Bukit Bintang, Alternatif Wisata Malam terdekat di Yogyakarta yang Instagramable. Sudah pernah berkunjung ke Bukit Bintang? Jika belum, pastikan untuk mengunjungi saat Anda berlibur ke Yogyakarta bersama orang-orang tercinta. Sepetti yang diketahui, tempat wisata yang paling sering dikunjungi kini bukan hanya pantai, melainkan wisata perbukitan juga bisa menjadi pilihannya.

Demi bisa menyaksikan keindahan pemandangan Kota Yogyakarta dari atas ketinggian, banyak pengunjung yang terpikat untuk mengunjungi Bukit Bintang. Kawasan ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat malam hari Anda bisa menyaksikan gemerlap lampu kota Yogyakarta.

Tempat wisata yang berada di daerah perbukitan Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta ini sangat strategis digunakan untuk berkumpul. Bagi Anda yang penasaran dan ingin berwisata ke Bukit Bintang, yuk simak ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang

harga tiket masuk Bukit Bintang
Foto : https://www.instagram.com/albetgunawan_/

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bukit Bintang, maka alangkah baiknya ketahui dahulu harga tiket masuk yang harus dibayarkan. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan pengeluaran budget untuk liburan.

Harga tiket masuk Bukit Bintang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, menarik sekali bukan?. Hal ini karena, Bukit Bintang terletak di kawasan jalan besar yang sangat strategis dijadikan persinggahan sementara oleh para pengemudi.

Namun, jika Anda ke sini membawa kendaraan maka harus menyiapkan biaya parkir sebagai kontribusi kendaraan Anda. Tenang saja, biaya parkirnya cukup murah kok hanya sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor.

Nah, apabila Anda berasal dari luar kota, sebaiknya menginap dahulu di area Bukit Bintang sebelum melanjutkan perjalanan. Terlebih, tarif penginapannya juga tidak mahal, berkisar Rp100 ribuan hingga Rp350 ribuan per malamnya.

Alamat dan Rute Lokasi Bukit Bintang

alamat dan rute lokasi bukit bintang
Foto : https://www.instagram.com/aagaluhh/

Rute lokasi menuju Bukit Bintang tidaklah terlalu sulit karena bukit ini alamatnya berada di tepi jalan antara Yogyakarta dan Wonosari. Alamat Bukit Bintang tepatnya berada di Jl.Raya Yogyakarta, Wonosari, KM15-17, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul.

Rute atau jalur yang harus ditempuh menuju bukit ini cukup mudah dan aman dilalui. Untuk menuju lokasi dapat menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Namun lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena bebas menentukan waktu pulang.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk menemukan rute terbaik menuju Bukit Bintang. Oleh sebab itu, agar cepat sampai di lokasi tujuan, sebaiknya sebelum berangkat pelajari dahulu rutenya melalui GMaps.

Jam Buka Bukit Bintang

jam buka bukit bintang
Foto : https://www.instagram.com/safrilaliyatno/

Kawasan wisata Bukit Bintang dapat dikunjungi wisatawan kapan saja, sebab tempat wisata Jogja ini buka selama 24 jam setiap harinya. Namun, pengunjung lebih banyak yang berkunjung saat hari libur dan weekend, terutama ketika malam hari.

Tentu hal ini sangat menyenangkan cukup membayar biaya parkir saja, Anda bisa mengajak keluarga dan teman untuk berwisata disini. Sebagai informasi saja, jika Anda berkunjung menggunakan kendaraan umum maka hanya bisa pulang keesokan paginya karena jam operasionalnya yang terbatas.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Bukit Bintang

aktivitas yang bisa dilakukan bukit bintang
Foto : https://www.instagram.com/dikky_susilo/

Berada diatas ketinggian 150 mdpl dengan suhu udara yang sejuk, daya tarik Bukit Bintang mampu memanjakan mata. Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan disini, antara lain:

1. Berfoto

Di Bukit Bintang terdapat banyak kursi beton panjang yang berguna sebagai tempat duduk. Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati gemerlap lampu rumah warga, gedung-gedung, hingga kerlap-kerlip lampu pesawat terbang yang sedang landing.

Pemandangan indah ini tentu menjadi daya pikat tersendiri saat suasana malam hari di Bukit Bintang Gunung Kidul. Selain menemukan pengalaman baru, di sini Anda juga bisa berfoto ria karena banyak sekali spot yang instagramable.

2. Berwisata Kuliner

Berkunjung ke kawasan Bukit Bintang tidak perlu takut kelaparan karena tersedia banyak warung dan juga rumah makan. Jika sedang berada di sini, cobalah untuk menikmati menu tradisional seperti jagung bakar, gorengan, dan ayam panggang.

3. Nongkrong Seru

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan adalah nongkrong bersama pasangan atau teman di lereng pegunungan. Sensasinya akan semakin syahdu dengan berbincang-bincang dan bercerita romantis dengan suasana malam hari ditemani secangkir kopi atau the.

Tempat ini semakin romantis karena sering digunakan oleh pasangan muda-mudi untuk menghabiskan waktu bersama. Bahkan, tak jarang pula tempat ini digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta.

4. Lihat Sunset dan Sunrise

Tidak hanya bisa dilakukan di pantai saja, ternyata di Bukit Bintang ini Anda bisa menyaksikan sunrise dan sunset menakjubkan. Langit yang berubah menjadi warna jingga dengan latar suasana perkotaan, dijamin akan membuat terpesona siapa pun yang melihatnya.

Datang juga ke –> Benteng Vredeburg

Spot Foto Terbaik di Bukit Bintang

spot foto terbaik di bukit bintang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111925420682568980710

Rekam setiap momen indah nan romantis selama di Bukit Bintang Gunung Kidul Yogyakarta dengan berfoto-foto ria. Melalui selfie dan foto grup/groufie untuk menciptakan pengalaman liburan menyenangkan yang sulit terlupakan.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan menjadikan berbagai latar menarik di Bukit Bintang Jogja yang menakjubkan. Menjadikan pemandangan hamparan luas kelap-kelip lampu kota Yogyakarta di malam hari sebagai latar belakang fotonya.

Kunjungi juga –> Goa Pindul

Fasilitas di Bukit Bintang

fasilitas bukit bintang
Foto : https://www.instagram.com/xaverius_endro/

Di Bukit Bintang, pengunjung tidak hanya dapat mengabadikan momen indah pemandangan sekitar saja, namun juga dapat menikmati berbagai kuliner. Di area tersebut, banyak penjual makanan yang menjual aneka kuliner, mulai dari makanan ringan hingga berat.

Nah, sangat pas jika Anda bisa mencicipi wedang jahe, kopi, bandrek, jagung bakar, dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau. Jika ingin menikmati sajian yang lebih berkelas, pengunjung juga dapat mencoba hidangan lezat di area restoran yang mengusung konsep outdoor.

Untuk parkir kendaraan terdapat lahan parkir di rest area yang cukup luas mampu menampung puluhan kendaraan bermotor dan mobil. Bagi pengunjung yang ingin buang air, kini sudah tersedia pula toilet umum.

Jika ingin menghabiskan malam di Bukit Bintang, di sini tersedia pula beragam jenis penginapan dengan harga yang terjangkau. Mulai penginapan sederhana seperti losmen, homestay, hingga hotel dan vila tersedia di sini.

Review sebelumnya –> Keraton Yogyakarta

Tips Berkunjung ke Bukit Bintang

tips berkunjung bukit bintang
Foto : https://www.instagram.com/joko_l.s.n/

Apabila hendak berkunjung ke Bukit Bintang sebaiknya siapkan dahulu segala keperluan pribadi dengan saksama. Bekal makanan, air minum, hingga peralatan kesehatan dan obat-obatan wajib dibawa untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Mengunjungi Bukit Bintang sebaiknya dilakukan saat malam hari menikmati suasana yang lebih romantis dengan kerlap-kerlip cahaya yang terbentang luas. Disarankan pula menggunakan kendaraan pribadi, sebab transportasi umum hanya beroperasi dari pagi hingga sore hari saja.

Meskipun tempat wisata ini membebaskan tarif masuk, tetapi Anda juga perlu membawa uang ekstra untuk keperluan lain. Jangan lupa juga untuk mengabadikan foto di kawasan rest area bertuliskan “Gunung Kidul”.

Demikian ulasan menarik mengenai Bukit Bintang yang wajib masuk wishlist saat hendak berkunjung ke Yogyakarta. Bukit dengan lokasi mudah dijangkau ini sangat difavoritkan para remaja maupun muda mudi untuk menghabiskan malam.

Sebenarnya selain Bukit Bintang, masih banyak tempat wisata lainnya yang mungkin belum Anda ketahui, bahkan masih alami belum dijamah manusia. Hal ini karena memang banyak lokasi di Gunung Kidul yang sulit untuk diakses. Semoga artikel ini membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 3 =