Brown Canyon Demak merupakan salah satu tempat wisata dengan suguhan kekayaan alam menarik yang terbentuk secara alami. Sejatinya tempat ini terbentuk akibat bekas tambang galian C, dan kemudian sisa-sisanya ini bentuknya mirip Grand Canyon di Amerika Serikat.

Tebing-tebing terjal yang berpadu dengan bukit tinggi berupa batu cadas warna coklat yang menjulang menjadi suguhan utamanya. Wisata Brown Canyon Demak cocok sekali bagi anda pecinta fotografi yang ingin menghasilkan foto atau video instagenic.

Dari kejauhan Brown Canyon di Mranggen Demak ini terlihat dan begitu ikonik, sehingga menarik minat siapapun untuk berkunjung. Tempat wisata Demak satu ini bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu senggang anda di hari libur agar lebih berwarna.

Harga Tiket Masuk Brown Canyon Demak

harga tiket masuk brown canyon demak
Foto : https://www.instagram.com/hermanq08/

Destinasi wisata alam Demak satu ini awalnya mulai dikenal sejak foto-fotonya tersebar luas melalui media sosial. Ada salah seorang yang mengabadikan momen saat pertama kali menemukan keunikan dari tempat ini.

Dan setelah foto itu viral, mulailah Brown Canyon di Demak ini banyak dkunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tak hanya masyarakat Demak saja, banyak juga pengunjung dari luar kota yang sengaja ingin menyaksikan secara lebih tebing-tebing ini.

Meski tebing di Brown Canyon Demak inipun terjadi akibat penambangan batu padas yang dilakukan oleh manusia-manusia. Yang mengikis penambangan batu padas sebagai tujuan utama.

Namun meskipun di awali dengan sesuatu yang tergolong kurang baik, kini tempat ini dimanfaatkan juga sebagai salah satu tempat wisata. Untuk bisa menikmati keindahan alam di Brown Canyon Jawa Tengah ini pun anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Brown Canyon Demak sejauh ini hanya Rp5.000 saja per orangnya, sangat sangat ekonomis sekali bukan? Anda pun bisa datang kesini kapanpun, karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh.

Akan tetapi waktu terbaik datang ke Brown Canyon Semarang yang kami rekomendasikan adalah saat pagi atau sore hari. Sebab ketika siang, suasana disini cukup gersang dan mataharipun cukup terik.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat brown canyon demak
Foto : https://www.instagram.com/kabardemak/

Lokasi Brown Canyon Demak berada di bukit Kebonbatur, yang dimana perbukitan hijau mengelilingi kawasannya. Berkat adanya pepohonan dan tumbuhan-tumbuhan hijau membuat nuansa disini cukup teduh dan tidak terlalu panas.

Alamat Brown Canyon Demak terletak di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun-Alun Demak simpang 6 untuk menuju kesini cukup jauh, kurang lebih sekitar 31 km.

Dengan harus menempuh lama perjalanan selama kurang lebih 60 menit atau 1 jam berkendara. Akses jalan yang harus dilalui tergolong cukup baik dan tidak perlu upaya berlebih untuk melintasinya.

Jika anda tidak tahu jalurnya atau masih merasa kesulitan, sebaiknya gunakan maps dibawah ini. Dengan petunjuk akuratnya akan memudahkan laju kendaraan anda ketika ingin berlibur dan eksplorasi Brown Canyon Demak yang instagenic.

Datang juga ke –> Pantai Surodadi Demak

Fasilitas

fasilitas brown canyon demak
Foto : https://www.instagram.com/eksploredemak/

Mengisi waktu senggang dengan berlibur ke Brown Canyon Demak terasa lebih berwarna jika mengajak serta keluarga dan orang-orang tercinta. Meskipun sampai sekarang, wisata Demak hits satu ini berlum terkelola dengan maksimal, itu semua tak akan mengurangi keseruan selama liburan.

Sehingga dari sini sarana prasaranya pun masih tergolong terbatas dan apa adanya, tidak se lengkap wisata alam pada umumnya. Sampai tulisan ini dimuat fasilitas Brown Canyon Demak yang tersedia hanya sebatas tempat parkir kendaraan dan toilet umum.

Adapun tempat duduk yang terbatas di Brown Canyon Demak sebagai tempat beristirahat sejenak. Maka dari itu, sebelum datang kesini agar sebaiknya persiapkan dan bawalah bekal sendiri dari rumah.

Yang terpenting juga dan tak boleh terlewat yakni membawa kamera sebagai alat untuk merekam setiap momen indah selama disini. Berjalan-jalan menyusuri tiap sudut Brown Canyon Demak yang eksotis guna pengalaman liburan lebih berkesan.

Kunjungi juga –> Pantai Morosari

Spot Terbaik di Brown Canyon Demak

spot terbaik di brown canyon demak
Foto : https://www.instagram.com/ariyadiputraxjaga/

Di Semarang, ada tempat serupa yang menyerupai Brown Canyon Demak ini. Justru Brown Canyon Semarang lah yang lebih terkenal dan populer dibandingkan Demak ini.

Terbentuknya pun sama-sama terjadi karena adanya penambangan dan aktivitas-aktivitas pengikisan oleh manusia. Maka jika diamati dengan seksama, Brown Canyon Semarang dan Demak inipun secara bentuk dan landscape hampir sama.

tebing-tebing terjal yang sangat menawan berpadu dengan bukit tinggi berupa batu cadas warna coklat terlihat sangat menakjubkan. Pemandangan semacam ini wajib tuk anda manfaatkan sebagai latar belakang dan hasilkan foto yang menarik.

Berswafoto tentu menjadi aktivitas utama saat beriwsata seru disini. Berfoto-foto ria melalui selfie atau groufie pada spot-spot terbaik di Brown Canyon Demak yang ikonik.

Review sebelumnya –> Museum Masjid Agung Demak

Tips Berkunjung

tips berkunjung Brown Canyon Demak
Foto : https://www.instagram.com/anniummi92/

Berikut beberapa tips-tips berkunjung yang dapat anda simak sebagai tambahan informasi dan juga referensi rekreasi anda ke Brown Canyon Demak.

  • Datanglah saat pagi atau sore hari untuk merasakan suasana sekitar yang cukup teduh dan bikin nyaman.
  • Sebaiknya tidak datang pada siang hari jika tidak ingin tersengat oleh terik dan panasnya matahari.
  • Persiapkan bekal sedari rumah atau beli pada saat perjalanan seperti air mineral dan beberapa makanan ringan.
  • Ikut menjaga kebersihan dan keberlangsungan area wisata alam Brown Canyon Demak agar tetap lestari.

Demikian ulasan yang cukup singkat seputar salah satu wisata Demak paling instagenic yakni Brown Canyon. Wisata Brown Canyon Demak jangan sampai anda lewatkan keseruannya sebagai tujuan liburan yang menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 8 =