Barusen Hills Ciwidey adalah sat wisata yang sedang hits di kawasan Ciwidey Bandung, wisata ini dinamakan wisata barusen hills. Wisata yang satu ini memiliki konsep tempat yang berteman love, sehingga kebanyakan yang datang untuk berkunjung adalah kaum muda mudi.

Barusen Hills ini biasanya dikunjungi oleh kaum muda mudi yang sedang dilanda kasmaran, walaupun tidak menuntut kemungkinan juga dikunjungi oleh pasangan suami isteri berserta anak-anaknya. Banyaknya spot yang romantis inilah yang sering dijadikan sebagai background fotonya.

Kawasan wisata ini dari waktu ke waktu mengalami berbagai pembenahan dari pengelola. Jadi, tidak mengherankan jika selalu menjadi tempat favorite para wisatawan. Apalgi konsep yang dibnagun juga unik dna menarik.

Harga Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey

harga tiket masuk barusen hills ciwidey
foto : https://www.instagram.com/randi_suryanagara/

Adapun tarif Harga Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey kisaran 30 ribu untuk weekday dan 35 ribu untuk weekend. Seperti biasanya harga tiket wisata weekend dan weekday selalu berbeda.

Untuk menikmati spot foot dan wahana yang lainnya anda juga perlu mengeluarkan budget. And abis ditarik budget sekitar 5 ribu sampai 25 ribu, tergantung dari whaan dna spot foto yang anda kunjungi.

Untuk nada yang ingin foto prewedding juga terdapat tarif khusus yaitu sekitar satu jutaan. Lumayan bukan? sesuai dengan latar background yang digunakan. Tarifnya memang tergolong mahal karena tidak sembarang tempat memiliki latar belakang yang romantis dan cantik seperti di Barusen Hills.

Untuk tarif parkir di Barusen Hills Ciwidey Bandung yaitu 5 ribu saja per motor. Tersedia berbagai fasilitas yang lengkap untuk menemani anda menikmati wisata di Barusen Hills.

Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelolanya. Tarif-tarif yang tercantum tersebut bisa menda kisaran referensi, jika berubah mungkin tidak jauh berbeda dari harga sebelumnya.

Kunjungi juga daftar objek wisata di Ciwidey terbaru yang paling indah.

Rute Menuju Lokasi Barusen Hills Ciwidey

jalan menuju barusen hills ciwidey
foto : https://www.instagram.com/riskaardiyanti03/

Adapun Alamat Barusen Hills Ciwidey yaitu berada di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Untuk sampai ke Barusen Hills anda bisa menggunakan Tol Cipularang dna keluar dari tol Kopo. Kemudian silahkan dnad belok kanan ke Pasar Sayati.

Setelah itu silahkan anda menuju ke Lanud Sulaiman atau Margahayu, kemudian menuju ke Soreang dan menuju ke arah Ciwidey. Lokasi dari Barusen Hills dari terminal ciwidey sekitar 2 kilometer terdapat SPBU, silahkan anda belok kiri.

Selain itu Jalan Menuju Barusen Hills Ciwidey juga bisa menggunakan jalan alternatif yang bisa dimulai dari Cimahi yang melalui Baros sampai ke kecamatan Soreang. Adapun jam operasionalnya yaitu mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Untuk anda yang pernah berkunjung ke wisata Rumah Guguk Bandung bisa juga menjadi patokannya. Lokasi Barusen Hills dari rumah Guguk sekitar satu setengah jam atau biasanya tempuh juga dengan waktu sekitar 44 menit.

Lokasi dari Barusen Hills ini cukup jauh dari pusat kota. Nada butuh waktu sekitar 1,5 jam dari alun-alun Bandung yang berada di Jalan Asia Afrika. Untuk menghindari keramaian anda bisa mengarahkan kendaraan keluar dari Tol Kopo yang menuju ke arah Pangkalan TNI angkatan Udara Sulaiman.

Setelah itu anda bisa menuju ke Soreang kemudian ke Ciwidey. Ada jangan heran jika ternyata jalan untuk sampai ke pintu masuk sangat ramai pada akhir pekan.

Kunjungi juga Pemandian Air Panas Ciwalini yang tak kalah menariknya untuk dicoba.

Fasilitas Di Barusen Hills Ciwidey

lokasi barusen hills ciwidey
foto : https://www.instagram.com/kriz_ningsih/

Tempat wisata tidak lengkap tanpa adanya berbagai fasilitas, begitu juga dengan wisata di Barusen Hills Ciwidey. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati dna anda gunakan.

1. Tempat penginapan

barusen hills ciwidey bandung
foto : https://www.instagram.com/barusenhills_/

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota yang jauh tentunya ingin beristirahat sejenak sebelum berkunjung ke Barusen Hills. Salah satu referensi tempat penginapan yaitu D’raim resort.

Penginapan ini memiliki jarak 7,6 kilometer da bisa ditempuh dalam waktu 2i menit dengan kendaraan dari Barusen. Pengianpa ini berada di jalan Soreang dengan desain tradisional yang langsung menampakkan pemandangan alam didepan mata.

Adapun tarif yang harus anda keluarkan yaitu 500 ribu selama semalam. 18 menit dari penginapan ini terdapat taman kelinci, cocok untuk nada yang sedang membawa buah hati. Selain itu masih terdapat tempat penginapan yang lainnya juga.

Datang juga ke Ciwidey Valley Resort yang mempunyai spot foto sangat indah.

2. Kantin atau tempat makan

alamat barusen hills ciwidey
foto : https://www.instagram.com/nndriskndr/

Jika anda berkunjung ke Wisata Barusen Hills Ciwidey anda bisa mencoba berkunjung ke rumah makan saung lendir. Rumah makan ini menyediakan hidangan khas sunda yang masih menyediakn makanan khas tradisonalnya.

Selain itu masih terdapat tempat makan yang lainnya juga. tempat makan ini menjadi salah satu fasilitas yang penting di berbagai tempat wisata, karena anda berjalan-jalan mengelilingi wisata tentunya membutuhkan energi.

3. Musholla dan area parkir yang luas

Fasilitas Di Barusen Hills Ciwidey
foto : https://www.instagram.com/r_rinayusuf/

Tempat yang penting selain tempat makan adalah tempat beribadah. Setiap wisata tentunya ingin menyediakan fasilitas yang lengkap untuk pengunjungnya.

Selain menikmati indahnya alam yang didesain oleh pengelola area parkir yang disediakan juga cukup luas. Sehingga anda bisa berkunjung kesini dengan menggunakan berbagai kendaraan, bisa rombongan dengan bus, mobil maupun sepeda motor.

Datang juga ke: wisata Kebun Teh Rancabali yang mempunyai pemandangan alam sangat indah.

Tips berkunjung ke Barusen Hills

barusen hills ciwidey bandung
foto : https://www.instagram.com/siti_mauidho/

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika berkunjung e Barusen Hills

  • Pastikan anda masuk ke Barusen Hills di jam operasionalnya yaitu pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Jika ternyata target waktu yang anda gunakan tidak mencukupi bisa berkunjung ke tempat yang lainnya ataupun ke penginapan terlebih dahulu.
  • Pastikan anda membawa kamera yang bagus untuk mendapat spot foto yang menarik. Jika anda menggunakan handphone pastikan dalam keadaan baterai penuh.
  • Naiklah kendaraan umum jika na backpacker anda bisa mengambil rute dari terminal Leuwipanjang untuk langsung menuju ke Ciwidey.

Lihat juga tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling rekomended.

Spot Di Barusen Hills Ciwidey

Wisata Barusen Hills Ciwidey
foto : https://www.instagram.com/niningwidhy/

Wisata di Barusen Hills memiliki banyak spot foto yang instagramable dan menarik untuk di upload ke akun sosial media. Berikut ini beberapa spot foto yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda jika berkunjung ke Barusen Hills.

1. Miniatur kincir angin

Spot Di Barusen Hills Ciwidey
foto : https://www.instagram.com/mitafalss/

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk melihat kincir angin, di Barusen Hills anda dapat melihat kincir angin yang berukuran mini.

Nah miniatur ini juga sering dijadikan spot foto yang keren dan menarik.

Kunjungi juga Kampung Cai Ciwidey yang lokasinya masih berdekatan.

2. Taman Love

Spot Di Barusen Hills Ciwidey
foto : https://www.instagram.com/adityasuryap33/

Dilihat dari namanya saja sudah menarik bukan? Tempat ini sering dijadikan sebagai background foto untuk prewedding pasangan yang akan menikah. Taman ini terletak di tengah danau dari Barusen Garden.

Taman ini di konsep dengan penuh simbol cinta, rata-rata tempatnya didominasi dengan simbol love. Anda tentunya tidak ingin melewati spot foto disini bukan? apalagi anda pergi bersama dengan orang yang dicintai.

3. Waterboom Barusen Hills

Spot Di Barusen Hills Ciwidey
foto : https://www.instagram.com/barusenhills_/

Wisata di Barusen Hills tidak hanya menyediakan spot foto untuk pasangan muda mudi saja, terdapat juga waterboom untuk anda yang sedang membawa buah hari.

Terdapat berbagai wahana permainan seperti ember tumpah dan seluncuran.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Kelinci Ciwidey yang tak kalah indahnya.

4. Barusen Lake

Spot Di Barusen Hills Ciwidey
foto : https://www.instagram.com/barusenhills_/

Salah satu spot foto di  Barusen Hills Ciwidey yang berupa danau yang dikelilingi beberapa bunga warna warni yang indah. Anda juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu dayung. Danau ini juga terdapat simbol love yang berada di tengah danau.

Video Travel Vlog Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here