Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana permainan malam yang terkenal dan menjadi pilihan wisata ketika berkunjung ke kota Apel ini. Tempat wisata yang dikenal dengan BNS Batu ini setiap sisinya dihiasi oleh beraneka ragam bentuk lampion warna-warni.

Sesuai dengan namanya Batu Night Spectacular Malang ini menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan suasana malam. Tempat wisata ini tidak mengenal batasan usia, cocok dinikmati dari anak-anak hingga dewasa, sendiri atau beramai-ramai bersama teman.

Wisata Malang yang dibangun diatas lahan seluas 3 hektar dan diresmikan pada 30 November 2008 ini berada di atas ketinggian. Sehingga pengunjung bisa menikmati liburan, wahana, pertunjukan yang menenangkan sembari melihat pemandangan kota Batu dengan jelas.

Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular

harga tiket masuk batu night spectacular
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111305155605672227018

Tiket Batu Night Spectacular ini sangat terjangkau, terdiri dari dua paket yang bisa Anda pilih atau bersama groub. Paket yang pertama adalah paket reguler dengan harga Rp35.000 serta gratis dua tiket wahana di Batu Night Spectacular ini.

Paket kedua adalah paket terusan dengan harga Rp100.000 yang membebaskan Anda untuk bermain semua wahana kecuali Go Kart. Harga kedua paket ini bisa saja berubah beserta paket wahananya berdasarkan hari Anda berkunjung dan kebijakan yang dibuat pihak pengelola.

Biaya tiket masuk ini sangat terjangkau dan bisa memuaskan liburan Anda, tetapi tidak termasuk biaya parkir. Untuk parkir motor Anda dikenai biaya Rp2.000 saja, sedangkan mobil sebesar Rp5.000.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat batu night spectacular
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111561310924556495388

Lokasi Batu Night Spectacular tidak terlalu jauh dari lokasi wisata Jatim Park 2, Jatim Park 3 dan Eco Green Park. Tempatnya sangat strategis dan mudah dijangkau yaitu berada di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Malang.

Tempat wisata beragam wahana ini berjarak 18 KM dari pusat kota Batu. Dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi sekitar 40 menit. Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti Bus menuju terminal Batu, setelah itu perlu menaiki Angkot kode BJL warna kuning.

Jalanan menuju lokasi tempat wisata Batu Night Spectacular ini adalah aspal yang mulus, meski berkelok-kelok dan cukup menanjak. Untuk memperoleh rute terbaik, Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah menuju lokasi wisata tersebut.

Fasilitas

fasilitas batu night spectacular
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100976152798156680587

BNS Malang memiliki berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan mulai dari umum hingga khusus. Salah satu fasilitas yang paling populer adalah Night Market. Disini para wisatawan bisa membeli beragam barang, mulai dari pakaian hingga aksesoris.

Tentunya barang yang dijual di Night Market ini memiliki harga terjangkau, banyak karya seni unik bisa Anda temukan. Selain itu, untuk mengisi kekosongan perut terdapat area Food Court yang memiliki berbagai kuliner lezat dan sedap khas Jawa Timur.

Nah, buat Anda yang ingin berlama-lama di BNS ini sebaiknya gunakan fasilitas guest house untuk menginap. Selain itu, ada juga berbagai toko souvenir yang menjual cenderamata khas Batu dengan harga terjangkau.

Jam Buka

jam buka batu night spectacular
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103901259932936757007

Buat Anda yang sering bertanya-tanya Batu Night Spectacular buka jam berapa? Maka jawabannya tentu di sore menjelang malam hari. Tepatnya mulai pukul 15.00 WIB kawasan wisata ini sudah buka dan tutup 24.00 WIB setiap harinya.

Jam operasional ini berlaku setiap hari untuk semua pengunjung, kecuali buat Anda yang menginap di guest house. Tetapi buat Anda yang menginap hanya bisa menikmati keindahan pemandangan kota Batu saja, bukan beragam wahana di Batu Night Spectacular.

Waktu kunjungan terbaik ke BNS ini adalah di jam 16.00 WIB hingga menjelang Malam sampai pukul 20.00 WIB. Waktu tersebut sangatlah cocok buat Anda yang ingin menyaksikan momen sunset dari ketinggian BNS Batu ini.

Datang juga ke –> Pantai Banyu Anjlok untuk anda bersantai.

Wahana Terbaik Batu Night Spectacular

wahana batu night spectacular
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104621558193081253908

Berkunjung ke BNS wajib mencoba semua wahananya, mulai dari yang seru, asyik, hingga menegangkan untuk semua jenis usia. Nah, berikut ada beberapa wahana terbaik di Batu Night Spectacular:

Merry Go Round

Wahana Merry Go Round menjadi area permainan anak mulai dari komedi putar, patung kuda, dan sebagainya. Merry Go Round dihiasi dengan lampu warna-warni yang membuat wahana ini semakin eye catching dan menyenangkan.

Rumah Kaca

Bukan seperti pada umumnya, rumah kaca di BNS ini dipenuhi dengan misteri tetapi memberikan sensasi seru. Saat masuk, Anda akan disambut oleh deretan kaca yang membentuk labirin besar dan harus menjadi detektif untuk mencari jalan keluarnya.

Trick Art Gallery

Buat Anda yang suka berfoto, wahana Trick Art Gallery ini menjadi tempat wajib dikunjungi. Anda bisa berfoto dengan latar belakang unik dan menarik dengan lukisan karya seni 3D yang bisa mengecoh mata.

Sepeda Udara

Wahana sepeda udara tergolong unik karena permainan ini berada di atas ketinggian dengan berjalan di rel khusus wahana. Dengan menaiki wahana ini Anda bisa melihat pemandangan indah di sekitar Batu dan sepedanya bisa berputar hingga 360 derajat.

Bioskop 4D

Nah, buat Anda yang bosan menonton film dengan cara biasa saja, maka wajib mencoba Bioskop 4D ini. Selain itu, Anda akan dibuat bergetar, berputar, merasakan semprotan air, semilir angin bagaikan masuk ke dalam film.

Kunjungi juga –> Lembah Indah yang asri.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan batu night spectacular
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113456152810073773113

Batu Night Spectacular menjadi tempat wisata yang populer di berbagai kalangan dan instagramable. Oleh karena itu jangan heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, lalu apa saja aktivitas bisa dilakukan di sini?

Aktivitas pertama adalah menikmati pesona keindahan alam kota Batu di malam hari yang sejuk dari atas ketinggian. Aktivitas kedua, tentunya menikmati berbagai wahana mulai dari yang seru, asyik, menyenangkan hingga menegangkan dan menguji adrenalin.

Sedangkan aktivitas ketiga yang bisa Anda lakukan ada berfoto dengan leluasa. Di berbagai latar belakang unik dan menarik dari Batu Night Spectacular ini. Aktivitas terakhir yang tidak kalah seru adalah berwisata kuliner, menikmati beragam makanan khas Jawa timur dengan udara sejuk dari ketinggian.

Review sebelumnya –> Pantai Sendang Biru dengan view memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung batu night spectacular
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111717008011430103901

Menyiapkan liburan ke Batu Night Spectacular wajib mengikuti beberapa tips berkunjung berikut agar liburan Anda semakin menyenangkan. Tips pertama, yaitu datang di sore hari sekitar pukul 16.00 WIB buat yang ingin menikmati sunset dari atas ketinggian.

Dan tips kedua, datanglah lebih awal agar lebih puas bermain wahana dan menjelajahi setiap sudut instagenic di BNS ini. Tips ketiga adalah bawalah uang lebih, karena banyak toko-toko souvenir dan restoran yang menjual makanan lezat khas Jawa Timur

Tips keempat, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen wisata Anda di tempat yang keren ini. Sedangkan tips terakhir, gunakan ootd terbaik agar momen foto Anda semakin menarik untuk mengisi sosial media.

Itulah sekilas mengenai Batu Night Spectacular yang menjadi wisata instagramable dengan berbagai wahana unik. Semoga sekilas informasi di atas bisa memudahkan perjalanan liburan Anda ke BNS Malang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 5 =