEND Coffee & Tea

TEND Coffee & Tea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118259787577779156863

TEND Coffee & Tea merupakan cafe kopi di Brebes yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Sebagai penikmati kopi, rasanya kurang lengkap jika Anda belum mengunjungi cafe satu ini karena memang menu coffe yang disediakan khas.

Rata-rata kopi yang disediakan di TEND Coffee & Tea ini diolah dari biji asli sehingga rasa yang dikeluarkan sangat khas. Apalagi aroma kopinya juga terbilang sangat menggoda siapapun yang menciumnya,

Jadi, tidak heran ya jika TEND Coffee & Tea memang sering dikunjungi terutama untuk mereka yang mengaku sangat suka dengan kopi. Namun selain menyediakan kopi, masih ada juga nih menu lainnya di cafe ini yang menarik dicoba.

Menu yang ada di TEND Coffee & Tea sendiri rata-rata adalah Western dan juga hidangan nusantara. Mulai dari camilan sampai dengan main course, semua bisa Anda pilih untuk menemani Anda nongkrong selama di cafe.

Lokasi TEND Coffee & Tea sendiri terbilang sangat strategis dan mudah dijangkau dari beberapa tempat. Tidak hanya itu saja, cafe satu ini juga nyaman sekali dengan desain interiornya yang modern minimalis.

Tentu tidak mengherankan jika banyak pengunjung yang datang ke TEND Coffee & Tea dan betah untuk berlama-lama. Adapun untuk jam buka dari TEND Coffee & Tea sendiri adalah pukul 3 sore hingga 7 malam.

TEND Coffee & Tea berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Lameran, Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

10. Puspa Deck

puspa deck
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115118338529267391521

Puspa Deck menjadi cafe murah di Brebes yang direkomendasikan selanjutnya untuk Anda kunjungi. Cafe satu ini memiliki lokasi di Sawah, Gunung Ladang, Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Menariknya dari Puspa Deck ini adalah harga menu yang disediakan di sini tidak hanya murah, lho! Namun semua menu yang ada di cafe ini aman untuk kantong pelajar sehingga menarik sekali untuk dijadikan referensi nongkrong.

Anda yang mungkin sedang irit atau kebetulan belum gajian, maka bisa menjadikan Puspa Deck ini sebagai referensi. Banyak anak muda yang sering mengunjungi Puspa Deck ini untuk lokasi nongkrong.

Untuk masalah menu makanan dan minuman yang disediakan di cafe ini, tentu saja semuanya enak dan lengkap. Mulai dari camilan sampai dengan makanan yang berat sekalipun bisa Anda temukan di sini.

Apalagi kalau menjelang sore hari, cafe ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang begitu indah. Jadi, Anda bisa berkumpul dengan teman sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia di cafe ini.

Menjelang senja, cafe satu ini biasanya akan selalu ramai oleh pengunjung karena menyediakan view indah. Kalau Anda ingin menikmati senja yang indah, maka pilihlah untuk nongkrong di ruangan yang outdoor.

Puspa Deck sendiri buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Meski bukan cafe di Brebes yang buka 24 jam, namun Puspa Deck layak sekali dijadikan referensi tempat nongkrong.

11. Aldan Coffee

Aldan Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106971575144668992456

Menjadi salah satu cafe di Brebes terbaru yang lumayan terkenal, Aldan Coffee adalah referensi selanjutnya yang bisa dikunjungi. Cafe satu ini memiliki interior yang menarik dengan desain modern minimalis.

Dinding cafenya memiliki warna putih cerah dengan sentuhan dekorasi yang elegan. Kalau Anda memang suka dengan suasana cafe modern, maka Aldan Coffee ini bisa jadi pilihannya.

Apalagi fasilitas dari Aldan Coffee sendiri juga sangatlah memadai, mulai dari tempat parkir, musholla sampai akses wifinya. Banyak anak muda sering mengunjungi Aldan Coffee, baik untuk nugas atau sekedar nongkrong.

Apalagi Aldan Coffee juga punya berbagai minuman kopi yang sangatlah enak dan khas. Jadi, semua kopi yang ada di Aldan Coffee ini sengaja diracik sendiri sehingga menghasilkan rasa yang begitu nikmat.

