Cafe di Banyumas merupakan salah satu yang paling dicari oleh banyak orang ketika sedang berkunjung ke kota yang dikenal mendoannya. Kalau Anda adalah seorang pecinta makanan, maka jangan lupa untuk berkunjung ke café hits Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Meski dikenal dengan mendoannya, tenang saja karena menu yang disediakan tidak hanya tempe saja sebab masih banyak menu lainnya. Mulai dari café dengan konsep outdoor sampai yang menjadi satu dengan restoran, semua ada di kabupaten ini.

Kebanyakan memang café ada di daerah Purwokerto, namun kawasan ini masih menjadi satu dengan kabupaten Banyumas. Penasaran ya dengan café menarik yang bisa ditemukan kalau sedang nongkrong di kawasan Banyumas, Jawa Tengah ini?

1. Ambalika Resto

Ambalika Resto
Foto : https://javaheritagehotel.com/

Tempat nongkrong di Banyumas pertama yang bisa menjadi rekomendasi adalah Ambalika Resto bagi yang suka menikmati kuliner dengan suasana mewah. Ambalika Resto sendiri lokasinya ada di Hotel Java Heritage atau di Jalan Dr. Angka nomor 71 Purwokerto, kab. Banyumas.

Kebanyakan menu yang disediakan di Ambalika Resto ini adalah chinese food dengan sentuhan hidangan nusantara. Perpaduan menu makanan inilah yang menjadi fokus utama Ambalika Resto dan membuat hidangannya sangat enak.

Mengunjungi café ini sangat pas untuk acara-acara khusus, apalagi kalau Anda suka nongkrong di tempat yang berkesan mewah. Restoran satu ini juga memiliki bahan baku dengan kualitas yang sangat terjamin.

Bahkan restoran inipun menyediakan paket barbeque di hari-hari tertentu. Ada dua lokasi, yakni indoor dan outdoor untuk dijadikan tempat makan.

Adapun, keduanya ditata dengan sangat indah dan sudah disertasi dengan pemandangan sebuah kolam renang kece.

2. Andhang Pangrenan

Andhang Pangrenan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102682510331281557825

Café sekaliguas tempat makan di Banyumas bernama Andhang Pangrenan ini sangat menarik dikunjungi kalau Anda pusing cari spot nongkrong asyik. Andhang Pangrenan sendiri berada di Jalan Gerilya Purwokerto, kab. Banyumas, yang dahulunya merupakan kawasab terminal Purwokerto.

Café instagramable di Banyumas ini tidak hanya untuk nongkrong saja, namun juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya. Ya, di Andhang Pangrenan ini tersedia area hotspot, sebuah aula outdoor, area untuk jogging sampai taman bermain.

Nah, untuk berburu kuliner di Andhang Pangrenan sendiri ada berbagai menu hidangan yang bisa dipilih. Anda bisa pesan makanan tradisional sampai hidangan yang modern.

3. At Cafe Campus

At Cafe Campus
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103813157883118547422

Apakah Anda sedang pusing mencari cafe di Banyumas yang murah untuk spot nongkrong bersama teman-teman? Jangan lagi pusing karena ada At Cafe Campus yang menyediakan menu lengkap dengan harga murah meriah.

At Cafe Campus sendiri punya desain yang sangat menarik yakni bernuansa putih ala kontemporer yang pas sekali untuk selfie. At Cafe Campus sendiri menjadi satu bangunan dengan Kampus Hotel Wisata Niaga dan sesuai namanya, dekat dengan sebuah universitas.

Ya, lokasi wisata satu ini dekat sekali Universitas Jenderal Sudirman atau berada di Jalan Prof. H. R. Bunyamin No. 637C Purwokerto, kab. Banyumas. Jadi, jangan heran ya jika café ini punya menu yang murah karena targetnya adalah mahasiswa.

Di café satu ini, banyak sekali menu untuk dipesan seperti nasi goreng, mie instan, ayam penyet dan sebagainya. Biasanya café ini semakin malam justru akan semakin ramai.

4. D’Java Steak

D’Java Steak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117170384531850224547

Rekomendasi cafe di Banyumas selanjutnya ini sangat cocok untuk Anda yang suka sekali dengan steak. Makanan ala Western ini bisa Anda pesan di D’Java Steak namun uniknya adalah, masakannya dibuat dengan gaya Jawa.

Pasti penasaran bukan bagaimana bentuk steak yang dikemas dengan ala Jawa ini? D’Java Steak sendiri sudah ada sejak tahun 2008.

Adapun lokasi café ini berada di Jalan Kranji No. 28, Purwokerto, kab. Banyumas. Nah, dalam satu hidangan steak ini akan disajikan dengan kentang tumbuk, kuah rempah-rempah kental dan sayuran rebus.

Semua steak yang ada di café satu ini dijamin akan membuat Anda merasa kenyang dan mungkin ingin nambah. Oh ya, selain menu steak, café ini juga menyediakan aneka macam olahan pasta hingga sosis gulung.

5. Djago Jowo

Djago Jowo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115685878515854877321

Ingin sekali mencari tempat hangout di Banyumas dan berkulineran bersama teman atau keluarga? Sepertinya Anda perlu berkunjung ke Djago Jowo!

Restoran dan café satu ini sebenarnya memiliki kuliner yang lebih menonjolkan menu ayam goreng. Lokasi Djago Jowo sendiri ada di Jalan Gelora Indah No. 1, Purwokerto, kab. Banyumas.

Nah, Djago Jowo sendiri rata-rata menyediakan masakan ayam yang diolah dengan ala Banyumas sampai benar-benar empuk. Semua ayam juga diolah dengan bumbu yang meresap hingga ke tulangnya.

Nah, untuk minumannya sendiri ada juga yang masih berupa tradisional seperti jamu gula asem sampai dengan beras kencur. Adapun menu favorit yang sering dipesan oleh para pengunjung kalau sedang di Djago Jowo adalah Ayam Nusantara.

Selain itu, Anda juga bisa pesan menu untuk dibawa pulang dan menariknya akan dipacking dengan besek atau kotak anyaman bambu.

6. Eco 21

Eco 21
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104968641441235559797

Anda yang memang suka sekali berburu kuliner ala Banyumas terutama mendoannya, maka bisa datang ke Eco 21. Café recommended satu ini bisa Anda temukan di Jalan Jenderal Sutoyo No. 21 Purwokerto, kab. Banyumas.

Menariknya ketika nongkrong di Eco 21 sendiri adalah Anda akan disuguhkan mendoan yang masih hangat, lho! Jadi, mendoan ini akan digoreng saat Anda memang ingin membelinya untuk menjadi teman saat nongkrong bersama teman.

Rasa mendoan di café ini sangat enak, apalagi disajikan dengan sambal kecap yang diolah sendiri oleh koki Eco 21.

Selain bisa dimakan di tempat, ternyata Anda juga bisa membawa pulang tempe mentahnya untuk digoreng sendiri. Nantinya, paket mendoan sudah include dengan tepung, bumbu dan sambal kecap.

7. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102243753477729609689

Bisa dibilang bahwa tempat makan satu ini sangat terkenal dan sudah memiliki banyak cabang di mana-mana, salah satunya di Banyumas. Ya, nama tempat makan satu ini pasti tidak asing di telinga Anda, namanya adalah Gubug Makan Mang Engking.

Tempat makan dengan banyak cabang ini berlokasi di Jalan Prof. H. R. Bunyamin, Kelurahan Pabuaran, Purwokerto Utara, kab. Banyumas.

Gubug Makan Mang Engking memang sebuah tepat makan ala Sunda dengan menu yang enak. Hampir semua menu yang disediakan memang khas Sunda, padahal restorannya berpusat di Yogyakarta.

Adapun menu andalan yang bisa dipesan di Gubug Makan Mang Engking sendiri adalah udang bakar madu. Memang menu seafood olahan Gubug Makan Mang Engking sangat enak. Jadi sayang sekali jika Anda lewatkan kalau sudah berada di Banyumas.

8. Kedai Om Jul

Kedai Om Jul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100679231353399189557

Anda yang mungkin sedang mencari cafe murah di Banyumas, maka bisa berkunjung ke Kedai Om Jul. Lokasi café dan tempat makan satu ini berada di Jalan Gunung kab. Banyumas, tepatnya (Belakang Pasar Glempang).

Anda yang mungkin sedang nongkrong di café ini, jangan lupa ya untuk pesan menu andalan Kedai Om Jul. Yakni nasi ayam betutu, yang diolah dengan bumbu khas dan menggugah selera. Olahan makanannya sangat pedas dan mantap sekali, dijamin membuat siapapun ingin nambah.

Selain itu, menu minumannya juga sangat nikmat sekali, rata-rata adalah menyajikan jus buah. Nah, kalau Anda ingin makan dengan menu enak dan unik, datanglah ke Kedai Om Jul.

9. Kitchen Chef

kitchen chef purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101101301586006716599

Salah satu coffee shop di Banyumas sekaligus tempat makan yang bisa Anda coba karena menyediakan kopi enak adalah Kitchen Chef. Lokasi Kitchen Chef sendiri berada di Jalan Prof. H. R. Bunyamin No. 88 Purwokerto kab. Banyumas.

Nah, selain menu kopi yang disediakan di Kitchen Chef ini memuaskan dan nikmat, Anda juga bisa pesan aneka macam menu. Ya, beberapa menu makanan yang bisa disajikan kalau sedang di Kitchen Chef adalah masakan Barat dan Cina.

Kitchen Chef juga punya suasana yang sangat modern dan santai, jadi bisa dijadikan tempat nongkrong yang nyaman. Oh ya, untuk menu kopi yang bisa dipesan di sini adalah Americano dan cappuccino.

Keduanya punya rasa yang enak dan nikmat untuk menemani waktu nongkrong Anda. Nah, kalau untuk menu makanan yang enak dari Kitchen Chef sendiri ada beragam.

Di antaranya adalah daging sapi lada hitam, ayam bakar madu, sampai ikan tim jahe yang disajikan dengan saus Thailandnya ya!

10. Kukuruyuk

Kukuruyuk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115721709706818895922

Salah satu tempat makan enak dan bisa menjadi lokasi nongkrong bersama teman selanjutnya adalah Kukuruyuk. Lokasi Kukuruyuk sendiri berada di Jalan Pramuka No. 33 Purwokerto Selatan, kab. Banyumas.

Kukuruyuk memang memiliki tempat yang terbilang sederhana, namun ditata dengan bersih dan rapi. Café satu ini punya desain yang benar-benar ala masa kini. Nah, Kukuruyuk sendiri dikenal nih dengan menu penyetannya yang sangat enak.

Apalagi sambal yang disajikan di Kukuruyuk juga sangat khas dan enak, dijamin Anda tidak akan menyesal. Selain menu ayamnya, Kukuruyuk juga menyediakan menu dengan berbagai macam olahan mie Jawa.

Datang juga ke –> Cafe di Banyumanik yang menarik.

11. Lombok Idjo

Lombok Idjo Purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112939966749871585093

Bagi yang sedang mencari tempat makan di Banyumas dengan spot luas untuk mengajak keluarga atau teman, datanglah ke Lombok Idjo. Tempat makan plus nongkrong satu ini berlokasi di Jalan Gelora Indah 2 No. 7, Purwokerto, kab. Banyumas.

Café dan resto ini menyediakan menu khas berupa ayam penyetan dengan sambal ijo. Nah, sambal yang menjadi pelengkap menu ayam ini special dan hanya ada di Purwokerto, Banyumas.

Lombok Idjo memiliki tempat yang luas untuk makan bersama banyak orang dan Anda bisa memilih makan di lesehan atau meja. Kebanyakan orang suka mengunjungi café ini untuk makan malam atau siang bersama keluarga.

12. Niki Eco

niki eco
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107229186952723654088

Tempat makan dan café satu bernama Niki Eco ini sering menjadi tujuan para keluarga yang sedang mencari menu enak. Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, kab. Banyumas, Niki Eco punya tempat yang sangat strategis.

Tempat makan satu ini berada di timur alun-alun Purwokerto dan menjadi rumah makan yang sangat legendaris. Ya, tempat kuliner, Banyumas ini ternyata telah berdiri semenjak tahun 1988.

Kalau Anda sedang berkunjung ke Niki Eco, ada baiknya coba pesan mie ayamnya karena rasanya begitu lezat. Selain itu, ada juga es durian dan kopyor yang tidak kalah enak untuk dipesan.

13. Oemah Daun

oemah daun banyumas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115046560030585514551

Bagi yang menginginkan wisata kuliner dengan tempat luas dan menarik, cobalah berkunjung ke Oemah Daun. Resto dan café ini bisa Anda temukan di Jalan K. H. Wahid Hasyim nomor 101-103 Karangklesem, Banyumas.

Oemah Daun bukan hanya dikenal dengan makanan yang enak, namun tempatnya juga nyaman dan cocok sekal dijadikan tempat bersantai. Bahkan, Oemah Daun juga menyediakan fasilitas seperti taman dan playground untuk anak-anak.

Oemah Daun sendiri punya dua opsi untuk tempat makan, yakni indoor dan outdoor. Kalau Anda pilih indoor, maka bisa makan di atas meja. Sedangkan jika pilih di outdoor, maka tempatnya adalah lesehan..

14. Pringgading Resto

Pringgading Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110184187923072766199

Resto dan cafe di kota Banyumas yang menarik dan sangat sering dikunjungi oleh warga lokal, adalah Pringgading Resto. Restoran dan café ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat makan maupun nongkrong.

Lokasi Pringgading Resto sendiri berada di Jalan D. I. Panjaitan No. 217, Purwokerto, kab. Banyumas Menariknya dari Pringgading Resto adalah bukan hanya menjadi tempat makan dan nongkrong saja, lho!

Pringgading Resto ini juga menyediakan sebuah ruang serbaguna yang bisa dijadikan tempat rapat bahkan resepsi pernikahan.

Pringgading Resto juga memiliki pelayana yang sangat ramah dan menyenangkan. Kalau di Pringgading Resto, cobalah untuk pesan menu andalannya yakni cumi-cumi goreng mentega.

15. Red Chili Purwokerto

Red Chili Purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105706976892113605479

Café dan tempat makan selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi kalau sedang di Banyumas adalah Red Chili. Lokasi dari Red Chili sendiri berada di Jalan Raya Baturaden KM. 6, Purwokerto Utara, kab. Banyumas.

Selain menjadi tempat makan, Red Chili sendiri sebenarnya adalah kombinasi kafe dan restoran. Jadi, tempat satu ini sangat menyenangkan untuk jadi tempat berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Red Chili sendiri punya menu unik yakni dengan memadukan kombinasi makanan khas Western, Timur sampai hidangan nusantara.

Red Chili juga sering menyewakan tempatnya untuk berbagai event mulai reuni sampai ulang tahun. Desain interior yang Red Chili miliki sangat cantik dan minimalis serta punya taman yang sangat terawat.

16. Restoran Cahaya Mas

rumah makan cahaya mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107320244221108894254

Restoran Cahaya Mas menjadi café dan tempat makan di Banyumas yang menarik untuk dijadikan referensi. Kalau Anda sedang pusing mencari tempat nongkrong sekaligus restoran dengan menu enak, maka berkunjunglah ke Restoran Cahaya Mas ini.

Restoran Cahaya Mas sendiri berlokasi di Jalan Overste Isdiman No. 10, Purwokerto, kab. Banyumas. Kalau sedang berada di Restoran Cahaya Mas,ada baiknya sih Anda pesan menu favoritnya yaitu mie ayam.

Menu mie ayam dari Restoran Cahaya Mas dikenal lembut dan enak, apalagi daging ayam cincangnya juga lembut. Selain ada mie ayam, ada juga menu ala food chinese yang enak sekali dipesan.

17. Shi-Da

Shi-Da
Foto : https://www.instagram.com/shida.pwt/

Bagi yang sedang di Banyumas dan mencoba makanan keinian, maka coba deh ke café Shi-Da. Shi-Da memang memiliki tempat kecil, namun menu yang disajikan sangat enak.
Café satu ini memang menyediakan menu masakan khas Taiwan. Jadi, kalau Anda suka dengan makanan ala Taiwan, maka bisa berkunjung ke café ini.

Shi-Da sendiri berada di Jalan Prof. Dr. Suharso, Purwokerto. kab. Banyumas. Selain menyediakan menu Taiwan yang enak, café juga menyediakan wifi gratis, cocok dikunjungi oleh anak muda.

18. Table Nine Kitchen & Resto

Table Nine Kitchen & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100269842207817794518

Table Nine Kitchen & Resto adalah salah satu café dan restoran yang sangat seru dikunjungi jika Anda berada di Banyumas. Lokasi Table Nine Kitchen & Resto sendiri berada di Jalan Prof. H. R. Bunyamin, Kelurahan Pabuaran, Purwokerto Utara, kab. Banyumas.

Nah, hal menarik dari Table Nine Kitchen & Resto ini adalah menyediakan bubur yang unik, lho dan lain dari menu pada umumnya. Jadi, yang disediakan di Table Nine Kitchen & Resto adalah bubur ayam merah.

Jadi, daging ayam berwarna merah dengan tekstur yang sangat empuk. Selain itu, bubur juga diberi dengan aneka topping enak.

19. Umaeh Inyong

tempat makan keluarga di purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113723702529031369720

Café selanjutnya yang jangan sampai terlewatkan kalau sedang di Banyumas adalah Umaeh Inyong. Café dan restoran ini berada di Jalan A. Yani No. 74 Purwokerto, kab. Banyumas dan memiliki akses yang mudah.

Jadi, Umaeh Inyong ini memiliki lokasi yang dekat sekali dengan alun-alun Purwokerto. Kalau sedang di Umaeh Inyong, maka Anda bisa pesan beberapa hidangan enak.

Beberapa menu best seller dari Umaeh Inyong sendiri adalah bakmi nyemek, mendoan kriyik pepes bandeng inyong, dan sebagainya.

20. Waroeng Ndeso

tempat santai terdekat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109037993252124729578

Berada di Jalan Baturaden KM. 10 Rempoah, Purwokerto, kab. Banyumas, Waroeng Ndeso adalah tempat yang bisa menjadi referensi nongkrong Anda.

Waroeng Ndeso memang merupakan tempat kuliner yang sangat sederhana dengan lokasi begitu nyaman. Menu yang disediakan di Waroeng Ndeso sendiri adalah ayam panggang spesial, singkong goreng sampai mie nyemek.

Selain menyediakan menu khas Indonesia, café juga punya makanan ala Western mulai steak daging sapi, spageti sampai burger.

21. Waroeng PiSa

tempat makan di purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114184975995268441333

Waroeng PiSa adalah tempat yang sangat menarik dikunjungi karena punya view berupa sawah. PiSa sendiri sebenarnya adalah singkatan dari Pinggir Sawah.

Nah, kalau sedang di Waroeng PiSa ini ada menu menarik yang bisa dipesan yakni Diet Ketogenik. Walau ada kata diet, namun masalah rasa tidak perlu diragukan sebab dijamin sangat nikmat.

Misalnya saja adalah mie ayam keto yang punya kadar karbohidrat minim atau nol karena dibuat dari mie siratake atau umbi. Waroeng PiSa sendiri bisa Anda temukan di Jalan Raden Patah, Purwokerto, kab. Banyumas.

Kunjungi juga –> Cafe di Salatiga dengan daya tarik mempesona.

22. Waroeng Joglo Tetehna

rekomendasi tempat nongkrong di purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113248929392571877389

Waroeng Joglo Thetehna menjadi salah satu café dan tempat makan seru yang bisa dikunjungi kalau Anda sedang di Banyumas. Resto Waroeng Joglo Thetehna sendiri berada di Jalan Keluran Arcawinangun No.23, Purwokerto, kab. Banyumas.

Sesuai namanya, maka tempat satu ini memang punya bangunan khas Joglo yang menjadi ciri khas Jawa Tengah. Kalau Anda sedang di Waroeng Joglo Thetehna, cobalah pesan kopi susunya yang enak.

Sementara untuk menu masakan andalannya yang bisa Anda pesan kalau sedang di Waroeng Joglo Thetehna adalah ayam goreng.

Namun, selain ayam goreng, masih ada kok menu enak lainnya untuk dipesan dan menemani waktu nongkrong Anda bersama teman. Apalagi harganya juga sangat ramah di kantong, terutama untuk para mahasiswa!

23. Society Coffee House

cafe purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101998074120026672881

Sedang mencari cafe yang sedang hits di Banyumas untuk nongkrong bersama teman? Coba deh pergi mengunjungi Society Coffee House.

Lokasi Society Coffee House sendiri berada di Prof. Dr. Suharso No. 9B, Arcawinangun, Purwokerto Timur. kab. Banyumas. Café satu ini memiliki tempat yang begitu nyaman dan instagrambale, sehingga cocok untuk berfoto-foto.

Kalau sedang di Society Coffee House, maka pesanlah kopi andalan café ini karena semuanya diracik langsung oleh barista handal.

Society Coffee House sendiri punya beberapa menu andalan yang menarik dipesan seperti espresso bar, waffle, macaron, sampai dengan dark chocolate.

24. UpNormal

coffee shop purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116822031711742287761

Siapa sih yang tidak mengenal UpNormal yang cabangnya sudah ada di berbagai macam kota? Ternyata Anda bisa menemukan UpNormal ini di Banyumas juga!

UpNormal menjadi salah satu cafe di Banyumas yang instagramable dan menjadi tempat nongkrong yang banyak dikunjungi. Kalau Anda sedang di UpNormal, sudah barang tentu menu yang bisa dipesan adalah aneka macam mi Indomie.

Lokasi UpNormal sendiri berlokasi di Jalan HR Bunyamin No 677, Purwokerto, kab. Banyumas. Banyak anak muda yang sering mengunjungi café ini karena memang sangat instagramable, selain itu, café ini juga menyediakan wifi gratis.

25. Level Up Purwokerto

Level Up Purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117380529216107234325

Anda yang mungkin sedang cari cafe di Banyumas yang buka 24 jam, maka bisa kunjungi Level Up Purwokerto. Lokasi Level Up sendiri ada di Stadion Mini Nomor 1, Purwokerto Selatan, kab. Banyumas tepatnya depan Rajawali Cinema.

Tempat nongkrong 24 jam ini selalu dikunjungi oleh anak muda dan jangan Anda lewatkankalau sedang di Banyumas. Selain tempatnya buka sampai 24 jam, café ini menyediakan banyaj sekali menu makanan yang enak dan khas Purwokero.

Level Up punya tempatn yang cozy dan sejuk dengan dua pilihan tempat nongkrong seperti outdoor dan indoor.

26. Waroenk Ora Umum

cafe hits di purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101288927042469154212

Satu lagi nih tempat nongkrong yang buka 24 jam di Banyumas dan menjadi cafe yang tidak pernah sepi pengunjung! Nama café ini adalah Woroenk Ora Umum dan menjadi tempat nongkrong yang yang fenomenal di Banyumas.

Woroenk Ora Umum sendiri bisa Anda temukan di Jalan DR. Soeparno Nomor 98, Arcawinangun, Purwokerto Timur, kab. Banyumas. Walau café ini selalu ramai, namun masalah pelayanan yang disediakan sangat bagus.

Anda tidak akan menunggu terlalu lama untuk memesan menu di café ini. Apalagi tempatnya juga cozy dengan harga yang murah.

27. Loja De Cafe

loja de cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105723869808787778831

Café di Banyumas instagenic berikutnya yang bisa Anda kunjungi kalau sedang di Banyumas adalah Loja de Café. Adapun lokasi Loja de Café sendiri bisa Anda temukan di H.R Bunyamin, Nomor 89, Bancarkembar, Purwokerto Utara, kab. Banyumas.

Tempat nongkrong satu ini sangat seru dan nyaman sehingga banyak sekali dikunjungi oleh anak muda. Selain itu, makanan yang disediakan di Loja de Café juga enak-enak dengan harga yang terbilang murah.

Selain itu, fasilitas yang disediakan café ini juga sangat lengkap mulai wifi, toilet sampai dengan musholla. Dijamin Anda akan merasa nyaman nongkrong di Loja de Café.

28. Caravan Kopi

kafe purwokerto
Foto : https://www.instagram.com/caravan.kopi/?hl=id

Café di Banyumas terbaru yang bisa menjadi referensi tempat nongkrong Anda bersama teman-teman selanjutnya adalah Caravan Kopi. Tempat ngopi satu ini berlokasi di Jalan RA Wirya Atmaja Nomor 50, Kedungwuluh, Purwokerto Barat. kab. Banyumas.

Caravan Kopi sendiri punya tempat yang minimalis, sehingga cocok untuk Anda yang ingin nongkrong sendirian. Menu kopi yang disediakan di café ini juga sangat enak karena dihasilkan dari biji berkualitas.

Selain kopi, ada juga menu lainnya yang dipesan dan tentu saja harganya sangatlah ramah di kantong mahasiswa.

29. Kebon Kopi Purwokerto

tempat ngopi di purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115211766540058160840

Anda yang sedang mencari cafe outdoor di Banyumas dengan varian kopi lengkap dan enak, mungkin bisa datang ke tempat ini. Nama cafenya sendiri adalah Kebon Kopi Purwokerto yang berlokasi di Jalan H.R Bunyamin Nomor 112, Bancarkembar Purwokerto, kab. Banyumas.

Kebon Kopi sendiri menjadi tempat ngopi yang asyik dengan menyediakan suasana outdoor sehingga suasananya sangat sejuk. Café satu ini juga hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Kalau Anda sedang di Kebon Kopi, cobalah untuk memesan racikan kopi gayonya yang sangat nikmat. Tidak hanya gayo saja, masih ada banyak varian kopi nusantara lainnya yang sangat nikmat untuk dipesan di sini.

30. Singgah Coffee & Book

Singgah Coffee & Book
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115370414175626337723

Café di Banyumas hits dan rekomended berikutnya dan jangan sampai Anda lewatkan adalah Singgah Coffee & Book. Lokasi cafe ini bisa Anda temukan di kawasan Jalan Riyanto No.29, Sumampir, Purwokerto Utara, kab. Banyumas.

Singgah Coffee & Book menjadi tempat nongkrong Banyumas yang berdiri semenjak tahun 2014. Banyak anak muda yang sengaja menghabiskan waktu untuk nongkrong di café ini.

Selain tempat ngopi nyaman sekali, café ini juga menyediakan aneka macam menu makanan dan minuman murah. Meski murah, namun dijamin makanan dan minuman di café ini recommended deh.

Apalagi Singgah Coffee & Book juga menyediakan fasilitas berupa wifi gratis sehingga cocok sekali dijadikan tempat nugas.

31. Djagongan Cafe

cafe di purwokerto yang instagramable
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106055669275973598391

Sesuai dengan nama tempatnya, maka café satu ini memang menjadi lokasi yng asyik untuk bercengkerama. Ya, tempat ngopi di Banyumas satu ini memiliki nama Djagongan Café sehingga sering dijadikan rujukan anak muda untuk nongkrong.

Tentu saja café ini selalu ramai anak muda dan tidak pernah sepi pengunjung karena memang lokasinya nyaman dijadikan tempat ngobrol. Djagongan Cafe sendiri berlokasi di Jalan Gn Merapi Bancarkembar, Purwokerto Utara, kab. Banyumas.

Tidak hanya tempatnya yang nyaman, café ini juga menyediakan makanan dan minuman yang murah dan sangat menggoda. Nah, kalau malam hari, café juga menampilkan stand up comedy sampai pentas akustik.

32. Hangout Cafe & Restaurant

cafe di purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109096362329528317071

Salah satu tempat hangout dan nongkrong seru kalau sedang berada di Banyumas adalah Hangout Cafe & Restaurant. Tidak hanya cocok untuk nongkrong, café satu ini juga tergolong romantis untuk dijadikan tempat dinner bersama pasangan.

Hangout Cafe & Restaurant sendiri berada di Jalan Profesor DR. HR Boenyamin, Bancarkembar, Purwokerto Utara, kab. Banyumas. Café romantis satu ini berada di Banyumas dan cocok sekali untuk Anda yang ingin mengajak pasangan dinner.

Eits, selain menjadi tempat untuk dinner romantis bersama pasangan, Hangout Cafe & Restaurant juga bisa untuk nongkrong. Makanan dan minuman yang Hangout Cafe & Restaurant juga enak dan murah.

Review sebelumnya –> Cafe di Solo yang menarik tuk dikunjungi.

33. Whiteness Cafe

tempat nongkrong di purwokerto 24 jam
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106548328676362451832

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya yang jangan sampai dilewatkan kalau Anda sedang ke Banyumas adalah Whitness Cafe. Cafe satu ini bisa Anda temukan di Jalan Pertabatan No. 22, Purwokerto Kidul, kab. Banyumas.

Whitness Cafe sendiri adalah tempat yang sangat nyaman dan intagrambale sekali, cocok dikunjungi anak muda. Walau Whitness Café terbilang cafe yang baru saja berdiri namun tempat satu ini sudah menarik animo pemuda di Banyumas.

Jadi, tidak heran jika cafe satu ini hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Selain itu, makanan dan minumannya di Whitness Café juga enak serta dibanderol dengan harga murah.

Kalau sedang di Whitness Café, dijamin tidak akan menguras kantong Anda ketika nongkrong berlama-lama.

Sekarang, mencari café di Banyumas dengan nuansa menarik, nyaman dan menu beragam tidak lagi pusing. Rekomendasi café di atas bisa menjadi referensi yang membantu siapapun untuk nongkrong dengan asyik bersama teman dan pusing mencari tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 3 =