Tempat wisata di Batu sangatlah beragam dan memiliki daya tarik tersendiri dengan suasana sejuknya yang adem. Mulai dari tempat wisata alam hingga tempat wisata kesenian bisa ditemukan di Batu.

Kota Batu sendiri merupakan sebuah kota di Jawa Timur. Secara administratif bertetangga dengan Kediri dan Malang serta dikenal sebagai gudangnya objek wisata. Sekarang kota ini sudah berstatus otonom setelah adanya pemisahan secara administratif dengan Kabupaten Malang.

Semenjak berdiri sendiri kota Batu kemudian berbenah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di dalamnya. Alhasil pada saat ini Anda bisa melihat begitu banyaknya wisata populer dan kekinian di Kota Batu Malang ini.

1. Museum Angkut

museum angkut
Foto : https://www.instagram.com/takenbyceicil/

Salah satu tempat wisata populer yang ada di Kota Batu Jawa Timur ini adalah Museum Angkut. Museum Angkut ini menyajikan koleksi mobil unik mulai dari zaman dahulu hingga modern. Sehingga para penyuka otomotif rasa sayang sekali jika melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Tidak hanya kendaraan, Anda juga akan diajak untuk melintasi berbagai benda yang ada di dunia. Penduduk tersebut seperti zona Batavia yakni Kak dan Jakarta pada zaman dulu. Zona Hollywood dimana Anda bisa melihat serunya menjelajah replika dari istana Buckingham di Inggris.

Sementara itu, untuk Anda yang menyukai dunia fotografi, wisata kota batu ini juga sangat menarik. Untuk dijadikan tempat berburu foto-foto ciamik. Adapun harga tiket masuk ke Museum Angkut ini adalah Rp.80.000.

Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda disarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala ketika ingin mengunjungi tempat wisata ini. Alamat Museum Angkut sendiri berada di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2 Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur.

2. Jatim Park 1

jatim park 1
Foto : https://www.instagram.com/snapwith.na/

Selanjutnya adalah tempat wisata Jatim Park 1. Tempat wisata ini tidak kalah populer dengan dengan tempat wisata lainnya di Kota Batu Malang. Jatim Park 1 ini merupakan tempat wisata di Kota Batu Malang yang menjadi unggulan dari Jatim Park Group.

Apalagi untuk pengunjung dari kalangan pelajar karena didalamnya tidak hanya terdapat permainan tetapi juga hal-hal edukatif. Tidak heran jika Anda berkunjung ke sini, akan melihat banyak anak sekolah yang sedang melakukan studi wisata disini.

Sementara harga tiket masuk ke Jatim Park 1 ini sekitar Rp.80.000. Dan harga ini bisa berubah sewaktu-waktu oleh karenanya Anda disarankan untuk mengeceknya. Sementara untuk kalangan sendiri berada di Jalan Dewi Sartika Atas, Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur.

3. Jatim Park 2

jatim park 2
Foto : https://www.instagram.com/shin.diary/

Tidak kalah menarik dengan Jatim Park 1. Terdapat pula Jatim Park 2 yang menjadi tempat wisata unggulan di Kota Batu Malang. Jatim Park 2 ini menawarkan konsep yang modern dari kebun binatang atau zoo nya.

Anda bisa menemukan berbagai koleksi hewan dari berbagai penjuru dunia di sini. Tidak hanya hewan sekarang ini, tetapi juga hewan purba yang telah punah bisa dijumpai.

Dengan demikian Anda tidak hanya liburan tetapi juga bisa mengajak anak-anak ataupun buah hati untuk turut berwisata sekaligus mengedukasi. Harga tiket masuknya sendiri yakni sekitar Rp.110.000 dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat dari Jatim Park 2 sendiri berada di jalan Jatim Park II, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur.

4. Jatim Park 3

jatim park 3
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108924404608765901240

Selanjutnya ada Jatim Park 3. Yang juga masih satu kesatuan dengan Jatim Park group. Tempat wisata satu ini terbilang masih baru karena baru dibuka pada tahun 2017 lalu. Dengan tema Taman dinosaurus sebagai spot utamanya.

Di dalam Taman dinosaurus Anda selaku pengunjung akan dibawa ke zaman dimana masih terdapat hewan dinosaurus. Taman ini sudah dilengkapi dengan area Dino Park nuansa Timur Tengah, zaman Ice Age dan zaman-zaman lainnya.

Setelah anda menikmati zaman purbakala, bisa berkunjung ke Fun Tech, dimana zaman ini akan mengajak ke nuansa yang modern. Di tempat ini Anda bisa merasakan serunya bermain game futuristic dengan adanya teknologi terbaru seperti virtual reality.

Dengan begitu Anda bisa merasakan seakan-akan ikut bermain di dalam game tersebut. Selain itu masih ada banyak bagian dari Jatim Park 3 yang bisa ada jelajahi. Selaku pengunjung untuk menikmati keseruan selama satu harian penuh.

Adapun harga tiket di Jatim Park 3 sendiri yakni Rp.75.000. Namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda disarankan untuk mengeceknya. Alamat dari Jatim Park 3 sendiri berada di Jalan Ir. Soekarno No. 144 Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

5. Coban Talun

coban talun
Foto : https://www.instagram.com/andrainaaa_/

Bagi anda para penikmat wisata alam bernuansa air maka Coban Talun ini bisa menjadi salah satu list. Yang Anda kunjungi di Batu Malang. Coban Talun menghadirkan tempat wisata dengan air terjun yang indah.

Pemandangan air terjun indah disertai suara gemericik menenangkan bisa anda temukan di sini. Anda juga bisa melakukan tracking dengan medan yang tidak begitu sulit di tempat ini.

Masih terdapat zona-zona lainnya yang bisa anda jelajahi sekitar air terjun ini. Zona tersebut seperti taman bunga hingga wahana Apache, dimana zona ini cukup diminati oleh para wisatawan yang datang.

Zona ini menghadirkan wahana yang mirip dengan kampung dan budaya dari Indian. Anda selaku pengunjung juga bisa menyewa aksesoris khas Indian dan melakukan sesi foto di tempat tersebut.

Untuk harga tiket masuk sendiri sekitar Rp.10.000, namun Anda perlu mengeceknya untuk memastikan karena harga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk Alamatnya ada di Dusun Wonorejo, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

6. Batu Night Spectacular (Bns)

batu night spectacular
Foto : https://www.instagram.com/mutia.azkia/

Tempat wisata di Batu selanjutnya ini bernama Batu Night Spectacular (BNS). Wisata satu ini masih tergabung dengan Jatim Park Group dan cocok untuk Anda melakukan wisata batu malam hari.

Tempat ini menawarkan nuansa yang berbeda dengan tempat lainnya. Anda yang berkunjung ke tempat ini bisa menikmati berbagai wahana permainan ditemani nuansa hawa dingin kota Batu di malam hari.

Di tempat ini terdapat beberapa wahana favorit pengunjung seperti sepeda udara, Cinema 4D dan juga rumah hantu. Tidak hanya itu saja, di sini juga terdapat taman lampion yang begitu indah. Untuk dijadikan tempat berfoto sekaligus ikon dari Batu Night Spectacular (BNS).

Harga tiket masuk ke Batu Night Spectacular atau BNS ini sekitar Rp35.000. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu, maka disarankan untuk Anda mengeceknya. Sementara untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Hayam Wuruk, No.1 Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

7. Taman Langit

taman langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116101135321078321527

Selanjutnya ada destinasi wisata di Batu Malang bernama Taman langit yang dekat dengan Paralayang. Tempat ini cocok untuk Anda apabila menginginkan tempat wisata kekinian dengan spot foto menarik.

Disini anda bisa berfoto dengan spot kekinian dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang begitu segar dan asri. Tempat ini cocok untuk anda kembali merefresh pikiran setelah penat melakukan pekerjaan di keseharian.

Adapun harga tiket masuknya yakni Rp.10.000, namun harga ini perlu Anda cek kembali karena bisa saja berubah sewaktu-waktu. Untuk alamatnya berada di Jalan Banyak, Gunungsari Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

8. Predator Fun Park

predator fun park
Foto : https://www.instagram.com/aditgpratama/

Tempat Wisata Predator Fun Park yang ada di Batu Malang Jawa Timur ini masih satu kesatuan dengan Park Group lainnya. Tempat wisata ini mengusung tema predator di mana yang paling utamanya adalah buaya.

Anda selaku pengunjung bisa menemukan galeri buaya yang isinya berbagai jenis dan ukuran buaya. Tidak hanya buaya hidup tetapi juga terdapat fosil buaya dan buaya yang diawetkan di tempat ini. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini juga terbilang lengkap mulai dari mushola, pasar wisata, bike station hingga foodcourt.

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp.40.000 namun perlu dipastikan karena harga bisa saja berubah sewaktu-waktu. Alamat Predator Fun Park ini berada di Jalan Raya tlekung No.315 Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

9. Goa Pinus

goa pinus
Foto : https://www.instagram.com/doni_tobing93/

Tidak kalah menarik untuk dikunjungi dibandingkan tempat-tempat wisata sebelumnya. Goa Pinus ini juga menjadi salah satu destinasi wisata alam di Batu Malang. Goa Pinus ini berada di daerah perbukitan sehingga panorama alam yang disuguhkan begitu asri dan memukau.

Ketika masuk ke kawasan lokasi wisata ini, Anda akan disambut dengan adanya plang yang terbuat dari kayu. Sepanjang menjelajah di sekitar lokasi wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pohon pinus yang berjejer.

Anda akan menemukan berbagai spot foto menarik sehingga cocok untuk Anda berburu foto-foto ciamik selama berada di sini. Di sini terdapat kawasan Papua di mana Anda akan menemukan rumah Honai.

Di tempat ini juga terdapat spot foto yang cukup ikonik yaitu perahu di jurang. Sehingga ketika Anda menaikinya, Anda akan merasa di atas kapal dengan pemandangan yang luar biasa.

Adapun harga tiket masuk ke Goa Pinus ini sekitar Rp.10.000, namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Alamat tempat wisata ini berada di Gang Mbah Ba’i, Gunungsari Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

10. Paralayang Batu

paralayang batu
Foto : https://www.instagram.com/paralayangbatu/

Wisata bernama Paralayang Batu yang ada di Kota Batu Malang Jawa Timur ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah.

Baik itu pada pagi, siang, sore maupun malam hari tempat ini indah untuk disaksikan. Ketika berkunjung pada malam hari, Anda akan disuguhkan dengan tampilan lampu yang kerlap-kerlip dari pemandangan kota.

Sementara itu, jika Anda berkunjung pada siang maupun sore hari, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah. Serta wahana yang cukup menguras adrenalin yaitu paralayang.

Bagi Anda yang ingin mencoba wahana paralayang, maka Anda akan terjun dari ketinggian menggunakan parasut dan melihat keindahan Kota Batu. Suasana sejuk yang ada di kota Batu pun akan membuat Anda menjadi betah.

Adapun harga tiket masuk ke Paralayang Batu ini sekitar Rp.10.000 namun harga bisa berubah sewaktu waktu. Alamat dari Paralayang Batu ini berada di Jalan Gn. Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

11. Alun-alun Kota Batu

alun alun kota batu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101362396980929491050

Selanjutnya ada alun-alun Kota Batu, cocok untuk Anda yang sedang mencari wisata murah di Batu Malang. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu membayar tiket masuk ketika berkunjung ke alun-alun Kota Batu ini.

Apabila Anda membawa kendaraan, maka biaya yang Anda keluarkan hanyalah parkir kendaraan saja. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama berada di alun-alun ini.

Salah satunya adalah berburu wisata kuliner khas kota Malang. Ada banyak jajanan dengan harga terjangkau yang bisa Anda beli di area wisata ini.

Apabila Anda ingin menikmati keindahan kota Batu, maka anda bisa menaiki bianglala yang ada di tempat wisata ini. Adapun alamat dari alun-alun Kota Batu ini berada di Jalan Diponegoro, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

12. Taman Wisata Selecta

taman wisata selecta
Foto : https://www.instagram.com/viveratakarinaleime/

Taman yang sudah ada sejak zaman Belanda ini juga tidak kalah menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Bagi masyarakat asli Batu, tempat ini sudah sangat tidak asing lagi.

Pada saat ini, tempat ini semakin membaik dengan adanya berbagai fasilitas yang ditambahkan. Selain taman bunga indah, Anda selaku pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana. Mulai dari flying fox, kolam renang, kereta gantung, naik kuda dan lainnya.

Untuk harga tiket masuk ke Taman Wisata Selecta ini adalah Rp.40.000, namun harganya bisa berubah sewaktu-waktu. Adapun alamat dari tempat wisata ini berada di Jalan Raya Selecta No. 1 Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

13. Eco Green Park

eco green park
Foto : https://www.instagram.com/occy_momo/

Tempat wisata bernama Eco Green Park ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata edukasi bersama keluarga. Setidaknya ada 10 zona yang ditawarkan di lokasi ini. Mulai dari zona music plaza, animal farm, jungle adventure, world parrots, rumah terbalik, insectarium, walking bird, duck kingdom dan lainnya.

Di tempat ini juga terdapat zona untuk Anda bisa melihat langsung demo memerah susu sapi. Pemerahan susu sapi ini dengan 2 jenis sapi perah dari negara Australia.
Harga tiket masuk ke Eco Green Park adalah Rp.50.000 dan harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Alamat dari Eco Green Park berada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

14. Omah Kayu Paralayang

omah kayu paralayang
Foto : https://www.instagram.com/poto.didak/

Tempat wisata Omah Kayu Paralayang merupakan objek wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Apabila Anda berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda akan mendapatkan dua objek wisata sekaligus. Yakni Bukit Paralayang dan Omah Kayu.

Tempat wisata ini mengusung konsep back to nature dimana Omah Kayu menyediakan rumah pohon mini yang ada di pohon pinus. Kapasitas maksimal dari setiap rumah pohon yakni 3 orang.

Di bagian depannya akan ditemukan bangku kayu untuk bisa digunakan duduk bersantai menikmati suasana sejuk perbukitan di sekitar area wisata. Sementara itu spot di samping omah kayu yakni Bukit Paralayang digunakan untuk menikmati wahana paralayang.

Untuk harga tiket masuk ke Omah Kayu sendiri senilai Rp.5.000 namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Jawa Timur.

15. Wisata Petik Apel Bumiaji

Wisata Petik Apel Bumiaji
Foto : https://www.instagram.com/dedy_agro_apel_bumiaji/

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati destinasi agrowisata, maka wisata petik apel bumiaji bisa dicoba. Di tempat ini, Anda selaku pengunjung bisa memetik buah apel sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya mencicipi buah apel hasil petikan sendiri. Anda juga bisa membawa pulang buah apel yang sudah dipetik untuk dijadikan oleh-oleh.

Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini senilai Rp.25.000 namun harga bisa berubah sewaktu-waktu. Sehingga Anda disarankan untuk mengeceknya secara berkala. Alamat dari tempat wisata ini berada di Bulukerto Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Jawa Timur.

16. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata
Foto : https://www.instagram.com/agrowisata/

Masih seputar tempat wisata berupa agrowisata, di tempat ini Anda tidak hanya bisa memetik apel. Tetapi juga buah yang lainnya seperti strawberry naga dan juga jeruk. Buah yang sudah dipetik bisa dibawa pulang dengan cara membayarnya.

Tidak hanya memetik buah, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas permainan menarik. Mulai dari ATV untuk berkeliling kebun dan permainan seru lainnya.

Adapun harga tiket masuk ke Kusuma Agrowisata ini senilai Rp.20.000 namun harga bisa berubah sewaktu-waktu. Alamatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur.

17. Coban Rais

coban rais
Foto : https://www.instagram.com/shafa_frya/

Tempat wisata yang satu ini juga cukup recommended untuk dikunjungi karena memiliki beragam daya tarik. Sebenarnya tempat wisata ini adalah tempat wisata yang menyajikan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 20 meter.

Air terjun memiliki air yang jernih khas pegunungan dan nuansa di sekitar lokasi wisata sangat sejuk. Destinasi wisata ini semakin populer terlebih adanya spot-spot unik yang untuk berfoto sebelum menuju kawasan air terjun.

Setidaknya ada 4 spot foto yang populer bagi para pengunjung. Yakni hammock, flower garden, Bukit I Love U dan sepeda udara. Untuk bisa menikmati spot-spot favorite ini disarankan bagi Anda untuk mengunjunginya ketika cuaca sedang cerah.

Hal ini mengingat bahwa jalanan menuju spot foto tersebut terdiri atas tanah yang ketika cuaca hujan akan becek dan berlumpur. Untuk harga tiketnya sendiri sekitar Rp.10.000 namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan Anda disarankan untuk mengeceknya.

Alamat tempat wisata ini berada di Jalur Lkr. bar Nomor 8 Oro-oro Ombo Kecamatan Batu, Kota Batu.

18. Kampung LA Batu

Kampung LA Batu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100746576697422117297

Di Kota Batu, Anda akan menemukan banyak tempat wisata keren dan juga kekinian. Salah satunya ialah Kampung LA Batu ini dengan pesona perbukitan yang indah di malam hari.

Anda yang berkunjung pada malam hari akan menemukan dan disambut dengan banyaknya lampu dan juga ornamen sehingga foto terlihat instagramable. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga cukup terjangkau yakni Rp.5.000. Namun disarankan Anda untuk mengeceknya berkala karena harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat wisata Batu Malang ini ada di Jalan Dra’i, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

19. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting
Foto : https://www.instagram.com/ferrynoerzahrie/

Bagi Anda yang menyukai kegiatan memacu adrenalin, tempat liburan di Batu Malang yang satu ini cocok untuk Anda coba. Kaliwatu Rafting ini berada di daerah Bumiaji yang mempunyai arus deras dengan adanya bebatuan.

Jarak tempuh sungai ini sekitar 7 km dengan durasi perjalanan sekitar 2 jam untuk mengarungi derasnya air sungai ini. Di sepanjang perjalanan mengarungi derasnya sungai, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan menyegarkan dari tumbuhan-tumbuhan hijau yang ada.

Alamat tempat wisata ini berada di Jalan Bung Tomo Nomor 19 Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur.

20. Batu Wonderland

Batu Wonderland
Foto : https://www.instagram.com/batuwonderland/

Bagi Anda yang ingin mengajak serta si buah hati untuk menikmati keseruan liburan, maka tempat satu ini cukup recommended. Batu Wonderland merupakan waterpark dengan suguhan berbagai macam wahana permainan air seru.

Salah satu yang cukup ikonik dari tempat ini adalah perosotan dengan wujud kepala kuda nil raksasa. Apabila ingin menginap, Anda juga bisa, karena tempat ini juga menyediakan resort untuk disewa.

Ada berbagai macam tipe kamar untuk bisa disesuaikan dengan budget dan kemampuan. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp.10.000, namun harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat tempat wisata ini berada di Jalan Imam Bonjol nomor 9 Temas, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

21. Ngukir Wisata Alam

ngukir wisata alam
Foto : https://www.instagram.com/irsyaricha/

Masih seputar wisata alam, Anda bisa mengunjungi Ngukir Wisata Alam ini. Wisata alam di Batu Malang ini berada di dekat sungai dengan pepohonan rindang sehingga menyajikan suasana membuat nyaman.

Tempat yang satu ini juga dihadirkan dengan konsep alam. Sehingga cocok untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk pekerjaan ataupun kesibukan keseharian. Di sini, Anda juga bisa menemukan rumah dengan pohon suren sebagai pondasi serta desain. Selain itu, bentuknya juga kekinian.

Di sini juga terdapat spot foto modern dan Anda bisa merasakan nuansa tempat piknik di Batu Malang. Harga tiket masuknya Rp.10.000 namun bisa berubah sewaktu-waktu.
Untuk alamatnya sendiri berada di Torongrejo Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

22. Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo
Foto : https://www.instagram.com/tedirachman/

Tempat wisata di Batu Malang ini bernama Labirin Coban Rondo dimana areanya berada di sekitar area air terjun. Anda akan berpetualang di labirin raksasa untuk segera menemukan jalan keluar.

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini bersama dengan teman maupun keluarga dan merasakan keseruan selama berada di sana. Harga tiket masuk ke Coban Rondo yakni Rp.10.000 namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat Coban Rondo sendiri berada di Jalan Coban Rondo No. RT.30 Sebaluh Kecamatan Pujon, kabupaten Malang Jawa Timur.

23. Candi Songgoriti

candi songgoriti
Foto : https://www.instagram.com/mahejayamahadi/

Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah, maka tempat berupa candi ini bisa Anda kunjungi. Candi Songgoriti sendiri merupakan peninggalan dari Mpu Sindok yang merupakan raja pertama Kerajaan Medang.

Walaupun bangunannya tidak begitu besar, namun obyek wisata Batu Malang ini tetap memiliki nilai sejarah. Harga tiket masuknya Rp.15.000 namun bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda perlu mengeceknya.

Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Songgoriti Songgokerto Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur. Anda bisa mengunjungi Candi Songgoriti menggunakan rute paling dekat menggunakan bantuan google maps jika masih belum hafal jalan.

Sementara untuk kendaraan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menaiki kendaraan umum.

24. Taman Dolan

taman dolan
Foto : https://www.instagram.com/nizal_amna_alfatih/

Bagi Anda penyuka destinasi wisata air, tempat wisata di Batu yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi. Terlebih lagi ketika mengajak serta keluarga untuk menikmati keseruan bermain air di sini.

Anda bisa mengajak si buah hati untuk merasakan keseruan berenang di kolam renang yang sudah didesain sedemikian rupa. Di sini juga terdapat wahana seluncuran dan juga ember tumpah.

Anda juga bisa berenang menggunakan ban yang disediakan. Tempat ini merupakan area pegunungan dengan suasana yang sejuk sehingga nuansanya begitu berkesan. Adapun tiket masuk ke lokasi ini Rp 10.000 dan harganya bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 308, Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

25. Kebun Bunga Matahari dan Peternakan Kuda Megastar

Kebun Bunga Matahari dan Peternakan Kuda Megastar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108809951075550286026

Destinasi wisata Batu Malang satu ini cukup hits di kalangan anak muda, khususnya muda mudi kota Malang. Para pengunjung di sini biasanya akan mengabadikan kenang-kenangan bersama bunga matahari sedang mekar.

Perlu Anda ketahui juga bahwa bunga matahari ini tidak mekar sepanjang tahun. Sehingga sebaiknya Anda merencanakan waktu kunjungan di mana bunga-bunga ini tengah mekar. Dengan begitu Anda bisa mengambil foto di tengah-tengah bunga matahari.

Selain itu, di tempat ini juga masih terdapat area wisata yaitu peternakan kuda megastar. Anda selaku pengunjung bisa melihat kuda-kuda yang ada di tempat ini.

Selain melihat, Anda juga bisa menaiki kuda dan berkeliling di area peternakan didampingi oleh instruktur profesional. Untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sendiri yakni Rp.25.000, namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat tempat wisata ini berada di Jalibar Oro-oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

26. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar
Foto : https://www.instagram.com/upttahuraradensoerjo/

Tempat wisata di Batu Malang yang satu ini berupa pemandian air panas berjarak sekitar 20 km dari kota Batu. Tempat wisata ini berada di kaki gunung sehingga suasana sejuk akan mendominasi di sini.

Situasi yang demikian cocok untuk Anda menikmati pemandian air panas ini. Anda bisa menghangatkan diri serta merasakan suasana yang begitu menenangkan dan rileks.

Sembari berendam di air panas, Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang begitu indah khas pegunungan. Harga tiket masuk ke pemandian air panas Cangar ini ialah Rp.12.000 namun biaya ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk alamatnya sendiri berada di Tulungrejo Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Jawa Timur

27. Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra
Foto : https://www.instagram.com/syalindri26/

Tempat wisata satu ini bisa dikatakan cukup baru namun sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Malang. Di sini anda akan disuguhkan dengan tanaman warna-warni dan bunga yang begitu cantik.

Tidak hanya itu, tempat ini juga mempunyai konsep replika bangunan Belanda dan juga Korea. Untuk dijadikan spot foto di salah satu wisata batu terbaru ini.

Di tempat ini Anda juga bisa menyewa kostum Hanbok maupun kostum khas perempuan Belanda. Akses menuju tempat wisata ini juga terbilang cukup mudah dijangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Mengingat bahwa tempat wisata ini berada di area dataran tinggi, maka jalanan nya memang cukup berkelok dan menanjak.

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tempat wisata ini berjarak sekitar 29 km dari pusat Kota Malang.

Adapun biaya yang harus anda keluarkan untuk masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp.25.000 namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat tempat wisata ini berada di Jalan Truno Joyo Jurangrejo Pandesari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

28. Museum D’topeng

Museum D'topeng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104491578220990279372

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi selama berada di Batu Malang. Tempat wisata ini masih satu kesatuan dengan Museum Angkut.

Anda bisa menemukan berbagai macam karya seni dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia di tempat ini. Berbagai koleksi menarik juga bisa Anda temukan di museum ini.

Benda-benda bersejarah juga bisa ditemukan, salah satunya adalah benda bersejarah yang merupakan koleksi dari Kerajaan Majapahit. Salah satu koleksi yang mempunyai nilai historis cukup tinggi yaitu Singgasana Kerajaan Singaraja.

Tempat ini beralamat di Jalan Kartika No. 2 Sisir Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur
Demikian informasi mengenai tempat wisata di Batu, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =