Tempat menarik di Auckland yang merupakan kota terbesar di Selandia Baru ini memang menjadi tujuan wisata dari berbagai belahan dunia. Menariknya, walaupun menjadi kawasan perkotaan yang cukup padat. Namun, tempat ini dekat dengan pantai dan berbagai macam.pulau-pulau yang sangat mengesankan.

Di Auckland sendiri kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Mulai dari permainan yang menantang, hingga menikmati hijaunya perbukitan hijau yang cocok sebagai tempat liburan. Apalagi, bagi kamu yang membutuhkan tempat yang tepat untuk menghilangkan penat

Destinasi Wisata di Auckland

Kota termegah di Selandia Baru ini dalam bahasa suku Maori disebut sebagai Tamaki Makau Rau. Letaknya berada di Pulau Utara Selandia Baru. Penduduk aslinya dahulu adalah pelaut Maori yang datang sekitar tahun 1350. Selanjutnya, kawasan ini didatangi oleh orang dari kepulauan polinesia.

Mereka membangun rumah-rumah di sekitar pegunungan dan beberapa wilayah disana. Kono, saat pertama kali pembangunan ini, jumlah penduduknya mencapai 20 ribu orang.

Setelah ditandatanganinya perjanjian waitangi. Gubernur selandia baru memilih kawasan ini sebagai ibu kota. Kemudian, memberinya nama Auckland. Sebagai salah satu penghormatan kepada jantan komandonya.

Kalau dilihat secara mendalam New Zealand tidak jauh berbeda dari Indonesia. Bentang Alamnya memang luar biasa. Bisa dikatakan surga yang tidak akan pernah habis walau terus di eksplore. Penasaran, mana saja rekomendasinya? Mari kita mulai penjelajahan berikut ini.

1. Puhoi

tempat menarik di di Auckland yang terkini
foto: https://www.instagram.com/jsourire/

Tempat menarik di Auckland Selandia Baru ini adalah kota kecil yang mempunyai pemandangan yang cantik dan menakjubkan. Dibangun pada tahun 1860 oleh para imigran gelap. Mereka berasal dari Bohemia, salah satu daerah di Republik Ceko.

Nama kawasan ini terinspirasi dari Sungai Puhoi yang melintas di daerah ini. Dimana, kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah melambat, sesuai dengan arusnya yang sedikit lambat

Tidak hanya disuguhkan dengan bangunan yang mengesankan. Dimana, mereka masih mempertahankan arsitektur masa lalu. Kamu juga bisa menyusuri Sungai Puho dengan menggunakan kayak atau juga perahu kecil. Bisa juga menikmati sajian berkuda dan rasakan pengalaman serta sensasi yang berbeda dari wahana ini.

Tidak perlu cemas bila berkunjung ke sini. Karena, ada banyak restoran yang sudah berdiri. Hampir semuanya menyajikan menu dengan harga yang ramah dikantong. Tetapi, rasanya tidak kalah dengan restoran mahal sekalipun.

Jangan lupa bawa kamera kamu karena Gereja Saints Peter and Paul, perpustakaan kota, serta museum Bohemia memiliki arsitektur yang sangat mengesankan untuk bisa masuk di galeri instagram kamu.

2. Pelabuhan Waitemata

foto: https://www.instagram.com/___linhstagram/

Tempat wisata di Auckland Selandia Baru ini menjadi akses utama menuju kota ini bila kamu memilih jalur laut. Dari sini, kamu juga bisa menikmati wahana keliling Kota Auckland dari atas air. Banyak kapal yang bersandar di sana yang bisa menjadi salah satu objek foto.

Luas kawasannya mencapai 180 kilometer persegi. Menghubungkan antara pelabuhan utama dengan tepi laut auckland,  Teluk Hauraki dan Samudera Pasific.

Pemandangan gedung bertingkat menjadi pemandangan lain yang menambah kesan positif. Tidak jauh dari pelabuhan kamu bisa menemukan beberapa warung makan atau restoran dengan laut lepas sebagai pemandangan yang elok.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk kamu datang kesini. Banyak orang yang akan mengabadikan momen romantis ini. Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan menikmatinya ya.

3. Auckland Sky Tower

tempat menarik di di Auckland untuk dilawati
foto: https://www.instagram.com/niqster_nz/

Tempat Wisata di Kota Auckland ini mempunyai tinggi kurang lebih 328 meter. Menjadi ikon wisata yang tidak pernah tergantikan selama 20 tahun. Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati dan saksikan disini. Oleh karena itu, jangan sampai kawasan ini tidak masuk daftar kamu ya.

Di Lantai dasar kamu akan dihibur dengan berbagai macam restoran dengan kapasitas hingga 700 tempat duduk. Ada bar, restoran, hingga teater yang sudah berstandar Internasional.

Cobalah naik ke atasnya maka, persembahan luar biasa dari New Zealand bisa kamu nikmati. Mulai dari pemandangan kota, jarak penglihatan yang bisa mencapai 80 km dengan sudut pandang hingga 360 derajat. Sehingga, tidak.heran kamu bisa melihat gunung yang berjajar. Sungguh, keindahan yang tidak ada tandingannya.

Bahkan, kamu juga bisa melihat kecantikannya dengan duduk di sebuah restoran dan menyantap beberapa menu makanan yang disajikan disana. Sungguh, surga dunia yang tidak boleh kamu tinggalkan.

Mau hal yang lebih menakjubkan lagi? Kamu bisa juga lho mengelilingi tower dari atas ketinggian. Semua peralatan keamanannya sudah canggih jadi, kamu tetap akan aman dan terjaga.

4. Taman Patung Pantai Kaipara

foto: https://www.instagram.com/charliebhappy/

Tempat menarik di Auckland Selandia Baru ini sesuai namanya adalah sebuah taman, patung dengan pemandangan air laut yang tampak mengesankan. Kurang lebih kamu akan disuguhkan dengan 60 karya patung dari berbagai seniman Selandia Baru.

Kamu bisa berjalan mengelilingi taman mendengarkan burung-burung berkicau kurang lebih selama 1,5 jam lamanya. Bila kamu lelah, kamu bisa duduk di kursi yang sudah disediakan. Menikmati suhu udara yang sangat sejuk dan terbebas dari polusi udara.

Harga yang harus kamu bayar bila ingin masuk ke kawasan ini adalah 15 Dollar atau setara dengan Rp 195 ribu dengan kurs Rp 13 ribu per dollarnya. Untuk anak-anak 7 Dollar. Bila kamu membawa rombongan minimal 10 orang, kamu akan dikenakan harga 10 Dollar dan akan didampingi oleh satu orang pemandu.

Kunjungi juga –> 16 Tempat Menarik di Amsterdam Yang Terkini

5. Museum Peringatan Perang Auckland

tempat percutian di Auckland
foto: https://www.instagram.com/v_plague/

Tempat wisata keluarga di Auckland ini didirikan pada tahun 1852. Disini, kamu bisa menyaksikan berbagai macam koleksi penting berbagai peralatan perang yang sudah digunakan untuk berperang zaman dahulu.

Disini pula terdapat sebuah perpustakaan yang merupakan warisan dari zaman dahulu. Setelah perang dunia ke 2 berakhir. Bangunan ini pun diperbesar dan mengenang sebuah peringatan perang yang konon telah menewaskan kurang lebih 4 ribu warga auckland pada perang dunia ke 2 tersebut

Dengan gaya Neoklasiknya membuat tempat ini menjadi banyak tujuan wisata. Museum ini sempat mengalami pasang surut. Hingga akhirnya kepengurusannya diambil alih oleh  Auckland Institute.

6. Museum Transportasi dan Teknologi (MOTAT)

foto: https://www.instagram.com/lala_favoreal/

Tempat wisata anak di Auckland ini menghadirkan sarana transportasi dan teknologi yang menarik untuk dikunjungi. Mempunyai luas kurang lebih 40 hektar. Ada banyak koleksi yang bisa kamu lihat seperti, mesin balok yang menjadi tenaga uap. Ada pula lokomotif yang sudah tidak lagi digunakan.

7. One Tree Hill

tempat pelancongan di Auckland
foto: https://www.instagram.com/nikkiwylie20/

Wisata menarik di Auckland Selandia Baru ini memiliki suasana yang sangat menyenangkan. Sejuk, teduh, dan damai. Hijaunya membuat mata anda tidak bisa berkedip. Cocok dijadikan sebagai kawasan untuk melepas penat dan lelah setelah seminggu bekerja penuh

Menuju ke One Tree Hill, kamu hanya perlu berkendara kurang lebih 20 menit. Semilir angin yang berhembus bisa kamu rasakan mulai dari kamu menginjakkan kaki disini hingga nanti kamu pulang. Cukup menarik bukan semua pesona yang akan kamu dapatkan bila datang ke kawasan ini.

Ketinggian tempat ini kurang lebih 182 meter. Penduduk sekitar atau bahasa lokal menyebut kawasan ini sebagai maung kiekie. Nama one trek hill sendiri diambil bukan tanpa sebab. Jadi, dahulu di kawasan ini terdapat pohon Totara.

Konon, pohon ini pun di termasuk yang dikeramatkan dan menjadi satu-satunya.

Sayangnya, pohon tersebut sekarang sudah tidak ada, dan berubah menjadi sebuah menara Obelisk.

Dari titik ini kamu bisa melihat betapa indahnya kota Auckland. Kamu bisa mengamatinya sepanjang 360 derajat. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini sore hari. Tidak hanya untuk menikmati suasananya yang mengesankan. Beberapa diantara juga digunakan untuk berolahraga. Atau juga duduk-duduk menikmati pemandangan hijau dan menghirup udara segarnya.

8. Piha Beach

foto: https://www.instagram.com/filtered_earth/

Tempat wisata air di Auckland ini menyediakan pasir hitam yang eksotis. Pantai Piha juga terkenal sebagai surganya surfing lho. Jaraknya cukup jauh memang dari kota Auckland kurang lebih 45 menit atau menempuh jarak 40 km. Ujung dari kawasan ini berupa jurang terjal, memiliki arus yang sangat kuat dan terkadang berbahaya.

Kamu juga bisa mengunjungi lion rock sebuah tebing yang saat musim panas memiliki pemandangan yang cantik dan menakjubkan. Aktivitas naik turun tebing ini juga menjadi favorit wisatawan lho. Jadi, jangan lupa lakukan aktivitas ini bila berkunjung kesana.

Sebagai surganya surfing, Pantai Piha juga punya tempat kursus khusus bagi kamu yang ingin belajar berselancar. Sekaligus, menyediakan semua kebutuhan dan peralatannya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membawanya dari rumah.

Soal makan, kawasan ini sudah ramah dengan berbagai macam cafe dan restoran. Biasanya komunitas peselancar kumpul disana. Ada banyak menu makanan yang bisa kamu sentuh dengan harga yang ramah dikantong.

Untuk akomodasi sendiri kamu tidak perlu khawatir, karena sudah banyak penginapan yang tersedia mulai dari homestay hingga hotel berbintang sekalipun. Bagi kamu yang ingin menghemat pengeluaran, kamu bisa menyewa tenda dan menikmati malam di camping area yang sudah disediakan.

Datang juga –> 24 Tempat Menarik di Australia Yang Terkini

9. Auckland Art Gallery

tempat menarik di di Auckland untuk keluarga
foto: https://www.instagram.com/jin.0.cha/

Tempat wisata keluarga di Auckland ini menampilkan berbagai macam karya seni suku Maori yang sangat mengesankan. Saat weekend tiba, galeri seni ini akan dipenuhi oleh pengunjung yang membutuhkan hiburan.

Maklum saja, Auckland adalah kota sibuk yang menuntut mereka bekerja ekstra keras. Biasanya galeri seni dijadikan sebagai sarana hiburan yang mengasyikkan. Disini, memiliki kurang lebih 15 ribu karya

Menurut orang Selandia baru, dalam bahasa Maori tempat ini juga disebut dengan Toi O Tamaki yang artinya adalah seni kota Auckland. Dan menjadi galeri seni permanen pertama di New Zealand yang ditetapkan pada tahun 1888.

Pernah juga digunakan sebagai perpustakaan umum dengan koleksi buku-buku dari Gubernur Sir George Grey.

Sisi menarik lainnya dari tempat ini adalah bahan kayunya yang katanya menggunakan kayu kauri. Kayu tertua di Selandia Baru dan menjadi yang terbesar di dunia. Dipahat dengan corak khas suku Maori. Sementara untuk lantainya berasal dari zaman jurasic, tidak heran bila kamu bisa melihat tulang belulang dinosaurus di lantai tersebut.

Bila kamu ingin masuk ke dalam siapkan dana sebesar Rp 198 ribu per orang ya. Untuk anak dibawah 12 tahun tidak dikenakan biaya. Kamu bisa mengikuti tour yang disediakan oleh pihak galeri dua kali pukul 11.30 dan 13.30 berbahasa Inggris dan berbahasa mandarin pada malam harinya.

10. Albert Park

foto: https://www.instagram.com/sforsurya/

Inilah kawasan taman lainnya di Auckland yang bisa kamu kunjungi. Panorama Albert Park yang mengesankan tidak hanya di hati tetapi, juga di mata. Letaknya pun cukup strategis, berada di jantung kota Auckland yang membuat kamu mudah untuk mengunjunginya.

Di salah satu sudutnya pun terdapat sebuah galeri seni dan ada juga museum memorabilia. Kawasan yang paling tepat bagi kamu yang ingin melepas penat. Maka, tidak heran kalau banyak orang yang datang, pergi dan menjadikan kawasan ini sebagai tempat favorit mereka.

Menariknya lagi, kawasan ini sudah tersedia fasilitas kursi roda lho. Tersedia pula fasilitas toilet termasuk untuk kaum difabel.

Banyak tanaman dan pepohonan yang bisa kamu manfaatkan. Tidak hanya untuk berteduh saja, tetapi juga bisa kamu manfaatkan sebagai spot foto.

Disini, kamu juga bisa melihat patung boyd yang konon katanya melambangkan cinta dan kasih sayang, serta menghancurkan kebencian yang ada. Bagi kamu yang lupa bawa minum, kamu bisa memanfaatkan beberapa kran yang bisa digunakan untuk air minum terletak di beberapa tempat. Menarik sekali bukan, mengunjungi kawasan ini.

Sayangnya, untuk masuk ke kawasan ini kamu akan ditarik sejumlah uang. Tetapi, bagi kamu yang punya teman warga selandia baru, maka biaya tersebut dihilangkan. Syaratnya harus membuktikan KTP kepada petugas.

11. Waiheke Island

tempat menarik di di Auckland untuk kanak kanak
foto: https://www.instagram.com/courtneynewell_/

Pulau Waiheke bisa dikatakan sebagai surganya wisata Auckland. Disini, kamu bisa menikmati berbagai suguhan yang pasti akan terkenang sampai kapan pun. Mulai dari sudut hingga sudutnya lagi sangat cantik dan menawan. Bisa-bisa kamu terbuai dan enggan untuk cepat-cepat pulang.

Menuju ke pulau ini kamu bisa menggunakan kapal feri dan menempuh waktu kurang lebih 40 menit. Melalui Downtown atau Devonport. Untuk menikmati tempat ini, kamu bisa memanfaatkan sewa sepeda, sepeda, atau juga scooter.

Kamu bisa berkeliling ke seluruh pulau yang pesonanya hampir seperti bali.

Hijaunya sawah dan bukit, ibarat kata, kawasan ini adalah pedesaannya New Zealand. Selain itu, di Waiheke juga punya pantai-pantai cantik dengan pasir putihnya yang sungguh menawan. Menariknya, hampir semua ombaknya tenang, sehingga kamu bisa berenang tanpa takut akan terseret ombak.

Kalau kamu mau bermain-main, cobalah pergi ke Oneroa Beach. Dimana ada wahana Paddle boarding. Jadi, kamu akan mendapatkan papan dan juga dayung yang bisa kamu gunakan untuk mencoba SUP boarding. Permainan ini sudah dilengkapi dengan instruktur lho. Jadi, tidak perlu takut untuk mencobanya.

Di waiheke pula ada wahana nan menantang. Seperti flying fox, melintas hutan hujan tropis yang membuat jantung kamu berdetak kencang. Semilir anginnya semakin menambah tantangan yang berbeda. Sayangnya, untuk menikmati kegiatan ini kamu harus booking terlebih dahulu. Maklum saja, wahana ini menjadi yang paling favorit.

Untuk santap siangnya, disini sudah ada restoran yang menyediakan berbagai macam menu makanan yang super lezat dan super nikmat. Menariknya lagi, di depan kamu ada hamparan sawah yang benar-benar mempesona mata.

Terakhir, kamu bisa mengunjungi berbagai toko oleh-oleh dan souvenir untuk orang dirumah. Bila ingin menginap disini juga sudah banyak menyediakan berbagai macam hotel mulai dari yang murah sampai yang mahal sekalipun.

12. Takapuna Beach

Takapuna Beach
foto: https://www.instagram.com/see_travel_eat/

Auckland memang masih setia menghadirkan panorama alam berupa pantai yang seakan tidak pernah ada habisnya. Setiap kawasannya juga selalu penuh oleh pengunjung. Hingga, tidak ada alasan untuk kamu tidak mengunjunginya. Salah satunya adalah Pantai Takapuna.

Bisa dikatakan kawasan ini mempunyai segalanya. Apa yang kamu butuhkan dalam liburan yang mengesankan disediakan disini. Mulai dari air laut yang biru, penginapan, toko souvenir, hingga restoran pun sudah siap.

Wahana permainan kayak atau dayung juga bisa kamu manfaatkan untuk mengusir waktu. Bagi kamu yang belum bisa menggunakannya, tempat ini sudah menyediakan instruktur yang siap membantu kamu.

Tidak jauh dari pantai Takapuna ada Danau Pupuke. Banyak wisatawan yang lebih memilih bersantai disini. Danau ini cukup unik karena, mempunyai air tawar yang cukup jernih. Selain itu, hiburan lainnya juga datang saat weekend. Dimana banyak pertunjukan yang diadakan disini. Tak heran bila banyak wisatawan yang tumpah ruah ke tempat ini.

Pantai Takapuna juga sudah menyediakan pasar yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli berbagai macam souvenir atau oleh-oleh yang tepat untuk keluarga dirumah. Ada gantungan kunci, pahatan patung dan masih banyak lagi yang bisa kamu beli.

Baca juga –> Tempat Menarik di Krabi Yang Terkini

13. New Zealand Maritime Museum

tempat menarik di di Auckland waktu malam
foto: https://www.instagram.com/bernoir/

Museum bahari di Selandia Baru ini menjadi yang wajib kamu kunjungi bila kamu mencintai dunia bahari. Jangan lupa pula bawa kamera super canggih kamu. Karena, ada banyak spot instagramable yang tidak pernah bisa kamu bayangkan. Apalagi, berbagai macam koleksinya.

Di pemeran utamanya kamu bisa melihat kapal polisi buatan suku maori. Begitu megah dan mempesona. Serta beberapa kapal lainnya yang sudah diawetkan disini. Arsitektur dan perpaduan warnanya menjadi sebuah sajian yang tidak boleh kamu lewatkan.

Ada lagi kapal breeze yang sering berlabuh di dermaga ini yang diproduksi di Brigantine pada tahun 1982 dan digunakan untuk perdagangan di selandia baru.

Selanjutnya, Aotearoa One yang mulai berlayar pada tahun 2013. Saking banyaknya kapal beberapa personil angkatan laut kerajaan biasanya diperbantukan untuk merawat kapal-kapal ini.

14. Hauraki Gulf Marine Park Islands

tempat wisata di di Auckland
foto: https://www.instagram.com/stephan_cab/

Teluk Hauraki merupakan bagian dari samudera hindia yang mempunyai begitu banyak aktivitas laut yang bisa kamu nikmati. Menjadi yang terbaik karena, banyak wisatawan yang berkunjung bahkan hampir setiap harinya. Air lautnya yang biru dan jernih menjadi sajian yang tidak boleh kamu lewatkan.

Permainan yang bisa kamu coba adalah jet ski, dimana kamu bisa kebut-kebutan di air dan berkeliling menyusuri pantainya. Selain itu, ada juga kayak yang bisa kamu nikmati bersama dengan pasangan. Berkunjunglah saat sore hari, maka pesona romantis bersama dengan senja yang mulai turun perlahan-lahan.

Di teluk ini pula banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk memancing. Konon ada banyak ikan yang ramah-ramah lho. Dan kamu bisa mendapatkannya secara melimpah. Menarik sekali bukan? Tetapi, jangan lupa bawa peralatannya sendiri dari rumah ya.

Perpaduannya memang tidak ada yang bisa mengalahkannya. Apalagi, kamu juga bisa melihat panorama gunung berapi yang gagah menjulang.

Taman laut dari teluk hauraki juga menjadi cagar alam yang kecantikannya tidak perlu diragukan lagi. Karangnya, ikan-ikan kecilnya dan kadan ikan paus bisa kamu lihat bila berkunjung ke dunia bawah lautnya.

15. Viaduct Harbour

tempat menarik di di Auckland paling cantik
foto: https://www.instagram.com/drrudis/

Bukan Selandia Baru namanya bila tidak mempunyai kawasan pelabuhan yang instagramable. Seperti halnya Viaduct harbour yang menyajikan aktivitas pelayaran dan sekaligus wisata nan mengesankan.

Menariknya mengunjungi kawasan ini adalah dekat dengan kawasan hunian dan penginapan. Ada banyak hotel dan bahkan beberapa apartemen yang disewakan untuk wisatawan dengan harga yang cukup beragam. Bahkan, penginapan yang disajikan bisa dikatakan menjadi yang terbaik di dunia. Meliputi dari pelayanan yang diberikan.

Sebelum menjadi pelabuhan, kawasan ini dahulu pernah menjadi tempat penyelengaraan Piala Amerika tahun 2000.

Aktivitas pelabuhan yang cukup padat bisa menjadi sajian yang menarik. Kamu bisa mengambil beberapa objek foto dari berbagai macam sudut. Waktu paling tepat mengunjungi kawasan ini adalah sore hari. Dimana, matahari yang tenggelam memberikan pesona yang sangat mengesankan.

Kamu bisa memilih tempat untuk menikmati semuanya disini. Biasanya, warga sekitar juga akan datang menyaksikan indahnya pelabuhan viaduct ini.

Tidak hanya penginapan saja yang bisa kamu nikmati. Tetapi, kamu juga bisa melihat begitu banyak bar dan restaurant disini. Semakin malam, kawasan ini akan semakin ramai oleh pengunjung. Pesona lampu menjadi sajian yang tidak bisa terhindar.

Kalau kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan kapal superyacht yang megah dan menjadi perburuan banyak orang. Baik yang ingin naik ke dalamnya atau hanya mengambil spot fotonya.

16. Princes Wharf

foto: https://www.instagram.com/princeswharfselectapartments/

Dermaga merupakan pembangunan kembali yang bisa dikatakan cukup sukses. Setelah di renovasi, saat ini terminal penumpangnya mempunyai banyak restoran, gedung parkir bertingkat. Apartemen yang merupakan terbesar di Selandia Baru

17. Akuarium Kehidupan Laut Kelly Tarlton

tempat menarik di di Auckland untuk anak anak
foto: https://www.instagram.com/hi_heoeo/

Sajian terakhir yang bisa kamu nikmati bila berkunjung ke Selandia Baru adalah akuarium Kelly Tarlton. Dimana, kamu bisa melihat kehidupan ikan-ikan yang menjadikan kawasan ini menjadi rumah bagi mereka.

Objek wisata ini dibuka untuk umum pada tahun 1985. Penggagasnya adalah Kelly Tarlton, seorang arkeolog sekaligus penyelam yang berasal dari Selandia Baru

Ada kurang lebih 1500 hewan dengan 50 jenis yang bisa kamu lihat disini. Sejarah pembangunannya cukup unik dimana, Kelly Tarlton menyarankan dibangun aquarium di tangki limbah yang sudah lama tidak digunakan.

Hingga akhirnya, beliau mengembangkan sebuah terowongan akrilik yang dilengkungkan dan beratnya mencapai 1 ton. Memiliki kurang lebih 13 zona yang berbeda.

Disini pula kamu bisa melihat berbagai macam penguin-penguin yang berasal dari sub antartika terbesar di dunia. Ada juga ubur-ubur dan juga kuda laut yang begitu menawan. Ada juga naga laut berduri serta penyu laut yang benar-benar mengesankan. Lucunya bisa membuat kamu susah untuk beranjak dari sini.

Kamu juga bisa masuk ke dalamnya melakukan aktivitas snorkeling. Bila beruntung kamu bisa melihat hiu yang memberikan sebuah pengalaman yang baru.

Untuk harganya kamu akan ditarik sebesar 39 dollar untuk dewasa atau Rp 390 ribu dengan kurs 1 Dollar sama dengan Rp10 ribu. Untuk anak-anak dibawah 15 tahun akan dikenakan biaya 27 Dolar atau Rp 270 ribu. Bagi kamu yang ingin membeli tiket, diharapkan datang sebelum pukul 4 sore. Karena, loket ditutup akan ditutup.

Review Sebelumnya –> Tempat Menarik di Jepun Yang Terkini

Ada banyak tempat menarik di Auckland yang bisa kamu kunjungi. Menariknya, semua kawasan disini sangat bersih sehingga, siapapun yang datang merasa nyaman berlama-lama disini. Patut kita contoh pula soal kebersihannya yang bisa diacungi jempol.

Explore Tempat Wisata di Semarang Paling Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here