Kalau Anda penasaran dengan cafe yang sedang hits di Brebes ini dan ingin sekali mencicipi kopinya, datanglah ke sini. Cafenya sendiri buka setiap hari ini.

Adapun lokasinya berada di Jalan Raya Jati Barang-Brebes, Kendawa, Janegara, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kunjungi juga –> Cafe di Blora dengan beragam keseruan.

12. Gila Duren

duren brebes
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116826517246689606105

Apakah Anda suka sekali dengan buah durian? Nah, sesuai dengan namanya nih, maka cafe selanjutnya yang bisa Anda kunjungi dengan menu duriannya adalah Gila Duren.
Cafe satu ini memang menjadi surga bagi mereka yang suka dengan buah durian.

Menariknya adalah, cafe ini menyajikan berbagai macam menu makanan dan minuman yang semuanya dibuat dari bahan dasar buah durian.

Kalau Anda memang si penyuka buah durian, dijamin pasti akan kalap dengan menu-menu yang ada di cafe satu ini. Bahkan sudah dipastikan, jika semua durian yang digunakan oleh cafe ini memiliki kualitas yang sangat baik.

Semua menu yang disediakan juga manis dan tidak eneg karena memang diolah dengan menggunakan durian berkualitas. Meski demikian, harga yang dimiliki oleh cafe Gila Duren sendiri masih sangat terjangkau.

Menu-menunya masih ramah di kantong sehingga aman untuk dijadikan referensi tempat nongkrong. Kalau Anda sedang di Brebes, sepertinya wajib menjadikan cafe ini sebagai tujuan, terutama jika Anda suka durian.

Gila Duren sendiri berada di Jalan Pangeran Diponegoro nomor 195, Dukuh Bandung, Dukuhtengah, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

13. Kedai Ceker Ndower

ceker pedas
Foto : Google Maps/ Kedai Ceker Ndower

Mau cari tempat nongkrong anti mainstream di Brebes yang tempatnya nyaman dan seru untuk nongkrong rama-ramai? Coba deh Anda mengunjungi Kedai Ceker Ndower!

Sesuai dengan namanya, cafe satu ini memang menyediakan menu andalan berupa ceker yang siap untuk membuat lidah Anda terbakar. Jadi, ketika Anda mencoba pesan menu cekernya, pasti akan langsung merasa kepedesan, namun nikmat.

Ya, Kedai Ceker Ndower, sesuai dengan namanya memang menyediakan menu ceker yang enak dan pedas. Meski demikian, masih ada banyak menu lainnya untuk bisa Anda pesan kala sedang nongkrong di cafe ini.

Namun, memang menu andalannya adalah ceker ayam yang diolah dengan pedas. Tidak hanya ceker, namun ada juga ayam, makaroni, sampai dengan bakso, semuanya tentu diolah dengan rasa pedas yang sangat nikmat.

Anda yang memang suka sekali dengan masakan pedas, dijamin akan sangat puas bisa nognkrong di Kedai Ceker Ndower ini. Apalagi kalau mau pesan menu cekernya yang enak ini.

Anda si pencinta makanan pedas, wajib sekali untuk mampir ke cafe satu ini. Adapun selain aneka macam menu pedasnya, ada juga kok minuman yang bisa dipesan.

Jika Anda suka kopi, tenang saja karena cafe ini juga menyediakan berbagai macam pilihan kopi enak untuk dipesan. Kedai Ceker Ndower sendiri bisa Anda temukan di Jalan Dewi Sartika, Kedunguter, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah.

14. Family Billiard & Coffee

billiard brebes
Foto : Google Maps/avicena IQBAL

Familiy Billiard & Coffee merupakan salah satu cafe di Brebes yang instagramable dan menarik dikunnungi dengan keluarga. Ya, sesuai dengan nama tempatnya nih, maka cafe ini memang tepat menjadi untuk berkumpul bersama keluarga.

Meski tidak bersama keluarga sekalipun, jika Anda datang bersama teman, maka vibesnya akan membawa rasa kekeluargaan. Nah, selain suasana Familiy Billiard & Coffee yang homey dan kekeluargaan, menu yang disediakan juga lengkap.

Mulai dari camilan hingga dengan main course sekalipun bisa Anda pesan lho di sini. Tentu saja menu-menu di Familiy Billiard & Coffee ini relatif murah dan tidak akan menguras kantong.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati permainan di cafe ini dan salah satunya adalah billiard. Jika Anda memang suka dengan permainan billiard, dijamin pasti akan menikmati cafe ini.

Saking nyamannya, Anda bisa saja nih lupa waktu untuk pulang karena sudah asyik nongkrong dan bermain billiard. Selain itu lokasi dari Familiy Billiard & Coffee juga sangat strategis dan mudah untuk ditemukan.

Familiy Billiard & Coffee sendiri berada di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Blere, Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

15. Rumah Makan Kedung Roso

kuliner brebes
Foto : Google Maps/ Rumah Makan Kedung Roso

Cafe sekaligus tempat makan di Brebes yang bisa untuk Anda jadikan referensi selanjutnya ketika ingin kulineran adalah Kedung Roso. Rumah Makan Kedung Roso berada di Jalan Cendrawasih No.607, Sawah, Ladang, Krakahan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tempat makan ini sangat menarik, bukan hanya untuk kulineran saja, melainkan juga untuk bersantai dengan teman-teman. Tempatnya sangat luas dan bisa dijadikan referensi untuk nongkrong dengan sajian makanan yang lengkap.

Rumah Makan Kedung Roso sendiri selalu menjadi tempat favorit masyarakat Brebes karena memang menyediakan kuliner yang cukup lengkap. Kalau Anda kebetulan sedang mencari cafe sekaligus tempat makan enak di Brebes, maka datanglah ke Kedung Roso.

Selain karena tempatnya luas untuk makan dan bersantai, fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap dan memiliki beberapa menu spesial. Beberapa menu di Rumah Makan Kedung Roso sendiri adalah sate kambing muda, ayam goreng, gulai dan tongseng.

Selain itu, ada juga menu seafood yang enak untuk dipesan dengan berbagai olahan masakan ala nusantara. Ada juga menu-menu masakan Jawa yang enak untuk dipesan.

Nah, selain makanan, tersedia juga aneka macam minuman untuk dipesan, termasuk kopi. Menariknya dari Rumah Makan Kedung Roso adalah buka hingga 24 jam.

Hal ini dikarenakan lokasinya Rumah Makan Kedung Roso yang berada persis di pinggir jalan. Sehingga sangat mudah sekali untuk ditemukan dan ramai oleh lalu lalang. Adapun untuk harga yang ditawarkan di cafe sekaligus tempat makan ini juga terbilang sangat terjangkau

16. Kupat Blengong Kasturi Rajak

Kupat Blengong Kasturi Rajak
Foto : Kupat Blengong Kasturi Rajak putra

Cafe dan juga tempat makan berikutnya untuk nongkrong dan bersantai dengan keluarga di daerah Brebes adalah Kupat Blengong Kasturi Rajak. Tempat satu ini bisa dijadikan rekomendasi untuk wisata kuliner karena menyediakan tempat yang terbilang sangat nyaman.

Kupat Blengong Kasturi Rajak berlokasi di Jalan KH. Hasyim Ashari, Pasar Batang, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah. Kalau Anda sedang di Brebes, maka wajib mencoba makanan khas daerah sini, namanua adalah Kupat Blengong.

Nah, salah satu tempat makan yang menyediakan menu enak khas Brebes ini adalah Kasturi Rajak. Bisa dibilang sih kupat blengong ini adalah hidangan yang melegenda.

Adapun blengong sendiri adalah sebuah hidangan yang merupakan persilangan antara enthok dan bebek. Adapun Kupat Blengong Kasturi Rajak sendiri adalah wisata kuliner yang sudah lama ada dan legendaris.

Bahkan pengelolanya sekarang adalah generasi kesekian karena saking lamanya Kupat Blengong Kasturi Rajak ini berdiri. Kalau Anda sedang cari rumah makan sekaligus tempat seru untuk bersantai sejenak, kunjungi saja Kupat Blengong Kasturi Rajak.

Selain kupat blengongnya yang khas, Anda juga bisa makan satenya yang diolah dengan cara dibakar dan dibumbui. Selain itu ada juga minuman yang bisa menemani santapan Anda seperti teh, kopi sampai dengan es jeruk.

Kupat Blengong Kasturi Rajak sendiri buka pukul 3 sore sampai dengan jam 7 malam hari. Jika Anda suka berpetualang kuliner, maka jangan lewatkan Kupat Blengong Kasturi Rajak ini.

17. Rumah Makan Alang Alang

rumah makan brebes
Foto : Google Maps/Langga Pratama

Cafe plus rumah makan berikutnya yang tidak kalah seru untuk Anda kunjungi adalah Rumah Makan Alang Alang. Restoran satu ini berlokasi di Jalan Raya Slamet Riyadi, Jalan Kubangpari, Sawah, Pende, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Rumah Makan Alang Alang sendiri menjadi wisata kuliner yang sangat seru. Untuk jadi referensi nongkrong, baik Anda ingin datang bersama teman-teman atau keluarga.

Jadi, Rumah Makan Alang Alang ini tidak hanya menyediakan tempat untuk makan saja, lho! Rumah makan satu ini juga menyediakan sebuah lokasi pemancingan ikan!

Tentu saja Rumah Makan Alang Alang ini sangat cocok buat Anda yang ingin sekali berkumpul seru dengan banyak orang. Anda bebas memancing sepuasnya di tempat ini.

Kapan lagi Anda bisa makan, bersantai dan memancing dengan keluarga atau juga teman-teman kalau tidak di Rumah Makan Alang Alang? Selain itu, nongkrong dan makan ini juga sangat nyaman karena Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

Daya Tarik

Jadi, Anda bisa makan dengan ditemani pemandangan alam kota Brebes yang begitu mempesona. Dijamin makan dan bersantai di Rumah Makan Alang Alang akan membuat Anda lupa waktu.

Adapun konsep makan di tempat ini ada dua, yakni lesehan dan satu lagi meja. Kalau Anda ingin suasananya lebih mencair dan seru, makan saja di tempat lesehan.

Banyak sekali menu yang disediakan di Rumah Makan Alang Alang ini dan harganya pun lumayan terjangkau. Menu-menu itu adalah olahan ayam, aneka gurami, bawal, nila bandeng, nila dan sayuran.

Sementara untuk minumnya sendiri ada kopi, teh, jeruk sampai dengan susu. Adapun untuk jam Rumah Makan Alang Alang adalah 8.15 pagi sampai dengan 9 malam hari.

Review sebelumnya –> Cafe di Boyolali yang menarik tuk di explore.

18. Rumah Makan Pak Tarwud

sate brebes
Foto : Google Maps/ Rumah Makan Pak Tarwud

Referensi cafe plus tempat kuliner berikutnya di daerah Brebes yang bisa dikunjungi adalah Rumah Makan Pak Tarwud. Lokasi Rumah Makan Pak Tarwud sendiri berada di Jalan Raya Pantura, Kelurahan Bangsri Utara, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Nah, yang membuat Rumah Makan Pak Tarwud ini layak untuk Anda kunjungi adalah karena suasana tempatnya nyaman. Anda bisa makan sekaligus bersantai dengan keluarga atau teman.

Apalagi tempat yang disediakan oleh Rumah Makan Pak Tarwud ini luas, jadi Anda bisa mengajak banyak teman untuk makan. Mau berwisata kuliner atau sekedar bersantai, Rumah Makan Pak Tarwud ini bisa menjadi tempat yang layak untuk dicoba.

Nah, di Rumah Makan Pak Tarwud sendiri menu andalannya sendiri adalah ayam panggang. Bahkan, menu ayam panggang dari restoran ini disebut-sebut sebagai kuliner terbaik di Brebes.

Anda yang ingin sekali menyantap ayam panggang dari Rumah Makan Pak Tarwud ini hanya perlu membayar sekitar Rp 35 ribu.

Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menyantap satu potong ayam panggang dengan rasa yang sangat juara. Rumah Makan Pak Tarwud sendiri buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 9 malam hari.

Bagi Anda yang pusing mencari cafe di Brebes untuk berwisata kuliner, nongkrong atau sekedar nugas, rekomendasi ini bisa jadi pilihannya. Semua memiliki fasilitas lengkap yang dijamin membuat siapapun merasa betah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =