Pemandian Air Panas Krakal menjadi salah satu tempat yang rekomended untuk anda melepas penat dan merileksasi diri. Bisa dibilang tempat ini merupakan sebuah destinasi wisata dengan suguhan kolam air panas untuk berendam.

Air panas yang ada di Krakal Kebumen ini sangatlah alami, muncul ke permukaan dengan sendirinya dan tak pernah kering. Sehingga wisatawan bisa kapanpun datang ke Pemandian Air Panas Krakal Kebumen baik itu musim panas maupun hujan.

Tempat wisata keluarga di Kebumen satu ini sangatlah unik dan menarik cukup banyak minat pelancong dari luar kota. Menenangkan diri dibalik padatnya kegiatan sehari-hari yang menguras energi dengan berendam di Pemandian Air Panas Alam Krakal Alian.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Krakal

harga tiket masuk Pemandian Air Panas Krakal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105829189176231796807

Kandungan garam mineral yang cukup tinggi terdapat pada air panas yang ada di pemandian Krakal ini. Dan banyak yang percaya jika berendam di kolam air hangat Krakal dapat menyembuhkan berbagai penyakit khususnya kulit.

Selain untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, mandi dan berendam disini juga bisa bikin badan kita segar dan kembali bersemangat. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa merasakan sensasi rekreasi anti mainstream di pemandian air hangat ini.

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Krakal dibagi ke dalam dua kategori, yakni untuk anak-anak dan orang dewasa. Rp10.500 untuk tiket pengunjung dewasa dan Rp9500 bagi anak-anak.

Selain untuk tiket masuk anda juga diharuskan membayar biaya retribusi parkir kendaraan yang juga terjangkau. Berlibur dengan berendam di Air Panas Krakal dijamin tidak akan membuat kantong anda kembang kempis karena saking murahnya.

Ketahui jam operasional wisata pemandian air panas terlebih dahulu sebelum berkunjung ya. Pemandian Air Panas Krakal buka setiap hari dari selasa sampai senin mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB.

Kami sarankan untuk waktu terbaik wisata berendam air panas yakni pada saat pagi atau sore hari. Hindari datang saat cuaca buruk atau turun hujan, karena tentu akan kurang maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pemandian air panas krakal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100861302721621109616

Lokasi Pemandian Air Panas Krakal cukup strategis dan tidak terlalu sulit untuk menemukannya. Area wisata pemandian di kelilingi oleh banyak pepohonan dan tumbuhan hijau yang membuatnya memiliki udara sejuk dan bikin betah.

Alamat Pemandian Air Panas Krakal berada di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari alun-alun Kebumen cukup dekat, hanya berkisar 10 km dengan menempuh perjalanan 21 menit.

Akses jalan sudah cukup baik untuk di lintasi berbagai jenis kendaraan, mulai dari roda dua hingga mobil. Ada baiknya siapkan segala sesuatunya dengan baik untuk kelancaran selama jalan-jalan dan juga liburan.

Apabila anda belum tahu atau bingung soal jalan mana yang harus di tempuh, tak perlu khawatir apalagi bingung. Maps dibawah ini bisa anda gunakan untuk mendapat petunjuk akurat yang memudahkan perjalanan anda menuju Pemandian Air Panas Krakal.

Datang juga ke –> Pantai Bocor

Fasilitas

fasilitas pemandian air panas krakal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102619383842055606307

Berbagai fasilitas dan sarana prasarana pendukung yang cukup memadai dapat anda temukan disini sebagai penunjang untuk berbagai aktivitas. Fasilitas Pemandian Air Panas Krakal di Kebumen antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / toilet umum
  • Ruang bilas & kamar ganti
  • Penyewaan pelampung
  • Area bermain anak
  • Penangkaran rusa
  • Warung aneka kuliner
  • Kantin
  • Panggung hiburan
  • Aula pertemuan
  • Kursi dan bangku ditiap sudut
  • Gazebo sederhana
  • Spot foto menarik

Setelah puas berendam dan juga berenang di pemandian air panas Kebumen tak ada salahnya untuk mencoba ragam kuliner yang tersaji. Mulai dari mie ayam, aneka gorengan panas, es kelapa muda, sup buah yang siap memanjakan dahaga anda.

Kunjungi juga –> Goa Petruk

Spot Terbaik di Pemandian Air Panas Krakal

spot terbaik di pemandian air panas krakal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106265029666307720100

Destinasi yang berdiri sejak tahun 1905 ini masih menjadi primadona masyarakat Kebumen khususnya pada saat akhir pekan dan musim liburan. Sehingga tempat wisata Kebumen selain Pantai ini pun bisa dibilang tak pernah sepi dari pengunjung.

Merasakan segarnya air panas yang alami untuk menenangkan diri, melepas penat, dan menghilangkan stres yang melanda. Ditambah dengan sejuknya udara sekitar yang bakalan bikin anda berlama-lama disini dan enggan untuk pergi meninggalkannya.

Berendam dan berenang memang menjadi kegiatan wajib para pengunjung saat berada di disini. Namun karena tempatnya yang unik dan menarik, juga wajib anda manfaatkan untuk berfoto ria bareng keluarga dan orang tercinta.

Bangunan yang ada di Pemandian Air Panas Krakal memiliki desain yang sangat instagenic. Dan bisa anda jadikan sebagai spot terbaik di Pemandian Air Panas Krakal sebagai latar belakang saat selfie dan swafoto.

Review sebelumnya –> Pantai Sawangan Kebumen

Tips Berkunjung

tips berkunjung pemandian air panas krakal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118083464413089499555

Berikut ini tips-tips berkunjung yang bisa anda simak saat akan rekreasi di Pemandian air panas hits Kebumen satu ini.

  • Atur dengan baik waktu kunjungan wisata anda untuk berendam air panas.
  • Hindari datang saat turun hujan atau pada saat cuaca buruk.
  • Gunakan pakaian untuk berendam yang nyaman untuk bergerak.
  • Sedia baju ganti untuk di kenakan setelah berendam.
  • Tidak di sarankan berendam menggunakan pakaian berbahan jeans.
  • Selalu hati-hati dan utamakan keselamatan sekitar kita.
  • Orang tua wajib memantau dan mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Demikian tadi ulasan seputar wisata Pemandian Air Panas Krakal di Kebumen Jawa Tengah yang rekomended. Khasiat dari air panasnya kaya akan manfaat dan menyegarkan bagi tubuh siapapun yang berendam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =