Cafe di Bandung merupakan tempat yang kebanyakan anak muda cari terlebih lagi ketika weekend. Namun pastinya Anda akan bosan apabila terus-menerus mendatangi cafe yang sama, tiap kali nongkrong dengan teman.

Padahal sebagai ibu kota Jawa Barat tak diragukan bahwa Bandung pasti memiliki banyak tempat asik serta hits. Terdapat puluhan cafe tersebar di seluruh Bandung yang bisa Anda datangi, akan tetapi harus bijak memilih agar mendapat tempat bagus.

Untuk memastikan tempat nongkrong pilihan Anda memiliki kualitas baik, berikut kumpulan rekomendasi cafe di Bandung yang paling disukai orang.

1. Sudut Pandang Bandung

sudut pandang bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114509846765192565588

Sudut Pandang merupakan salah satu cafe instagramable di bandung yang lokasinya di Jalan Pagerananeuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. Tempat ini mengusung konsep cerita hubungan manusia dengan alam yang bersifat mengedukasi.

Anda dapat melakukan tour di 7 ruangan yang masing-masing menyiratkan makna yang berbeda-beda. Yaitu ruang dengan cerita tentang eksploitasi alam, keasrian alam, pencemaran laut, kerusakan alam, pencemaran laut oleh plastik dan pencemaran udara.

Lalu ruangan terakhir ialah penggambaran seluruh kerusakan di bumi. Semua ruangan tersebut dapat menjadi spot foto artistik yang tak dapat Anda temukan di tempat lain.

Di lantai atas pun ada bangunan kaca yang menghadirkan langsung pemandangan hijau pepohonan dari kawasan Punclut. Untuk datang ke cafe ini Anda cukup membayar sebesar Rp50.000 sebagai tiket masuknya.

Tempat wisata ini buka dari pukul 10 pagi hingga jam 9 malam. Selain itu menu di sini juga beragam, Anda bisa memesan mulai dari harga 10 ribuan. Itu untuk minuman dan 40ribuan pada harga makanan.

2. Ruang Lapang

ruang lapang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110094231046803910746

Selanjutnya ada cafe outdoor di Bandung dengan vibe menarik apalagi jika Anda datang di sore menjelang malam hari. Tempatnya dipasangi tenda-tenda yang ketika malam hari akan dinyalakan api unggun untuk menemani Anda ngopi serta bersantap dengan orang tersayang.

Ruang Lapang ini beralamat di Jalan Sersan, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, tepatnya ada di kompleks Green Forest Resort. Banyak warga Bandung yang tertarik ke tempat ini karena rancangan cafenya menyenangkan serta memberi nuansa layaknya berkemah bersama.

Bisa dibilang tempat ini adalah cafe di Bandung yang instagramable karena tema uniknya. Ruang Lapang juga merupakan cafe di Bandung Barat yang murah dengan harga makanan serta minuman mulai dari Rp20.000 – 40.000 saja.

3. The Gade Coffee & Gold Bandung

The Gade Coffee & Gold Bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103578066315408140991

Bila Anda mencari tempat nongkrong di Bandung kota The Gade Coffe & Gold ialah pilihan yang tepat. Lokasinya ada di jalan Pungkur Nomor 123, Regol, Bandung, Jawa Barat.

Cafe ini mudah dicari, letaknya dekat dari pusat kota dan masih satu kawasan dengan Pegadaian Kanwil X. Suasananya nyaman, terbagi menjadi dua tempat yaitu indoor dan outdoor, pilihlah yang paling nyaman untuk Anda.

Selain hanya ngopi, di The Gade Coffe & Gold juga difasilitasi live musik, karaoke serta nobar. Pastinya akan sangat seru apabila Anda mengajak banyak teman ke cafe yang sedang hits di Bandung ini.

4. Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104262834058275630360

Tempat ini merupakan cafe di Bandung atas yang bagus dengan konsep terbuka sehingga Anda dapat menikmati pemandangan taman hutan.

Ketinggian cafe ini mencapai 1200 mdpl yang memungkinkan Anda menikmati udara sejuk ketika menyantap kopi serta hidangan di sana.

Alamatnya berada di jalan Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Cafe D’Pakar ialah cafe yang juga cocok dijadikan tempat wisata menyenangkan untuk Anda warga luar Bandung.

Menu andalan yang disediakan seperti Nasi Bistik Ayam, Floral Lemonade dan Kopi Hitam, Cireng Bumbu Rujak dan juga Seblak.

Harganya bervariasi, Anda membelinya mulai dari harga 20 ribuan. Namun ada pula the grill menu yang bisa dibeli dengan tarif 60 ribuan.

Cafe ini beroperasi jam 10 pagi dan tutup ketika pukul 9 malam, tapi ketika weekend mereka buka pukul 9 pagi.

5. Orofi Cafe by The Valley

orofi cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111660965289919187400

Orofi cafe terletak di Jalan Lembah Pakar Timur Nomor 99, Cibural, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Singgah di sini membuat Anda bisa menikmati udara Bandung yang dingin, terlebih lagi ketika sore hari.

Orofi ialah tempat makan di Bandung yang memiliki konsep ala Yunani, Anda dapat mengajak keluarga kemari untuk menikmati keunikannya.

Selain itu mengundang teman berkunjung ke tempat ini juga ide yang bagus, sebab Orofi merupakan cafe di Bandung yang instagramable. Anda bisa menambah koleksi foto instagenic untuk diunggah di sosial media.

Makanannya pun beragam yaitu ada makanan khas Sunda, lalu juga menu western yang nikmat. Harganya mulai dari 10 ribuan hingga yang paling mahal yaitu 150ribuan saja.

6. Jardin Cafe

Jardin Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100807598754487060574

Dengan membawakan konsep estetik, Jardin Cafe memiliki atmosfer tenang bersama vegetasi tropis serta area yang luas. Interiornya yang didominasi warna coklat dan hijau membuatnya tampak mengesankan, membuat orang yang berkunjung tak melewatkan kesempatan berfoto di sini.

Lokasinya yaitu ada di Jalan Cimanuk Nomor 1A, Riau, Bandung. Telah banyak anak muda mengetahui bahwa Jardin Cafe adalah coffee shop di Bandung hits yang tak boleh dilewatkan untuk didatangi.

Rentang harga makanan di sini berkisar dari Rp20.000 sampai Rp100.000 saja, cukup terjangkau serta tak terlalu mahal.

7. Equator Coffe and Gallery

Equator Coffe and Gallery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107100768594195530101

Cafe ini akan membuat Anda terpukau dengan interiornya yang dominan berwarna coklat karena sebagian besar terbuat dari ukiran kayu. Equator Coffe and Gallery dapat menjadi tempat hangout di Bandung yang keren sebab nuansanya nyaman serta cozy.

Lokasinya berada di Jalan Sulanjana Nomor 32, Bandung, tempatnya tergolong mudah diakses. Selain itu cafe ini dilengkapi dengan fasilitas mushola bersih serta luas, parkiran yang lapang, dan juga toilet.

Menu paling populer disini antara lain yaitu, Pizza, Nasi Goreng Spesial, Hot Tea, Japanese Ice Coffe dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan untuk Indonesian dish yaitu Rp37.500 dan untuk nasi gorengnya berkisar Rp40.000 – Rp50.000.

8. Utara Cafe

Utara Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117306253061016739489

Pernahkah Anda membayangkan dapat menikmati kopi bersama teman di perbukitan dengan hamparan luas dan menyejukkan? Jika belum, jangan lewatkan Utara Cafe Bandung!

Hal yang membuat tempat ini menarik adalah Anda dapat melihat bangunan bernama Iglo dengan bentuk kubah di sini. Biasanya di Kanada hingga Kutub Utara bangunan tersebut terbuat dari balok salju yang dapat menghangatkan ketika musim dingin.

Selain itu perlu diketahui bahwa ini ialah cafe di Bandung outdoor yang memungkinkan Anda melihat pemandangan kelap-kelip perkotaan ketika malam.

Lampu tersebut berasal dari warga kota Bandung yang terlihat karena cafe ini terletak di ketinggian.

Terdapat pula live music yang disuguhkan untuk malam weekend, menciptakan suasana tenang dan romantis ditemani ilalang-ilalang bergoyang di sekitar Anda.

Sementara itu untuk harga makanannya, memiliki harga yang relatif tak jauh selisihnya yaitu Rp15.000 hingga Rp30.000. Cafe ini berjarak 11 Km dari pusat kota, tepatnya beralamat di Cibural, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

9. Congo Gallery & Cafe

Congo Gallery & Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100761956147987472717

Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Dago Atas suasana nyamai dan tak terlalu ramai. Dengan begitu cafe ini cocok bagi Anda yang bersinggah untuk mencari ketenangan sembari minum kopi.

Berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur, Nomer 8, Dago Pakar, Bandung. Cafe ini berada di tengah hutan Bandung yang eksotis, tak heran membuat orang sering menjadikannya tempat foto prewedding.

Untuk makanannya sendiri cafe ini dominan menyediakan menu ala barat seperti grilled serta steak, namun hidangan Bandung tentu tak dilupakan. Makanan seperti Sop Buntut, Iga Bakar Bandung dan juga Kakap Dabu.

Harga menu di Congo Gallery & Cafe ini relatif murah yaitu makanannya berkisar Rp40.000 – Rp80.000 dan minumannya Rp15.000 – Rp30.000.

10. Loko Coffe Shop Bandung

Loko Coffe Shop Bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110490841793903351625

Jika Anda tengah menuju stasiun Bandung jangan lewatkan untuk singgah sejenak ke Loko Coffe Shop Bandung. Karena cafe ini terletak di kawasan stasiun Bandung tepatnya di area pintu utaranya.

Cafe ini adalah salah satu tempat ngopi di Bandung kota yang memiliki fasilitas outdoor. Selain itu tempat ini juga menawarkan harga murah yaitu 10ribuan hingga 30 ribuan untuk minum. Sedangkan 15ribuan sampai 65ribuan untuk makanan.

Loko Coffe buka pukul 06.00 – 12.00 WIB tiap harinya tanpa libur serta berencana mulai buka cafe selama 24 jam sehari.

11. Nimna Bookcafe

Nimna Bookcafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107065404626551835268

Jika Anda adalah seorang Bibliophile Nimna Bookcafe akan menjadi tempat ngopi paling tepat bagi Anda. Di cafe ini Anda akan menemukan beragam koleksi buku mulai dari novel karya Ernest Hemmingway dan Dea Anugrah.

Lalu ada pula komik Detektif Conan, ada juga buku klasik berbahasa inggris dan masih banyak lagi. Bila Anda tertarik untuk menyambanginya berikut lokasinya, yaitu Jalan Sukahaji No 126, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bisa dibilang cafe ini merupakan surga bagi pecinta buku. Pastinya suasananya tak jauh berbeda dengan perpustakaan namun Anda dapat menikmati kopi dan makanan di sini.

12. Kana Cafe Bandung

Kana Cafe Bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118255479025685728467

Cafe di Bandung hits dan rekomended lainnya bisa Anda temukan di Komplek Setrasari Plaza 2, Bandung. Memiliki nama Kana Cafe yang bila Anda datang memasuki tempat ini Anda akan disambut aroma pastry khas dan menggugah selera.

Anda bahkan dapat menggelar acara seperti arisan, meeting kerja, serta birthday party di tempat ini. Asalkan telah reservasi dari jauh-jauh hari. Menunya pun enak dan beragam yaitu terdapat menu utama, dessert, teh, kopi dan sebagainya.

Kana cafe selalu beroperasi pukul 08.30 – 21.00 WIB, namun khusus di hari Minggu tempat ini buka jam 11.00 WIB.

13. De Grote Cafe

De Grote Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104560186109905556316

Berikutnya ada De Grote Cafe yang mengusung konsep semi outdoor serta memberi suguhan pesona alam hamparan perbukitan. Tapi bukannya hanya outdoor, cafe ini juga memiliki area indoor bernuansa klasik modern.

Fasilitasnya pun banyak, antara lain adalah area parkir, mushola, toilet, spot foto, akses WiFi, ruangan AC, serta masih banyak lagi. Lokasinya ada di Jalan Cibengang Nomor 27, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Menu pun lengkap, terdapat makanan oriental nusantara, Appetizers dan Light Meals. Semua itu mulai dari Rp18.000 – 150.000 saja. Lalu minumannya juga tak kalah, yaitu ada teh, juice, powered drinks, milkshake, dan kopi dengan Rp6.000 – Rp28.000

14. Cafe Aldila

Cafe Aldila
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103448600810312306576

Cafe Aldila merupakan tempat ngopi di Bandung Wetan yang menyajikan menu makanan aneka nasi, makanan barat dan juga kopi. Tempat ini terbilang minimalis dengan suasana serasa rumah sendiri.

Cocok sekali dijadikan tempat belajar, mengerjakan tugas maupun bekerja. Selain itu Cafe Aldila dilengkapi mushola dan toilet bersih jadi Anda tak perlu khawatir bila sudah memasuki waktu sholat.

Sementara itu menunya juga banyak yaitu olahan ayam, nasi goreng, daging serta kwetiau. Lalu ada juga pasta, snack, salad, dessert dan sandwiches. Sementara harganya cukup affordable berada di kisaran Rp9.000 – 79.000 saja.

Anda bisa mendatangi cafe ini di jalan Hariangbangga Nomer 5, Taman Sari, Bandung Wetan, Jawa Barat.

15. Bober Cafe

Bober Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110710600550827116187

Cafe yang satu ini cocok bagi Anda pecinta kuliner sebab memiliki beragam makanan seperti indonesian food, asian hingga western food. Alamatnya ada di LLRE Martadinata St Nomor 123, Cihapit, Bandung, Jawa Barat.

Bober juga merupakan cafe di Bandung yang buka 24 jam, bermanfaat untuk orang yang sedang genting diharuskan singgah di sana. Menu favorit di sini ada banyak yaitu Martabak 8 rasa, Spaghetti Carbonara, dan Bober the Creamy.

Space di cafe ini cukup luas, Anda bisa duduk di sofa maupun lesehan atau juga bisa duduk di arena outdoor. Makanannya pun tak terlalu mahal yaitu mulai dari Rp15.000 dan minumannya Rp17.000.

16. Mercusuar Cafe & Resto

Mercusuar Cafe & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111668720053064648978

Pernahkah anda membayangkan dapat pergi ke Hogwarts? Ya, itu merupakan sekolah sihir atau bangunan yang ada di serial Harry Potter dengan arsitektur menjulang dan menakjubkan.

Kini tempat semacam itu telah hadir di Bandung berbentuk Cafe serta restoran dan juga merangkap sebagai tempat wisata. Mercusuar Cafe & Resto dibuat semirip mungkin dengan bangunan aslinya, dapat Anda bayangkan seberapa megah dan indahnya tempat ini.

Berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Selain interiornya yang memukau, makanannya pun enak, Cafe ini menawarkan makanan Indonesia, Asia hingga Pasta.

Makanannya sendiri tergolong murah yaitu mulai dari Rp28.000 dan minumannya paling murah Rp15.000. Selain itu untuk memasuki tempat ini anda perlu membayar Rp20.000 di hari biasa serta Rp25.000 ketika weekend.

17. Naima

naima bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108107529834075024275

Cafe yang tak kalah menarik lainnya yaitu Namia, menyajikan konsep ala Timur Tengah dengan begitu nyata. Terbukti dari detail desain yang dimilikinya seperti adanya pohon palem, kaktus beserta sentuhan gurun pasir serta ornamen-ornamen khas Timur Tengah.

Bila Anda tertarik datang berikut alamatnya, yaitu di Jalan Rancabolang Nomor 142, Manjahlega, Rancasari, Bandung, Jawa Barat. Cafe ini memiliki dua lantai dengan menyediakan area outdoor, indoor dan tempat lesehan yang nyaman.

Bukan hanya suasananya yang menyerupai Timur Tengah namun semua makanannya juga, seperti Arabian Chicken dan Beef Curry with Butter Rice. Harga mulai dari Rp24.000 untuk makanan dan Rp15.000 pada kopinya.

Juga disediakan mushola dan parkiran luas untuk para pengunjung yang datang ke Naima guna menunjang kenyamanan Anda.

18. Trouit Bandung

Trouit Bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108205832409950478399

Cafe berkonsep tropis ala club di Bali dengan seluruh desain yang mendukung kemiripannya dengan pulau Dewata itu. Berlokasi di Jalan Pandu Dalam I Nomor 47, Pamoyanan, Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Letaknya di dataran tinggi yang otomatis sering ditemani udara sejuk menenangkan. Dilengkapi dengan pasir putih, pohon-pohon kelapa serta beberapa gazebo disertai atap dari ilalang yang menambah kemiripannya dengan pantai Bali.

Dengan mengunjungi kafe ini akan mengobati rasa rindu Anda pada suasana liburan di pulau indah itu. Menu andalan mereka antara lain adalah Pattaya Salad, Potato Wedges, Sop Buntut, Vietnam Drip, Pocca Locca dan sebagainya.

Dari segi harganya sendiri juga cukup murah makanannya hanya mulai Rp30.000 dan minumannya Rp20.000. Cafe ini buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada weekdays, dan beroperasi jam 10.00 – 21.00 WIB di hari weekend.

19. Cerita Hari Ini Cafe

cerita hari ini bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113637682906322230138

Dari namanya saja Cafe ini terkesan sangat unik dan puitis. Tempatnya semi outdoor dan disertai halaman luas dengan lanskap tanah yang menurun, sehingga membuat Anda dapat melihat lembah dengan jelas.

Sama seperti di cafe ini anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman untuk sekedar bercerita dan berbincang. Kesempatan ini akan mendekatkan Anda dengan orang-orang terdekat Anda.

Pemandangan Bandung barat serta tema cafe yang menarik membuat tempat ini begitu Instagramable dan bisa menambah koleksi foto anda. Cerita hari ini Cafe menyediakan menu makanan Indonesia, western, kopi dan aneka camilan.

Selain itu tempat ini termasuk cafe murah di Bandung Barat cocok untuk kantong kalangan mahasiswa yaitu makanannya mulai Rp28.000. Serta minumannya dari harga Rp22.000.

Yang menarik lainnya dari tempat ini yaitu karena pet friendly, sehingga air dapat membawa peliharaan kesayangan Anda ke sini. Lokasinya ada di Jalan Bukit Raya Atas, Nomor 554a, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat.

20. Sun Date

Sun Date
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108255144014616410145

Berikut merupakan cafe yang memiliki konsep hampir sama dengan Trouit Cafe Bandung yaitu ala pantai Bali. Tempat ini berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sutami Nomor 89A, Sukarasa, Sukasari, Bandung, Jawa Barat.

Sun Date menambah pantai mini untuk menunjang tema Cafe lengkap dengan pasir putihnya. Juga terdapat lukisan-lukisan murah bergambar di dinding-dinding cafe mereka hingga menambah kesan keren yang apik.

Pada pintu utama Cafe dihiasi dengan patung kepala wanita berkacamata, serta dua patung lain yang menemaninya. Biasanya seperti inilah yang banyak menarik perhatian pengunjung untuk berfoto sebagai kenang-kenangan.

Cafe ini didominasi dengan western food dan juga ada pilihan cocktail. Menu andalan mereka yaitu Chicken Maryland, Wagyu Tender Meltiqur.

21. District Cafe dan Resto

District Cafe dan Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101827784614680563895

Tempat ini didominasi dengan jendela warna-warni bersusun secara acak berjumlah puluhan hingga ratusan yang membuatnya nampak estetik. Cocok sekali sebagai spot foto untuk kenang-kenangan bahwa anda pernah mengunjungi District Cafe resto bersama orang terdekat Anda.

Berada di jalan Dr. H. Juanda Nomor 339, Dago Atas, Bandung, Jawa barat. Cafe ini memiliki koleksi Gelato menyegarkan serta manis yang dapat memanjakan lidah. Hal ini karena mereka bekerjasama dengan Massimo Gelato Bali.

Selain Gelato mereka juga menyediakan makanan western dan juga vegetarian food untuk para penyuka sayuran. Harga makanan serta minumannya mulai dari Rp25.000 dan Rp17.000 saja.

Untuk jam beroperasinya yaitu mulai jam 10.00 – 22.00 WIB, namun pada weekend cafe ini buka pukul 08.00.

22. Delapan Padi

delapan padi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117185886850211848928

Tempat ini adalah cafe yang paling cocok didatangi bersama anak-anak. Entah ponakan, adik atau anak-anak Anda sendiri pasti senang berada disini. Kursinya yang memiliki bentuk ayunan akan membuat mereka menjadi lebih ceria dan happy.

Untuk tema cafenya sendiri didekorasi dengan menambah tanaman hijau yang membuat anda merasa seperti di taman. Selain kursi berbentuk ayunan mereka juga memiliki tempat duduk formal, sehingga cocok dipakai untuk tempat meeting maupun hanya sekedar belajar.

Lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur Nomor 8, Lebakgede, Coblong, Bandung, Jawa Barat. Koleksi makanan yang Cafe ini memiliki pun juga beragam seperti Carbonara, Sop Iga Bakar, Aurora Lemongrass Tea dan banyak lagi.

Untuk makanannya diberi harga dari Rp30.000 dan minumannya mulai dari Rp20.000 saja. Jam buka mereka setiap harinya sama yaitu pukul 08.00 hingga 22.00.

23. ManA Cafe

ManA Cafe
Foto : https://www.instagram.com/mana.bandung/

Cafe di Bandung yang satu ini memiliki suasana romantis yang homey, nyaman serta instagenic. Bangunannya dipenuhi oleh jendela kaca-kaca besar dan dominasi warna putih serta coklat membuat cafe ini seperti rumah kedua anda.

Di outdoornya Anda bisa sekedar duduk bersama orang terdekat menikmati langit Bandung sore yang menenangkan jiwa. Anda bahkan dapat mengadakan pesta pernikahan di cafe ManA ini.

Lalu untuk makanannya pun ada beragam Indonesian food. Mulai dari nasi goreng nasi, ayam sambal matah dan lainnya ada di tempat ini. Plating makanannya pun sangat bagus sehingga membuat Anda tak tahan untuk memotretnya dan diunggah di sosial media.

Harga minumannya mulai dari Rp10.000 dan harga makanan termurahnya adalah Rp20.000. Jika anda ingin mengunjungi ManA Cafe silahkan datang ke Jalan Cibengang Nomor 17, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Anda bisa mengunjungi kafe ini dari pukul 11.00 – 22.00 WIB, paling asik bila Anda datang pada sore menjelang malam hari.

24. Halo Jae

Halo Jae
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104885657913188474091

Di cafe ini anda akan menikmati makanan dan minuman serta suasana santai tenang yang dapat memanjakan pikiran. Dibutuhkan sedikit perjuangan untuk bisa mencapai tempat ini karena letaknya berada di tanjakan yang lumayan curam.

Namun perjalanan Anda itu akan terbayar karena Halo Jae adalah bangunan indah dengan kaca-kaca besar yang keren. Ada pula ruangan serbaguna yang bisa dipakai untuk acara keluarga maupun meeting pekerjaan.

Selain itu Anda dapat menginap di tempat ini bila mau, bahkan kamarnya juga memiliki desain yang menarik. Cafe ini menyediakan berbagai makanan khas Makassar seperti Mie Titi dan Gehu pedas.

Tarif yang dipasang untuk tiap makanan pun tergolong murah yaitu Rp29.000 dan minumannya mulai Rp10.000. Untuk sampai ke tempat ini anda harus mendatangi Jalan Buniwangi Nomor 68, Dago Atas, Kota Bandung, Jawa barat.

Anda harus perhatikan jam saat datang, sebab mereka hanya buka dari mereka hanya buka dari jam 10.00 – 18.00 WIB. Namun pada hari Sabtu dan Minggu Halojae beroperasi dari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Sebaiknya jangan datang ketika sedang turun hujan deras, meski tersedia rungan indoor. Namun ketika hari cerah, view alam di Halo Jae Bandung begitu mempesona.

25. Aspasia Coffee

Aspasia Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112472201922951199596

Dengan mendatangi Cafe ini anda akan merasakan pengalaman langka yaitu minum kopi di tengah hutan. Bayangkan betapa serunya bila anda menghabiskan waktu seperti ini bersama teman-teman terdekat anda di Aspasia Coffe.

Lokasinya dekat dengan gunung Tangkuban perahu, tepatnya di daerah Cikole Lembang pada hamparan hutan pinus. Hawa sejuk yang Anda rasakan sangat pas dinikmati bersama secangkir kopi hangat dan hidangan lezatnya.

Anda dapat berfoto dengan background pepohonan yang menjulang membuat hasilnya cocok diupload di sosial media. Alamat lengkap dari Aspasia Cafe ini ada di KM 8 Jalan Tangkuban Perahu Raya. Masuk daerah Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Timur.

26. Cakrawala Sparkling Nature Restoran

Cakrawala Sparkling Nature Restoran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114118688174997902739

Cafe ini sangat cocok untuk Anda yang hobi nongkrong apalagi bila rumah Anda yaitu ada di Bandung Utara. Terdapat ruangan unik diberi nama “galaxy” yang bila Anda masuk ke dalamnya akan merasa seperti melihat banyak gugusan Bintang.

Ruangan ini juga akan menunjukkan matahari ketika mulai terbenam dan berganti perannya dengan sang rembulan. Lantas gugusan bintang akan muncul dari lubang-lubang yang sudah terancang khusus.

Selain ruangan Galaxy, ada bola ruangan warna-warni yang terbuat dari kaca, sangat indah ketika melihat cahaya menimpa ruangan itu. Cafe ini sangat cocok Anda habiskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sekedar mengakrabkan kembali.

Makanan yang tersedia di mana pun tak terlalu mahal yaitu mulai dari Rp27.000. Lalu minuman termurahnya dapat dinikmati dengan harga Rp18.000.

Lokasinya ada di Kawasan Wisata Punclut, Jalan. Pagermaneuh Nomor 57, Kota Bandung Barat. Cakrawala Sparkling Nature Restoran buka pukul 10.00 WIB di hari biasa dan beroperasi dari jam 09.00 pada saat weekend.

Namun jangan datang lewat dari jam 22.00 WIB karena pasti tempat ini sudah tutup saat Anda sampai. Datanglah lebih awal dan ketika hari cerah, agar anda bisa menikmati hidangan sembari melihat pemandangan yang menawan.

27. Kalpa Tree Dine and Chill

Kalpa Tree Dine and Chill
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111389007725259801255

Pernahkah anda merasakan pengalaman menikmati makanan di tengah kolam renang? Jika belum dan ingin merasakannya datang ke kafe ini adalah pilihan yang tepat!

Kolam jernih berwarna biru di sekitar Anda akan membuat anda lebih rileks dan membuat beban di pikiran menguap begitu saja. Kolam renang tersebut berada di area outdoor, lalu dapat pula bangunan indoor yang dihiasi kaca-kaca besar.

Menu yang tersedia adalah campuran antara makanan western dan Indonesian food. Harga makanannya mulai dari Rp35.000 dan minumannya Rp19.500.

Untuk alamatnya sendiri yaitu Jalan Kiputih No 37, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam operasional dari Kalpa Tree Dine and Chill ini mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB

28. Goldstar 360 Cafe

Goldstar 360 Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109738541674267847415

Konsep unik cafe lainnya juga dibawakan oleh tempat ini, yaitu dengan memberikan pengalaman ngopi dalam gua. Di gedung lantai tiga cafe ini Anda akan menemukan deretan gua yang saling terhubung.

Tema ini terinspirasi dari gaya Yunani yang memberikan konsep unik dan berbeda. Koleksi makanan yang ada di Goldstar 360 cafe pun juga lezat seperti Chicken Steak dan Nasi Goreng.

Namun bila Anda beragama Islam, sebaiknya bertanya dulu sebelum memesan karena tempat ini menjual minuman beralkohol juga. Lokasi tempat ini ada di Jalan Dangdeur Indah, No 2B, Sukagalih, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Nah, itulah tadi informasi mengenai kumpulan cafe di Bandung yang rekomended untuk didatangi. Akan lebih baik bila Anda membuat wishlist dengan teman-teman Anda tentang cafe mana saja yang cocok untuk dikunjungi.

Dengan begitu Anda akan lebih mudah mengingat dan tidak melewatkan satupun cafe yang menarik perhatian Anda. Untuk digaris-bawahi mengenai semua harga yang tertera untuk seluruh cafe di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Maka sebaiknya Anda terus memeriksa update-an harga menu terbaru dari cafe di Bandung satu ini. Atau bisa juga langsung saja datang ke lokasinya langsung. Semoga mendapatkan pengalaman memuaskan di cafe manapun Anda bersinggah dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan, selamat bersenang-senang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =