Sudah berdiri sejak belasan tahun lalu, Bolu Bakar Tunggal menjadi salah satu kuliner legendaris yang patut Anda coba. Lamanya tempat ini berdiri menunjukkan bahwa kudapan yang ditawarkan memang lezat.

Bagi yang liburan ke Bandung pastinya tidak boleh melewatkan oleh-oleh satu ini untuk dibawa pulang. Nah, untuk mengetahui alamatnya langsung saja simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Harga Menu Bolu Bakar Tunggal

harga menu bolu bakar tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103250856950418500737

Jika hanya melihat harganya mungkin terasa kemahalan, namun sebenarnya harga Bolu Bakar Tunggal ini sebanding dengan rasanya yang unik. Varian rasanya sendiri tersedia dua pilihan yaitu asin dan manis serta dilengkapi berbagai topping isian.

Bolu Bakar Tunggal harga sekitar Rp54.000 sampai Rp150.000 dibanderol untuk varian rasa manis. Pilihan topping isian bolu bakar manis ini diantaranya durian musang king, cokelat, kopi, keju, dan roombutter.

Rasa asin hanya ada dua pilihan yaitu abon dan tuna yang tersedia dalam varian pedas dan original. Untuk yang satu ini harganya dibanderol di kisaran Rp62.000 sampai Rp72.000.

Rasa smoked beef yang dicampur dengan keju premium dan harganya sekitar Rp90.000.
Khususnya untuk rasa durian musang king hanya tersedia di cabang tertentu saja. Harga-harga di atas bukan patokan pasti karena Bolu Bakar Tunggal menu masih bisa berubah kapan saja.

Menu di Bolu Bakar Tunggal

menu bolu bakar tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112472046669533497837

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bolu Bakar Tunggal Jakarta hanya menyediakan dua varian rasa yaitu asin dan manis. Untuk varian rasa manis salah satu rekomendasinya adalah Bolu Bakar Roombutter.

Bolu Bakar Tunggal Roombutter ini memiliki tekstur crunchy di bagian luar serta terlihat sedikit hangus akibat pemanggangan. Rotinya sendiri lembut dan tebal serta memiliki aroma khas yang dijamin membuat perut keroncongan.

Rasa roti ini merupakan perpaduan bolu lembut dan roti bakar ditambah dengan topping melimpah yang tidak menutupi rasa khas bolunya. Untuk cara memanggang roti ini menggunakan wajan atau loyang besar berkapasitas dua ukuran roti.

Pembakarannya sendiri memang sengaja dibuat sedikit hangus untuk mendapatkan tekstur garing dan aroma bolu yang khas.

Lokasi Bolu Bakar Tunggal

lokasi bolu bakar tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111896291514834988379

Bagi yang tinggal di Bandung dan tertarik mencoba kudapan ini, tak perlu jauh-jauh ke lokasi Bolu Bakar Tunggal Jakarta. Hal ini dikarenakan Bolu Bakar Tunggal juga ada di Bandung tepatnya Jl. Jenderal Sudirman No. 570-574, Dungus Cariang, Kec. Andir.

Lokasi tokonya ini berada di pojok depan eskalator atau untuk mempermudah pencarian patokannya adalah aroma bolunya yang tercium kemana-mana. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk lebih mudah menemukannya.

Jam Buka Bolu Bakar Tunggal

jam buka Bolu Bakar Tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116962330054995368582

Jam buka bolu bakar ini dibedakan menjadi tiga waktu yaitu, hari biasa, Sabtu, dan Minggu. Untuk hari biasa jam operasionalnya mulai jam 07:00 sampai 18:00 sementara hari Sabtu buka sampai pukul 17:00.

Nah, jika Anda ingin ke sana saat hari Minggu jam bukanya mulai pukul 09:00 sampai 21:00. Dari lamanya jam operasional toko oleh-oleh Bandung ini, siang hari jadi waktu paling ramai saat dikunjungi wisatawan.

Pembeli bolu bakar Tunggal ini juga didominasi oleh wisatawan luar kota yang sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Daya Tarik Bolu Bakar Tunggal

daya tarik bolu bakar tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101028616437276993115

Bolu bakar Tunggal ini punya keunikan sendiri yang mana menjadi jajanan paling dicari ketika berada di Bandung. Penggunaan bahan berkulitas membuat tempat satu ini mampu menghasilkan roti bolu yang lembut dan nikmat.

Selain itu, isiannya pun beragam dan berbeda dari yang lainnya seperti rasa sale pisang, kopi, kelapa susu, bahkan durian super. Untuk pertanyaan Bolu Bakar Tunggal tahan berapa lama, jajanan ini bisa bertahan sampai tiga hari di suhu normal ruangan.

Tak perlu khawatir dengan tekstur maupun rasanya karena akan tetap sama meskipun sudah beberapa hari.

Fasilitas yang tersedia di Bolu Bakar Tunggal

fasilitas bolu bakar tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106036089481932359027

Tempat satu ini menyediakan beberapa fasilitas penunjang untuk memudahkan pengunjung yang datang. Nah, beberapa fasilitas yang tersedia di sini adalah sebagai berikut.

  • Tempat parkir
  • Meja dan kursi
  • Ruang kasir
  • Dapur pengolahan
  • Rak jajanan

Datang juga ke –> Boda Barn yang kekinian.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Bolu Bakar Tunggal

aktivitas yang bisa dilakukan bolu bakar tunggal
Foto : pergikuliner.com

Saat berada di Bolu Bakar Tungggal ini terdapat beberapa aktifitas menarik yang bisa Anda lakukan. Selain menyediakan spot jajanan bolu, Anda juga bisa menemukan spot menarik lainnya di sini jadi jangan sampai kelewatan.

Bisa Dine In maupun Take Away

Selain bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh, bagi Anda yang tidak sabar mencoba jajanan ini juga bisa makan di tempat. Jika tertarik untuk makan di tempat, pihak pengelola juga sudah menyediakan tempat duduk khusus.

Nah, di dalam toko ini terdapat beragam jejeran yang berisi aneka kue serta roti kering khas Bandung. Untuk bagian tengahnya terdapat stan dapur sebagai tempat pemesanan serta pengolahan bolu bakarnya.

Nah, selain bisa dimakan di tempat Anda juga bisa memesan bolu bakar sebagai oleh-oleh keluarga. Jadi, jika Anda berkunjung ke Bandung untuk liburan pastikan tidak lupa membawa oleh-oleh satu ini.

Menikmati Kudapan Lainnya

Bangunan tempat penjualan bolu bakar ini cukup besar sehingga di sini juga tersedia jajanan lainnya. Anda bisa menemukan beragam jajanan seperti kue kering dan basah yang disusun di rak besar.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga bisa menemukan kudapan manis yang hampir disukai semua orang yaitu es krim. Sembari menunggu pesanan bolu bakar jadi, menikmati es krim ini adalah solusi yang tepat untuk menyegarkan tenggorokan Anda.

Jika pesanan sudah selesai Anda bisa langsung menunju kasir untuk melakukan pembayaran. Yang harus diperhatikan adalah sistem pembayaran di sini hanya menggunakan uang tunai saja.

Kunjungi juga –> Gogrill Ah memiliki daya tarik memikat.

Tips Berkunjung ke Bolu Bakar Tunggal

tips berkunjung bolu bakar tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115773232132236719732

Sebelum berangkat menuju tempat penjualan bolu bakar ini ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan yaitu sebagai berikut.

  • Jika kesulitan menemukan lokasi Bolu Bakar Tunggal ini sebaiknya bertanyalah kepada warga sekitar.
  • Bawa uang tunai yang cukup karena pembayaran di tempat ini belum bisa menggunakan cara lainnya.
  • Datanglah lebih awal ketika toko sudah buka supaya lebih sepi dan tidak terlalu antri.

Review sebelumnya –> Mie Naripan yang lezat.

Cabang Lain Bolu Bakar Tunggal

cabang bolu bakar tunggal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110387433216368276303

Tidak hanya tersedia di Jawa Barat saja. Bagi Anda yang ingin menikmati menu favorit Bolu Bakar Tunggal kini sudah tersedia beberapa cabang. Beberapa cabang tersebut diantaranya adalah Dipatiukur, Buah Batu, Setiabudhi, Pasir Keliki, dan lainnya.

Dari beberapa pilihan cabang tersebut tinggal pilih saja mana yang paling dekat dan cepat dijangkau dari lokasi Anda. Jangan lupa juga untuk menentukan pilihan akan beli varian bolu bakar yang mana agar pesanan Anda bisa segera dilayani.

Jadi, varian bolu bakar mana yang akan Anda beli di Bolu Bakar Tunggal? Jika datang dari luar kota mungkin lebih baik beli varian rasa asin dan manisnya supaya rasa penasaran Anda bisa terobati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =