Memilih destinasi wisata alam sebagai tempat liburan merupakan tindakan yang tepat. Karena lokasi wisata alam selalu memiliki suasana segar nan alami. Sehingga pikiran Anda akan merasa lebih tenang dan terasa fresh.

Bogor merupakan kota yang menawarkan tempat wisata liburan alam dengan pemandangan indah. Contohnya seperti Gunung Mas Puncak. Destinasi wisata ini memiliki paket lengkap liburan alam. Disini Juga Anda bisa melakukan segudang aktivitas yang menyehatkan.

Dengan berwisata di Gunung Mas Puncak bisa menghilangkan rasa stres dan penat yang ada di pikiran Anda. Simak pembahasan berikut untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Gunung Mas Puncak.

Harga Tiket Masuk Gunung Mas Puncak Bogor

hargs tiket masuk Outbound Gunung Mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100537158190378737968

Sama seperti destinasi wisata lainnya yang selalu memiliki aturan harga tiket masuk. Tak terkecuali dengan Gunung Mas Puncak yang juga menerapkan HTM untuk para pengunjung. Namun Anda tidak perlu khawatir HTM wisata alam ini bisa dibilang cukup terjangkau.

Yang pertama terdapat harga tiket masuk Gunung Mas Puncak untuk kendaraan. Dimana untuk kendaraan sejenis bus hanya membayar sebesar Rp10.000. Sedangkan untuk kendaraan mobil dikenakan HTM sebesar Rp7.500 lalu untuk motor hanya perlu membayar sebesar Rp2.500 saja.

Tiket masuk kendaraan tersebut digunakan untuk parkir kendaraan. Selanjutnya juga terdapat tarif untuk para pengunjung. Tarif antara pengunjung dewasa dengan mahasiswa atau pelajar memang berbeda.

Untuk pengunjung dewasa akan dikenakan tarif sebesar Rp6.000 per orang. Sedangkan untuk para pelajar atau mahasiswa akan dikenakan tarif sebesar Rp4.000 per orang. Tarif pelajar ini bisa digunakan dengan menunjukkan kartu tanda pelajar ataupun kartu tanda mahasiswa.

Namun tarif pengunjung tersebut belum termasuk biaya untuk menggunakan semua fasilitas yang tersedia. Setiap wahana atau fasilitas memiliki tarifnya masing-masing. Missal untuk Anda akan dikenakan tarif Rp5.000 jika ingin berenang di kolam.

Selain itu untuk dapat masuk pabrik juga akan dikenakan biaya tiket masuk. Untuk pengunjung pabrik desara akan dikenakan tarif sekitar Rp2.000-Rp7.500. Lalu jika Anda ingin menyewa pemandu pabrik akan dikenakan tarif sebesar Rp.20.000 – Rp40.000.

Tidak hanya itu di tempat wisata ini juga menyediakan pemandu Tea Walk. Dimana untuk menggunakan jasa pemandu ini Anda harus membayar sebesar Rp20.000 untuk 4 km.

Sedangkan untuk 6km dikenakan biaya sebesar Rp25.000 dan Rp30.000 untuk 8km.
Perlu Anda ketahui dan dicatat baik-baik bahwa HTM ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Tergantung dari situasi dan kondisi di tempat wisata. Jadi usahakan membawa uang lebih untuk berjaga-jaga.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat outbound gunung mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105839426137982895592

Gunung Mas Puncak ini terletak tidak jauh dari Kabupaten Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika Anda berasal dari DKI Jakarta Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 67 kilometer ke arah Cisarua.

Sedangkan untuk waktu tempuh yang dibutuhkan dari DKI Jakarta ke Gunung Mas Puncak sekitar 2 jam. Nah destinasi wisata ini sangat mudah sekali ditemukan baik naik transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Agar lebih simple Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan. Sehingga Anda hanya perlu mengikuti arahan dari Google Maps.

Fasilitas

fasilitas outbound gunung mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100537158190378737968

Wisata Gunung Mas Puncak menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Adanya fasilitas ini tidak lain hanya bertujuan untuk mengesankan para pengunjung. Sehingga mereka akan betah berada disini dan ketagihan untuk berwisata disini.

Fasilitas yang terdapat di destinasi wisata ini antara lain:

  • Kios-kios makanan
  • Lapangan tenis
  • Gedung serbaguna dengan daya tampung mencapai 250 orang
  • Tempat parkir
  • Lapangan sepak bola
  • Toilet serta kamar mandi yang bersih
  • Gazebo atau tempat duduk-duduk yang sangat rindang
  • Penginapan murah di Gunung Mas Puncak

Jam Buka

jam buka outbound gunung mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100537158190378737968

Destinasi wisata Gunung Mas Puncak memiliki jam buka yang seragam. Dimana destinasi ini akan buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB.

Sehingga Anda bisa mengunjungi tempat ini setelah jam 6 pagi. Serta bagi Anda yang tidak menginap diharapkan segera meninggalkan tempat ini sebelum pukul 5 sore.

Perlu dicatat juga bahwa jam buka wisata Gunung Mas Puncak bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi diharapkan untuk mencari informasi terbaru sebelum berangkat ke destinasi wisata ini.

Datang juga ke –> Kebun Jati Pancawati dengan view mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan outbound gunung mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110465229902644228262

Terdapat banyak sekali ragam aktivitas yang bisa Anda lakukan disini diantaranya :

Kebun Teh

Aktivitas yang pertama adalah Anda bisa menyusuri area kebun teh dengan sesuka hati. Destinasi wisata ini memiliki area kebun teh yang cukup luas yaitu sekitar 2.551 hektar.

Tidak hanya kebun teh, disini juga terdapat kawasan pabrik teh yang bisa Anda kunjungi.
Nah di kebun teh ini Anda bisa melakukan banyak sekali kegiatan. Seperti Tea Walk. Tea Walk sendiri merupakan aktivitas mengelilingi kebun teh dengan pemandu.

Berkuda

Bagi Anda yang hobi berkuda disini juga tersedia fasilitas untuk berkuda. Jika Anda bosan menyusuri kebun teh dengan jalan kaki Anda bisa berkuda untuk menyadarinya. Tentunya rute berkuda ini berbeda ya dengan rute jalan kaki.

Camping

Wisata alam memang sangat cocok sekali digunakan untuk aktivitas berkemah. Sehingga disini juga tersedia area Camping Ground yang bisa Anda gunakan untuk berkemah.

Area Camping Ground ini cukup unik dan menarik. Karena areanya berada ditengah-tengah kebun teh dengan suasana yang sangat menakjubkan.

Berenang

Selain camping, berkuda, tea walk, disini Anda juga bisa melakukan aktivitas berenang. Kolam renang ini sangat cocok sekali bagi Anda yang merasa kedinginan.

Karena di kolam renang Tirta Mas memiliki air dengan suhu yang hangat. Selain itu kolam renang ini juga dilengkapi dengan nuansa alam pegunungan yang sangat khas.

Paralayang

Nah aktivitas satu ini sangat cocok sekali bagi Anda yang suka hal-hal cukup menantang. Dengan melakukan aktivitas paralayang Anda bisa menyaksikan hamparan kebun teh dari ketinggian.

Dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa Anda di destinasi wisata alam keren ini. Seperti outbound Gunung Mas Puncak, ATV, Off Road Komodo, serta motocross mini.

Kunjungi juga –> Kopi Tugoh untuk anda nongkrong seru.

Tips Berkunjung Gunung Mas Puncak

tips berkunjung oubtound gunung mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103195825224557638396

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk berkunjung di Wisata Gunung Mas Puncak Bogor :

Jangan lupa untuk membawa jaket karena cuaca di Gunung Mas Puncak cukup dingin
Bawa bekal serta keperluan pribadi seperti obat-obatan, air hangat dan lain-lain.

  • Hindari melakukan aktivitas yang cukup ekstrim
  • Pahami tentang berharganya keselamatan diri Anda sendiri.
  • Usahakan untuk selalu bersikap sopan dan taati peraturan yang berlaku di Gunung Mas Puncak.

Review sebelumnya –> WIsata Gunung Mas Puncak yang asri.

Daya Tarik Gunung Mas Puncak

daya tarik outbound gunung mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100318386946888945117

Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor ini berada pada ketinggian 800-1200 mdpl.

Sehingga disini mampu menyuguhkan pemandangan Cisarua yang sangat indah. Tidak hanya itu suasana sejuk yang menyelimuti wisata ini juga akan membuat Anda merasa lebih tenang.

Konsep wisata alam yang berada di destinasi wisata ini adalah adanya jembatan unik berukuran cukup panjang. Dimana jembatan tersebut berada di tengah-tengah kebun teh yang cukup hijau.

Sehingga tidak hanya menyaksikan pemandangan dari Gunung Mas Puncak. Melalui jembatan ini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan kebun teh yang sangat menakjubkan.

Seperti layaknya gunung pada umumnya. Disini juga memiliki banyak sekali pepohonan yang masih rindang dan masih terasa sekali kesegarannya. Sehingga tempat ini sangat cocok sekali Anda manfaatkan sebagai tempat untuk refreshing.

Itu tadi informasi seputar Gunung Mas Puncak yang perlu Anda perhatikan. Bagaimana cukup tertarik bukan untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

Jangan lupa untuk berhati-hati ketika berlibur dimanapun tempatnya. Tetap patuhi protocol kesehatan untuk menjaga diri Anda sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 19 =