Tempat wisata di Lembang cocok dijadikan pilihan untuk melepas penat dan menghabiskan libur akhir pekan bersama teman atau orang terkasih. Lembang sendiri menjadi kawasan wisata terkenal di Bandung yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Kebanyakan wisata di Lembang menyajikan pemandangan alam yang indah dan alami sehingga banyak wisatawan tertarik mengunjunginya. Nah, apa saja tempat wisata yang ada di Lembang? Yuk simak tempat wisata di Lembang sebagai berikut:

1. Lawangwangi Creative Space

LAWANGwangi creative space
Foto : https://www.instagram.com/lawangwangi.creativespace/

Jika Anda mencari tempat wisata dengan paket lengkap dan harga terjangkau, maka Lawangwangi Creative Space tujuannya. Destinasi wisata ini menyediakan pameran seni yang menarik, serta pemandangan dijamin indah.

Untuk lokasinya yaitu terletak di Jl. Dago Giri No. 99, Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk memudahkan Anda sampai di lokasinya bisa menggunakan Maps sebagai petunjuk arah.

Untuk harga tiket masuknya sendiri yaitu free alias tidak dipungut biaya. Meski begitu, perlu diketahui bahwa harga tiket masuknya bisa berubah kapan saja sesuai keputusan dari pihak pengelola.

Lawangwangi Creative Space buka setiap hari Minggu sampai Jumat mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dari pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

2. Taman Kupu-kupu Cihanjuang

taman kupu kupu cihanjuang
Foto : https://www.instagram.com/ajk_sarutobi/

Taman Kupu-kupu Cihanjuang merupakan obyek wisata Lembang selanjutnya yang hadir dengan konsep hijau disertai bangunan kayu atau bebatuan. Lokasinya terletak di Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No. 58, Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Taman ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB dan tutup pada jam 17.00 WIB. Untuk tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp20.000 per orang. Namun, Anda harus menyiapkan uang lebih saat ke sana untuk berjaga-jaga apabila harga mengalami kenaikan.

Taman Kupu-kupu Cihanjuang menyediakan beberapa wahana yang bisa dinikmati. Seperti rumah kepompong, insectarium, area bermain, outlet kupu-kupu dan masih banyak lagi. Sedikit informasi, bahwa taman ini juga sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara pernikahan.

3. Tebing Keraton

tebing keraton
Foto : https://www.instagram.com/thathamoto/

Tebing Keraton adalah tempat wisata di Lembang yang cocok untuk Anda pecinta alam. Buat Anda yang suka fotografi pastinya juga akan sangat puas ketika jalan-jalan ke wisata satu ini.

Sesuai dengan namanya, Tebing Keraton merupakan sebuah bukit yang terjal menghadap ke area Taman Hutan Raya Bandung. Tebing ini terletak di Puncak Kordon, RT.02 RW. 10, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat.

Karena lokasinya berada di pusat kota membuat wisata ini sangat mudah untuk dijangkau. Anda hanya perlu menempuh jarak 15 menit menggunakan kendaraan pribadi. Wisata Lembang Bandung ini dibuka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk cukup terjangkau, hanya sebesar Rp12.000 per orang dan bisa berubah sesuai dari kebijakan pengelola. Di sini Anda juga bisa melihat penampakan indahnya Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi pemanis dari keelokan Tebing Keraton.

4. Orchid Forest Lembang

orchid forest
Foto : https://www.instagram.com/orchidforestcikole/

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata di Lembang Bandung yang juga mencuri perhatian. Di taman ini tersedia lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan pada lahan seluas 12 hektar.

Kerennya lagi, bibit bunganya berasal dari berbagai negara diantaranya Venezuela, Amerika dan Peru. Lokasi taman anggrek ini terletak di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum untuk bisa sampai di tujuan. Untuk jam bukanya, pada hari Senin sampai dengan Jumat dimulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu atau hari libur buka dari jam 08.00 WIB dan ditutup pukul 19.00 WIB.

Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkannya, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp40.000 per orang untuk tiket masuk reguler domestik. Namun, perlu diingat bahwa harga bisa berubah dan belum termasuk biaya menikmati wahana yang tersedia.

5. Tafso Barn

tafso barn
Foto : https://www.instagram.com/nazholiday/

Tafso Barn adalah café instagramable yang hadir dengan mengusung tema unik. Salah satu daya tarik dari café ini yaitu di kelilingi perbukitan dan pemandangan yang khas ekosistem alam dataran tinggi.

Para pengunjung bisa menikmati makanan di dalam sangkar burung yang lengkap dengan lilin diatas meja. Hal ini akan menambah kesan romantis saat makan bersama pasangan tercinta.

Café yang menyediakan dua area, indoor ataupun outdoor ini terletak di Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang belum termasuk biaya parkir dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam operasional café ini mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu sampai Minggu dibuka jam 09.00 WIB dan ditutup pukul 21.00 WIB.

6. Kota Mini Lembang

kota mini lembang
Foto : https://www.instagram.com/kota_mini/

Wisata Lembang terbaru yaitu Kota Mini Lembang menjadi tempat wisata keluarga yang sangat populer di kawasan Bandung Barat. Daya tarik dari wisata ini adalah bangunan yang didesain ala Eropa dan mempunyai spot foto menarik.

Menariknya lagi, para pengunjung bisa berfoto dengan menggunakan kostum tradisional Belanda yang tersedia. Kota Mini Lembang terletak ini Jl. Grand Hotel No. 33 E, Desa Lembang, Bandung Barat.

Harga tiket masuk yang ditawarkan sebesar Rp25.000. Jika ingin menikmati wahana lainnya, Anda harus membayar biaya lagi tergantung wahana yang diinginkan.

Kota Mini Lembang ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu sampai Minggu pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

7. De Ranch

de ranch
Foto : https://www.instagram.com/m_azriansyah/

De Ranch adalah tempat wisata berupa peternakan modern yang cocok digunakan tujuan liburan bersama keluarga. Wisata ini memiliki nuansa yang asri dan menyegarkan.

Para wisatawan juga bisa menikmati sensasi menunggangi kuda ketika berkunjung ke sana. De Ranch berlokasi di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Sebelum berkunjung, tentu Anda harus memperhatikan jam bukanya terlebih dahulu. Tempat wisata di Bandung Lembang ini buka dari hari Selasa sampai Minggu pada pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Sedangkan khusus hari Senin tempat wisata De Ranch ini ditutup. Harga tiket masuknya cukup murah, setiap orang akan dikenakan biaya sebesar Rp26.000 yang mana harga tersebut bisa berubah kapan saja.

8. Farm House

farm house
Foto : https://www.instagram.com/ella.alf023/

Farm House wajib masuk daftar wisata di Lembang yang harus Anda kunjungi. Farm House di desain sedemikian rupa hingga memberikan nuansa seperti peternakan khas Eropa di zaman dahulu.

Lokasi Farm House cukup strategis, sebab terletak di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Bandung Barat. Farm House berada di ruas jalan utama Bandung – Lembang, jadi tak heran jika menjadi tempat yang difavoritkan oleh para pengunjung.
Para pengunjung bisa berkunjung kapan saja, karena dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Wisata Lembang Bandung ini terkenal sebagai salah satu kawasannya yang mirip latar film Hobbit. Berkunjung ke Farm House kurang lengkap rasanya jika belum berburu foto di spot yang instagramable.

Untuk bisa masuk dan menikmati spot fotonya, Anda dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Namun juga harus selalu update harga, karena harga bisa berubah sewaktu-waktu.

9. Taman Lembah Dewata

taman lembah dewata
Foto : https://www.instagram.com/mplue/

Wisata yang selanjutnya ini menyajikan keindahan panorama telaga dan dikelilingi oleh lingkungan hijau asri. Pastinya akan membuat Anda merasa nyaman dan lebih rileks saat berada di sana.

Lokasi wisata Taman Lembah Dewata terletak di Jl. Raya Tangkuban Parahu No. KM. 3,7, Cibogo, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Perbukitan yang hijau dan permukaan air telaga yang tenang membuat tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan lokasi foto pre–wedding.

Tiket masuk taman ini dibanderol dengan harga Rp20.000 untuk weekday dan Rp25.000 untuk weekend atau hari libur nasional. Informasi harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi siapkan uang lebih.

Wisata ini dibuka pada hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 WIB dan ditutup pada jam17.00 WIB. Diharapkan setiap pengunjung Taman Lembah Dewata ini keluar lokasi wisata sebelum jam tutup tiba.

10. Air Terjun Pelangi, Curug Cimahi

air terjun pelangi
Foto : https://www.instagram.com/junadi7un/

Tempat wisata alam Lembang ini juga sangat memikat siapa saja yang berkunjung ke sana. Di tempat wisata Air Terjun Pelangi ini Anda bisa menikmati nuansa alam yang menyegarkan dan begitu menenangkan.

Lokasi Air Terjun Pelangi terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 325, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Curug ini terletak di pinggir jalan raya Kolonel Masturi yang tidak jauh dari Universitas Advent Bandung.

Karena lokasinya lumayan strategis, akses yang ditempuh oleh para pengunjung cukup mudah. Daya tarik dari curug ini yaitu memiliki instalasi lampu hias sehingga ketika gelap tiba, cahaya tersebut akan tampak bersinar.

Berapa harga tiket masuknya? Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp12.000 per orang saja Anda sudah bisa menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan.

Perlu diingat ya, harga yang tercantum bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pihak pengelola tempat wisata. Anda bisa berkunjung sejak pagi, karena wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.30 WIB sampai 17.00 WIB.

11. Dusun Bambu Lembang

dusun bambu
Foto : https://www.instagram.com/ariswbr/

Bagi Anda para pecinta kuliner, wisata yang satu ini tidak boleh sampai ketinggalan. Dusun Bambu Lembang merupakan kawasan wisata kuliner yang dirancang berdampingan dengan asrinya alam nan indah.

Namun, untuk bisa sampai di lokasi ini Anda harus melewati medan yang cukup sulit. Dusun Bambu Lembang terletak di Jl. Kolonel Masturi No. KM, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat.

Masuk ke Dusun Bambu Lembang ini memang tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Cukup dengan membayar biaya parkir saja sebesar Rp15.000 saat akan keluar dari area.

Jam operasional Dusun Bambu Lembang dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Khusus hari Selasa , tempat wisata ini tutup lebih awal yaitu sekitar pukul 17.00 WIB.

12. The Lodge Maribaya

the lodge maribaya
Foto : https://www.instagram.com/thelodgemaribaya/

Tempat liburan di Lembang yang wajib Anda kunjungi dan tidak boleh ketinggalan adalah The Lodge Maribaya. Di sini para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana menarik. Seperti Hot Air Balloon, Sky Bike, Sky Wing, Paralayang dan masih banyak lagi.

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 RW. 15, Kampung Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang. Lokasinya ini sangat mudah untuk diakses karena petunjuk arah yang tersedia bisa dibilang cukup lengkap.

Untuk jam operasionalnya sendiri yaitu buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB dan tutup pada jam 17.00 WIB. Jadi para pengunjung bisa datang kapan saja sesuai dengan waktu luangnya dan menikmati berbagai wahana sepuasnya.

Harga tiket masuk The Lodge Maribaya sendiri sangat bervariatif. Pada weekday akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000 dan weekend Rp25.000 per orang. Sedangkan untuk hari libur nasional akan dikenakan biaya sebesar Rp35.000.

Harga naik wahana berbeda dengan harga tiket masuk. Perlu untuk Anda ketahui bahwa harga yang tertera di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

13. Pine Forest Camp Lembang

pine forest camp lembang
Foto : https://www.instagram.com/pineforestcamplembang/

Pine Forest Lembang merupakan bumi perkemahan di Bandung yang sudah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan menarik. Seperti outbound dan lintasan off-road.
Tempat wisata ini dikelilingi oleh hutan pinus yang menyejukkan. Jadi tidak heran selain untuk camping juga dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga.

Lokasi Pine Forest Camp bisa dibilang cukup strategis, karena berada di Kampung Cipanengah, Cibodas Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp25.000 per orang.

Bagi pengunjung yang ingin menyewa area camping akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000. Jika ingin menyewa lapangan akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500.000 per 1 hari dan Rp500.000 untuk foto pre-wedding.

Perlu dicatat, bahwa harga yang dicantumkan bisa berubah sesuai dengan kondisi dan kesepakatan pihak pengelola. Bagi yang ingin berkunjung ke sana, wisata ini buka setiap hari.

Pada hari Senin sampai dengan Jumat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Khusus pada hari Sabtu dan Minggu akan dibuka 24 jam nonstop.

14. Pemandian Air Panas Ciater

pemandian air panas ciater
Foto : https://www.instagram.com/seno_elfursary/

Pemandian Air Panas Cianter menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda coba saat ingin menyegarkan diri. Selain pemandian air panas, wisata ini juga menyediakan banyak sekali wahana rekreasi.

Seperti outbond, arum jeram, flying fox dan berbagai kuliner yang ada di kawasan wisata ini. Wisata ini berada di perbatasan antara Bandung dan Subang, lebih tepatnya di Jl. Raya Cianter, Desa Nagrak, Kecamatan Cianter, Kabupaten Subang.

Akses untuk sampai di pemandian air panas Cianter bisa dibilang cukup bagus dan strategis. Cukup membayar mulai dari Rp20.000 sampai Rp80.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia.

Sedangkan untuk biaya parkirnya, kendaraan roda dua sebesar Rp20.000 – Rp25.000 dan roda empat sebesar Rp30.000 – Rp35.000. Usahakan untuk selalu update harga terbaru karena bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam buka tutup dibedakan antara weekday dan weekend. Untuk weekday dibuka pada pukul 08.00 WIB dan tutup jam 22.00 WIB. Sedangkan weekend mulai dari pukul 06.00 sampai 22.00 WIB.

15. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Foto : https://www.instagram.com/sherlyelim/

Observatorium Bosscha adalah tempat wisata di Lembang yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Wisata ini dibangun sejak tahun 1923 yang menyimpan teropong bintang tertua di Indonesia.

Kawasan ini terletak di Jl. Peneropongan Bintang No. 45, Lembang, Bandung Barat. Di sini Anda bisa mengamati cara kerja teropong tua, mengetahui informasi mengenai astronomi dan melihat bintang menggunakan teleskop.

Untuk bisa belajar bersama di sana, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 sampai Rp20.000. Harga tersebut bisa berubah sesuai kebijakan pengelola, jadi pastikan untuk cek harga terbaru sebelum berkunjung ke sana.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada malam hari di musim kemarau sekitar bulan April sampai Oktober. Sedangkan untuk jam operasionalnya yaitu hari Selasa sampai Sabtu mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 14.30 WIB.

16. Gunung Putri Lembang

gunung putri lembang
Foto : https://www.instagram.com/turis_lokal_/

Menjadi tempat wisata Lembang murah, Gunung Putri Bandung cocok untuk Anda yang gemar sekali berburu panorama matahari terbenam. Gunung ini juga menjadi salah satu tujuan pendakian karena alamnya yang sangat eksotis dan penuh dengan misteri.

Wisata Gunung Putri Lembani berada di Jl. Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jalan atau trek berupa tangga tertata dan hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk bisa sampai di puncak gunung.

Untuk berlama-lama menikmati suasana pegunungan yang dikelilingi oleh hutan pinus, Anda hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000. Sedangkan jika Anda ingin melakukan camping maka wajib membayar sebesar Rp22.000.

Perlu dicatat kalau tiket masuknya bisa berubah kapan saja, jadi cari informasinya sebelum berlibur ke sana. Bagi Anda yang ingin melakukan hiking atau camping tidak perlu khawatir dengan pembatasan waktu. Karena dibuka selama 24 jam nonstop untuk siapa saja.

17. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat
Foto : https://www.instagram.com/nanafahreziaa/

Selain Air Terjun Pelangi, Lembang juga memiliki destinasi wisata air terjun yang tak kalah menariknya yaitu Curug Tilu Leuwi Opat. Curug ini juga menyediakan area outbond, bumi perkemahan sampai dengan body rafting yang menantang bisa Anda temukan di sini.

Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Jl. Ciwangun Indah Camp, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat. Tempatnya tidak jauh dengan Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi, kurang lebih hanya 2 kilometer saja.

Harga tiket masuk Curug Tilu Leuwi Opat sebesar Rp10.000 per orang. Dimana Anda bisa dengan puas menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia. Harga yang ditawarkan bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Curug Tilu Leuwi Opat dibuka 24 jam nonstop. Jadi bagi Anda yang ingin berlama-lama di sana tidak perlu khawatir akan terkunci di dalam tempat wisata.

18. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit
Foto : https://www.instagram.com/ngopiminggusore/

Puncak Ciumbuleuit atau sering dikenal dengan tempat wisata Punclut. Kawasan dataran tinggi ini menghadirkan panorama indah berlatar belakang Bandung dan sekitarnya dari ketinggian 1.000 mdpl.

Wisata Puncak Ciumbuleuit terletak di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju ke lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Puncak Ciumbuleuit merupakan wisata Lembang gratis, sebab untuk masuk ke sana tidak dipungut biaya alias gratis. Meski begitu Anda harus bersedia mematuhi segala aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola.

Jam operasional, wisata satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB. Ada bisa menikmati panorama alam yang luar biasa dan mencoba wisata kuliner yang banyak tersedia di sana.

19. Tangkuban Perahu

tangkuban perahu
Foto : https://www.instagram.com/permanaafiz14_/

Bosan dengan liburan nuansa perkotaan, Gunung Tangkuban Perahu bisa menjadi alternatif destinasi wisata alam di Lembang. Berada di ketinggian kurang lebih 2.084 mdpl serta dikelilingi oleh hutan pinus membuat nuansa yang dihadirkan masih sangat asri.

Salah satu gunung terbesar di dataran Parahyangan berada di utara Kota Lembang, sebelah Kota Bandung. Lokasi lebih jelasnya, Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk menemukan lokasinya.

Untuk memasuki kawasan ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang ditambah dengan biaya parkir. Namun, jangan dijadikan patokan karen harga yang sudah ditetapkan bisa mengalami kenaikan kapan saja.

Tangkuban Perahu buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ketika berkunjung, pastikan Anda menggunakan pakaian tebal dan hangat karena suhu di kawasan ini sangatlah dingin.

20. The Great Asia Afrika

the great asia africa
Foto : https://www.instagram.com/indrasutantoo/

Siapa yang tahu The Great Asia Afrika? Kawasan wisata mengusung edukasi budaya ini akan mengajak Anda berlibur dengan suasana seperti di luar negeri.

Wisata ini menghadirkan 7 area negara yang terdiri dari Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika dan Timur Tengah. Wisata edukasi ini terletak di Jl. Raya Lembang – Bandung Desa Gudangkahuripan, Bandung Barat.

Lokasinya yang strategis jadi bisa lebih mudah ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online. Harga tiket masuk reguler The Great Asia Afrika sebesar Rp50.000 per orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk dengan voucher minuman yang nantinya bisa ditukarkan di dalam area taman wisata.

Siapkan uang lebih karena bisa jadi harga tiket masuk yang lama mengalami perubahan.
Destinasi wisata taman miniature ini buka setiap hari, baik weekday maupun weekend. Buka dari pagi sampai dengan malam hari yaitu mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

21. Lembang Park and Zoo

lembang park and zoo
Foto : https://www.instagram.com/dens_rd9/

Lembang Park and Zoo adalah destinasi wisata yang juga wajib dimasukkan ke dalam list liburan. Anda bisa bercengkrama dengan beberapa spesies hewan eksotis yang khas dari Lembang.

Wisata ini mengangkat konsep kebun binatang dengan arsitektur modern yang menampung sekitar 350 ekor satwa. Alamatnya berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang.

Berjarak kurang lebih 17 kilometer dari pusat Kota Bandung dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit menggunakan kendaraan pribadi. Tiket masuk destinasi wisata ini cukup terjangkau apalagi untuk kebun binatang yang sebesar dan seindah ini.

Harga tiket masuk untuk weekday sebesar Rp50.000 dan weekend sebesar Rp70.000 per orang. Tapi ingat, harga yang dicantumkan bisa mengalami perubahan kapan saja, jadi pastikan untuk membawa uang lebih.

Wisata satu ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pada hari Senin – Jumat akan mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu – Minggu dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

22. Lembang Wonderland

lembang wonderland
Foto : https://www.instagram.com/lembangwonderland/

Lembang Wonderland destinasi selanjutnya yang hadir dengan nuansa baru bertema negeri fantasi. Bagi Anda pecinta film Alice in Wonderland, wisata ini bisa menjadi salah satu obat rindu.

Area wisata ini terbagi menjadi 3 zona dengan daya tarik yang berbeda. Seperti area Ice Cream, area Sweet Field dan area Rumah Pohon. Lokasinya terletak di Jl. Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasinya sendiri berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Bandung dan bisa Anda tempuh selama 1 jam berkendara. Lalu, berapa harga tiket masuknya?

Harga tiket masuk yang ditawarkan masih sangat terjangkau hanya sebesar Rp35.000 dan bisa mengalami perubahan kapan saja. Namun, nantinya Anda akan dikenakan tarif tambahan apabila ingin menaiki wahana yang tersedia di sana.

Untuk jam operasionalnya sendiri terbagi menjadi dua, untuk weekday dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk weekend dan tanggal merah objek wisata ini buka dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

23. Fairy Garden Lembang by The Lodge

fairy garden
Foto : https://www.instagram.com/fairygardenbandung/

Fairy Garden Lembang by The Lodge merupakan destinasi baru yang mengusung konsep sangat ramah untuk keluarga. Di dalamnya terdapat kastil yang luasnya hingga 2 hektar dan enam taman dengan tema berbeda-beda.

Untuk lokasinya, destinasi wisata ini berada di Jl. Raya Maribaya, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jika Anda belum pernah sama sekali ke sana, sebaiknya gunakan aplikasi Google Maps yang tersedia dalam smartphone kesayangan.

Berhubung wisata satu ini berubah konsep menjadi tempat event, wedding, dan sebagainya. Harga tiket masuknya lumayan mahal yaitu Rp100.000 per orang. Tapi perlu diingat, harganya bisa berubah kapan saja sesuai kesepakatan pihak pengelola.

Untuk jam operasionalnya, objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk menghindari antrian parkir yang membludak, disarankan untuk datang lebih awal.

24. Dago Bakery Punclut Café

Dago Bakery Punclut Café
Foto : https://www.instagram.com/dagobakerypunclut/

Sebuah café dengan desain vintage dan menjadi salah satu wisata unggulan di Punclut Bandung Barat. Anda bisa mengambil beberapa foto sambil menikmati pemandangan alam yang indah serta ditemani hidangan barat hingga lokal dijamin lezat.

Café ini terletak di Punclut, Jl. Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Bandung Barat yang mana lokasinya cukup strategis dan sangat mudah diakses. Nantinya, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk hari kerja.

Sedangkan untuk hari libur biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Tiket tersebut bisa ditukarkan dengan roti saat sudah berada di dalam lokasi. Jika Anda berencana untuk pergi ke sana, pastikan untuk membawa uang lebih guna berjaga-jaga jika harga tiket masuknya mengalami kenaikan.

Jam operasionalnya yaitu dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB pada weekday dan weekend jam 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

25. Kawah Putih Ciwidey

kawah putih
Foto : https://www.instagram.com/dwiaprriliani/Wisata

Kawah Putih Ciwidey merupakan tempat wisata terfavorit yang ada di Lembang. Anda bisa mengambil banyak foto di kawasan karena keindahan Kawah Putih Ciwidey tidak akan bisa tergantikan.

Kawah Putih Ciwidey terletak di Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat atau lebih tepatnya berada di selatan Kota Bandung. Harga tiket masuk Kawah Putih untuk wisatawan domestik sebesar Rp28.000 per orang.

Sedangkan harga tiket masuk pengunjung mancanegara sebesar Rp81.000 per orang. Harga itu belum termasuk biaya angkutan khusus ke pusat kawah dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Lalu, untuk jam operasional yang berlaku di Kawah Putih Ciwidey yaitu setiap hari. Mulai dari pukul 08.00 WIB dan tutup pada 17.00 WIB. Jika Anda ingin menikmati pemandangan di sana sampai puas, pastikan untuk datang lebih awal.

Demikian informasi mengenai beberapa tempat wisata di Lembang yang sangat diminati oleh kalangan masyarakat lokal hingga mancanegara. Semoga informasi diatas dapat membantu Anda untuk menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi bersama keluarga, kerabat teman atau orang terkasih. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + ten =