Bukit Naang Bangkinang adalah salah satu tempat wisata di Kampar yang cukup menarik untuk bisa Anda dikunjungi. Suasananya masih amat asri menjadikannya cocok disinggahi bersama keluarga serta kerabat, apalagi fasilitas bermain serunya sangat mendukung untuk bersenang-senang.

Anda tidak akan cepat bosan menghabiskan waktu di tempat ini, karena didukung dengan area wisata Bangkinang yang komplit dan beragam. Untuk informasi lengkapnya silahkan baca sampai habis penjelasan berikut ini.

Harga Tiket Masuk Naang Bangkinang

harga tiket masuk Bukit Naang Bangkinan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116128770680740436023

Tiket masuk bukit Naang sendiri tergolong tidak terlalu mahal. Anda cukup membayar 15 ribu saja per orang. Namun harga tiket ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa bisa diperkirakan.

Walau harga masuknya murah, tapi nominal ini belum termasuk dengan wahana yang ada di dalam area wisata. Tapi hal itu sepadan, sebab fasilitas bermain di Bukit Naang ini dapat menyegarkan pikiran Anda dengan adrenalinnya yang menantang.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi bukit naang bangkinang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108620650543339035875

Alamat Agro Wisata Bukit Naang Bangkinang ini berada di jalan Lintas Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Riau. Waktu tempuh wisata Bangkinang sendiri dari pusat kota Bangkinang hanya sekitar 15 menit perjalanan bila Anda menaiki motor.

Akan tetapi bila Anda dari arah Pekanbaru, saat sampai di kota tersebut ikuti saja jalannya hingga melihat perempatan lampu merah. Anda bisa belok kanan dari sana, lantas jika sampai jembatan berpapan “menuju Bukit Naang” ikuti saja petunjuk tersebut.

Dalam jarak 8 kilometer Anda akan lekas sampai di kawasan wisata. Jalan masuk menuju kawasan rekreasi sudah diaspal dengan kondisinya bagus tanpa lubang. Jadi dapat dipastikan perjalanan Anda tak akan terganggu ketika memasukinya.

Fasilitas

fasilitas bukit naang bangkinang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108620650543339035875

Beberapa fasilitas di Bukit Naang Bangkinang yang harus Anda ketahui yaitu:

Danau

Danau di komplek wisata ini akan menarik perhatian Anda. Pantulan pepohonan hijau dalam air akan menambah nuansa asri yang membuat hawa kian sejuk.

Belum lagi adanya fasilitas kereta dayung yang tersedia. Sejenak Anda akan melupakan kesibukan harian Anda ditempat ini.

Jembatan Gantung

Memang butuh nyali besar untuk memberanikan diri menaiki permainan satu ini. Menurut infonya, jembatan gantung di Naang Hill Bangkinang memiliki tinggi kurang lebih 3 m.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Karena pihak pengelola wisata telah menyediakan keamanan lengkap bagi pengunjung yang ingin menaikinya.

Flying Fox berketinggian 22 m

Bagi Anda yang telah terbiasa oleh permainan outbound pasti sudah familiar dengan wahana bernama Flying Fox. Dengan mencoba permainan berketinggian 22 meter ini, bisa dipastikan akan menjadi memori tak terlupakan di hidup Anda.

Maka jangan sampai Anda melewatkannya jika tidak ingin menyesal. Apalagi menurut kabarnya Flying Fox di Bukit Bangkinang ini adalah yang terpanjang di Sulawesi.

Track Outbound

Track Outbound adalah salah satu permainan favorit yang banyak disukai para pengunjung. Pengalaman asik yang bikin jantung berdebar kencang sangking serunya.

Taman

Bila Anda datang bersama anak kecil, Anda wajib menyinggahi taman mereka. Terdapat burung serta kelinci yang tentunya akan menjadi hiburan menarik bagi anak.

Area Berkuda

Tidak semua orang beruntung memiliki pengalaman berkuda. Bila Anda pernah punya keinginan menunggangi kuda dan belum kesampaian, inilah saatnya mewujudkannya! Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 10.000 saja. Murah sekali bukan?

Arena ATV

Sebagian besar pengunjung dari kalangan anak muda tidak akan meninggalkan area wisata sebelum menaiki ATV. Ini tidak mengherankan sebab tidak banyak tempat rekreasi yang menyediakan fasilitas tersebut.

Jika Anda juga ingin mencobanya juga, perlu disiapkan dana sekitar 40.000 untuk tiga kali putaran.

Arena Bungee Jumping

Permainan ini tidak disarankan bagi Anda yang fobia ketinggian. Namun jika Anda memiliki keberanian untuk menjatuhkan diri dari ketinggian silahkan saja.

Waterboom

Rupanya tidak hanya tersedia danau, tapi ada wahana air tak kalah seru lain yaitu Waterboom. Permainan ini akan membuat badan beserta pikiran Anda fresh kembali.

Bungalow

Tempat penginapan berupa disediakan untuk Anda yang berniat berlibur lebih dari sehari. Tarifnya pun bisa dibilang terjangkau yaitu sekitar 100.000 per bungalow.

Restoran

Setelah menghabiskan energi untuk mencoba wahana yang ada, tentu Anda beserta rombongan bakal merasa lapar. Restoran bisa menjadi tempat bagi Anda untuk beristirahat sejenak sembari menikmati makanan yang dijual di sana.

Bisa dibilang bukit Naang juga termasuk spot strategis menjadi tempat Nongkrong di Bangkinang.

Mushola

Bagi umat Muslim yang hendak beribadah pun juga disediakan fasilitas sembahyang.

Parkiran Luas

Parkiran di kawasan bukit Naang Bangkinang memanglah cukup luas dan dapat menampung belasan sampai puluhan mobil. Jika Anda ingin membawa rombongan komunitas pun, tidak perlu cemas karena lahan parkir juga cukup untuk bus.

Toilet

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, mereka juga menyediakan fasilitas berupa toilet.

Jam Buka

jam buka bukit naang bangkinang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108620650543339035875

Menurut petugas yang bertugas waktu buka Bukit Bangkinang yaitu jam 07:30 dan tutup pukul 05:00 sore. Anda bisa datang dipagi hari ketika matahari belum terlalu panas agar Anda mendapat pengalaman.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan bukit naang bangkinang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100274530365316012134

Banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di Bukit Naang ini. Seperti yang telah Anda ketahui mengenai fasilitas disana, Anda dapat memanjakan diri dengan bermain sepuas mungkin.

Selain itu juga disediakan tempat bagi pengunjung yang ingin melakukan aktivitas camping. Anda bisa mengajak teman satu komunitas jika mau, karena tempat yang disediakan cukup luas.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit naang bangkinang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116128770680740436023

Anda mungkin juga membutuhkan tips agar liburan tidak terganggu hanya karena kendala sepele. Maka dari itu berikut rangkuman tips agar Anda dapat menghabiskan waktu di Bukit Naang Bangkinang.

Siapkan Baju Ganti Minimal Satu. Permainan outbound memang cenderung seru, namun kekurangannya wahana ini dapat membuat Anda gampang kotor serta berkeringat
Membawa tikar sendiri. Tikar dapat Anda gunakan untuk alas duduk.

Dengan bantuan tikar, Anda bisa duduk dimana saja yang menurut Anda pemandangannya lebih indah. Bukankah ini akan membuat liburanmu seperti piknik menyenangkan.

Bagi Anda yang muslim membawa alat ibadah sendiri. Sebab dengan memakai barang sendiri, akan membuat kita yakin akan kebersihannya.

Review sebelumnya –> Air Terjun Batu Dinding dengan view mempesona.

Destinasi Wisata Sekitar Bukit Naang

wisata terdekat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114788176173210106129

Bila sepulang dari Bukit Naang Anda merasa belum puas, tentunya masih banyak tempat lain yang bisa dikunjungi. Tentunya tak kalah menarik dari Bukit Naang.

Masjid Al Ikhsan Islamic Center Bangkinang

Masjid ini merupakan salah satu kebanggaan dari masyarakat Bangkinang. Tampilannya yang megah membuat masjid ini disebut-sebut sebagai Serambi Mekah Riau.

Meski bukan termasuk wisata Bangkinang terbaru, tapi tentu selalu layak untuk dijadikan tujuan berlibur jika Anda mampu di kota Bangkinang.

Wisata Rumah Lontiok

Objek wisata satu ini adalah tempat berlibur dengan nilai seni, budaya serta sejarah yang cukup tinggi. Tempatnya cukup unik dan layak didatangi bila Anda tertarik.

Nah, itulah tadi ulasan terkait wisata Bukit Naang Bangkinang. Tentunya dari informasi di atas Anda jadi tahu bahwa tidak akan rugi bila bermaksud singgah untuk menghabiskan waktu libur Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 4 =