Home Tempat Menarik Wonderpark Tawangmangu Tawarkan Paket Wisata Komplit dan Murah

Wonderpark Tawangmangu Tawarkan Paket Wisata Komplit dan Murah

Wonderpark Tawangmangu – Liburan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Saat ini, berbagai destinasi wisata berlomba-lomba untuk menarik minat para wisatawan agar mau berkunjung.

Berbagai cara pun dilakukan oleh pengelola tempat wisata, salah satunya dengan menyediakan tempat wisata yang murah dan komplit. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjung untuk menghabiskan waktu berakhir pekan adalah Wonderpark Tawangmangu. Tempat wisata ini menghadirkan pesona indah khas pegunungan dengan beragam destinasi didalamnya, seperti camping ground, outbound, bahkan penginapan semacam villa.

Tawangmangu sendiri merupakan sebuah kecamatan kecil di wilayah lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Daerah ini terkenal sebagai daerah wisata yang sangat dingin, dengan pemandangan pegunungan yang bisa ditempuh dengan kendaraan darat selama kurang lebih satu jam dari Kota Surakarta.

Sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Tengah, Tawangmangu menawarkan beragam destinasi, salah satunya adalah Wonder Park Tawangmangu, tempat wisata yang baru diresmikan pada 20 Desember 2020 lalu.

Walaupun masih terbilang baru, destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata, buat kamu yang ingin menghabiskan waktu berakhir pekan dengan keluarga. Kawasan ini sebenarnya sudah berdiri lama sebagai sebuah resor camping dan sudah ada sejak tahun 70-an.

Pemandangan di Wonderpark Tawangmangu

Karena memiliki konsep wisata alam, para pengunjung akan disuguhi sejuknya udara dan pemadangan alam yang masih sangat asri. Deretan pepohonan yang hijau, dengan lapangan rerumputan yang luas, akan menjadi pemandangan yang selalu dilihat jika berkunjung kesini.

Wonderpark Tawangmangu terletak di Ombang-Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah 57792. Tempat ini berjarak sekitar 24 km dari pusat Kota Karanganyar yang bisa Anda tempuh selama kurang lebih 40 menit. Sedangkan jika Anda berangkat dari Kota Solo, Wonderpark Tawangmangu bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam 17 menit atau membutuhkan jarak 83 km.

Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dengan beberapa tempat wisata terkenal lainnya, seperti Wisata Bukit Sekipan, dan Air Terjun Grojogan Sewu.

Bagi Anda yang ingin berkunjung kesini, Wonderpark Tawangmangu juga buka setiap hari. Untuk dihari kerja dari hari Senin-Jumat, tempat wisata ini buka mulai dari pukul 8 pagi sampai 4 sore WIB.

Sedangkan untuk hari libur atau weekend, mereka akan buka lebih lama, mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 6 sore WIB. Harga tiket masuknya pun bisa dibilang terjangkau, untuk anak-anak dan orang dewasa diatas 6 tahun, akan dikenakan biaya sebesar Rp.20.000. Sedangkan untuk anak-anak dibawah 6 tahun, tidak dikenakan biaya apapun.

Daya Tarik Wonderpark Tawangmangu

1. Rekreasi Wisata Instagramable

Selain mengusung konsep wisata alam, Wonderpark Tawangmangu ini juga dipadukan dengan taman rekreasi bertema Wonder Land. Tempat ini juga menyimpan beberapa rekreasi pilihan lain yang tak kalah menarik, salah satunya spot foto instagramable.

Hampir semua spot di Wonderpark Tawangmangu ini bisa kamu jadikan spot foto. Namun, yang biasa jadi favorit pengunjung khususnya anak muda adalah spot bernama Wonder Bridge.

Sesuai dengan namanya, Wonder Bridge ini adalah sebuah jembatan yang terbuat dari kayu dan melintang cukup panjang dengan gardu pandang diujungnya sebagai salah satu spot. Jika kamu datang kesini pada malam hari, jembatan kayu ini akan terlihat berwarna dengan adanya lampu LED di sepanjang jembatan.

2. Bisa sekalian menginap

Selain menghadirkan tempat wisata yang bisa dinikmati pengunjung, Wonderpark Tawangmangu ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain, seperti penginapan yang bisa disewa kapanpun.

Bagi Anda yang ingin menginap dengan suasana berbeda ditengah alam terbuka, Anda bisa menyewa Camping Ground yang sudah disediakan. Sedangkan untuk Anda yang ingin menginap dengan suasana khas rumah dengan kamar yang lebih tertutup, anda bisa menyewa fasilitas penginapan disini.

3. Menyediakan segudang fasilitas

Selain ramah dikantong, Wonderpark Tawangmangu juga menyediakan segudang fasilitas lengkap demi kenyamanan pengunjung dan membuat mereka lebih betah. Tempat ini menyediakan bergama fasilitas seperti area parkir luas, musholla, glamping, playground, villa, resto, ATV, sepeda, mini trail, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir soal protokol kesehatan. Pihak pengelola sudah menyediakan wastafel dan handsanitizer di beberapa titik sehingga pengunjung bisa tetap nyaman dan aman selama berwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + eighteen =