Srambang Park menjadi salah satu destinasi wisata populer di Ngawi dengan banyaknya suguhan menarik didalamnya. Wisata Ngawi satu ini berbalut dengan cerita rakyat yang melegenda dan menjadikan daya tarik tersendiri sehingga menarik minat wisatawan.

Tempat ini selalu ramai akan kehadiran pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara. Bagaimana tidak, Srambang Park Ngawi ini menyuguhkan berbagai keindahan alam dalam satu kawasan.

Yakni air terjun, kolam renang dengan air pegunungan, hutan pinus yang cantik dan masih banyak lagi keseruan lainnya. Saat hari libur tiba, anda wajib banget untuk explore Wisata Srambang yang akan membuat momen anda lebih bahagia dan berwarna.

Harga Tiket Masuk Srambang Park

harga tiket masuk srambang park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103246601804049108525

Air terjun Srambang menjadi salah satu ikon dari wisata Nganjuk yang sedang kita bahas kali ini. Disamping itu masih banyak lagi panorama alam memikat yang dapat wisatawan saksikan lebih dekat ketika singgah di Srambang Park.

Dan untuk bisa menikmati semua hal-hal menarik di wisata Srambang maka anda tak perlu menyiapkan terlalu banyak biaya. Tarif masuk yang diberlakukan disini sangat ramah dikantong untuk semua kalangan.

Harga tiket masuk Srambang park saat ini hanya sebesar Rp20.000 saja per orangnya, menarik sekali bukan? Dengan biaya tersebut membuat siapapun yang berlibur disini dapat bermain dan jalan-jalan di Srambang Park Ngawi sampai puas.

Ada baiknya ketahui dulu jam operasional wisata yang berlaku disini agar anda dapat memperkirakan waktu terbaik tuk berwisata. Wisata alam Srambang Park beroperasi pada pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Srambang Park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114879155423802662901

Lokasi Srambang Park berada di lahan perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan Lawu dengan luas wilayahnya mencapai 11 hektar. Areanya yang sangat luas, memungkinkan anda untuk eksplorasi alam asri nan hijau yang memanjakan mata.

Dijamin para pengunjung akan merasa betah dengan pemandangan taman bunga warna-warni cantik diantara jalan setapak menuju air terjun. Dengan jalur yang musti ditempuh dengan berjalan kaki sepanjang 500 meter dari pintu masuk/loket wisata Srambang.

Alamat Srambang Park terletak di Desa Girimulyo, Kecataman Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Yang dimana jika dari Alun-Alun Ngawi maka jaraknya kurang lebih sejauh 32,6 untuk sampai di Wisata Srambang.

Dengan akses jalan utama sudah layak dilalui oleh semua kendaraan, ditambah dengan adanya plang petunjuk. Setibanya disini anda akan langsung disuguhkan pemandangan indah sisi timur laut Gunung Lawu yang mengagumkan.

Agar laju kendaraan anda lebih mudah sampai disini, bisa gunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini.

Fasilitas

fasilitas srambang park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111696312287714091909

Menjadi wisata andalan di Ngawi dengan sejumlah daya tarik menawan di dalamnya. Sudah ditunjang dengan beragam sarana prasana pendukung, seperti halnya fasilitas Srambang Park yang antara lain :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Rumah makan
  • Warung jajanan
  • Wahana bermain
  • Kolam renang
  • Spot foto menarik

Nikmati setiap keseruan yang ditawarkan oleh wisata alam Srambang Park dengan view mempesona yang memanjakan. Explore setiap daya tarik memikat yang dimiliki, yakni Air Terjun Srambang, kolam renang kaki gunung, taman hutan dan lain-lain.

Pengunjung dapat menikmati dinginnya percikan air terjun yang bersumber dari pegunungan, terasa begitu bersih dan segar. Suara gemercik dari Air Terjun Srambang dengan ketinggian 40 meter ini seolah menjadi teman dikala anda bersantai melepas penat.

Tak ketinggalan, anda juga harus mencoba sejuknya berenang di air Gunung Lawu pada kolam renang Wisata Srambang. Memiliki desain yang unik serta terdiri dari beberapa undakan dan cat warna-warni yang membuat nuansa kolam ini sangatlah ceria.

Spot Terbaik di Srambang Park

spot terbaik di srambang park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107838065879314406144

Selain dua daya tarik diatas, masih ada lagi yang menarik dari Srambang Park Ngawi. Yaitu Taman bunga, yang merupakan salah satu konsep pada obyek wisata alam Ngawi satu ini.

Di lereng bukit, bisa anda lihat sebuah taman bunga yang cantik berbentuk seperti lambang hati. Menyelimuti sisi bukit dengan tanaman yang berwarna warni.

Diantara taman bunga ini juga ada sebuah miniatur kincir angin yang kerap digunakan wisatawan untuk berswafoto. Namun tak hanya itu saja, ada banyak spot foto tersebar luas di berbagai sudut Wisata Srambang Park.

Ada bola warna-warni menggantung di langit-langit hutan, kemudian Jembatan kayu yang lengkap dengan hiasan payung-payung bergelantungan beraneka warna. Juga ada rumah pohon yang berada di sela-sela hutan dan bisa pengunjung naiki.

Bagi anda yang hobi berpose di depan kamera, maka destinasi unik satu ini pasti akan sangat cocok.  Aneka spot terbaik di Srambang Park wajib anda jadikan background kala swafoto untuk menghasilkan gambar yang instagramable.

Tips Berkunjung

tips berkunjung srambang park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112223533975975291021
  • Momen berlibur di Srambang Park akan lebih maksimal jika dilakukan pada saat cuaca mendukung tuk beraktivitas di alam terbuka.
  • Maka datanglah ketika hari cerah, tidak mendung apalagi hujan, agar dapatkan pengalaman yang mengesankan.
  • Persiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti kesiapan fisik, keuangan dan juga kendaraan yang digunakan.
  • Bawa baju ganti jika anda ingin mencicipi segarnya air pegunungan Lawu yang luar biasa.
  • Wajib mematuhi aturan dan tata tertib wisata Srambang Park yang sudah disepakati bersama.

Jadi itu tadi wisata di Nganjuk yang rekomended untuk anda berwisata bahagia bersama dengan orang-orang tercinta. Terimakasih sudah menyimak ulasan singkat Srambang Park, dengan air terjun, kolam renang, hutan pinus dan taman yang menjadi daya tariknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 8 =