Pemandian Air Panas Guci atau Guci Hot Spring adalah salah satu obyek wisata alam yang banyak diminati banyak wisatawan. Pemandian ini berada di lereng Gunung Slamet bagian utara, memiliki suasana yang sejuk dan asri.

Wisata air panas ini berasal dari sumber alami yang memiliki total area seluas 210 hektar. Yang lebih menarik perhatian bagi masyarakat dari lokasi ini yaitu 13 pancuran semuanya dialiri oleh air.

Wisata Guci Tegal dipercaya dapat menyembuhkan penyakit dan juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk terkabulnya suatu permintaan. Biasanya seseorang yang memiliki kepercayaan ini akan mendatangi pemandian air panas guci pada malam Jumat Kliwon jam 12 malam. Informasi lengkapnya yuk simak ulasan mengenai wisata Tegal Jawa Tengah satu ini.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci

harga tiket masuk Pemandian Air Panas Guci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116288027566741521036

Untuk menikmati kehangatan dari kawasan wisata Guci ini pengunjung perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk Pemandian Air Panas Guci. Harga tiket wisata ini masih sangat terjangkau, nah sebelum berkunjung Anda perlu mengetahuinya supaya bisa menyesuaikan dan membuat anggaran.

Untuk tiket masuk ke wisata The Baron Hill of Guci harga tiket untuk weekday dan weekend sama yaitu Rp 15.000. Tiket masuk ke jembatan kaca untuk weekday dan weekend juga sama yakni Rp 10.000.

Kemudian jika Anda ingin ke Guci Gung harga tiket yang dikenakan sebesar Rp 15.000, itu berlaku untuk weekend maupun weekday. Guci Ashfana, Graha Tirta Ayu, dan juga Onsen Omahe Banyu anget. Ketiganya memiliki harga tiket yang sama untuk weekday maupun weekend yaitu Rp 20.000.

Sedangkan harga tiket masuk ke pancuran 13 dan kolam renang barokah dibanderol sekitar Rp 19.500 untuk weekday serta weekend. Untuk tiket masuk ke rindu alam pada weekday sebesar Rp 20.000 sedangkan untuk weekend Rp 25.000.

Untuk harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan peraturan yang berlaku dari pihak wisata.

Ketentuan Masuk Pemandian Air Panas Guci

ketentuan masuk pemandian air panas guci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108604382214841484599

Ada beberapa ketentuan yang harus Anda ketahui ketika akan masuk ke Pemandian Air Guci. Ketentuan-ketentuan ini harus Anda perhatikan agar liburan menjadi lebih lancar, menyenangkan tanpa kendala apapun.

Yang pertama anak usia 4 tahun ke atas wajib memiliki tiket masuk sendiri untuk menikmati setiap fasilitas atau wahana berbayar. Kedua, setiap pengunjung wajib sudah vaksin dan menunjukkannya melalui aplikasi peduli lindungi.

Ketentuan ketiga, setiap pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan selama berada di area DTW Guci.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pemandian air panas guci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118351269532123371744

Pemandian Air Panas Guci berada di Jl. Objek Wisata Guci, Kecamatan Bumiaji, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya kira-kira berada di bawah kaki Gunung Slamet utara di atas ketinggian sekitar 1.100 Mdpl.

Untuk mengakses wisata ke tempat wisata pemandian Guci, Anda bisa menempuhnya baik dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Apabila memilih menggunakan kendaraan umum, Anda bisa turun di terminal kota Tegal.

Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum atau minibus ke arah Desa Tuwel. Jarak yang perlu Anda tempuh menuju desa tersebut adalah sekitar 30 sampai 40 menit.

Setelah sampai di Desa Tuwel, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka menuju ke wisata. Untuk jarak tempuh dari Desa Tuwel ke lokasi Pemandian yaitu sekitar 30 menit.

Fasilitas

fasilitas pemandian air panas guci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111509790886285306594

Seperti destinasi wisata lainnya yang selalu memberikan fasilitas-fasilitas untuk para pengunjung ke lokasi. Wisata Pemandian Air Panas Guci ini pun juga ada berbagai fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung supaya betah berlama-lama disini.

Selain menawarkan wisata air panas, tempat ini pun menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh setiap wisatawan. Fasilitas tersebut mulai dari parkir, tempat beribadah dan lain sebagainya. fasilitas-fasilitasnya yaitu sebagai berikut:

  • Wisata hutan
  • Lapangan tenis
  • Lapangan sepakbola
  • Hotel
  • Vila
  • Bumi perkemahan
  • Loker untuk menyimpan barang
  • Berbagai macam pilihan tempat makan dan minum
  • Spot selfie
  • Penjual souvenir
  • Penjual kelinci
  • Penyewaan kuda
  • Area camping serta outbond
  • Area parkir
  • Toilet
  • Musholla
  • Kolam renang

Itulah fasilitas di Wisata Guci yang sudah sangat lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Adanya fasilitas tersebut berharap supaya pengunjung betah berlama-lama.

Datang juga ke –> Situs Semedo wisata bersejarah di Tegal.

Jam Buka

jam buka pemandian air panas guci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111308619572814178001

Untuk Anda yang ingin berwisata dengan mengunjungi Pemandian Air Panas Guci sewaktu-waktu tidak perlu khawatir. Karena lokasi ini buka selama 24 jam, mulai weekday maupun weekend dari pagi sampai malam hari.

Namun disarankan untuk Anda yang ingin berendam di kolam renang Guci Tegal sebaiknya yaitu pagi hari atau sore menjelang malam. Mengapa demikian? Karena waktu-waktu tersebut akan memberikan Anda suasana yang tenang, nyaman dan sejuk ketika berendam di sana.

Kunjungi juga –> Pantai Purwahamba Indah yang eksotis.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pemandiana air panas guci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108262417296253097551

Sesuai dengan namanya, wisata ini memiliki air panas dan jernih, tidak berbau. Dan tidak pula berwarna dengan 25 pancuran yang memiliki suhu berbeda-beda. Ketika Anda berwisata di sini, dijamin pasti akan betah berlama-lama untuk melakukan berbagai macam aktivitas menarik.

Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke wisata pemandian air panas Tegal:

Berendam di Pancuran 5, Pancuran 6, Pancuran 13

Di sini Anda bisa berendam air panas yang dapat menyehatkan tubuh dari berbagai macam penyakit dan aliran darah lebih lancar. Selain dapat memberikan kesehatan, beberapa pancuran juga dipercaya dapat memberi tuah.

Pancuran Pengasih

Salah satu hal favorit para pengunjung di Wisata Guci terutama wisatawan yang belum menikah yaitu pancuran pengasih. Banyak orang yang percaya jika mandi di pancuran ini bisa memberi tuah mendekatkan jodoh.

Kolam Renang Air Panas di Hotel

Bagi pengunjung yang ingin menginap juga tersedia hotel di Pemandian Air Panas Guci. Hotel penginapan tersebut menawarkan fasilitas kolam air panas yang lebih terawat dengan tarif tertentu.

Review sebelumnya –> Taman Poci Tegal yang bisa anda kunjungi tanpa biaya banyak.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pemandian air panas guci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101970649963643669400

Supaya mendapatkan perjalanan wisata lebih menyenangkan di Pemandian Air Panas Guci, alangkah baiknya persiapkan dengan maksimal. Berikut beberapa tips wisata yang bisa Anda jadikan referensi berikut ini:

Ajak teman, sahabat ataupun keluarga untuk mendapatkan perjalanan liburan yang lebih berkualitas dan menyenangkan saat explore wisata Tegal satu ini.

Selalu berhati-hati dan usahakan dalam kondisi sehat untuk liburan yang menyenangkan.
Bawa saku lebih untuk menikmati berbagai macam spot menarik dan fasilitas wisata yang ada di Pemandian Air Panas Guci.

Lebih baik berlibur ke wisata pemandian ini saat weekday. Supaya pengunjung tidak terlalu padat dan Anda semakin leluasa berkunjung ke sana.

Demikian informasi wisata dan ulasan destinasi mengenai info Guci hari ini mulai dari lokasi, harga tiket hingga tipe berkunjung. Beberapa informasi di atas bisa Anda jadikan referensi sebelum berkunjung ke wisata Pemandian Air Panas di Tegal.

Jangan lupa untuk memperhatikan baik-baik ketentuan yang berlaku di tempat wisata ini dan patuhi setiap peraturannya. Semoga dapat bermanfaat dan liburan Anda semakin menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − seven =