Tegalalang Rice Terraces merupakan sebuah destinasi menarik yang dapat anda kunjungi dalam rangka mengisi waktu libur. Akhir pekan adalah saat terbaik untuk jelajah indahnya alam di Tegalalang Rice Terrace Swing bersama orang-orang tercinta.

Jatiluwih Rice Terraces menawarkan sebuah areal persawahan dengan pemandangan yang asri dan serbau hijau. Para pengunjung akan dibuat betah sekaligus nyaman dengan panorama memanjakan mata yang tersaji di Tegalalang Bali.

Bali tak hanya soal pantai saja, seperti halnya Tegalalang Ubud ini yang bisa jadi alternatif anda kala menghabiskan waktu luang. Jadi tunggu apalagi, yuk segera datang dan explore lebih dalam wisata Ubud Bali berupa hamparan luas sawah terasering yang menakjubkan.

Daya Tarik Tegalalang Rice Terraces

daya tarikTegalalang Rice Terraces
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118192954045099606575

Ubud Bali memang dikenal sebagai salah satu daerah di Pulau Dewata yang menyimpan sejumlah tempat wisata menawan. Seperti candi, museum dan beberapa tempat wisata lainnya yang selalu ramai akan kehadiran para pelancong.

Tak hanya warga lokal saja yang selalu memadati kawasan Ubud pada saat musim liburan. Namun tak sedikit juga wisatawan dari Mancanegara yang berada di Ubud dalam rangka untuk berlibur mengunjungi wisata-wisata menariknya.

Dan Tegalalang Rice Terraces ini bisa jadi pilihan anda kala ingin bersantai dan menikmati alam secara lebih leluasa. Sekilas nampak berbeda dari beberapa areal persawahan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Areal persawahan di Tegalalang Bali memiliki desain secara berundak atau lebih kita kenal dengan istilah terasering. Sehingga menciptakan landscape teras-teras hijau yang amat sangat mempesona.

Bawa diri anda menjadi lebih rileks dengan menyaksikan secara lebih dekat hamparan luas sawah hijau yang memukau. Apabila sedang suntuk atau merasa bosan dengan pemandangan yang biasa di dapat pada perkotaan, maka Tegalalang Ubud ini adalah solusinya.

Harga Tiket Masuk Tegalalang Rice Terraces

harga tiket masuk tegalalang rice terraces
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113946738716759414632

Buang semua kepenatan dan juga rasa lelah dalam diri anda dengan mengunjungi Tegalalang Rice Terraces Swing ketika hari libur tiba. Nikmati udara segar dan suasana menenangkan di Jatiluwih Rice Terrace untuk anda menjadi lebih rileks.

Alam serba hijau yang luar biasa di Tegalalang Ubud bisa anda saksikan tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Harga tiket masuk Tegalalang Rice Terraces sejauh ini hanya sekitar Rp10.000 saja per orangnya, sangat ekonomis bukan?

Selain tiket masuk, pastinya para pengunjung juga harus membayar retribusi parkir sesuai tarif yang berlaku. Disini anda juga bisa berfoto-foto ria pada spot yang telah disediakan pengelola Tegalalang Bali.

Spot-spot foto instagramable Tegalalang Rice Terraces mematok tarif sekitar Rp5.000 per spotnya. Salah satu yang menarik disini adalah adanya sebuah wahana flyfing fox dan juga Bali Swing.

Yang dimana untuk kedua permainan di Tegalalang ini biayanya sekitar Rp150.000. Dari yang telah disebutkan sebelumnya, masih ada lagi keseruan untuk anda coba.

Yakni berwisata kuliner pada Tegalalang Cafe yang menyajikan berbagai menu lezat menggiurkan untuk anda coba. Perlu di ingat bahwa ketentuan biaya Tegalalang Rice Terrace tiket masuk, wahana bermain, dan spot foto dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat tegalalang rice terraces
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113983957188713509117

Lokasi Tegalalang Rice Terraces cukup mudah untuk anda jangkau dan temukan keberadaannya. Alamat Tegalalang Rice Terraces sendiri berada di Jl. Raya Tegalalang, Tegalalang, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Letak persis wisata alam cantik satu ini jika dari pusat Kota Gianyar atau Lapangan Astina jaraknya kira-kira sekitar 19 km. Dan diharuskan menempuh perjalanan selama kurang lebih 42 menit.

Sedangkan bila dari Kota Ubudnya sendiri, jarak untuk mencapai Tegalalang Bali kira-kira sejauh 9,6 km. Dengan membutuhkan waktu untuk berkendara sekitar 20 menit saja.

Anda bisa dengan mudah dan tanpa kesulitan mencapai lokasi Wisata Gianyar satu ini. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun jasa angkutan umum yang tersedia.

Disamping itu juga telah terpasang beberapa plang petunjuk agar anda tak perlu bersusah payah menemukan keberadaan Tegalalang. Apabila masih kesulitan atau sedikit bingung, silakan untuk mengakses petunjuk akurat sebagai navigasi pada maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Omma Day Club Bali tempat rekomended di Ubud.

Fasilitas

fasilitas tegalalang rice terraces
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115093889488735483299

Berbicara mengenai fasilitas Tegalalang Rice Terraces di Ubud Bali tentu sudah sangat memadai dan juga mendukung. Sarana prasarana yang tersedia disini akan membuat para wisatawan menjadi lebih nyaman selama liburan.

Berikut ini fasilitas Tegalalang Rice Terraces yang didalamnya antara lain :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet / kamar mandi
  • Area bersantai
  • Tegalalang Cafe
  • Wahana bermain
  • Spot foto instagramable

Nikmati serunya jalan-jalan dan berwisata bahagia di Tegalalang Rice Terraces bersama teman, keluarga dan orang-orang tercinta. Duduk santai, melihat pemandangan sawah yang mengagumkan, sembari bercengkrama terasa begitu istimewa.

Dapatkan pengalaman berlibur yang tak biasa dengan explore lebih dalam pesona Tegalalang Rice Terrace Swing. Ciptakan momen mengesankan yang tak akan pernah terlupakan disini pada saat akhir pekan atau musim liburan.

Kunjungi juga –> Wyah Ubud dengan sejumlah pesona alam ciamik.

Spot Terbaik di Tegalalang Rice Terraces

spot terbaik di tegalalang rice terraces
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100317393974507979555

Bagi anda yang gemar berpose di depan kamera pasti akan sangat cocok jika berkunjung kesini. Sebab disini telah menyediakan beberapa spot buatan yang lengkap dengan ornamen dan juga penghiasnya.

Spot instagramable di Tegalalang Rice Terraces Ubud Gianyar Bali akan membuat foto anda semain keren. Berlatar belakang pemandangan persawahan hijau yang luas sekaligus mempesona.

Kegiatan swafoto ini tentu bertujuan untuk mengabadikan momen selama liburan agar sulit terlupakan. Berfoto-foto ria pada spot terbaik di Tegalalang Rice Terraces pasti akan terasa menyenangkan.

Maka untuk itu perlu yang namanya membawa kamera kemanapun anda akan pergi berwisata saat hari libur tiba. Abadikan momen sebanyak-banyaknya melalui selfie, foto bersama hingga rekam video bersama orang-orang tercinta.

Review sebelumnya –> Pison Ubud yang memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung tegalalang rice terraces
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100694419663840645424

Beberapa tips berkunjung dibawah ini bisa untuk menambah informasi serta referensi anda dalam rencana berlibur.

  • Pastikan anda akan liburan ketika hari cerah dengan cuaca alam mendukung untuk beraktivitas.
  • Mengingat berada di alam terbuka jadi sebaiknya jangan datang kesini pada saat awan mendung atau turun hujan.
  • Ikut serta dalam menjaga keasrian area wisata Tegalalang Rice Terraces dengan selalu buang sampah pada tempatnya.
  • Jika ingin merasakan nuansa Tegalalang yang lebih teduh, maka datanglah pada saat sore atau pagi hari.
  • Jangan datang ketika siang hari apabila anda tak suka terkena dengan panasnya terik matahari.
  • Namun jika tetap akan berkunjung di siang hari bisa dengan memakai penutup kepala seperti payung atau topi.
  • Patuhi aturan dan juga tata tertib yang berlaku di Tegalalang Ubud Bali demi kebaikan bersama.

Jadi itu tadi ulasan singkat yang telah anda simak mengenai wisata alam Gianyar populer yakni Tegalalang Rice Terraces. Segera atur waktu terbaik anda untuk bisa liburan yang lebih maksimal di Tegalalang Rice Terraces Swing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =