Pantai Reviola adalah destinasi yang menjadi favorit bagi kebanyakan warga lokal Batam karena keindahan alam yang ditawarkannya. Pantai ini sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Batam dan populer karena memiliki pasir warna putih.

Ya, hamparan pasir putih di Reviola Beach sungguh menawan, ditambah lagi pantai ini juga didukung dengan fasilitas lengkap. Jadi, tidak mengherankan jika destinasi satu ini banyak disukai oleh wisatawan.

Kondisi di sekitar destinasi wisata juga masih terjaga, jadi Anda akan merasakan udara yang cukup sejuk saat mengunjungi pantai Reviola. Pengelola wisata juga selalu mengembangkan destinasi ini supaya makin baik, penasaran bagaimana keindahan yang ditawarkan?

Harga Tiket Masuk Pantai Reviola

harga tiket masuk pantai reviola
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107342443626082790069

Pantai di Batam yang terkenal ini memiliki sebuah lanskap kece, bisa dibilang sangat proporsional dilihat dari sudut manapun. Wisata satu ini memiliki butiran pasir dengan warna putih yang begitu halus ketika Anda pijaki.

Selain itu, pantai ini juga selalu diselimuti dengan semilir angin yang tidak jarang menerbangkan bau asin seperti.

Pantai Reviola Batam sendiri dibuka sejak 2020 atau ketika pandemic berlangsung. Meski demikian, wisata ini masih menarik atensi masyarakat dengan berbagai macam kegiatan seru yang menarik sekali dicoba.

Nah, kalau Anda ingin mengunjungi Pantai Reviola, maka ada tiket masuk yang dibebankan. Tapi tenang saja, biaya tiket masuk di Pantai Reviola ini sangatlah terjangkau.

Kalau Anda hanya ingin pergi dan bermain di pantainya saja, maka tarif tiket masuknya hanya sebesar Rp 10.000. Sementara kalau Anda datang ke pantai dan ingin bermalam atau camping serta sudah membawa perlengkapan kemah sendiri, tarifnya Rp 20.000.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai reviola
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110242101073169390707

Pantai Reviola jembatan 6 sendiri letaknya dekat dengan beberapa destinasi lainnya. Walau Reviola ini adalah pantai yang baru saja dibuka, namun keindahannya sudah layak untuk dieksplorasi.

Pasir putihnya yang terhampar indah dan luas membuat Pantai Reviola menjadi ikon wisata baru di daerah Barelang kota Batam. Wisata satu ini berada di Galang Baru, kecamatan Galang, kota Batam.

Kalau Anda datang dari kota Batam, maka jarak yang perlu ditempuh adalah 76 kilometer. Setidaknya Anda membutuh waktu 1 jam 30 menit jika ingin sampai di Pantai Reviola.

Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau jika hendak lebih mudah, gunakan saja tranportasi pribadi. Kalau Anda datang dari pusatnya kota Batam, ambil arah menuju kantor Walikota.

Selanjutnya, Anda perlu menuju ke wilayah Galang Baru dengan mengambil Jalan Engku Putri Utara. Kalau Anda bertemu dengan sebuah bundaran, maka ambil saja jalur keluar yang pertama untuk kemudian menuju Jalan Ahmad Yani.

Dari Ahmad Yani ini, Anda bisa lurus saja menuju Jalan Trans Belerang. Dari jalan Trans Beleran, Anda perlu menempuh jalan 63 kilometer untuk sampai ke wisata.

Jika Anda melihat ada belokan tajam menuju kiri, itulah arah Pantai Reviola. Di sana, sudah banyak papan petunjung dan menara telekomunikasi yang besar.

Tidak sulit untuk menemukan wisata satu ini karena rutenya mudah sekali untuk dijangkau. Anda tidak perlu khawatir akan tersesat jika berkunjung ke pantai yang indah ini.

Fasilitas

fasilitas pantai reviola
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113252634875991519015

Reviola beach menjadi objek wisata baru yang mungkin akan terus dikembangkan lagi fasilitasnya. Walau baru 2 tahun berdiri, bisa dibilang fasilitas yang Pantai Reviola sediakan ini sudah sangat lengkap.
Beberapa fasilitas itu adalah :

  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Warung makan
  • Ruang bilas
  • Spot foto
  • Penginapan
  • Ayunan
  • Sewa banana boat

Pihak pengelola wisata semaksimal mungkin berusaha untuk penuhi apapun yang menjadi kebutuhan para wisatawan. Jadi, untuk masalah fasilitas wisata yang ada di Pantai Reviola, Anda tidak perlu khawatirkan itu.

Jam Buka

jam buka pantai reviola
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111240289907710795109

Pantai Reviola Galang memang dikenal dengan wisatanya yang indah dan sangat luas. Saat Anda pertama kali mengunjungi destinasi ini, maka Anda bisa menyaksikan tanah begitu lapang dan luas.

Pepohonan juga ditanam dengan teratur agar bisa membuat wisatawan tidak merasa kepanasan. Lokasi parkirnya juga tidak begitu jauh dari kawasan pantai, jadi pengunjung bisa berjalan kaki tanpa lelah.

Nah, kalau Anda ingin mengunjungi Pantai Reviola yang mempesona ini, wisata andalan Batam buka setiap harinya. Untuk weekdays, maka jam buka Pantai Reviola adalah pukul 07.00 sampai 23.00.

Sementara jika Anda datang ketika weekend, jam buka dari Pantai Reviola sedikit diajukan menjadi pukul 06.00 WIB.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dillakukan pantai reviola
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111909010658294015086

Di Pantai Reviola ini, akan ada banyak referensi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan. Wisata ke Pantai Reviola sangat cocok untuk dijadikan tempat piknik, entah bagi rombongan teman, keluarga atau pasangan,

Beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Reviola adalah :

Naik Banana Boat

Mau kegiatan seru saat mengunjungi Pantai Reviola? Coba deh untuk naik banana boat yang disewakan di sini.

Bagi yang ingin naik banana boat, tarif sewanya sendiri adalah Rp 150.000. Dan maksimal orang untuk bisa menggunakannya adalah 6 orang.

Dengan sewa banana boat, maka Anda punya kesempatan untuk menjelajahi lautan yang indah. Dijamin naik banana boat membuat pengalaman wisata Anda semakin mendebarkan.

Berenang

Tentu saja berenang di pantai adalah aktivitas mainstream yang selalu menarik dicoba oleh wisatawan manapun. Tentu aktivitas ini akan semakin seru jika bersama anak-anak.

Apalagi Pantai Reviola ini memiliki ombak yang terbilang sangat tenang. Kalaupun Anda takut berenang, maka bisa menepi di dekat-dekat pesisir saja.

Bermain Sepak Bola atau Voli

Kalau hendak bermain voli atau sepak bola, maka siapkan alat-alat tersebut dan ajaklah rombongan Anda bermain di pantai Reviola. Jangan lupa buat sejumlah aturan supaya permainan menjadi semakin menarik.

Menyusuri Garis Pantai

Reviola memiliki garis pantai hingga 800 meter, meski tidak panjang, namun menarik untuk disusuri. Anda bisa berjalan menyusuri tepian pantai saat sore hari sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai reviola
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110851323862135088902

Jadi ingin mengunjungi Pantai Reviola yang indah ini? Pastikan Anda mengikuti beberapa tips ini ya supaya piknik Anda menjadi lebih asyik :

  • Gunakan tabir surya jika ingin terlindungi dari panas.
  • Bawa baju ganti jika ingin berenang.
  • Selalu berhati-hati jika ingin bermain air sampai ke lautan.
  • Jangan lupa bawalah kamera dengan kondisi baterai penuh jika hendak hunting foto.

Daya Tarik

daya tarik pantai reviola
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112387768378502649061

Ada beberapa hal yang membuat Pantai Reviola ini sangat menarik dikunjungi, di antaranya :

  • Ada batu berlubang Pantai Reviola yang menarik dijadikan spot foto.
  • Banyak pondok dengan atap jerami yang bisa dijadikan tempat berteduh.
  • Memiliki lingkungan yang teduh dan menentramkan.
  • Ada banyak ayunan di sekitar wisata.

Mencari wisata recommended di Batam sekarang tidak lagi hal yang sulit. Ada Pantai Reviola yang menjadi idola baru bagi warga Batam. Dengan hamparan pasir putihnya dengan sajian indah dan lokasinyapun begitu teduh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 3 =