Pantai Widarapayung merupakan satu dari sekian banyaknya wisata bahari yang letaknya berada di sebelah timur Kabupaten Cilacap. Cilacap sendiri memang memiliki banyak pantai yang bisa ditelusuri, mulai dari Teluk Penyu, Jetis, Sodong dan tentunya Widarapayung.

Widarapayung menyuguhkan kepada para pengunjungnya sajian panorama indah memanjakan mata yang berbeda dari wisata serupa. Wisata pantai Cilacap satu ini sangatlah rekomended untuk anda explore guna mengisi waktu santai di akhir pekan.

Dengan berbagai pilihan kegiatan dan juga aktivitas yang bisa menjadi alternatif untuk menambah kesan saat liburan. Pantai Widarapayung Cilacap tak boleh anda lewatkan keseruannya saat berlibur di daerah pesisir Jawa Tengah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Widarapayung

harga tiket masuk Pantai Widarapayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105211347473065764920

Area Pantai Widarapayung sebenarnya tidak terlalu luas, namun kondisi pantainya sangatlah asri dan cukup sejuk. Dikelilingi oleh pohon kelapa yang memagari kawasan Pantai Widarapayung dan juga memiliki pasir bersih untuk bermain.

Tak perlu keluar uang banyak untuk bisa menikmati keindahan pantai yang ada di bumi Cilacap sebelah timur ini. Harga tiket masuk Pantai Widarapayung hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, murah sekali bukan?

Bagi anda yang hendak berkunjung sebaiknya untuk menyiapkan uang lebih. Karena disini anda bisa berburu kuliner olahan seafood yang lezat dan mencoba berkeliling dengan menaiki kuda.

Cukup membayar sebesar Rp5.000, anda bisa megitari kawasan pantai dengan naik dan duduk di atas kuda yang disewakan. Tentu dengan tetap didampingi oleh sang pemilik kuda, agar wisatawan tetap aman dan nyaman selama berkeliling.

Beberapa kategori yang memerlukan biaya pada wisata Pantai Widarapayung memiliki tarif yang sungguh ekonomis. Meski itupun bisa mengalami perubahan harga sewaktu-waktu.

Satu yang pasti, memilih Pantau Indah Widarapayung sebagai tujuan berlibur merupakan keputusan tepat.

Jam Buka

jam buka pantai widarapayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110006110133552853351

Para pengunjung bisa datang ke Pantai Widarapayung di Cilacap ini kapanpun sesuka hati. Sebab Widarapayung tersedia selama 24 jam nonstop dan tak pernah tutup.

Namun umumnya kebanyakan wisatawan berkunjung pada saat pagi hingga sore hari saja. Sebab saat malam hari, tentu landscape yang bisa disaksikan tidaklah maksimal untuk dinikmati.

Maka penting bagi anda untuk memperkirakan waktu kunjungan bersama orang-orang tercinta kesini. Anda bisa datang mulai pagi hari agar bisa explore indahnya Widarapayung sampai puas.

Disamping itu pada saat pagi hari, suasana Pantai Widarapayung Cilacap cukup asri karena belum tercampur polusi. Sore harinya pun tak kalah menarik, sebab dalam beberapa kesempatan para pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam.

Mengunjungi Pantai Widarapayung Jawa Tengah wajib dilakukan pada saat hari benar-benar cerah. Jangan sesekali datang ke pantai pada saat sedang turun hujan karena cenderung berbahaya.

Ombak jadi lebih besar dan panorama di sekitarnya tidak terlihat dengan indah.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai widarapayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112897477783750409349

Lokasi Pantai Widarapayung begitu memikat bagi siapapun yang ingin melepas penat dan menumbuhkan kembali semangat dalam diri. Pemandangan menawan dan nuansa Widarapayung yang alami bikin para wisatawan merasa tenang dan betah untuk berlama-lama.

Alamat Pantai Widarapayung berada di Desa Sidayu, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Cilacap, letak Pantai Widarapayung bisa di jangkau dengan menempuh jarak sekitar 35 km dan 53 menit berkendara.

Jauh dari hiruk pikuk dan bisingnya perkotaan sehingga dijadikan tempat untuk santai dan rekreasi bersama orang tercinta. Akses jalan yang harus di lalui sangatlah baik dan aman untuk semua jenis kendaraan yang melintas.

Akan tetapi tak ada salahnya sebelum anda melakukan perjalanan wisata, untuk mempersiapkan terlebih dahulu kendaraan yang akan dipakai. Pastikan motor atau mobil dalam keadaan sehat, tidak ngadat dan siap di segala medan jalan.

Silahkan gunakan maps dibawah dengan petunjuk akurat yang akan memudahkan perjalanan anda menuju Pantai Widarapayung di timur Cilacap.

Datang juga ke –> Teluk Penyu merupakan wisata populer di Cilacap yang wajib di explore.

Fasilitas

fasilitas pantai widarapayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115226457706777141541

Wisata Pantai Widarapayung termasuk dalam destinasi menakjubkan yang tak pernah sepi dari wisatawan saat musim liburan dan akhir pekan. Saat bulan ramadhan juga pantai indah ini kerap dijadikan lokasi untuk ngabuburit bagi warga sekitar.

Telah di dukung dengan sarana pendukung dan fasilitas memadai untuk menunjang berbagai akivitas wisatawan disini. Fasilitas Pantai Widarapayung di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo / saung
  • Naik kuda
  • Warung/kios wisata sederhana
  • Spot foto menarik

Nikmati berbagai keseruan yang Pantai Widarapayung tawarkan untuk momen liburan lebih berkesan dan pastinya tak akan terlupakan. Menyusuri garis panjang pantai sembari bermain pasir dan membuatnya menjadi berbagai macam bentuk sangatlah menyenangkan.

Mengunjungi PIW (pantai indah widarapayung) maka wajib untuk mencoba serunya bermain air luat. Rasakan gemuruh suara ombak yang mengguyur tubuh untuk berikan kesan liburan tak terlupakan.

Kunjungi juga –> Pantai Sodong yang eksotis untuk melepas penat di akhir pekan.

Spot Terbaik di Pantai Widarapayung

spot terbaik di pantai widarapayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111772217876437474088

Abadikan momen liburan kali ini dengan merangkumnya ke dalam sebuah foto ataupun video yang menarik. Maka dari itu sebelum anda berwisata, sebaiknya persiapkan kamera yang nantinya akan dibawa.

Melihat berbagai sudut apik untuk hasilkan foto yang lebih instagenic janganlah sampai terlewat. Dengan memanfaatkan spot terbaik di Pantai Widarapayung sebagai latar belakang utama saat berswafoto dan merekam video.

Ada banyak sekali spot-spot menarik yang dapat anda temukan dan menjadikannya background saat selfie atau foto rame-rame. Foto sebanyak-banyaknya untuk nantinya anda jadikan kenangan di kemudian hari atau mengunggahnya ke sosial media.

Berwisata kali ini akan semakin lengkap dengan anda merekam setiap keseruannya. Maka penting untuk selalu sedia kamera kemanapun akan pergi mengisi hari libur bersama orang-orang tercinta.

Review sebelumnya –> Kemit Forest merupakan wisata edukasi alam yang berada di area hutan pinus yang asri dengan ragam permainan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai widarapayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105414939209139965066

Berikut ini tips yang dapat kita bagikan untuk nantinya anda jadikan referensi sebelum berwisata dan rekreasi di Pantai Widarapayung.

  • Wisata pantai sebaiknya dilakukan di waktu pagi hingga sore hari.
  • Datanglah pagi hari untuk melihat sunrise/matahari terbit.
  • Dan saat sore hari anda bisa menyaksikan terbenamnya matahari yang eksotis.
  • Saat air laut sedang pasang, sebaiknya untuk tidak menyentuh area bibir pantai.
  • Utamakan keselamatan saat liburan dan juga jalan-jalan.
  • Bila perlu bawalah bekal dari rumah untuk keperluan makan dan minum pribadi.
  • Juga sedia tiker untuk nantinya anda gunakan duduk-duduk santai sambil melihat banyak pemandangan.
  • Hati-hati dan selalu waspada dengan berbagai keadaan disekitar anda selama berwisata.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Pantai Widarapayung di Cilacap Jawa Tengah yang bisa Mytrip123 berikan untuk anda. Semoga informasi diatas membuat anda memasukan Widarapayung ke dalam tujuan liburan anda selanjutnya bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − eighteen =