Lava Hill Resort merupakan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, khususnya jika mengajak anak-anak dan kerabat untuk berlibur. Wisata Probolinggo memang beragam dan cukup melimpah, untuk semua usia.

Hal ini karena tempat wisata yang terletak di Bromo Probolinggo ini menawarkan beragam wahana permainan seru dan disukai anak-anak. Sehingga tak mengherankan pula jika kawasan tersebut tidak pernah sepi pengunjung.

Tidak hanya menghadirkan penginapan mewah, Lava Hill Resort Probolinggo juga memiliki daya tarik lainnya. Seperti pemandangan perbukitan dan pegunungan dengan suasana alam yang sejuk. Nah, jika Anda berencana berlibur kesana, yuk baca informasi berikut.

Harga Tiket Masuk Lava Hill

harga tiket masuk lava hill resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114348694635357626613

Lava Hill Resort merupakan salah satu cabang perusahaan penginapan terbesar di tanah air, yakni Lava Indonesia. Penginapan sekaligus tempat wisata ini resmi didirikan sejak tanggal 29 Oktober 2020 yang lalu.

Banyak wisatawan yang merasa tertarik mengunjunginya karena mereka dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan biaya masuk yang tergolong murah. Harga tiket masuk Lava Hill Resort di banderol Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat khusus ketika memasuki area tersebut saja.

Namun, apabila Anda ingin menikmati fasilitas lainnya seperti berenang di kolam renang dan naik bianglala. Maka harus membayar lagi tiketnya sebesar Rp10 ribu untuk setiap fasilitas. Nah, karena ukuran bianglala yang lumayan besar, sehingga setiap pengunjung hanya dijatah maksimal 5 kali putaran saja.

Sementara itu, jika Anda berasal dari daerah yang jauh dan ingin menikmati keindahan sunset. Maka bermalam di penginapan Lava Hill resort menjadi solusi terbaiknya. Untuk harganya di banderol mulai Rp2 jutaan per malam untuk 5 orang.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi lava hill resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103088304264630082089

Kawasan wisata ini seringkali disebut sebagai Lava Hill Probolinggo. Sebab, alamat Lava Hill Resort terletak di Dusun 1 Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jatim 67254.

Terletak di rute utama menuju kawasan Bromo, sehingga tidak akan sulit mencari letak wisata ini. Nah, jika Anda berasal dari arah Surabaya, maka bisa melalui tol Suramadu menuju Exit Tol Probolinggo yang melewati Jalan Pantura.

Kemudian, setibanya di gapura Kota Probolinggo, silakan belok kanan dan ikuti Jalan Raya Sukapura dan Jalan Raya Bromo. Cukup ikuti petunjuk arah yang terletak di sisi jalan. Dan jika Anda melihat bianglala besar di dekat Hotel Nadia menunjukkan bahwa Lava Hill Resort sudah dekat.

Karena jarak antara pusat kota dengan lokasi sekitar 30 km, sehingga membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Namun, untuk lebih jelasnya, Anda juga bisa menggunakan bantuan GMaps.

Fasilitas

fasilitas lava hill resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106376704285746238360

Ada banyak fasilitas unik dan menarik yang disediakan pihak Lava Hill Resort. Tentunya, area ini sudah memiliki area parkir yang luas dan nyaman serta toilet yang terjaga kebersihannya untuk menunjang aktivitas pengunjung.

Selain itu, salah satu fasilitas ikonik tempat ini adalah bianglala berukuran besar. Yang bisa Anda gunakan untuk menikmati pemandangan gunung dan perbukitan dari atas ketinggian. Tentunya lokasi ini juga sudah memiliki tempat menongkrong atau café dengan harga bersahabat pula.

Terdapat pula berbagai fasilitas lainnya seperti kolam renang anak dan dewasa. Ada pula meeting room, gazebo, vila dan penginapan, serta lokasi indoor dan outdoor lainnya. Di sini juga terdapat banyak spot foto instagramable dan sudah mematuhi protocol kesehatan.

Jam Buka

jam buka lava hill resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116054031568564267135

Agar liburan di Lava Hill Resort semakin puas, sebaiknya Anda mengunjungi kawasan wisata ini lebih awal sesuai jam operasionalnya. Untuk jam buka Lava Hill dimulai sejak pukul 09.00 pagi sampai pukul 16.00 sore waktu setempat.

Adapun jam operasionalnya ini, yakni buka setiap hari mulai hari Senin-Minggu. Akan tetapi, karena jam bukanya kadang diubah, sebaiknya Anda mengunjungi Instagram resminya untuk mengetahui informasi lebih detail.

Harga Makanan

harga makanan lava hill resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117384568066042470597

Lava Hill resort menyediakan banyak tempat kulineran untuk menikmati suasana sekitar sambil menyantap hidangan lezat atau hanya sekadar ngopi. Adapun harga menu makanan dan minuman yang disediakan pun sangat terjangkau, berikut diantaranya.

  • Hot Tea (Matcha Latte, Lemon Tea, Thai Tea, dll) Rp20 ribuan
  • Ice Cream Blend dan Fresh Juice Rp30 ribuan
  • Coffee (Americano, Espresso, Latee, Red Velvet, dll) Rp35 ribuan
  • Aneka Snack (Tahu Walik, Lumpia, Risoles, Brownies, dll) Rp25 ribuan
  • Nasi Goreng, Soto Ayam, dan Ayam Sambal Rp35 ribuan

Selain menu-menu tersebut, sebenarnya masih ada menu lainnya dengan harga terjangkau seperti mocha blended, kentang goreng, dan masih banyak lagi.

Spot Terbaik di Lava Hill

spot terbaik di lava hill resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114348694635357626613

Lava Hill Bromo termasuk area yang berlokasi di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo. Sehingga ada banyak spot terbaik yang benar-benar indah. Misalnya, Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto di dekat bianglala atau menaikinya.

Namun, karena wahana ini sangat ramai pengunjung, sehingga Anda harus rela mengantrinya. Panorama perbukitan resort yang tiada duanya dikelilingi pohon-pohon rindang nan indah membuat suasananya terasa adem dan jauh dari kebisingan.

Tempat yang terletak di dataran tinggi ini begitu populer untuk memanjakan mata. Disarankan pula, Anda menggunakan pakaian atau jaket tebal saat berfoto agar terlihat makin instagramable.

Bahkan, pengunjung juga bisa berswafoto ciamik di gazebo yang sudah disediakan. Nah, jika Anda menyewa penginapan, tempat ini pun bagus Anda abadikan karena pemandangannya yang berhadapan langsung dengan kolam renang.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan lava hill resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118017377399156346113

Berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Lava Hill Resort diantaranya sebagai berikut. Pastinya sangat menyenangkan dan bikin betah seharian berlibur di sana.
Mencoba Wahana Bianglala

Saat berkunjung ke Lava Hill Resort, maka fasilitas yang satu ini wajib Anda coba. Wahana yang selalu menjadi incaran wisatawan ini terlihat sangat bagus, bahkan dari kejauhan. Sehingga, menaiki wahana bianglala pasti sungguh menyenangkan.

Berenang dengan Air Jernih

Berenang merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Nah, di Lava Hill Resort, para pengunjung bisa menghirup udara yang menyegarkan dan bermain air di kolam renang.

Kolam renang yang ada di sini selalu terjaga kebersihannya, serta tersedia kolam renang anak dan dewasa. Jadi, Akan membuat Anda merasa nyaman saat berenang. Nah, untuk tarif umumnya sekitar Rp10.000 per orang.

Nongkrong di Café atau Coffee Shop

Aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan adalah nongkrong di café dan coffee shop yang telah disediakan Lava Hill Resort. Nah, di sana Anda bisa bersantai sambil bercengkerama bersama teman atau keluarga ditemani kenikmatan kopi.

Aktivitas ini sangat pas dilakukan setelah berenang atau hanya sekedar beristirahat untuk melanjutkan aktivitas lainnya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Lava Hill Resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114595014915701516205
  • Pilih tempat berfoto di area yang aman dan cukup datar. Hindari berswafoto di tempat yang licin dan curam.
  • Siapkan perlengkapan liburan dengan baik yang meliputi obat-obatan, uang tunai, masker, handsanitizer, dan barang penting lainnya.
  • Harus beristirahat yang cukup sebelum travelling ke Lava hill Resort agar imun tubuh tetap terjaga.
  • Patuhi protocol kesehatan yang diterapkan destinasi setempat.
  • Jangan lupa bawa kamera DSLR dan isi penuh baterai smartphone.

Demikian sedikit informasi tentang Lava Hill Resort yang terletak di kawasan Bromo Probolinggo. Dengan suasananya yang asri dan ada berbagai wahana asyik, tentunya resort ini sangat komplit untuk dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − seven =