Di Jawa Barat memang banyak sekali wisata waterpark yang tersedia. Tentunya setiap destinasi wisata memiliki ciri khasnya masing-masing. Salah satu destinasi Waterpark di Bandung ini sangat favorit adalah Sanding Waterboom.

Sanding Waterbom ini sangat cocok sekali Anda manfaatkan untuk berwisata bersama buah hati. Karena disini telah tersedia berbagai wahana untuk sikecil. Sanding Waterboom ini dikenal dengan tempat wisata yang tanpa ada batasan usia.

Harga Tiket Masuk Sanding Waterboom

harga tiket masuk sanding waterboom
Foto : https://www.instagram.com/clashersunda26/

Tempat wisata ini memiliki tarif harga tiket masuk yang sangat terjangkau sekali. Jenis HTM disini dibedakan antara anak-anak dan dewasa. Selain itu harga tiket masuk pada hari biasa dan akhir pekan juga berbeda.

Harga tiket masuk Sanding Waterboom untuk anak-anak yang berkunjung disini pada weekday akan dikenakan sebesar Rp15.000. Sedangkan untuk orang dewasa akan dikenakan HTM sebesar Rp20.000.

Sedangkan bagi Anda yang berkunjung disini pada weekend. Anak-anak akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp20.000. sedangkan untuk orang dewasa harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp25.000.

Meskipun terdapat perbedaan untuk harga tiket masuknya sendiri namun tarif ini masih sangat terjangkau. Dengan tarif ini Anda tidak perlu merogoh dompet terlalu dalam.

Perlu Anda ingat bahwa harga tiket masuk wisata ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi di tempat wisata. Jadi jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru destinasi wisata ini.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi Sanding Waterboom
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110771008867862177441

Lokasi Sanding Waterboom ini cukup strategis dan mudah sekali dijangkau dengan kendaraan darat. Lebih tepatnya destinasi wisata ini berada di Jalan Sanding, Sindangasri, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Patokan lokasinya adalah bila Anda sudah sampai di Majalaya teruskan perjalanan ke arah Rumah Sakit Ebah. Nah sebelum rumah sakit tersebut ambil arah belok kanan disusul dengan belok kiri lalu Anda tingga ikuti jalan.

Jalan alternatif yang bisa Anda manfaatkan adalah dari Griya Majalaya Belok Kanan hingga bertemu dengan Gapura Kecamatan Ibun. Dari gapura tersebut Anda bisa belok kiri dan Anda akan sampai ke lokasi dengan selamat.

Untuk memudahkan perjalanan Anda sangat disarankan sekali agar memanfaatkan aplikasi Google Maps. Anda hanya perlu memasukkan lokasi Anda berada serta tujuan di Sanding Waterboom. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti arahan dari Google Maps.

Fasilitas

fasilitas sanding waterboom
Foto : https://www.instagram.com/dhank_setiawan18/

Agar membuat Anda lebih nyaman berada di destinasi wisata ini. Kolam Renang Sanding Waterboom Majalaya telah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet dengan jumlah cukup banyak dan bersih
  • Musholla yang sangat nyaman
  • Kamar ganti
  • Kamar bilas
  • Loker
  • Tempat penyewaan
  • Kantin atau foodcurt sebagai tempat Anda meredakan dahaga
  • Gazebo, saung, dan tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk menunggu serta menikmati suasana Sanding Waterboom.

Jam Buka

jam buka sanding waterboom
Foto : https://www.instagram.com/sandingwaterboom/

Sebelum Anda berkunjung ke tempat wisata ini tentunya Anda perlu untuk mengetahui jam buka Sanding Waterboom. Jam buka destinasi keren ini cukup lama yaitu dimulai pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada jam 17.00 WIB.

Jam buka tersebut tidak berlaku untuk hari jumat. Karena Hari Jumat Kolam Renang Sanding Paseh ini akan buka mulai pukul 13.00 WIB. Jam buka ini perlu sekali untuk Anda perhatikan agar Anda bisa datang tepat waktu.

Tidak hanya harga tiket masuk, jam buka Sanding Waterboom ini juga dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi selain mengikuti informasi terbaru dari harga tiket masuk Anda juga perlu mencari informasi terbaru terkait jam buka Sanding Waterboom.

Datang juga ke –> Kolam Renang Panghegar yang menyegarkan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan sanding waterboom
Foto : https://www.instagram.com/sandingwaterboom/

Sebagai tempat destinasi wisata populer tentunya terdapat berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan disini seperti :

Berenang

Seperti layaknya waterpark pada umumnya yang selalu dimanfaatkan untuk berenang. Tak terkecuali dengan Sanding Waterboom ini yang menyediakan banyak sekali jenis kolam renang.

Mulai dari kolam renang anak-anak hingga kolam renang dewasa tersedia disini. Jadi Anda bisa bermain disini sepuasnya untuk berbagai umur juga. Jangan lupa untuk memilih kedalaman kolam renang yang sesuai dengan tinggi badan Anda agar tidak tenggelam.

Tidak hanya itu kolam renang Sanding Waterboom memiliki air yang sangat jernih dan juga bersih. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan berenang bersama kotoran.

Merasakan wahana ember tumpah

Wahana ini merupakan salah satu wahana terseru yang ada di Sanding Waterboom. Anda bisa membayangkan seandainya diguyur air dari atas. Juga didukung dengan airnya super jernih yang sejuk.

Tidak hanya itu, disini Anda juga akan merasakan sensasinya berebut tempat dengan pengguna kolam renang lainnya. Akan terkena guyuran air dari ember tumpah tersebut.

Family Slide

Nah bagi Anda yang ingin berenang bersama keluarga, sangat disarankan untuk mencoba wahana family slide. Wahana ini merupakan wahana seluncuran dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga wahana ini akan muat jika diisi oleh keluarga Anda.

Dengan berada di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi seluncuran dan bermain air dengan keluarga Anda. Bahkan Anda juga dapat berlomba seluncuran disini bersama keluarga.

Menguji adrenalin

Nah selain bermain air lengkap dengan seluncurannya. Disini Anda juga melakukan berbagai aktivitas yang cukup menguji adrenalin. Karena disini juga telah disediakan berbagai wahana yang bisa Anda manfaatkan untuk uji adrenalin.

Wahana tersebut seperti adanya adrenalin slide serta shocking adrenalin. Untuk adrenalin slide menyediakan berbagai jenis seluncuran dengan ketinggian yang bisa dibilang cukup ekstrem. Berhati-hatilah saat memilih wahana adrenalin ini ya.

Berfoto

Nah aktivitas terakhir yang bisa Anda lakukan adalah berfoto. Berfoto ini merupakan aktivitas yang wajib Anda lakukan untuk mengenang liburan Anda bersama keluarga. Untuk spot fotonya sendiri Anda tidak perlu khawatir.

Karena disini juga tersedia banyak spot foto menarik bahkan setiap wahana memiliki desainnya tersendiri. Dengan begitu Anda akan memiliki banyak sekali pilihan spot foto menarik.

Kunjungi juga –> Glamping Lakeside Ciwidey menawarkan area santai yang istimewa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung sanding waterboom
Foto : https://www.instagram.com/tukangbadminton/

Untuk mendapatkan pengalaman liburan di Sanding Waterpark Bandung yang lebih baik. Anda perlu sekali memperhatikan tips dan trik berkunjung berikut ini:

  • Hal pertama yang harus disiapkan adalah Anda perlu membuat list keperluan yangmana akan dibawa selama liburan
  • Pastikan setiap kebutuhan telah masuk kedalam tas agar tidak ada yang ketinggalan.
    Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi seperti obat-obatan, pakaian, dll.
  • Carilah informasi terbaru
  • Patuhi peraturan yang berlaku di Sanding Waterboom
  • Jangan membuang sampah semabarangan untuk menjaga kebersihan kolam

Review sebelumnya –> Victory Waterpark yang rekomended.

Daya Tarik Sanding Waterboom

daya tarik sanding waterboom
Foto : https://www.instagram.com/sandingwaterboom/

Waterboom Sanding ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri yang menjadi ciri khasnya. Daya tarik utama yaitu pada desain serta konsep warna warni yang digunakan. Sehingga mampu memberikan kesan lucu pada kolam renang ini.

Selanjutnya udara sejuk yang mengeliling destinasi wisata juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Karena dengan suasana ini Anda akan merasakan sangat nyaman berada disini.

Apalagi jika didukung dengan keberadaan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga destinasi wisata ini cukup ramai oleh pengunjung.

Nah itu tadi pembahasan terkait Sanding Waterboom. Jangan lupa untuk cek kembali keperluan Anda sebelum memutuskan berlibur disini. Selamat berlibur dan mendapatkan pengalaman baru bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =