Cafe di Borobudur Magelang menjadi pilihan terbaik untuk wisatawan yang ingin nongkrong, entah bersama keluarga, pacar atau bisa teman-teman. Berkeliling menikmati keindahan candi bisa menjadi aktivitas wisata yang melelahkan, dan nongkrong di café adalah pilihan tepat.

Nongkrong di sekitar Borobudur bisa menjadi tempat yang sangat seru untuk dicoba sambil menikmati enaknya secangkir kopi. Beberapa rekomendasi café yang ada di Borobudur juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam menu masakan yang tentu saja menggugah selera.

Jadi, saat Anda sedang berada di Borobudur, bukan hanya bisa menyaksikan keindahan candinya, namun juga bersantai dan menikmati waktu. Jadi penasaran kira-kira café mana saja sih di Borobudur yang recommended untuk dicoba kalau sedang ke Magelang, Jawa Tengah?

1. The Cabin Coffee Bar

The Cabin Coffee Bar
Foto : Google Maps/Denias Susanto

Salah satu cafe di Borobudur hits dan rekomended yang bisa dicoba bersama teman ataupun pasangan adalah The Cabin Coffee Bar. Kafe dan bar di Borobudur satu ini memiliki suasana yang sangat homey. Dan cocok sekali dikunjungi setelah mengelilingi Candi Borobudur dan cari tempat persinggahan tepat.

The Cabin Coffee Bar sendiri menyediakan aneka macam ragam sajian ringan. Untuk bisa mengatasi rasa lapar Anda setelah berkeliling candi Borobodur. Memang, candi Borobudur memiliki kawasan yang sangat luas, tidak heran jika banyak wisatawan butuh waktu untuk kembalikan tenaga.

Nah, Anda bisa nih untuk nongkrong di The Cabin Coffee Bar ini karena suasana yang ditawarkan sangatlah nyaman. Di sini juga, Anda bisa memesan aneka macam menu mulai dari salad sayur, pizza nasi ayam betutu, omelet keju dst.

Selain makanan, tentu saja ada berbagai minuman yang bisa dipesan. Mulai dari kopi, teh, thai tea, jeruk dan masih banyak lagi dengan cita rasa khasnya. Adapun untuk harga makanan atau minuman yang disediakan The Cabin Coffee Bar termasuk murah dan terjangkau.

Rata-rata menu yang The Cabin Coffee Bar banderol adalah mulai Rp 15.000 hingga Rp 72.000-an. Cafe satu ini buka mulai dari Selasa sampai dengan Minggu, khusus hari Senin, tempatnya tutup.

The Cabin Coffee Bar adalah cafe kopi di Borobudur yang sangat recommended untuk Anda kunjungi. Lokasi dari The Cabin Coffee Bar sendiri berada di Jalan Ikhlas Nomor 39-40, Magersari, Kota Magelang, Jawa Tengah.

2. Warung Kopi Badhek

Warung Kopi Badhek
Foto : Google Maps/D̸a̸n̸a̸n̸g̸ A̸d̸h̸i̸ R̸i̸y̸a̸n̸t̸o̸

Memiliki lokasi yang sangat dekat dengan kawasan Candi Borobudur, Warung Kopi Badhek bisa menjadi pilihan cafe sekaligus tempat istirahat Anda. Jadi, usai berwisata ke Candi Borobudur yang ikonik, Anda bisa mengunjungi Warung Kopi Badhe ini.

Adapun lokasi dari Warung Kopi Badhek sendiri berada di dekat pintu 10 Candi Borobudur. Sehingga keberadannya mudah sekali untuk diakses dari tempat wisata percandian. Warung Kopi Badhek berada di Dusun Sabrangrowo, Dusun XXII, Magelang, provinsi Jawa Tengah.

Suasana yang disediakan Warung Kopi Badhek masih sangat alami atau tradisional, Anda bahkan bisa menyaksikan megahnya candi. Cafe ini juga dikelilingi dengan berbagai macam pepohonan yang membuatnya sangat sejuk.

Kalau Anda sedang di Warung Kopi Badhek, maka bisa memesan menunya yang recommended seperti kopi tubruknya. Selain kopi, Anda bisa pesan menu ayam goreng, ikan nila dengan sambal rica, nasi goreng mangut lele dan seterusnya.

Nah, untuk menu minuman non kopinya sendiri, Anda bisa pesan beberapa andalannya. Seperti wedang jahe, es teh, lemon tea, sampai dengan es tape ketan. Untuk harga makanan dan minuman yang disediakan di Warung Kopi Badhek sendiri masih relatif murah.

Bahkan, satu porsi hidangannya sendiri mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 22.500. Jika Anda ingin mengunjungi Warung Kopi Badhek, maka pastikan untuk berkunjung di antara pukul 09.00-21.00 WIB.

3. Borobudur Cactus

tempat makan & cafe di borobudur
Foto : Google Maps/Hobi Jalan-Jalan Damara

Borobudur Cactus menjadi cafe yang sedang hits di Borobudur dan bisa menjadi tempat untuk makan sekaligus nongkrong bersama keluarga. Menarinya dari Borobudur Cactus ini adalah, Anda bias nongkrong dan menikmati pemandangan aneka macam tumbuhan kaktus.

Ya, sesuai dengan namanya, memang cafe Borobudur Cactus ini menawarkan aneka macam pepohonan kaktus sebagai interiornya. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan megahnya pemandangan Candi Borobudur dari dalam cafe, terutama kalau pilih nongkrong di outdoor.

Borobudur Cactus sendiri bisa Anda temukan di Jalan Badrawati Ngaran Lor Nomor 17, Dusun XVIII, Magelang, provinsi Jawa Tengah. Borobudur Cactus buka setiap hari mulai dari 11.00 sampai dengan 21.30 WIB.

Beberapa menu yang tentu saja bisa Anda pesan kalau sedang di Borobudur Cactus ada banyak sekali. Di antaranya mulai nasi goreng, banana split, aneka rice bowl, spageti oglio olio sampai dengan mi suki.

Ada juga menu kopi enak yang bisa Anda pesan seperti affogato dan americano. Nah, untuk hidangan yang disediakan di Borobudur Cactus Cafe sendiri masih tergolong murah nih.

Untuk satu porsi makanan yang ada di Borobudur Cactus Cafe dijual mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 37.000. Kalau Anda kebetulan sedang berada di kawasan Candi Borobudur, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat nongkrong satu ini.

Borobudur Cactus bahkan memiliki desain interior yang terbilang sangatlah instagenic. Anda bisa menggunakan beberapa spot yang ada sebagai tempat foto. Pada hari-hari tertentu, Borobudur Cactus Cafe juga menyediakan fasiliats live music untuk menghibur pengunjungnya.

4. Bond Cafe

Bond Cafe
Foto : Google Maps/Must ist

Bond Café adalah rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat sedang berwisata di Candi Borobudur. Cafe di Borobudur yang instagramable ini sering sekali menjadi tempat persinggahan wisatawan kalau sedang bertamasya.

Menariknya dari tempat ngopi di Borobudur ini adalah interior cafenya sangatlah cocok untuk latar foto. Kalau Anda memang suka sekali mencari tempat dengan spot foto menarik untuk diunggah ke Instagram, Bond Cafe cocok dikunjungi.

Di Bond Cafe sendiri menyediakan berbagai macam menu Indonesia dan internasional yang sangat enak untuk disantap. Nah, untuk sajian Nusantara yang bisa dipesan di Bond Cafe sendiri ada banyak.

Mulai dari nasi goreng, gurami bakar, sop buntut, mi godog jawa sampai dengan iga bumbu Bali. Sementata untuk minumannya sendiri ada kopi susu, arabica, jahe nipis, hingga wedang uwuh.

Adapun untuk menu hidangan internasional yang tersedia di Bond Cafe sendiri juga tidak kalah banyaknya. Anda bisa memasan aneka macam pizza, potato churos, pasta, zuppa soup, sampai dengan chicken cordon bleu.

Untuk menu minumannya sendiri ada softdrin, tropical smoothie, ice cream sampai dengan mocha float. Nah, untuk harga menu yang tersedia di Bond Cafe sendiri dibanderol mulai dari Rp 7.000 sampai dengan Rp 70.000.

Kalau Anda sangatlah tertarik untuk nongkrong di sini, maka datang langsung ke Bond Cafe yang lokasinya dekat dengan Candi Borobudur. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Pajang Nomor 18, Kota Magelang, provinsi Jawa Tengah.

Bond Cafe sendiri buka setiap hari, kok dan Anda bisa datang mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB saja.

5. D’Brajan Cafe

cafe di borobudur malang
Foto : Google Maps/Ishadi Ishadi

Menjadi cafe di Borobudur terbaru sekaligus tempat makan yang menyajikan menu enak, maka Anda jangan sampai lewatkan spot satu ini. Ya, nama tempat nongkrong yang bisa Anda kunjungi kalau sedang di Borobodur adalah D’Brajan Cafe.

Lokasinya sendiri tidak begitu jauh diakses dari Candi Borobudur sehingga kalau Anda selesai wisata, maka bisa datang ke D’Brajan Cafe. Anda bisa menemukan cafe ini di desa Brajan, Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, provinsi Jawa Tengah.

D’Brajan Cafe sendiri buka setiap hari mulai dan bisa Anda kunjungi pukul 10.00 sampai dengan 23.00 WIB. Suasana yang disediakan oleh Di D’Brajan Cafe sendiri sangat nyaman. Dan memang memiliki kesan homey, jadi Anda akan dibuat betah ketika ke sini.

Beberapa menu untuk bisa dipesan kalau sedang ke D’Brajan Cafe sangat beragam mulai hidangan nusantara sampai western. Beberapa menu tersebut adalah nasi goreng ayam, berbagai macam pasta, cumi asam manis sampai dengan salad buah.

Sementara untuk minumannya sendiri tentu saja ada kopi, softdrink sampai dengan jus dan smoothie. Nah, untuk menu yang disediakan di D’Brajan Cafe sendiri dibanderol mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000.

Dikarenakan lokasinya dekat dengan Candi Borobudur, tidak heran jika cafe ini banyak sekali dikunjungi wisatawan dan hampir selalu ramai. Namun, Anda bisa kok melakukan reservasi terlebih dahulu supaya dapat tempat.

Kalau Anda ingin melakukan reservasi, maka bisa hubungi D’Brajan Cafe melalui kontak di 0895 8072 80504.

Datang juga ke –> Cafe di Klaten menawarkan menu-menu rekomen.

6. Waroeng Mendut

cafe di borobudur magelang
Foto : https://www.instagram.com/waroeng_mendut/?hl=id

Tidak jauh dari Candi Borobudur, ada salah satu cafe yang jangan sampai Anda lewatkan kalau sedang berwisata disini. Nama cafe di kota Borobudur ini adalah Waroeng Mendut, diambil dari Candi Mendut karena lokasinya dekat dengan wisata ini.

Anda bisa menemukannya di Jalan Mayor Kusen Nomor 47, Sikepan, Mendut, Magelang, provinsi Jawa Tengah. Asyiknya dari Waroeng Mendut ini memiliki interior yang masih terbilang sangatlah tradisional sehingga menarik dikunjungi.

Anda yang suka sekali dengan tempat nongkrong bertema tradisional, maka bisa kunjungi Waroeng Mendut, cafe di Borobudur yang murah ini. Di Waroeng Mendut sendiri Anda bisa pesan aneka macam kopi, teh sampai dengan wedang untuk menghangatkan tubuh.

Sementara untuk menu hidangannya sendiri rata-rata menyajikan masakan ala nusantara. Ya, di Waroeng Mendut ini, Anda bisa pesan sup sayur, lontong pecel, tahu kupat dan lain sebagainya.

Waroeng Mendut sendiri buka setiap hari ya kecuali Kamis mulai dari 13.00 sampai dengan 22.00 WIB. Adapun untuk sajian menu dari Waroeng Mendut sendiri memiliki kisaran harga mulai Rp 29.000 sampai dengan Rp 286.000.

7. Joglo Panglipuran Borobudur

Joglo Panglipuran Borobudur
Foto : https://www.instagram.com/joglo_panglipuran_borobudur/

Cafe di Borobudur sekaligus tempat makan yang sangat direkomendasikan saat Anda berwisata ke candi terpopuler di Indonesia adalah Joglo Panglipuran.

Kafe Joglo Panglipuran Borobudur adalah tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi. Misalnya setelah Anda lelah berwisata ke candi dan cari spot nongkrong seru.

Sesuai dengan nama tempatnya, maka Joglo Panglipuran Borobudur ini memiliki tempat dengan tema yang tradisional. Bangunan Joglo Panglipuran Borobudur sendiri masih mengusung tema Jawa dengan joglo dan dekorasi-dekorasi yang disediakan.

Anda akan dibuat takjub dengan beragam dekorasi yang Joglo Panglipuran Borobudur miliki karena masih sangat tradisional. Nah, kalau sedang di Joglo Panglipuran Borobudur sendiri, Anda jangan sampai lewatkan kopinya.

Beberapa menu kopi di Joglo Panglipuran Borobudur diolah dari biji nusantara asli. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Jawa mulai dari garang asem sampai mangut lele.

Untuk minuman non kopinya sendiri ada es kopyor, es teh, wedang telang sampai dengan uwuh yang menarik dicoba. Nah, kalau Anda sedang di Joglo Panglipuran Borobudur, jangan khawatir akan menguras dompet Anda, ya!

Harga menu yang ditawarkan sangatlah terjangkau mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 30.000 saja. Kalau Anda tertarik untuk nongkrong di Joglo Panglipuran Borobudur, maka bisa datang setiap hari dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Adapun lokasi dari Joglo Panglipuran Borobudur sendiri berada di Jalan Syailendra Raya, Dusun 1, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

8. Saung Makan Bu Empat

Saung Makan Bu Empat
Foto : Google Maps/daniel davnie

Cafe sekaligus tempat makan di Borobudur yang menyajikan spot seru untuk istirahat sejenak. Setelah lelah berwisata di kawasan Borobudur adalah Saung Makan Bu Empat.

Lokasi dari Saung Makan Bu Empat sendiri tidak begitu jauh dari kawasan candi Borobudur, sehingga tidak heran jika selalu ramai.

Anda bisa kunjungi Saung Makan Bu Empat ini di Jalan Raya Borobudur Nomor 4, Magelang, provinsi Jawa Tengah. Suasana yang dimiliki sangat nyaman untuk makan bersama keluarga atau teman-teman, apalagi pemandangannya juga indah.

Disini, Anda bisa melihat megahnya candi Borobudur sembari bersantap. Dan selain itu, banyak sekali pepohonan yang membuat Saung Makan Bu Empat sejuk. Beberapa menu untuk bisa Anda pesan kalau sedang di Saung Makan Bu Empat sendiri sangat banyak.

Rata-rata menu di Saung Makan Bu Empat adalah hidangan nusantara mulai dari udang galah madu, ayam bakar, pecel dan sebagainya. Namun, yang menjadi hidangan recommended untuk Anda coba adalah udang galah madu dan sup guramenya.

Nah, untuk bisa nongkrong dan makan di Saung Makan Bu Empat sendiri tidak perlu merogoh kocek banyak. Sebab mulai dari Rp 9.000 saja, Anda sudah bisa lho memesan menu di Saung Makan Bu Empat ini.

9. Rumah Ketela

rumah ketela
Foto : Google Maps/Budi Sutrisno

Rumah Ketela menjadi salah satu cafe murah di Borobudur yang menyediakan tempat seru untuk nongkrong dan juga makan. Destinasi Rumah Ketela menawarkan tempat yang luas untuk Anda makan dan bersantai setelah menjelajahi wisata Borobudur.

Di Rumah Ketela sendiri rata-rata menyediakan aneka makanan nusantara yang lengkap untuk Anda bersantai bersama teman selepas wisata. Mulai dari nasi goreng, ikan bakar pedas,cumi asam manis sampai dengan pecel.

Selain menyediakan makanan berat, ada juga kok camilan yang tersedia di Rumah Ketela dan sesuai namanya, rata-rata dibuat dari singkong. Siapa yang suka sekali dengan jenis umbi satu ini?

Anda bisa memesan menu camilan enak dari Rumah Ketela yang diolah langsung dari singkong seperti tiwul tumplek sampai singkong rebus. Semuanya memiliki rasa yang enak dan bisa menjadi santapan nikmat kala Anda sedang lapar setelah menjelajahi Candi Borobudur.

Adapun unntuk harga menu dari Rumah Ketela sendiri masih terbilang sangatlah murah dan dijamin tidak menguras kantong Anda, kok! Menu-menu di Rumah Ketela dibanderol antara Rp 6.000 sampai dengan Rp 36.000.

Wah, jadi tertarik untuk mengunjungi Rumah Ketela ini ya? Anda bisa berkunjung ke Jalan Badrawati, Dusun Ngaran II, Kecamatan Borobudur, Magelang, provinsi Jawa Tengah.

10. Dapoer Gending

Dapoer Gending
Foto : Google Maps/ ILONA Channel

Dapoer Gending menjadi salah satu cafe instagramable di Borobudur Magelang yang bisa menjadi pilihan Anda. Ketika Anda sedang pusing cari tempat bersantai untuk nongkrong sekaligus restoran dengan menu enak, pilihlah Dapoer Gending.

Cafe dan resto ini memiliki tempat yang tradisional dan instagenic, bagus sekali untuk menjadi lokasi foto untuk diunggah ke Instagram. Selain tempatnya masih bersifat tradisional, menu dari Dapoer Gending juga sangatlah lengkap.

Di Dapoer Gending sendiri menyediakan banyak sekali pilihan paket makanan yang dibanderol dengan harga lebih murah. Jadi, Anda tidak perlu khawati akan menguras kantong saat nongkrong di Dapoer Gending.

Beberapa menu paketan yang Dapoer Gending sediakan sendiri ada lele goreng, ayam geprek sampai dengan ikan nila. Semuanya sudah include dengan nasi, sambal, lalapan dan tentu saja es teh.

Nah, setiap menu paket dijual mulai dari Rp 9.000 sampai dengan Rp 19.000 saja, murah sekali bukan? Dapoer Gending sendiri berada di Jalan Pramudya Wardhani Nomor 19, Magelang, Jawa Tengah.

Tempat makan satu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB. Dapoer Gending sendiri memiliki tempat makan yang terbilang cukup luas, cocok mengajak keluarga atau banyak teman.

11. Sekar Kedhaton

Sekar Kedhaton
Foto : Google Maps/Ankit Rajput

Sekar Kedhaton menjadi cafe di Borobudur instagenic yang sangat menarik untuk Anda kunjungi bersama teman. Cafe dan restoran ini memiliki dekorasi dan lanskap yang sangat bagus, dengan paviliun kecil dan kolam yang indah.

Sekar Kedhaton sendiri merupakan restoran yang ditargetkan turis karena memang interiornya megah dan elegan. Selain itu, makanan yang disediakan oleh Sekar Kedhaton sangatlah beragam dan disesuaikan dengan selera para turis asing.

Jadi, rata-rata menu yang tersedia di Sekar Kedhaton memang western, namun ada juga kok hidangan nusantara. Jadi, kalau Anda suka sesuatu yang lebih otentik dan lokal, datanglah kesini. Karena restoran dan cafe ini juga menyediakan banyak masakan nusantara.

Selain itu, ada banyak nih aneka macam kopi untuk menemani Anda nongkrong. Harga yang disediakan di Sekar Kedhaton memang lebih tinggi dari cafe lokal lainnya, namun suasana dan layanannya sangat juara.

Anda bisa mengunjungi Sekar Kedhaton ini di Jalan Delima Raya 5, kecamatan Mungkid, kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kunjungi juga –> Cafe di Kudus dengan sejumlah keseruan.

12. Paksi Coffe House

Paksi Coffe House
Foto : Google Maps/Paksi Coffee House

Paksi Coffe House adalah cafe yang menyajikan aneka macam kopi. Yang pasti sangat nikmat dan diolah dari biji berkualitas oleh bartender profesional. Beberapa menu kopi dari Paksi Coffe House sendiri sangat lengkap, mulai dari Temanggung, Gayo, Bajawa dan sebagainya.

Banyak sekali kopi dari berbagai daerah di Indonesia yang menarik untuk dicoba kalau sedang berada di Paksi Coffe House. Selain kopinya, ada juga makanan dan minuman lainnya yang tidak kalah menarik untuk Anda coba.

Rata-rata untuk makanan yang disediakan adalah menu western seperti pizza, spagheti, chicken cordon bleu dan sebagainya. Untuk minuman non kopi yang tersedia di Paksi Coffe House sendiri adalah aneka smoothie dan jus buah.

Paksi Coffe House juga memiliki tempat yang nyaman dan bersih, membuat siapapun jadi merasa betah berlama-lama. Cafe di Borobudur yang buka 24 jam memiliki akses sangat mudah dan juga buka setiap hari.

Anda bisa menemukan Paksi Coffe House ini di Jl. Badrawati, kelurahan Ngaran I, Borobudur, Magelang, provinsi Jawa Tengah.

13. BS RESTO

resto borobudur
Foto : Google Maps/Borobudur Silver Resto

Bagi Anda yang mencari tempat makan sekaligus cafe outdoor di Borobudur yang recommended, maka kunjungilah BS Resto. Cafe dan restoran ini bisa Anda temukan di Jalan Mayor Kusen nomor 4, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Menu-menu yang disediakan oleh BS Resto sendiri sangatlah beragam mulai dari masakan Asia, Indonesian, sampai dengan hidangan vegan. Nah, untuk menu reccomended dari BS Resto yang bisa dicoba adalah samosa, sandwich ikan tuna.

Tidak hanya itu saja, ada juga sup ayam dengan nasi putih dan sate domba. Sate domba dari BS Restoini terkenal enak dan renyah. Sementara untuk sandwich ikan tunanya memiliki isi yang sangat banyak.

BS Resto sendiri memiliki suasana yang bagus dan ada dua area yang bisa Anda jadikan pilihan untuk makan dan nongkrong. Namun, sangat disarankan sih untuk nongkrong di area outdoornya karena Anda akan ditemani dengan pemandangan alam indah.

Anda bisa menyaksikan indahnya view Candi Borobudur dan pepohonan hijau yang ada di sekitarnya. Tidak heran jika BS Resto ini selalu ramai pengunjung, terutama untuk wisatawan yang baru saja bertamasya dari Candi Borobudur.

14. Amanjiwo

amanjiwo
Foto : Google Maps/Hotelbeds

Amanjiwo merupakan rekomendasi cafe di Borobudur yang sangat menarik untuk Anda jadikan pilihan tempat nongkrong dan makan. Anda bisa berkunjung ke Amanjiwo ini di Dusun Majaksingi, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Di sini, Anda bisa memesan aneka macam kopi, softdrink sampai dengan alkohol karena memang tempatnya punya konsep cafe dan bar. Sementara untuk hidangan yang bisa dipesan adalah masakan Asia, Indonesia dan menyediakan pilihan vegan dan bebas gluten.

Mau sarapan, makan siang atau dinner, Amanjiwo adalah tempat yang sangat tepat untuk dijadikan pilihan. Kalau Anda kebetulan sedang lapar dan mencari tempat makan atau nongkrong di sekitar Candi Borobudur, datanglah ke Amanjiwo ini.

Amanjiwo sendiri punya tempat yang sangat luas sehingga bisa menjadi pilihan Anda untuk beristirahat sejenak setelah lelah berkeliling candi. Banyak spot di Amanjiwo yang bisa Anda pilih mulai dari indoor sampai dengan outdoornya.

15. Patio Restaurant By Plataran Borobudur

Patio Restaurant By Plataran Borobudur
Foto : Google Maps/Naufal

Patio Restaurant By Plataran Borobudur menjadi salah satu cafe dan restoran yang layak untuk dijadikan rekomendasi. Tempat nongkrong di Borobudur ini sering sekali dijadikan pilihan nongkrong wisatawan, terutama turis asing.

Patio Restaurant By Plataran Borobudur sendiri menawarkan tempat makan dan nongkrong dengan konsep prasmanan. Di Patio Restaurant By Plataran Borobudur, Anda tidak hanya bisa pesan kopi atau nmakan saja, lho!

Nah, karena Patio Restaurant By Plataran Borobudur memang memiliki target pasar para turis, maka di sini Anda bisa memesan alokohol. Ada juga win dan bir yang bisa dipesan saat sedang nongkrong di Patio Restaurant By Plataran Borobudur.

Cafe dan bar satu ini berada di Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Cafe satu ini bisa menerima American Express, Mastercard, Visa, dan kartu kredit
Patio Restaurant By Plataran Borobudur juga menyediakan Wi-Fi gratis nih untuk para pengunjungnya.

Cafe dan restoran satu ini menyediakan menu Eropa, Asia, Indonesia, pilihan bebas gluten, ramah vegetarian, dan aneka hidangan vegan.

16. Stupa Restaurant By Plataran

Stupa Restaurant
Foto : Google Maps/Stupa Restaurant

Stupa Restaurant By Plataran menjadi tempat hangout di Borobudur yang bisa menjadi rekomendasi Anda bersama keluarga atau teman. Destinasi Stupa Restaurant By Plataran berada di Dusun Kretek, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Sama dengan Patio Restaurant, resto dan bar ini juga menyediakan alkohol dan win. Beberapa menu yang bisa dipesan di Stupa Restaurant By Plataran sendiri ada banyak.

Rata-rata hidangan Stupa Restaurant By Plataran adalah masakan Asia, Indonesia, pilihan vegan, ramah vegetarian dan juga menyediakan pilihan bebas gluten.

Menariknya dari Stupa Restaurant By Plataran sendiri adalah memiliki pemandangan perbukitan menoreh yang sangat menakjubkan. Dengan menawarkan banyak pilihan makanan rumahan Indonesia, Asia dan Eropa, nongkrong di Stupa Restaurant By Plataran sangatlah seru.

Restaurant Stupa memiliki interior berupa joglo tradisional sehingga sangat estetik dan menarik untuk latar foto. Datang ke Stupa Restaurant By Plataran akan memanjakan selera dan mata Anda.

Semua makanan memiliki rasa angat lezat dan layanan yang baik dengan suasana nyaman dan ramah. Porsi Stupa Restaurant By Plataran sendiri sangat besar dan presentasi makanan serta kualitasnya luar biasa.

Bisa dibilang si Stupa Restaurant By Plataran adalah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi saat Anda berada di Borobudur.

17. Amata Resto

Amata Resto
Foto : Google Maps/Insan A. Karim

Amata Resto menjadi cafe dan tempat makan selanjutnya yang jangan sampai terlewatkan kalau Anda sedang di Borobudur. Resto Amata sendiri berada di Jalan Mendut Sendangsono, Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

Amata Resto sendiri berada 200 meter saja dari Candi Mendut sehingga mudah sekali diakses. Di sini, Anda bisa memesan aneka macam kopi, softdrink sampai dengan alcohol.

Menu-menu yang disediakan oleh Amata Resto sendiri rata-rata adalah masakan Indonesia dan Asia. Amata Resto merupakan bagian dari resor Amata Borobudur.

Kalau Anda kebetulan sedang mencari penginapan dekat candi Borobudur dengan fasilitas cafe dan restoran menarik, Amata Resto pilihannya. Apalagi restoran dan penginapan ini juga memiliki lokasi yang tidak begitu jauh dari Candi Borobudur.

Anda bisa berjalan kaki saja dari penginapan menuju candi Borobudur, dan jika sudah lapar dan kelelahan, bisa kunjungi restonya. Kalau Anda kebetulan sedang berwisata di Candi Borobudur, jangan lewatkan Amata Resto ini, ya!

Review sebelumnya –> Cafe di Magelang yang menarik di explore.

18. Alea Coffeeshop

cafe borobudur
Foto : Google Maps/SafetyStop

Coffee shop di Borobudur sendiri ada banyak sekali yang bisa menjadi opsi untuk spot nongkrong anak muda. Nah, salah satu yang jangan sampai dilewatkan adalah Alea Coffeeshop, berlokasi di Jl. Balaputradewa no. 58, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Menariknya di Alea Coffeeshop sendiri punya pilihan outdoor dengan pemandangan indah dan bahkan Anda bisa menyaksikan megahnya Candi Boroboudur. Jadi, Anda bisa nongkrong dengan pemandangan indah dan dijamin akan membuat Anda merasa nyaman.

Kedai kopi kecil yang bagus ini tersembunyi di balik galeri seni. Tempat ngopi ini memiliki bangunan yang didominasi dari bambu dan dikelilingi oleh ladang.

Mengunjungi Alea Coffeeshop sangat disarankan sebagai tempat untuk bersantai setelah seharian menjelajahi Candi Borobudur. Nah, selain menyaksikan view candi dan pepohonan hijau, makanannya pun luar biasa enak.

Ada banyak menu enak yang bisa Anda pesan kalau sedang di Alea Coffeeshop. Aneka macam kopi yang Alea Coffeeshop sendiri sangat nikmat karena diracik langsung oleh bartender hebat.

Selain itu, ada banyak minuman lainnya yang sangat menyenangkan untuk dicoba. Harga dari setiap menunya sendiri murah dengan dan layanan luar biasa.

Di Alea Coffeeshop, ada juga menu hidangan berat yang enak dengan masakan ala Asian dan hidangan Indonesia.

Cafe di Borobudur memang ada banyak sekali yang bisa dijadikan pilihan untuk nongkrong, makan atau bersantai dengan teman-teman. Kalau kebetulan Anda sedang cari spot nongkrong dan kulineran enak, kunjungi saja rekomendasi di atas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + six =