Air Terjun Suwono merupakan destinasi wisata menarik yang selalu dipadati oleh banyak pengunjung disaat hari libur dan akhir pekan tiba. Tempat wisata alam di Ngawi satu ini juga dikenal dengan Suwono Indah Park yang menawarkan beragam kegiatan seru ketika liburan.

Jalan-jalan, bermain air terjun, duduk santai, berwisata kuliner, outing kelompok dan masih banyak lagi keseruan lainnya. Air Terjun Suwono Ngawi dijamin akan membuat momen berwisata anda bareng keluarga tercinta menjadi semakin berwarna.

Suasana alami ditengah rimbuhnnya pepohonan pinus akan membuat semua wisatawan merasa betah dan ingin berlama-lama disini. Sebelum explore wisata Suwono Indah Park Ngawi, yuk ikuti dulu informasi menarik dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Suwono

harga tiket masuk Air Terjun Suwono
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114152903839843544577

Tempat wisata Ngawi memang ada banyak, dan Air Terjun Suwono menjadi salah satu yang cukup menarik minat banyak pengunjung. Bahkan tak hanya penduduk Ngawi saja, banyak juga pelancong dari luar Jawa Timur yang berlibur disini.

Apalagi ketika musim liburan telah tiba, Suwono Indah Park seakan tak pernah luput dari kunjungan wisatawan. Beragam keseruan yang disajikan menjadi magnet tersendiri, disamping juga murahnya tarif masuk wisata Suwono Indah.

Untuk bisa rekreasi disini maka tak perlu keluar banyak biaya. Karena harga tiket masuk Air Terjun Suwuno yang ditetapkan hanya sebesar Rp15.000 per orangnya.

Pengunjung juga harus membayar retribusi parkir sesuai aturan biaya yang berlaku di Suwono Waterfall. Bawalah uang lebih ketika akan mengisi waktu libur disini, sebab tersedia aneka olahan kuliner lezat yang bisa anda nikmati.

Catat jam operasional wisata yang berlaku di Air Terjun Suwono Ngawi agar anda dapat memperkirakan waktu kunjungan. Wisata alam Suwono Indah Park beroperasi pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB di setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun suwono
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100545986861539546228

Lokasi Air Terjun Suwono berada di kawasan sebuah hutan pinus yang tumbuh tinggi dan tertata rapi. Jauh dari keramaian, kebisingan dan juga hiruk pikuk perkotaan, sehingga cocok sekali untuk bersantai, menenangkan diri serta melepas penat.

Alamat Air Terjun Suwono terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Destinasi ini dapat anda jangkau dari Alun-Alun Kota Ngawi dengan jarak sekitar 38 km.

Yang dimana akses jalan utama menuju Suwono Waterfall tergolong layak dan baik untuk dilintasi. Sesaat sebelum tiba di Suwono, nantinya anda akan memasuki perkampungan warga.

Jadi tak perlu bingung atau ragu ketika anda melintasi rumah-rumah warga dengan jalan yang cukup sempit. Agar perjalanan lebih mudah sampai ke Suwono Indah Park, bisa dengan menggunakan maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Tirtonirmolo Ngawi kolam renang dengan wahana bermain melimpah.

Fasilitas

fasilitas air terjun suwono
Foto : https://www.instagram.com/liaaapurw/

Wisata Ngawi yang menawarkan pemandangan air terjun dan juga kawasan hutan pinus ini sudah dilengkapi dengan sarana pendukung. Begitupun dengan fasilitas Air Terjun Suwono yang dapat anda temukan, antara lain :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Taman bunga
  • Area bersantai
  • Area berkemah
  • Rumah makan
  • Aneka warung
  • Sarana bermain anak
  • Spot foto instagramable

Rasakan setiap keseruan ketika rekreasi ke Air Terjun Suwono Ngawi dengan banyak suguhan menarik di dalamnya. Salah satu yang paling menarik minat pengunjung adalah, kehadiran area bersantai di tengah-tengah rimbunnya pohon pinus.

Dengan memesan makanan dan juga minuman untuk kemudian anda nikmati sembari duduk-duduk dan bercengkrama. Udara sejuk yang menyelimuti Suwono Waterfall memberikan anda sensasi bersantap anti mainstream.

Selain menyantap aneka olahan kuliner lezat, kegiatan seru yang tak boleh dilewatkan tentu saja bermain air terjun. Air terjun setinggi 30 meter ini mengalir ke arah sebuah kubangan yang tidak terlalu dalam sehingga memungkin untuk bermain airnya.

Kunjungi juga –> Taman Candi Ngawi sebagai tujuan rekreasi menyenangkan.

Spot Terbaik di Air Terjun Suwono

spot terbaik di air terjun suwono
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Bagi anda yang gemar berfoto-foto ria, maka destinasi memikat satu ini pasti akan sangat cocok. Suwuono Waterfall di desain begitu menarik, dan berbeda dari pada yang lain.

Dekorasi bangunan, cat yang berwarna-warni, serta banyaknya ornamen-ornamen penghias membuat tempat ini sangat instagenic. Ditambah dengan kawasannya yang bersih, asri dan juga lestari semakin membuatnya nampak menakjubkan.

Setiap sudut Suwono Indah Park dipenuhi oleh spot-spot kekinian untuk anda berswafoto ketika ingin mengabadikan momen liburan. Manfaatkan dengan baik spot terbaik di Air Terjun Suwono yang berlatar belakang alam mengagumkan sebagai background fotonya.

Deretan pohon pinus menjulang tinggi dan juga derasnya air terjun yang terus mengalirkan airnya terlihat begitu menawan. Abadikan setiap hal-hal menyenangkan yang terjadi dikala berlibur agar menjadi pengalaman berkesan sulit terlupakan.

Review sebelumnya –> Waduk Sangiran yang mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun suwono
Foto : https://www.instagram.com/suwono_indah_park/
  • Pastikan anda akan jalan-jalan ke wisata alam pada saat hari cerah dengan cuaca yang mendukung.
  • Anda bisa datang lebih awal pada saat wisata ini masih belum terlalu ramai untuk mencari ketenangan yang maksimal.
  • Jangan datang sendiri, ajaklah teman, sahabat, kerabat dan keluarga anda untuk beramai-ramai merasakan kesenangan disini.
  • Jaga kebersihan area wisata alam Suwono Indah Park dengan wajib buang sampah selalu ke tempatnya.
  • Bawa baju ganti apabila anda ingin eksplorasi air terjun dan rasakan kesegaran alaminya.

Jadi itulah tadi Suwono Indah Park di Ngawi yang rekomended untuk anda rekreasi ketika musim liburan telah tiba. Sekian ulasan singkat Air Terjun Suwono dengan view mempesona yang bikin tubuh anda rileks dan jauh dari kepenatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − fifteen =