Puncak Kompe menjadi salah satu destinasi hits di Provinsi Riau sehingga bagi Anda pecinta wisata outdoor, bisa berkunjung ke sini. Perlu diketahui, alam menakjubkan yang terbentang di Puncak Kompe sekilas mirip dengan Raja Ampat jika dilihat dari view-nya.

Karena keindahan alam serta tiketnya yang terjangkau, Puncak Kompe ini sangat disarankan bagi Anda pemburu wisata low budget. Nah, jika Anda tertarik untuk tahu lebih jelas tentang wisata Kampar ini, informasi berikut mungkin akan sangat membantu.

Harga Tiket Masuk Puncak Kompe

harga tiket masuk Puncak Kompe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111094309376460808202

Berlibur pasti membutuhkan budget untuk transportasi maupun membayar tiket masuknya. Jadi perlu sekali memeriksa terlebih dahulu berapa kisaran harga yang dibutuhkan sebelum memasuki tempat wisata.

Dalam hal harga, tiket masuk Puncak Kompe ini bisa dibilang terjangkau. Anda hanya memerlukan biaya kisaran Rp15.000 untuk memasuki Kawasan wisata Puncak Kompe.

Tetapi hal itu belum termasuk biaya untuk parkir kendaraan, Anda masih perlu membayar kisaran Rp2.000 untuk motor. Sedangkan mobil atau bus biasa dikenakan biaya parkir kurang lebih Rp5.000 per kendaraan.

Di wisata Puncak Kompe, disediakan juga sewa tenda dan beberapa fasilitas yang Anda perlu membayar sebelum menikmatinya. Untuk sewa tenda sendiri dikenai biaya sekitar Rp100.000 dalam sekali sewanya.

Sedangkan untuk camping, Anda perlu mengeluarkan budget Rp15.000, dan beraktivitas keliling pulau dikenai Rp250.000.

Karena hal diatas sebelum berlibur ke Puncak Kompe pastikan untuk membawa uang lebih ya. Harga tiket juga dapat berubah sewaktu-waktu, jadi bisa lebih aman kalau uang Anda lebih.

Pembayarannya sendiri lebih efektif kalau Anda menggunakan uang tunai.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi puncak kompe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109253385835185119550

Lokasi Wisata Puncak Kompe ini beralamatkan Jalan Lintas Sumbar, Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Lokasi sekitar Puncak Kompe ini di area Jalan Raya Lintas Riau Sumatra Barat No.KM 90, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Untuk menuju destinasi wisata satu ini Anda bisa memanfaatkan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil maupun kendaraan umum contohnya bus.

Rutenya sendiri bisa Anda ambil dari Pekanbaru City Park di Jl. Seberut lalu menuju Jl. Sumatera. Setelahnya ambil jalur ke Jl. Gajah Mada diteruskan ke Jl. Jendral Sudirman, nah temukan Jl. Nangka untuk rute berikutnya.

Setelah bertemu lanjutkan perjalanan menuju Jl. Bundaran Tugu Songket Melayu dan langsung ke Jl. SM Amin. Cari tujuan ke Jl. Raya Pekanbaru dan teruskan menuju Bangkinang, temukan juga Agrowisata Lembah Aman maka Puncak Kompe tepat setelahnya.

Fasilitas

fasilitas puncak kompe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100546811129396069543

Berbagai fasilitas pendukung telah melengkapi salah satu tempat wisata Riau yaitu Puncak Kompe Bangkinang.

Fasilitas tersebut mencakup berbagai macam hal yang dapat memudahkan Anda saat berwisata. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya:

Toilet

Toilet umum yang disediakan oleh pihak pengurus wisata Puncak Kompe sudah ternilai bagus. Selain jumlahnya yang cukup memadai kebersihan dari toilet tersebut juga dijaga.
Anda sebagai pengunjung sudah seharusnya ikut menjaga kebersihan tempat ini, terlebih selepas menggunakan toilet.

Mushola

Bagi Anda para muslim, tidak perlu khawatir saat berlibur ke Puncak Kompe. Karena tersedia mushola yang bisa digunakan untuk beribadah saat waktu sholat tiba.

Warung Wisata

Di tempat wisata ini, Anda juga dapat mencoba masakan khas daerah Riau yang terkenal akan kelezatannya. Jadi jangan sampai terlewatkan ya, rasakan sensasi menyantap hidangan lezat dengan pemandangan indah serta udara segar.

Area Parkir

Fasilitas parkir yang ada di Puncak Kompe cukup luas, jadi untuk memarkirkan kendaraan Anda tidak perlu khawatir. Area parkir ini bisa muat untuk mobil, motor bahkan bus sekalipun.

Pesona Wisata Puncak Kompe

Destinasi wisata Puncak Kompe Bakinang Riau memiliki pesona luar biasa dan tak kalah indah nan menakjubkan bagi setiap pengunjungnya. Pesona itu antara lain:

Panorama Alam yang Indah bak Raja Ampat Papua

Puncak Kompe disebut-sebut sebagai kawasan wisata yang tak kalah indah dan uniknya dari Raja Ampat. Ini karena dari puncaknya tersebut Anda akan disuguhi pemandangan dikelilingi bukit serta pulau kecil yang indah.

Jadi kalau di Papua ada Raja Ampat, di Riau ada Raja Lima yang disebut sebagai Puncak Kompe.

Harga Tiket yang Terjangkau

Pertimbangan lainnya yang membuat tempat ini layak untuk dimasukkan dalam list target wisata ialah harga tiketnya yang terjangkau. Selain itu, tempat ini juga menghadirkan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Destinasi Wisata ini Memiliki Banyak Sekali Spot Foto Menarik

Gardu Pandang, ayunan, balon udara dan masih banyak lagi spot foto merupakan daya tarik lain dari tempat wisata Puncak Kompe. Anda bisa berfoto disana dan memilih spot terbaik untuk mengabadikan gambar dari ketinggian berlatar belakang laut serta pulau-pulau kecil.

Datang juga ke –> Bukit Naang Bangkinang dengan view memukau.

Jam Buka

jam buka puncak kompe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105752479080692819082

Mengetahui jam buka tempat wisata Puncak Kompe terlebih dahulu akan sangat membantu Anda jika ingin berwisata ke tempat ini.

Seperti tempat wisata pada umumnya Puncak Kompe buka setiap hari, 24 jam. Jadi baik berlibur saat hari biasa ataupun weekend, Anda akan tetap bisa memasuki kawasan wisata ini.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa datang pagi hari untuk menikmati kesegaran udara. Bisa juga datang sore hari sambil melihat pemandangan matahari tenggelam yang begitu memanjakan mata.

Kunjungi juga –> Ulu Kasok yang mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Puncak Kompe

aktivitas yang bisa dilakukan puncak kompe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100915907895833887011

Wisata Puncak Kompe Kampar, Riau ini menyajikan pemandangan alam menawan dengan pulau – pulau kecil yang terlihat cantik dari atas bukit. Karenanya Anda bisa duduk santai sambil menyaksikan keindahan alam untuk mengisi aktivitas ketika di tempat wisata.

Terdapat sejumlah spot foto yang bagus dan menarik serta lokasinya mudah dijangkau. Jadi Anda bisa melakukan swafoto dengan memanfaatkan spot yang ada sebagai upaya menyimpan kenangan indah ketika berlibur.

Di tempat wisata ini Anda juga bisa menyewa tenda untuk menetap beberapa waktu, atau sekedar menunggu matahari terbenam.

Review sebelumnya –> Candi Muara Takus berbalut sejarah kisah masa lalu.

Tips Berkunjung ke Puncak Kompe

tips berkunjung puncak kompe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112558678655819680151

Saat akan melakukan liburan, pasti Anda perlu beberapa tips agar memperlancar jalannya aktivitas berlibur. Ke Puncak Kompe salah satu contohnya dan berikut tips-tips yang bisa Anda terapkan.

Untuk menuju lokasi Puncak Kompe, Anda bisa menggunakan mobil maupun motor pribadi, bahkan ikut rombongan menggunakan bus sekalipun.

Saat ke Puncak Kompe, jangan lewatkan untuk mencoba hidangan khas Riau di warung sekitaran tempat wisata.

Karena ada tempat bermain untuk anak-anak, saat Anda mengajak anak kecil Anda bisa lebih bersantai dalam mengawasi kegiatan bermainnya.

Sesuai dengan namanya “Puncak Kompe”, maka letak tempat wisata ini ada di dataran tinggi. Sehingga saat berlibur ke Puncak Kompe Anda sebaiknya mengenakan pakaian yang hangat.

Tetaplah berhati-hati dimanapun Anda duduk, sebab ada jurang di bawah Puncak Kompe.
Dan yang paling penting ialah pastikan menaati setiap peraturan yang ada sesuai ketetapan daerah wisata Puncak Kompe tersebut.

Informasi tentang Puncak Kompe Riau di atas, tentunya akan menambah wawasan tempat wisata Anda. Jadi tunggu apalagi, lakukan perencanaan liburan segera dan nikmati pemandangan alam indah di Puncak Kompe bersama seluruh keluarga atau teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 − 3 =