Glamping Legok Kondang Lodge adalah sebuah tempat wisata di Ciwidey dengan sajian pemandangan alam dataran tinggi yang menakjubkan. Mungkin sebagian besar dari Anda masih asing dengan kata “Glamping”, merupakan gabungan dari glamour dan camping. Artinya berkemah dengan kenyamanan ekstra.

Glamping Legok Kondang menawarkan sensasi penginapan yang berbeda daripada penginapan lain, Anda bisa me menginap di tenda mewah. Konsep penginapan yang ditawarkan disini hampir mirip dengan penginapan-penginapan mewah di Ubud Bali.

Anda bisa memilih tempat wisata ini untuk menghabiskan waktu di alam terbuka yang bersifat terapi, cocok buat kesehatan mental. Nah, buat Anda yang ingin mengunjungi wisata alam ini, yuk simak beberapa informasi berikut:

Harga Tiket Masuk Glamping Legok Kondang Lodge

harga Glamping Legok Kondang Lodge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111103945530524586028

Tempat wisata Glamping Legok Kondang Lodge berdiri di atas lahan berukuran 3 hektar. Dan berada di ketinggian 2039 meter di atas permukaan laut. Dari ketinggiannya ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang indah, serta angin sepoi-sepoi.

Untuk memasuki tempat wisata ini, Anda hanya perlu membeli tiket dengan harga Clamping Legok Kondang ini sebesar Rp20.000 saja. Nah, buat Anda berniat menginap, maka tarif yang harus dibayar adalah mulai dari Rp1.165.000 per malamnya dengan fasilitas lengkap.

Untuk tarif tiket masuk ataupun penginapan ini bisa berubah sewaktu-waktu di hari tertentu dan berdasarkan tenda yang ada. Karena terdapat 20 tenda dengan berbagai tipe dan fasilitas yang diberikan di dalamnya, semakin mewah tenda tentunya semakin mahal harganya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi glamping legok kondang lodge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106718843125399721660

Wisata ini sering disebut dengan nama Glamping Ciwidey Bandung karena lokasinya berada di Ciwidey Bandung. Tepatnya berada di Jalan Kurunangan, Lebak, Muncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Lokasi penginapan ini bisa diakses dengan sepeda motor dan mobil. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 23 menit dari pusat kota Bandung. Jika Anda melewati rute Jl. Tol Soreang hingga Pasir Koja, maka jarak jarak tempuhnya sekitar 50,5 km saja.

Anda bisa juga mengambil arah menuju Jl. Raya Soreang- Ciwidey sampai ke Rancabali, lalu terus ke jalan raya Ciwidey hingga pantengan. Dari arah tersebut, sekitar 6 km saja belok lah ke Jl. Legok Kondang mengambil arah kiri dan berbelok kanan sekitar 650 meter.

Fasilitas

fasilitas glamping legok kondang lodge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111103945530524586028

Untuk fasilitas di tempat camping ini tidak perlu dicemaskan lagi. Karena di setiap tendanya terdapat toilet atau kamar mandi yang bersih dan nyaman. Konsep interior yang ditawarkan telah dieksekusi dengan baik melalui dinding berlapis bambu dengan lantai ditutupi oleh batuan alam.

Dalam camping ini juga tersedia wastafel yang tersedia air panas untuk menghangatkan diri dari udara dingin di Ciwidey, Bandung ini. Terdapat juga kolam renang pribadi atau jacuzzi dengan air hangat di tenda yang bertipekan Luxury Storm.

Di tenda Luxury Strom ini dinilai lebih kuat, karena tersedia fasilitas tambahan seperti floating breakfast, atau saran di kolam renang. Uniknya lagi, keranjang yang berisikan makanan ini mengapung di atas kolam, sehingga bisa menjadi spot foto unik yang Instagramable.

Jam Buka

jam buka glamping legok kodang lodge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116649426177576566143

Glamping Legok Kondang Lodge buka setiap harinya untuk reservasi, tetapi harus menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. Nah agar tidak kehabisan tenda camping sebaiknya melakukan reservasi minimal 2 bulan sebelum kedatangan.

Hal ini dikarenakan Legok Kondang Lodge selalu full booked hingga 2 bahkan 3 bulan ke depan. Nah, buat Anda yang menginap di tempat wisata ini, jam operasionalnya buka setiap hari selama 24 jam.

Namun buat Anda yang hanya ingin berkunjung saja untuk menikmati pemandangannya tanpa menginap maka ada batasan jam operasionalnya. Wisata Legok Kondang Ciwidey ini hanya bisa diakses pengunjung setiap harinya mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB saja.

Datang juga ke –> Green Hill Park dengan view yang asri.

Daya Tarik

daya tarik glammping legok kondang lodge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111103945530524586028

Legok Kondang Lodge memang menjadi tempat glamping terbaru di Bandung yang menyajikan cara berbeda untuk bermalam. Selain konsepnya yang mewah, tempat wisata ini juga mengusung berbagai daya tarik, nah berikut beberapa daya tarik tersebut:

1. Tenda Kokoh dan Nyaman

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Glamping Legok Kondang Lodge ini berbeda dengan tenda berkemah lain. Bahan tenda yang digunakan tebal dan kokoh, sehingga aman dari hujan hingga badai sekalipun.

Lantainya bukanlah tanah lagi, melainkan kayu yang berkualitas, sehingga bisa mempercantik tampilan interior kamar. Selain tempat tidur di tenda ini juga memiliki balkon lengkap dengan kursi santai dan hammock yang membuat Anda semakin nyaman.

2. Pemandangan Bervariasi

Nah buat yang tidak ingin menginap tidaklah masalah, karena Anda tetap bisa menikmati pemandangan indah dari Glamping Legok Kondang Lodge. Pengunjung bisa menikmati pemandangan hamparan perkebunan dan menghadap langsung ke kota Bandung.

Buat yang menginap, Anda bisa menikmati nuansa alam pemandangan alam bervariasi dari atas balkon tenda. Ada beberapa jenis tenda, ada menghadap langsung ke pemandangan perkebunan, ada juga yang menghadap ke kolam.

Kunjungi juga –> Glamping Lakeside Ciwidey opsi menarik untuk anda bermalam.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan glamping legok kondang lodge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109281051965818733971

Glamping Legok Kondang Lodge adalah area camping yang berbeda dengan tempat lainnya. Karena Anda bisa mencoba berbagai aktivitas saat berkunjung ke tempat wisata ini, berikut beberapa aktivitas tersebut:

1. Menginap Sambil Berkemah

Glamping Legok Kondang Lodge ini sering disebut sebagai tempat penginapan anti mainstream dengan tenda yang mewah. Dengan menginap di sini, Anda bisa merasakan nuansa berkemah tetapi dengan mewah dengan 20 tenda dengan fasilitas yang lengkap.

2. Outbound

Nah buat Anda yang suka melakukan kegiatan outbound, Legok Kondang lodge ini juga mempunyai area outbound. Beberapa aktivitas outbound yang bisa Anda lakukan antara lain rafting di sungai, paintball, tour di kawah putih. Dan beragam aktivitas outbound lainnya yang menyenangkan.

3. Nongkrong

Buat Anda yang tidak menginap bisa nongkrong di dua kafe tersedia untuk para pengunjung. Kafe ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan gemerlap lampu lampion yang membuat tempat ini semakin indah dan estetik.

Review sebelumnya –> Happy Farm Ciwidey wisata edukasi populer di Bandung.

Tips Berkunjung

tips berkunjung glamping legok kondang lodge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100504597039286282146

Sebelum berkunjung dan menikmati keindahan tempat wisata Glamping Legok Kondang Lodge sebaiknya Anda mengetahui tips berkunjung terlebih dahulu. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda saat sampai di tempat wisata ataupun menginap.

Tips pertama adalah jangan membawa makanan dari rumah, Anda wajib mencoba makanan serta minuman yang dihidangkan dari restoran. Sedangkan tips kedua adalah selalu membawa uang tunai ekstra, karena bisa saja harga makanan atau tiket masuk mengalami kenaikan.

Dan tips ketiga, bawalah karena untuk mengabadikan setiap momen terbaik Anda serta pemandangan indah khas perkebunan Bandung. Tips terakhir adalah selalu menjaga kebersihan, seperti tidak membuat sampah sebarangan di area tempat wisata, agar keindahannya tetap terjaga.

Itulah sekilas informasi mengenai wisata Glamping Legok Kondang Lodge ini yang menjadi tempat camping terbaik di Bandung. Jadi setelah melihat sekilas informasi di atas, apakah Anda sudah siap berkunjung ke Glamping legok Kondang di Ciwidey Bandung ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =