Tempat menarik di Dubai ini menyajikan liburan mewah dan mengesankan. Seperti kita ketahui bersama bila kawasan dubai adalah salah satu kota di Uni Emirat Arab yang menghadirkan pesona tiada tara. Kota ini adalah salah satu kota metropolitan yang namanya menjadi impian bagi setiap wisatawan untuk datang berkunjung.

Dubai memang menjadi tempat yang menarik untuk foto selfie. Karena, memiliki bangunan nan megah, lebih megah dari Tokyo japan atau juga Jakarta. Arsitektur dari kawasan ini sudah sangat modern dan bertema kekinian. Inilah yang selalu menghadirkan rindu yang tidak pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Daftar tempat menarik di Dubai

Kemegahan dan suasana mewah memang selalu hadir di tempat ini. Bagi wisatawan yang ingin pergi ke dubai untuk berlibur dan menghabiskan waktu di sana, yuk simak berbagai macam rekomendasi menarik di bawah ini

1. Joshi Restaurant

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/ggawler/

Makan adalah salah satu kebutuhan utama. Berada di kawasan ini wisatawan akan dihidangkan berbagai macam pilihan tempat makan. Salah satunya adalah Joshi Restaurant.

Tempat makan menarik di dubai ini menghadirkan berbagai macam menu kuliner khas india. Tunggu dulu jangan berkomentar apa pun terlebih dahulu. Mengapa kawasan ini sangat special lantaran, tempat ini sebagai salah satu tempat makan yang mampu bertahan paling lama di dubai.

Variasi kulinernya yang memang sangat menarik untuk dikunjungi, selain itu, pelayannya pun juga sangat ramah dan bersahaja, wisatawan akan dimanjakan dan dianggap seperti ratu serta raja. Pokoknya, wajib mengunjungi kawasan ini bila berkunjung di dubai. Coba saja menu makanan favorit tempat ini yaitu Bombay Phav Bhaji. Rasanya sungguh mampu menggoyang lidah.

Baca juga: Tempat Menarik di Brunai.

2. The Dubai Fountain

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/m.araibhussain/

Tempat percutian menarik di dubai selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah wisata air mancur yang sering dijadikan sebagai tempat tujuan wisata utama saat wisatawan berkunjung ke kota ini. Kawasan ini merupakan dancing fountain terbesar di dunia. Dan di desain berada tepat di atas Burj Khalifa

Tinggi air mancur yang bisa dinikmati kurang lebih 500 kaki atau bisa disamakan dengan gedung bertingkat kurang lebih 50 lantai. Panjangnya pun cukup fantastis kurang lebih 900 kaki. Di tambah dengan 2 pusat pancuran dengan 5 lingkaran yang beragam ukurannya.

Untuk bisa menikmati aksi dari air mancur ini wisatawan bisa mengunjunginya setiap hari. di tambah dengan beberapa cahaya yang spektakuler. Dipancarkan dengan beberapa lagu-lagu yang bisa di putar dan didengarkan.

Untuk bisa menikmati air ini wisatawan bisa datang mulai pukul 1 siang. Kemudian, dimulai kembali pukul setengah 2 siang. Bila hari jum’at pertunjukan pertama akan dimulai pada pukul 2 siang. Pertunjukkan selanjutnya adalah sore hari pada hari minggu sampai rabu akan di mulai pukul 6 sore hingga 11 malam. Kemudian, untuk hari kamis hingga sabtu pukul 6 sore hingga 12 malam.

3. Burj Khalifa

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/sajeeshk/

Inilah dia bangunan yang bisa di bilang cukup unik, lantaran di bangun oleh seorang arsitektur yang sangat jenius. Saat ini bangunan burj khalifa menjadi gedung tertinggi di dunia. Menariknya lagi, kawasan ini di bangun di tengah pada pasir. Sudah bisa membayangkan bukan, bagaimana sulitnya membangun gedung ini di tengah padang pasir.

Ada banyak spot yang bisa digunakan disini. tetapi, yang paling diincar adalah puncaknya. Lantaran, wisatawan bisa melihat bagaimana megahnya kota dubai, bagaimana gemerlapnya lampu kawasan elit di timur tengah ini. agar bisa mencapai titik puncak wisatawan harus melalui sebuah mall yang dinamakan dubai mall.

Nah, dalam perjalanannya menuju ke puncak paling atas, wisatawan akan menikmati berbagai macam presentasi lewat multimedia yang bisa disaksikan dan dinikmati tentang dubai dan sejarahnya.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Malaysia.

4. Miracle Garden

 

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/dubaimiraclegarden/

Inilah dia kawasan yang tidak boleh untuk dilewatkan. Dimana, wisatawan bisa menikmati taman bunga yang sangat luas dan begitu mempesona, sehingga wisatawan wajib mengosongkan semua foto yang ada di kartu memori. Karena, tempat ini memang paling fotogenic.

Menariknya dari taman bunga ini adalah, dubai di kenal dengan wilayah gurun pasir nan luas. Sehingga, terasa sangat special. Lokasi kawasan ini berada di dubailand yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Sehingga, wisatawan tidak akan sulit menemukan tempat ini. kurang lebih ada 45 juta bunga-bunga dengan banyak warna dan di desain dengan format dan tata letak yang bikin geregetan.

Tidak hanya kawasan tamannya saja, tetapi wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam wahana menarik disini seperti,  aromatic garden. Butterfly park, untuk menikmati taman ini wisatawan akan di buka pada pukul 9 pagi dan tutup pukul 9 malam. tetapi, bila berada di tempat ini, wisatawan hanya di berikan waktu 3 jam saja.

5. Burj Al Arab

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/rjal_alfalahi/

Tempat menarik selanjutnya adalah sebuah hotel yang mempunyai ketinggian kurang lebih 321 meter. Cukup tinggi diantara beberapa bangunan yang lain. Hotel ini memiliki fasilitas bintang 7. Coba rasakan kenyamanan dan kemewahan menginap di kawasan ini. Bisa di bilang hotel ini adalah ikon dari kota dubai yang bisa dilihat.

Burj Al Arab menjadi hotel tertinggi no 4 di dunia. Label ini pula yang menyebabkan banyak wisatawan ingin menikmati segala sajian kemegahan tempat ini. interior yang digunakan pun mampu membuat decak kagum pengunjungnya. Bagi yang ngin mencoba menginap di sini, wisatawan wajib menganggarkan dana kurang lebih 19 juta rupiah. itu pun harus booking jauh-jauh hari terlebih dahulu, lantaran tempat ini memang menjadi tempat paling menarik dijadikan sebuah penginapan.

Datang juga ke Tempat Menarik Cameron Highland.

6. Palm Island

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/dubaiieye/

Tempat pelancongan menarik di dubai selanjutnya adalah kawasan pulau buatan yang menyajikan berbagai macam atraksi menarik. hotel-hotel, fashion mewah, tempat ini memang dirancang bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan harga yang sangat fantastis, liburan khas kelas atas ini menyuguhkan semua yang diinginkan oleh para pengunjung.

Objek wisata ini bisa di sebut dengan pulau impian. Menuju ke tempat ini pun sobat native bisa menggunakan kereta monorel atau trem, bagi sobat native yang ingin menikmati tempat yang penuh dengan surga dunia ini harus siap-siap dengan uang minimal satu koper penuh.

7. Bastakia Quarter

tempat percutian menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/tee.ae/

Tempat menarik di Dubai ini menghadirkan berbagai macam kota tua yang ada di dubai. Ada banyak museum yang bisa dinikmati disini, menambah ilmu pengetahuan. Ada kawasan kopi, arsitektur mengenai arab, perangko, koin dan berbagai macam tempat menarik lainnya di kompleks pemukiman arab kuno satu ini.

Demi menghindari panas di siang hari kawasan ini akan mulai menutup pintu mulai dari jam 1 siang hingga jam 4 sore. Nah, tempat ini pun gratis dan tidak di pungut biaya sama sekali. Bila malam hari, wisatawan akan menemukan banyak sekalai pengunjung datang ke tempat ini. menikmati berbagai macam suguhan Bastakia Quarter.

Lihat juga: Tempat Menarik di Ipoh.

8. Naif Market

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/danialmok/

Mau berbelanja dengan harga-harga yang murah dan miring. Maka, disinilah tempat yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Naif market seperti halnya pasar tanah abangnya di Indonesia. Menariknya, para penjual disini sangat ramah-ramah. Wisatawan pun bisa membeli berbagai macam kebutuhan oleh-oleh dengan harga yang hemat di kantong.

Karena, kawasan ini adalah sebuah pasar, disarankan bagi wisatawan untuk menawar terlebih dahulu semua barang yang ada di kawasan ini. Lantaran, harganya pun cukup tinggi. Tetapi, wisatawan harus bisa minimal bahasa arab agar mendapatkan harga paling murah.

9. Ski Dubai

tempat percutian menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/diego_gbvii/

Mendengar objek wisata diatas pasti wisatawan akan kebingungan. Dimana, menemukan arena salju untuk kota yang hanya punya padang pasir ini. Tetapi, 2019 adalah tahun yang tidak ada kemungkinan yang tidak mungkin. Bisa dibilang tempat ini adalah ski resort indoor pertama di timur tengah.

Di sini, wisatawan akan disuguhkan dengan salju buatan. Untuk bisa menikmati kawasan ini wisatawan harus membayar uang sebesar 1,9 jutaan. Harga yang cukup mahal memang tetapi, keseruan dan keceriaan di tempat ini memang nomor wahid. Jadi, jangan lewatkan untuk meniikmati tempat ini ya.

10. Mushrif Park

tempat percutian menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/neelimaazad/

Berada di kota besar memang kurang lengkap dengan kehadiran taman. Di sinilah wisatawan bisa menikmati keindahan sebuah taman. Hadir dengan luas 5,35 kilometer persegi. Pembangunan kawasan ini terjadi pada awal tahun 1980 kemudian, selesei di tahun 1989. Menariknya di kawasan ini adalah hadirnya kolam renang.

Wisatawan bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang tersebut dan menikmati kesegarannya. Tetapi, untuk menikmati kawasan ini wisatawan wajib mengeluarkan uang sebesar 38 ribu rupiah. untuk anak-anak akan dikenakan harga 19 ribu rupiah. Tempat ini pun akan buka pada pukul 8 pagi dan akan tutup pada pukul 11 malam. Waktu yang panjang untuk menikmati berbagai macam fasilitas yang ada di tempat ini.

11. Safa park

tempat percutian menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/ioannis_parcharidis/

Tidak hanya Mushrif park saja yang dimiliki oleh dubai melainkan, safa park juga kawasan taman yang tidak boleh ditinggalkan. Dengan luas kurang lebih 64 hektar. Kawasan ini sudah mengalami pembangunan dua kali pada tahun 1984 dan 1992. Pembangunan di kawasan ini difokuskan untuk tempat bermain indoor serta sanitasi.

Buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 11 malam. harga tiket masuk kawasan ini adalah 11.300 rupiah. harga yang cukup murah sekali bukan. Menuju ke kawasan ini pun cukup mudah karena, berada di tengah kota. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan taksi yang banyak tersedia.

datang juga ke Tempat Menarik di Johor.

12. Dubai Marina

tempat pelancongan menarik di dubai
foto : https://www.instagram.com/globexplorer/

Kawasan ini adalah tempat hunian yang cukup ternama. Dimana, banyak sekali hotel, apartemen, dan juga mall berdiri di tempat ini. kawasan ini menarik lantaran, wisatawan akan melihat berbagai macam perahu yacht yang kece-kece. Untuk menghubungkan komplek satu dan satu yang lainnya, wisatawan bisa menggunakan trem yang sudah disediakan.

Untuk bisa meniimati trem jadwal operasionalnya pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang. Mulai dari hari sabtu sampai dengan kamis. Khusus hari jumat trem ini akan mulai beroperasi pada jam 9 pagi hingga pukul 2 siang. Nah, untuk harga trem ini wisatawan bisa membayarnya dengan harga 11.300 rupiah. untuk tiket gold cost atau tiket khusus, wisatawan bisa membayarnya dengan harga 23 ribu rupiah saja.

Peta Wisata Menarik Dubai

Dubai memang mampu memberikan keindahan yang tidak akan pernah terlupakan. Eloknya kawasan ini seakan mampu menjadi sebuah sihir bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Apalagi, tempat menarik di dubai beragam. Tetapi, menuju ke kawasan ini memang membutuhkan biaya besar. Jadi, bagaimana dengan dubai? Menarik untuk dijadikan tempat menikmati libur panjang kali ini?

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan Alam
Spot Foto
Bagikan Yuk !
Previous articleTempat Menarik di Brunai
Next articleTempat Menarik di Melaka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here