Tempat menarik di Abu Dhabi memang sangat banyak dan tidak perlu dipertanyakan lagi soal keindahan dibalik kemewahan yang disajikan. Selain itu, kawasan ini merupakan ibukota Uni Emirat Arab dan menjadi kota terbesar kedua.

Menariknya di sini adalah peradaban sejarah timur tengah. Suku yang mendiami kawasan ini adalah Al-Nahyan yang saat ini menjadi penguasa di sini.

Nama Abu Dhabi sendiri diambil dari legenda rakyat yang berkembang di sana. Tentang jumlah rusa. Karena, arti dari kota ini sendiri kompilasi yang dibahas dalam bahasa Indonesia adalah Ayah Gazelle.

Seperti yang kita bicarakan bersama. Negeri minyak ini punya segudang tempat wisata yang sangat megah. Bahkan, kamu tidak bisa membayangkan kota ini akan seperti ini. Mari kita jelajahi, beberapa destinasi wisata di Abu Dhabi.

1. Ski Dubai di Mall of Emirates

tempat menarik di Abu Dhabi yang terkini
foto: https://www.instagram.com/ravi.s.photography/

Kemegahan Dubai sudah bisa dilihat dari kunjungan pertama kamu di mall emirates dimana, kamu bisa merasakan wahana permainan ski yang mengasyikkan. Ada kereta luncur, kursi gantung, atau kamu juga bisa berperang dengan menggunakan bola salju.

Papan ski yang tersedia untuk kamu meluncur. Rasanya seperti meluncur di daratan dengan suhu dingin yang bisa membuat kamu merinding.

Di sini, kamu juga disuguhkan dengan taman salju yang super cantik. Kamu bisa merasakan jalan menuju Gunung es yang cukup sulit bernama thriller. Konon, gunung ini berada di kutub utara lho

Menariknya lagi, di dalam ski indoor ini ada sebuah restoran yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli sesuatu yang hangat-hangat. Ada teh, kopi, coklat, dan masih banyak menu lainnya, dijamin kamu pasti suka.

Tidak ada yang suka saat ini di tempat ini, tidak bertemu dengan para penguin yang lucu-lucu. Kamu juga bisa mengambil foto bersama mereka. Masih kurang? Tenang saja, ada hal lain yang bisa dilakukan di sini. Salah satu contohnya adalah belajar bermain ski bagi yang belum bisa.

Ada sekolah khusus yang dapat digunakan dengan instruktur yang sangat ramah dan bersahaja. Mereka dengan sabar akan melatihmu sampai kamu bisa menikmati permainannya. Menarik sekali bukan menikmati kawasan yang konon lahannya mencapai 22.500 hektar.

Fasilitas yang akan kamu dapat setelah membeli tiket adalah pakaian, sepatu, sarung tangan, dan kaus kaki. Terakhir, jangan lupa untuk foto seru di studio dengan tempat yang sudah diatur setujui. Harganya hanya 20 Dirham lho.

2. Pulau Sir Bani Yas

foto: https://www.instagram.com/uditss/

Pulau Bani, Sir Bani, Yas menjadi kawasan yang menarik dikunjungi selama menjelajah Abu Dhabi. Tempat wisata alam di Abu Dhabi  ini seperti taman safari prigen bila di Indonesia. Kamu bisa melihat berbagai macam fauna di habitatnya. Kurang lebih ada 10 ribu hewan menjadi tempat ini sebagai Rumah.

Tidak hanya menikmati hewan-hewannya saja. Kamu juga bisa menikmati penginapan mewah bintang 5. Dimana, salah satu fasilitasnya, kamu bisa belajar bermain kuda. Selain itu, nikmatilah pelayanan lain termasuk spa yang membuat kamu terbuai dan tertidur.

Tidak hanya sampai disitu saja. Aroma sejarah juga bisa kamu temukan di sini. Ada biara umat Kristiani yang telah dibangun sejak tahun 600 SM. Kemudian, baru ditemukan pada tahun 1992. Menuju pulau ini kamu bisa memilih perjalanan darat atau laut juga.

3. Palm Jumeirah

tempat menarik di Abu Dhabi untuk dilawati
foto: https://www.instagram.com/finest_properties/

Objek wisata slanjutnya adalah Palm Jumeirah. Bila dilihat dari atas, kamu dapat melihat betul bentuk kota yang satu ini.

Bentuknya seperti, pohon palem dan merupakan pulau buatan manusia. Ada banyak fasilitas di tempat ini, mulai dari penginapan, pantai, taman air dan menjadi surga wisata bagi siapa saja yang datang.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari bermain-main dengan lumba-lumba. atau juga menikmati snorkeling dengan jumlah hewan Bawah Laut bisa mencapai 65 ribu spesies lho.Termasuk 14 jenis ikan pari dan hiu Begitu menkjubkan bukan.

Nah, untuk makanan sendiri, kamu tidak perlu khawatir. Karena sudah tersedia berbagai macam menu yang mendukungnya. Restoran-restoran yang ada di sini seakan tahu apa yang kamu butuhkan termasuk, wisatawan muslim.

Kamu juga bisa menikmati tur menggunakan speed boat selama kurang lebih 90 menit. Kamu akan diajak mengunjungi berbagai pulau di sekitar palm jumeirah.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa permainan air yang sudah disediakan salah satunya adalah paddleboarding.

Kamu juga bisa menikmati bagaimana rasanya spa paling mewah di dunia. Atau kamu juga bisa menikmati rasanya santai di klub pantai yang apik. Selanjutnya, Anda dapat melihat gedung-gedung tinggi menggunakan helikopter.Bila ingin memacu adrenalin, cobalah terjun bebas dari atas pesawat dengan kecapatan kurang dari 120 nmh.

4. Masjid Sheikh Zayed

foto: https://www.instagram.com/ibrahimkhan05/

Salah satu tenpat wajib yang tidak boleh kamu minta, jika kamu adalah warga muslim adalah masjid agung sheikh zayed. Menariknya tempat ini pada tahun 2017 pernah dikunjungi kurang lebih 3,4 juta orang dari berbagai negara.

Kawasan ini dibangun pada tahun 1996 dan membutuhkan waktu kurang lebih 12 tahun. Dengan luasnya kurang lebih 22 ribu meter persegi.Bila diperluas, kawasan ini luasnya kurang lebih empat kali lipat luas lapangan sepak bola. Nama tempat ini diambil dari presiden pertama dan diperintah Abu Dhabi.

Masjid yang tampak indah dengan warnah cat putihnya ini mampu menampung kurang lebih 40 ribu jamaah. Mempunyai karpet yang sangat halus dan lembut. Selain itu, ada lampu gantung terbesar dan kubah terbesar di dunia.

Untuk mempercantika kawasan ini, kamu juga bisa melihat bunga-bunga mawar yang ada di dindingnya. Kamu bisa foto-foto di tempat ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya, untuk mengabadikan setiap sudutnya.

Kunjungi juga –> 26 Tempat Menarik di Arab Saudi Yang Terkini

5. Sungai Dubai

tempat menarik di Abu Dhabi untuk keluarga
foto: https://www.instagram.com/nandukishoreprakash/

Sungai Dubai menjadi tempat selanjutnya yang tidak boleh kamu kunjungi. Panjang sungainya kurang lebih 2,3 kilometer dengan pemandangan yang tidak biasa. Dimana, gedung menjulang tinggi.Menarik lagi tempat ini terletak di kawasan Dubai lama.

Salah satu cara menikmati tempat ini adalah dengan naik perahu tradisional. Perahu yang hampir mirip dengan Indonesia.Kamu hanya akan di tarik uang sebesar 1 dirham saja.

Jumlah penumpang setiap kali pemberangkatan bisa mencapai 20 orang lho. Waktu terbaik untuk menikmati sungai Dubai ini sakit hari. Dimana, kamu bisa melihat matahari pecah dan langit yang sangat rusak indahnya.

6. Pulau Saadiyat

foto: https://www.instagram.com/roman.lalalay/

Pulau termahal di dunia. Lalu, apa yang kamu pikirkan dari tempat itu?Jawabannya adalah Pulau Saadiyat yang konon memiliki properti super mahal dan 3 museum yang memiliki harga yang cukup tinggi pula.

Coba beli rumah di pulau ini. Namun, jangan kaget jika harga satu unitnya bisa mencapai 90 miliar rupiah.Begitu pula jika kamu mendukung penginapan sejenis, satu hari saja bisa mencapai 1 milyar rupiah.

3 buah museum yang cukup terkenal. Ada louvre Abu Dhabi, The Guggenheim, dan zayed museum nasional. Kamu juga bisa menikmati kolam renang di luar ruangan yang asyik dan menarik. Mulai dari orang tua dan anak-anak suka tempat ini.

7. Emas Souk

tempat menarik di Abu Dhabi untuk kanak kanak
foto: https://www.instagram.com/somegoldie/

Emas menjadi harta yang selalu diinginkan banyak orang. Nah, di Dubai, Anda bisa melihat pasar emas terbesar di dunia. Kawasan ini telah berdiri sejak tahun 1900. Setelah 40 tahun berselang, banyak pedagang dari India dan iran pun menjual di tempat ini.

Ada hal yang menarik yang bisa kamu temui saat berkunjung ke Gold Souk Dubai di mana, kamu akan menemukan jumlah pedagang yang bisa mencapai 300 lho. Cukuo banyak sekali bukan?

Selama disini, dijamin kamu pasti bingung. Karena, ada banyak jenis emas. Mulai dari tali untuk baju, anting, kalung, cincin dan masih banyak lagi tersedia mulai dari 18 hingga 24 karat. Kebingungan kedua juga akan berlalu karena, kamu bisa melihat motifnya yang arab klasik.

Sisi menarik kawasan ini, tidak hanya berhenti sampai disitu saja lho. Ada juga landmark-landmark yang dibuat seperti ornamen yang juga dibuat dari emas. Mungkin, jadi hal yang sulit untuk dibuat pajangan rumah ya.

Kamu juga bisa melihat emas terbesar di dunia. Kamu bisa mengambil foto di sana. Dengan 21 karat dan beratnya mencapai 64 kilogram lho. Sementara diatasnya, kamu bisa melihat taburan batu mulia melebihi 5,1 kilogram.

Nah, disini juga kamu bisa menawar harga emas atau menawar harga beli yang ada di sini. Apalagi bisa juga barter lho. Menarik sekali bukan kawasan ini. Jadi, jangan sampai kamu meminta kamu.

8. Ferrari World

foto: https://www.instagram.com/ganikgagan/

Luas kawasan tempat ini kurang lebih 200 ribu meter persegi. Kawasan yang tidak utama-utama memang dan ditentukan dengan taman indoor terbesar di dunia. Hal yang menarik sudah bisa kamu lihat di atas sampul ya g berlambang ferari tersebut.Karena, dibuat dengan baja 12.370 ton.

Tempat ini diresmikan sejak 4 November 2010. Saat ini, baru dikunjungi 10 tahun tetapi, tempat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Bila kamu siap, kamu bisa naik roller coaster tercepat di dunia.

Kecepatannya bisa mencapai 240 kilometer per jam lho. Bisa kamu senang bukan bagaimana rasanya naik wahana ini.Harga tiketnya sendiri untuk dewasa kamu bisa bayar 225 dirham, untuk anak-anak cukup bayar 165 dirham saja.

Bagi Anda yang sering berkunjung ke Abu Dhabi dan pergi ke tempat ini. Dibayar untuk membeli tiket terusan saja. Dengan harga 1195 Dirham, tiket ini bisa kamu gunakan selama dikirim lengkap lho.

Kurang lebih ada 15 jenis permainan yang bisa kamu nikmati. Bagi kamu yang ingin tahu tempat ini, kamu boleh membawa makanan dan minuman. Karena, di tempat ini sudah tersedia beberapa.restoran yang siap memanjakan lidah kamu.

Selain disuguhkan dengan permainan keren, kamu juga bisa melihat koleksi mobilnya yang berwarna merah menyala. Cukup mengesankan memang dan membuat kamu tergiur. Nah, kamu juga bisa membeli berbagai macam suvenir menarik seperti topi, kaos, dan juga jaket dengan harga mulai dari 10 dirham.

Datang juga ke –> 17 Tempat Menarik di Auckland Yang Terkini

9. Museum Dubai

tempat percutian di Abu Dhabi
foto: https://www.instagram.com/abudisphotography/

Museum Dubai terletak di benteng Al-Fahidi yang merupakan gedung pertemuan di Abu Dhabi. Dibangun pada tahun 1787 yang dulu pernah digunakan untuk kerajaan, untuk gudang senjata serta benteng pula.

Museum ini tidak digunakan, kawasan pun diterbitkan dan dibuat museum. Di museum ini kamu bisa melihat timbangan yang konon buat 3000 SM. Ada banyak pula benda-benda bersejarah yang bisa kamu temui di sini.Peninggalan kehidupan sehari-hari juga bisa ditemui.

10. Padang Pasir Dubai dan Abu Dhabi

foto: https://www.instagram.com/jelajahdunia04/

Buka Timur Tengah mengungkapkan jika tidak menghadirkan pesona padang pasir yang mengundang. Konon, suhu di tempat ini bisa mencapai 30 derajat celcius lho. Sangat panas bukan. Bagaimanapun, hanya padang pasir saja, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini lho.

Kamu bisa menjelajah bukit, dengan menggunakan mobil 4 wd. Kamu harus berpegangan agar kuat agar tidak jatuh. Maklum saja, Meski jalannya tampak halus. Namun, melintas di padang pasir juga tidak mudah.

Butuh skill tinggi, agar mobil tetap berjalan pada treknya dan tidak terjatuh. Dalam perjalanan ini kamu akan disuguhkan dengan panorama sunset yang mengesankan. Kamu bisa foto-foto di sini, kemudian perkampungan adat seperti kampung baduy.Selanjutnya, makan malam dengan kuliner khas Arab yang sangat lezat dengan cita rasa dagingnya yang sangat empuk dan beraroma.

Selanjutnya, kamu bisa memacu adrenalin dengan menggunakan ATV. 30 menit. Kamu wajib memakai helm dan perlengkapan keamanan tingkat internasional. Ikuti saja alur padang pasirnya, lekuknya bisa membuat kamu terbang melayang lho. Pengalaman yang tidak bisa kamu lupakan sedikit pun.

Selanjutnya, kamu bisa melakukan Sandboarding. Namun, sandboarding disini dengan di Gumuk.Pasir berbeda jauh ya.Kamu harus menggunakan Maca keamanan dan mengikat kaki Kamu ke papan dengan kencang agar tidak terlepas dan terjatuh.

Di padang pasir ini, kamu juga bisa melihat beberapa fauna seperti kambing oryx arab. Kamu, bisa menggunakan mobil jeep. Terakhir, kamu bisa merasakan menginap di padang pasir. Di penginapan ini ada banyak fasilitas yang cukup banyak.

Adanya kolam renang dan fasilitas spa yang akan memanjakan kamu. Namun, untuk menginap dintempat ini kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Rasakan sensainya yang benar-benar berbeda dari penginapan lainnya. Sungguh, susah rasakan perbedaannya.

11. Burj al-Arab

tempat pelancongan di Abu Dhabi
foto:https://www.instagram.com/vixexplora/

Bukan dubai namanya bila tidak menghadirkan kemewahan. Tidak jauh dari Palm jameirah, kamu akan melihat bangunan sebuah hotel yang seakan berada di tengah lautan. Bangunan yang berdiri tegak menjulang. Perancangnya adalah Tom Wright dengan tinggi mencapai 321 meter.

Hotel dengan kapasitas bintang 7 ini dan menjadi hotel dengan bangunan paling megah yang diberikan oleh turis yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Hal yang harus kamu lakukan di sini adalah naik keatas dan melihat pemandangan yang mengesankan dari sini.

Kemegahan yang disajikan dari tempat ini adalah lift yang super cepat menuju lantai 124. Bisakah kamu senang bukan? Bagaimana waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kesana. Menurut sejarahnya sendiri, hotel ini dibangun pada tahun 1994 dan dibuka untuk umum pada tahun 1999.

Disini pula kamu bisa melihat lobi Tertinggi di dunia. Dengan ketinggiannya mencapai 180 meter. Ada hal yang unik lagi, dengan dindingnya yang menghadap ke pantai dan menggunakan bahan fiberglas. Dan di lapisi dengan teflon. Cukup menarik bukan arsitektur dari tempat ini.

12. Mina A’Salam

foto:https://www.instagram.com/lauzdoyle/

Hotel lain yang bisa Anda nikmati selama di Dubai adalah Mina As salam. Dengan kualitas yang sangat mengesankan. Kamu seperti berada di rumah sendiri. Lagi pula tempat ini dekat dengan berbagai kawasan wisata lain. Sepeeti, Main Ski, atau juga pantai Umm Suqeim.

Fasilitas yang disediakan dicoba di tempat ini adalah hadirmya fasilitas kebugaran atau tempat gym yang super lengkap. Selain itu, juga spa yang ada di tempat ini. Dijamin, semua rasa pegal.yang ada di badan akan luntur seketika.

Nah, untuk harga kamarnya sendiri memang cukup fantastis. Bila dikonversi dalam rupiah, kamu akan mendapatakan harga 5,5 juta rupiah. Ada tipe deluxe Arab yang dikhususkan untuk 2 orang dewasa dengan tempat tidur king.

Sementara itu, fasilitas untuk kamarmya sendiri dangat lengkap. Mulai dari televisi, pemutar DVD, mini bar, ranjang lipat berbayar, papper berita gratis, sandal, dan juga lemari es serta brankas untuk menyimpan barang-barang yang mungkin berharga.

Untuk fasilitas kamar mandinya pun cukup lengkap dengan keberadaan shower dan juga bathube yang super lega. Air panas yang akan semakin tinggi kamu sampai kamu lupa diri.

Ada juga tempat tidur bayi dan juga jasa pengasuh bayi. Ada lagi balkon dan menang yang benar-benar akan memanjat mata dengan pemandangannya yang mengesankan.

Tersedia 24 jam layanan kamar dan juga house kipping. Ada Ac dannjuga kamu dilarang merokok selama berada di dalam kamar. Walaupin, harganya mahal Namun, tempat ini memang menjadi yang paling menarik.

Kamu bisa menikmati bagaimana rasanya menginap di tempat paling mewah di dunia. Jadi, kalau bisa rasakan pengalaman yang tak biasa ini ya.

Lihat juga –> 16 Tempat Menarik di Amsterdam Yang Terkini

13. Burj Khalifa

tempat menarik di Abu Dhabi waktu malam
foto: https://www.instagram.com/multi_conexion/

Burj Khalifa menjadi sajian menarik yang bisa kamu kunjungi selanjutnya. Dimana, gedung ini ditetapkan menjadi gedung tertinggi di dunia. Dengan ketinggian mencapai 868 meter atau 2.717 mdpl. Mempunyai lantai kurang lebih 148 lantai dan mempunyai lift dengan kecepatan 10 meter per detik.

Ada hal yang menarik saat kamu mencoba naik lift ini. Lampunya akan mati dan kamu bisa mendengar alunan musik. Secara cepat angkanya akan berubah sesuai dengan lantai yang ditempuh.

Cobalah menuju lobi paling atas. Dimana, kamu bisa melihat pemandangan yang sangat mengesankan. Pemandangan yang tidak akan pernah kamu lupakan selama mengunjungi tempat ini.

Di lantai 124, kamu bisa membeli beberapa souvenir yang dijual mulai dari 10 dirham saja. Sementara di lantai 125 kamu bisa mencoba alat pemnidai jarak jauh. Sehingga, kamu bisa melihat kota Dubai dari masa ke masa.

Kamu juga bisa melihat pemandangan matahrai terbenam hingga dua kali. Semakin tinggi lantainya, maka ufuknya pun juga berbeda. Jadi, pengalaman yang luar biasa bisa melihat dua kali sekaligus matahari terbenam. Jadi, jangan sampai lupa mengunjungi tempat ini ya.

14. Souk Madinat Jumeirah

foto: https://www.instagram.com/optima_tourism/

kawasan ini adalah sebuah pasar yang ajaib dengan berbagai macam barang-barang yang bisa kamu beli dengan harga yang cukup murah. Kamu juga bisa melihat beberapa toko souvenir yang cantik dan menawan.

Disini, kurang lebih ada 75 toko dan geleri dengan berbagai macam merk dan oleh-oleh yang bisa kamu beli untuk keluarga di rumah. Disini, kamu juga bisa menikmati perahu yang melintas sepanjang perairan abra.

Berbagai macam perlatan rumah tangga, sampai perhiasan pun bisa kamu beli disini. tetapi, jangan lupa sebelumnya untuk menawar ya. Karena, bila mereka tahu kamu adalah wisatawan mancanegara, bisa-bisa harga yang akan diberikan cukup tinggi.

15. Dubai Mall

tempat wisata di Abu Dhabi
foto: https://www.instagram.com/jegdieterson/

Inilah dia mall terbesar di Dubai yang bisa kamu kunjungi. Dimana, kamu bisa melihat berbagai macam fashion dari merk terkenal di dunia hingga, merk ternama di Abu Dhabi.

16. Emirates Palace Hotel

foto: https://www.instagram.com/ankitkuchhal44/

Satu lagi hotel yang megah dengan harga selangit yang bisa kamu nikmati selama di Abu Dhabi. Emirate Palace Hotel, dengan tingkat kebersihan paling tinggi, kamu akan dimanjakan seperti layaknya seorang raja.

Ada beberapa kamar yang akan disedikan untuk kamu. Mulai dari, Coral Twin Room, dengan luasnya mencapai 55 meter persegi, disini, kamu bisa melihat pemandangan laut yang super mempesona terdapat sebuah teras dan balkon yang bisa kamu manfaatkan untuk sekedar minum teh.

Ada juga kamar twin diamond dengan luas kamarnya 55 meter persegi, tempat tidur king bed dan menghadap ke laut. Dari sini, pemandangan laut akan lebih terlihat begitu mengesankan.

Hotel bintang lima ini juga begitu mudah diakses melalui bandara. Jadi, kamu tidak perlu khawatir atau takut akan kesasar. Selain menyediakan kamar super mewah, disini juga menyediakan kamar yang super luxury dengan luas mencapai 140 meter persegi dan dilengkapi dengan balkon.

Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah sistem keamanan yang mencapai 24 jam. Adanya ruang penyimpanan handuk, pakaian dan sandal yang semuanya sangat bersih dan rapi. Dijamin kamu pasti nyaman untuk tinggal disini selama di Abu Dhabi.

17. Benteng Al Jahili

destinasi wisata di Abu Dhabi
foto: https://www.instagram.com/gold.berry.92/

Tempat terakhir yang akan menjadi penutup untuk tempat wisata di Dubai adalah Benteng Al-Jahili. Memiliki desain terbaik di seluruh dunia dan menjadi yang terbesa dan tertua di Uni Emirat Arab.

Didirikan pada tahun 1890, yang digunakan untuk melindungi para petani kelapa sawit, serta untuk perdamiana antar suku. Berbentuk pesegi dengan panjangnya yang mencapai 35 meter dan juga tingginya 8 meter.

Terdapat tiga menawra pengawas yang dibentuk bulat memiliki diamter antara 5 meter dan juga 14 meter. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dan dijadikan sebagai spot foto yang mengesankan. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan setiap sudut tempat ini ya.

Review Sebelumnya –> 24 Tempat Menarik di Australia Yang Terkini

Tempat menarik di Dubai menjadi kawasan wisata yang harus kamu kunjungi. Walaupun, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, Namun semua kemewahan itu bisa terbayar lunas. Jadi, sempatakan satu kali saja mengunjungi tempat ini.

Explore Telaga Sunyi Baturraden Yang Masih Sepi Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here