Cirebon Waterland adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan satu atau dua hari bersama keluarga dan teman. Tempat wisata ini dinamakan Ade Irma Suryani dan berlokasi di Cirebon.

Dikarenakan lokasinya tersebut, tidak heran jika namanya lebih dikenal dengan Cirebon Waterland. Di Cirebon Waterland terdiri dari banyak wahana slide untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Tempat wisata ini juga menawarkan cottage yang dibangun di atas air untuk akomodasi yang memberi Anda pemandangan Waterland dan laut. Penasaran bagaimanakah tempat wisata populer di Cirebon ini?

Harga Tiket Masuk Cirebon Waterland

harga tiket masuk cirebon waterland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117302262380917561552

Cirebon Waterland bukan hanya sekedar waterpark untuk anak bermain air saja. Tempat ini memberikan pemandangan yang bagus untuk pemotretan pre-wedding dan pesta ulang tahun.

Ada juga restoran berbentuk perahu di taman air yang bisa Anda jelajahi. Wisata taman air ini adalah spot yang bagus dan memiliki daya tarik cukup populer, baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan.

Suasana taman wisata ini indah dan ada banyak pepohonan yang bisa menghindari wisatawan dari sengatan matahari. Dengan berbagai macam wahana yang menarik, Cirebon Waterland adalah tempat terbaik untuk menikmati beberapa spot permainan seru dan pastinya memikat.

Adapun untuk harga Ade Irma Cirebon tiket masuk sendiri adalah Rp 30.000. Namun, harga tersebut belum termasuk dengan tiket berenang.

Kalau Anda ingin tiket masuk dan berenang sekalian, maka harga tiketnya menjadi Rp 65.000. Sementara untuk sewa lokernya sendiri berkisar di Rp 20.000.

Kalau Anda ingin menginap, maka harga Seaview Cottage Cirebon bervariasi, tergantung dengan jenis kamar yang dipilih. Namun rata-rata harga sewanya adalah mulai Rp 60.000 hingga Rp 1.400.000 untuk satu malam.

NB : Tiket bisa saja berubah sesuai kebijakan pengelola

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi cirebon waterland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106629678933556215374

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani berlokasi di kawasan yang terbilang sangat strategis. Ya, kawasan wisata ini terletak di Jl. Jalan Ade Irma Suryani, Cirebon, Jawa Barat.

Adapun cara terbaik untuk menuju ke Cirebon Waterland Ade Irma Suryani sendiri adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kalau Anda dari luar kota, kendaraan pribadi menjadi pilihan paling nyaman untuk mencapai tempat wisata satu ini.

Kalau Anda melakukan perjalanan dari perbatasan Jawa Tengah dan Barat, rute perjalanan yang perlu ditempuh kurang lebih 32 km. Perjalanan bisa memakan waktu 1 jam lebih.

Kalau Anda datang dari pusat kota Cirebon, maka tidak membutuhkan waktu lebih dari 45 menit untuk mencapainya. Rute perjalanannya sangat mudah untuk diakses, baik mobil ataupun sepeda motor.

Fasilitas

fasilitas cirebon waterland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109199301664465083965

Wisata Cirebon Waterland Ade Irma Suryani menyediakan banyak sekali wahana yang tentu saja menunjang kenyamanan para wisatawan. Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Waterland Ade Irma Suryani sendiri adalah :

  • Parkir yang luas
  • Kamar ganti
  • Restoran
  • Taman Burung
  • Food court
  • Mushola
  • Bioskop 3D
  • Toilet bersih
  • Kolam renang
  • Playground
  • Kebun binatang mini
  • Rumah Hantu
  • Penginapan di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Kabar baiknya, kalau Anda ingin bermalam di Cirebon Waterland ini, tersedia sebuah penginapan dengan view yang sangat indah. Anda dijamin akan terpesona menyaksikan pemandangan yang ditawarkan oleh Waterland Ade Irma Suryani ini.

Jam Buka

jam buka cirebon waterland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106642237308177666815

Ade Irma Waterpark sendiri bisa Anda kunjungi setiap hari kok bersama keluarga. Destinasi wisata andalan Cirebon ini buka setiap jam 7 pagi bahkan hingga 9 malam.

Jika pada umumnya waterpark hanya buka sampai sore sampai menjelang maghrib saja, maka lain halnya dengan Cirebon Waterland ini. Anda bisa mengunjunginya sampai malam hari karena memang wisata yang ditawarkan tidak hanya waterpark saja.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan cirebon waterland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105599354040283408495

Kalau sudah mengunjungi Cirebon Waterland, tentu saja akan ada banyak sekali aktivitas yang bisa dinikmati. Wisata yang terbilang memiliki fasilitas lengkap di Cirebon ini memiliki beragam aktivitas menarik untuk anda explore seperti :

Berenang

Sudah jelas kalau datang ke Cirebon Waterland, inginnya adalah bermain air sepuasnya. Mengajak anak-anak bermain di wisata satu ini akan sangat seru bagi mereka karena bisa sepuasnya bermain air.

Kolam renang yang disediakan ada beberapa macam dan setiap kolamnya terdapat ember tumpah dan perosotan. Berenang di Cirebon Waterland akan semakin mengasyikkan dengan berbagai wahanan permainan air yang disediakan.

Bermain di Water Playground

Water Playground juga menjadi salah satu wahana cukup menarik banyak orang karena lokasinya yang unik di tengah hutan. Water Playground juga dikenal sebagai ‘Petualangan Air Hutan’.

Di sini, Anda bisa merasakan sensasi bermain air dengan menjelajahi tempat yang diatur seperti hutan. Dijamin sensasi bermain air semakin menyenangkan.

Bermain Wahana Perosotam

Wahana lain yang dapat dinikmati adalah mencoba berbagai jenis perosotan spiral, perosotan tabung, dan perosotan pembalap.

Ada salah satu seluncuran yang mengagumkan dan menarik dicoba, namanya Lazy Makaham River. Jadi, Anda bisa duduk di dalam tabung dan menikmati pemandangan indah di perairan yang sejuk dan turun sampai ke kolam.

Menikmati Kuliner di Restoran Chengho

Setelah seharian di Cirebon Waterland, cobalah hunting kuliner ke restoran yang luar biasa unik. Restoran ini berada di tengah kolam dan dinamakan nama ‘Cheng Ho’.

Restoran Cheng Ho ini menyajikan berbagai masakan terbaik dan dapat dinikmati setelah hari yang menyenangkan di taman air.

Jangan lupa untuk berburu spot foto yang benar-benar mengagumkan di dekat dermaga bambu restoran sebagai kenang-kenangan dari seluruh kunjungan. Namun, bersiaplah untuk merogoh kocek Rp 15.000.

Menikmati Bioskop 3D atau Taman Burung

Di dekat kolam renang, terdapat banyak atraksi lainnya yang tidak kalah menarik. Seperti Bioskop 3D, Taman Burung dan ada juga Rumah Hantu.

Oh ya satu lagi, ada juga sebuah kebun binatang mini, tempat yang bagus untuk rekreasi untuk anak-anak. Di sini, Anda dapat melihat beberapa hewan termasuk biawak, monyet, ular, bahkan kalkun.

Bermalam di Cottage di Ade Irma Suryani Waterland

Anda juga dapat bermalam di Seaview Cottage Cirebon Waterland terdekat yang hanya berjarak 90 meter dari kolam utama. Pondok ini menawarkan akomodasi yang nyaman dengan teras pemandangan laut di semua kamar beserta semua fasilitas dasarnya.

Selain itu, ada juga kolam renang outdoor dan restoran untuk menikmati hidangan lezat. Ada juga sebuah taman bermain kecil, tempat yang tepat bagi anak-anak untuk bersenang-senang di resor.

Tips Berkunjung

tips berkunjung cirebon waterland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107541762412341093349

Kalau ingin berkunjung ke Ade Irma Suryani Waterland, tipsnya adalah :

  • Bawa baju ganti jika ingin berenang.
  • Jangan lupa siapkan perlengkapan mandi dan handuk.
  • Awasi tingkah laku anak saat bermain air.
  • Beli tiket jauh-jauh hari jika datang saat high season
  • Waktu Terbaik Mengunjungi Ade Irma Suryani Waterland
  • Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Ade Irma Suryani Waterland ini?
  • Disarankan jika Anda datang saat sore hari atau pagi sekalian.
  • Usahakan jika datang di luar musim liburan atau akhir pekan karena Ade Irma Suryani Waterland akan ramai di masa-masa itu.

Mau liburan yang mengasyikkan di kota Cirebon? Datang ke Cirebon Waterland atau Ade Irma Suryani Waterpark, dijamin wisata menjadi lebih berkesan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 10 =