Bali merupakan salah satu destinasi wisata populer yang ada di dunia. Oleh sebab agak susah berburu makanan halal yang berlokasi di kawasan wisata.

Berikut daftar tempat makan halal di Bali yang bisa anda jadikan refrensi ketika berkunjung kesini.

1. Ayam Betutu Men Tempeh

@ Mebarung. com

Salah satu makanan khas Bali adalah ayam betutu. Makanan ini diolah dari daging ayam yang dibumbui dengan rempah komplit khas Bali.

Cita rasa pedas bercampur dengan gurihnya bumbu yang meresap sampai ke dalam daging ayam membuat menu ini makin lezat untuk dinikmati.

Resto makan Ayam Men Tempeh ternyata sudah berdiri sejak Tahun 1978. Tidak hanya di Gilimanuk, resto makan ini juga memiliki cabang di Jembrana dan Melaya.

Satu ekor Ayam Betutu Utuh dijual dengan harga Rp 95.000,00 saja per porsi. Satu porsi bisa dinikmati 5 orang. Ayam Betutu Men Tempeh juga bisa dijadikan oleh-oleh, lho.

2. Waroeng Steak & Shake

Foto: instatgram @waroengsteak

Restoran yang satu ini sudah cukup terkenal untuk kategori restoran halal. Seluruh cabang restoran ini sudah memiliki sertifikat halal MUI.

Di Bali restoran ini sudah ada beberapa cabang yaitu di daerah Renon, Bedahulu, Kuta dan Jimbaran. Banyak varian menu steak yang ditawarkan.

Mulai dari Steak ala Waroeng yaitu steak daging yang dibalut dengan tepung atau biasa disebut steak crispy seperti chicken double, sirloin dan tenderloin.

Kemudian juga ada Steak Original yang murni daging seperti beef steak, blackpepper, wagyu, sirloin import dan rib eye import. Yang terakhir adalah varian ada steak ikan seperti fish crispy, calamari dan fish grill.

Ada beberapa pilihan saus yaitu brown sauce dan cheese sauce. Brown sauce merupakan saus khas dan waroeng steak & shake.

Selain terkenal sebagai restoran yang pasti memiliki fasilitas musholla, Waroeng Steak juga terkenal dengan harga yang terjangkau. Harga steaknya dibandrol mulai 20 ribuan saja.

Disamping keunggulan pilihan menu yang banyak dan harga terjangkau, restoran ini memiliki tempat yang nyaman dan kekinian untuk berswafoto.

Beberapa tahun belakangan restoran ini sudah menjadi restoran favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara atas rekomendasi travel agent ketika liburan ke Bali

3. Bakso Pak Rebo

@ Kumparan. com

Siapa sangka jika sedang berlibur ke Bali, kita tetap ingin makan bakso. Jangan khawatir, di sini ada resto bakso yang sudah dijamin halal.

Bakso Pak Rebo berada  di daerah Bypass Ngurah Rai Sanur. Tekstur bakso yang lembut, ditambah tulang lunak dan kuah yang segar menjadi andalan resto ini.

Harganya pun sangat murah. Hanya dengan Rp 12.000,00 kamu sudah bisa melahap seporsi penuh bakso ini.

4. Bale Udang Mang Engking

@Nomnombali. com

Lokasinya yang identik dengan pantai, tentu membuat kita ingin mencicipi menu seafood di Bali. Bale Udang Mang Engking terkenal dengan menu udangnya.

Lokasinya berada di Denpasar, Kuta, dan Ubud. resto makan ini menawarkan kuliner bernuansa pedesaan asri. Dengan gubuk-gubuk terapung di atas air dan dekat area persawahan, membuat kita betah berlama-lama di sini.

Sangat cocok untuk kumpul bersama keluarga besar. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Mulai dari Rp 45.000,00 per porsi kita sudah bisa menikmati kelezatan masakan di sini. Salah satu outletnya yang memiliki parkir luas ada di cabang Bedahulu.

5. Nasi Jinggo Tutu

Menu khas Bali lainnya adalah nasi jinggo. Biasanya, nasi jinggo terdiri dari nasi sekepalan tangan ditambah dengan suwiran ayam, mie goreng, tempe goreng, sambal, dan dikemas dengan daun pisang.

Namun, di resto ini, nasi jinggo memiliki porsi yang lebih besar, lauk yang lebih banyak,  dan disajikan dengan piring. Kita pun bisa memilih menu dengan nasi putih atau nasi kuning. Harga mulai Rp 13.000 per porsi.

Explore Tempat Wisata di Semarang Paling Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here