Pantai Padang Betuah merupakan kawasan indah nan sejuk di pesisir Bengkulu dengan banyak peminat. Tempat wisata ini memiliki banyak spot indah untuk menikmati masa-masa liburan serta akhir pekan bersama keluarga.

Pantai ini digadang-gadang mirip dengan Tanah lot, pesisir menakjubkan yang berada di Pulau Dewata. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal dari Bengkulu maupun dari seluruh bagian Indonesia.

Pantai dengan pemandangan cukup indah ini sangatlah nyaman untuk dijadikan destinasi tempat wisata. Hamparan pasir luas terasa luas dan nyaman karena sangat bersih bebas dari sampah botol mineral maupun plastik lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Betuah

harga tiket masuk pantai padang betuah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117565581174849460367

Padang Betuah Beach memiliki tarif masuk yang sangat terjangkau, jika dibandingkan dengan keindahan serta kebersihan lokasinya. Tiket murah meriah membuat tempat ini diidolakan oleh banyak orang.

Anda hanya membayar Rp5.000 rupiah bagi kendaraan roda dua, Rp10.000 ribuan untuk kendaraan roda empat. Anda dapat membayarnya ketika berada di pos masuk Pantai Padang Betuah, harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Dengan harga yang super terjangkau tersebut, Anda beserta dengan keluarga sudah dapat menikmati udara sejuk Pantai selama seharian penuh. Selain itu para pengunjung juga bisa melakukan swafoto sepuasnya.

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Padang Betuah

alamat dan rute lokasi pantai padang betuah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100994151795462431354

Pantai indah nan asri ini berlokasi di Jl. Raya Padang Betuah Kecamatan Pd. Klp., Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Akses menuju lokasi ini lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai ini terletak dekat dengan danau gedang, jika Anda merasa sudah puas bermain maka bisa berwisata ke sebelahnya. Untuk tiket masuknya sendiri sama, jadi Anda tidak perlu membayar lagi untuk masuk ke area wisata tersebut.

Lokasi Pantai Padang Betuah terbilang cukup strategis meskipun jarak tempuhnya jauh dari keramaian pusat kota. Tempat ini bisa diakses oleh google maps, sehingga Anda akan mudah untuk menemukan serta mencari jalan pintas terbaik.

Fasilitas Pantai Padang Betuah

fasilitas pantai padang betuah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109376979109649295894

Dengan Tiket masuk Pantai Padang Betuah yang terbilang cukup murah, berikut adalah fasilitas dari tempat wisata ini:

Spot foto menarik

Di Pantai ini banyak sekali tempat-tempat fotogenic yang selalu digadang-gadang oleh para remaja lokal. Jangan lupa untuk membagan lupa untuk membawa seperangkat kamera digital dan tripod jika punya, untuk hasil foto lebih menarik.

Kamar Mandi Bersih

Fasilitas selanjutnya adalah toilet bersih dan harum yang dipisah antara laki-laki dan perempuan. Kamar mandi tersebut dapat digunakan secara gratis bagi para pengunjung Pantai Padang Betuah.

Tempat Santai

Terdapat cukup banyak kursi santai yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat ketika lelah bermain air dan pasir. Kursi-kursi di sini sangat nyaman dan masih terawat cukup baik meskipun letaknya outdoor.

Area Parkir Luas

Jika membawa kendaraan pribadi, Anda bisa dengan nyaman memarkirkan kendaraan di sini. Biaya parkirnya sudah satu paket dengan biaya masuk, dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan fasilitas parkir luas dan aman.

Tempat Makan

Area wisata tidak lengkap rasanya jika tak terdapat zona kuliner, di Pantai Padang Betuah resto café berjajar rapi memanjakan pengunjung. Anda dapat memilih secara bebas menu sajian mana yang lebih tepat untuk dinikmati.

Jam Buka Pantai Padang Betuah

jam buka pantai padang betuah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104286374738056147999

Wisata Pantai Padang Betuah memiliki jam buka selama 24 jam alias tidak pernah tutup sama sekali. Anda tidak perlu khawatir mengenai kendaraan karena security selalu bersiaga, namun demi keamanan tetap gunakan kunci ganda.

Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit di kala fajar, serta melihat langit sore sunset di kala senja. Suasana indah tersebut bisa didapat karena Pantai Padang Betuah tidak pernah tutup selama 24 jam.

Pantai Padang Betuah tidak memiliki hari libur, sehingga dapat dikunjungi baik hari biasa maupun akhir pekan. Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang menarik karena buka sepanjang waktu.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Padang Betuah

aktivitas yang bisa dilakukan pantai padang betuah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112728360114004917355

Berikut adalah daftar aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika mengunjungi Pantai Padang Betuah Bengkulu:

Bermain pasir

Karena memiliki hamparan pasir indah serta bersih maka akan terasa nyaman untuk menghabiskan waktu dengan bermain pasir disini. Pantai padang Betuah cocok untuk liburan keluarga karena lokasi serta tempatnya yang aman.

Bermain air

Air di pantai ini sangat jernih, maka tidak heran banyak sekali anak-anak merasa betah untuk bermain-main di sini. Selain bermain, Anda bisa mengajak serta mengenalkan biota-biota laut kepada si kecil sejak dini.

Melakukan foto

Merupakan hal wajib bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen berlatar belakang keindahan Pantai. Tempat dengan pemandangan indah ini sangat cocok untuk diunggah di media sosial Anda.

Melakukan wisata kuliner

Ketika sudah lelah bermain air dan pasir. Maka kegiatan terakhir yang wajib dilakukan adalah mencoba jajanan kuliner di dekat Pantai Padang Betuah. Terdapat berbagai macam menu serta sajian seafood lezat idaman pengunjung.

Tips Berkunjung ke Pantai Padang Betuah

tips berkunjung pantai padang betuah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111782796663463349178

Wisata yang memiliki julukan Pantai Tebing Bengkulu ini sangatlah ramai pengunjung, jadi pastikan Anda selalu menjaga barang bawaan. Selalu simpan dompet serta benda berharga di tempat yang aman.

Anda bisa datang kapan saja karena Pantai Padang Betuah memiliki waktu buka selama 24 jam. Namun, waktu kunjung lebih tepat jika pada hari karena Anda akan leluasa untuk mencari lahan parkir nyaman untuk keluarga.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti bak untuk diri sendiri maupun anak-anak. Karena air pantai yang bersih membuat semua pengunjung merasa nyaman untuk bermain air di tempat indah ini.

Keunggulan Pantai Padang Betuah

keunggulan pantai padang betuah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116888343763018038965

Destinasi wisata Pantai Padang Betuah memiliki beberapa keunggulan yang dapat dipertimbangkan seperti berikut:

Tarif masuk murah

Tiket masuk ramah di kantong membuat tempat ini ramai dikunjungi warga lokal. Cukup dengan membayar sebesar Rp5.000 atau Rp10.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Padang Betuah.

Area parkir nyaman dan lebar

Keunggulan lain Pantai Padang Betuah lainnya adalah lahan parkirnya yang luas serta tetap nyaman. Meskipun dikunjungi oleh banyak orang, area parkirnya tetap terasa longgar karena memang terbilang sangat lebar.

Pemandangan Matahari Terbit dan Sunset

Pemandangan yang sangat indah bisa Anda dapatkan di pantai ini sejak pagi sampai dengan sore. Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit saat fajar, dan melihat langit sunset ketika senja.

Terdapat banyak jajanan kuliner

Banyak sekali pilihan menu serta sajian makanan di Pantai Padang Betuah, Anda dapat dengan leluasa memilihnya sesuai kecocokan lidah. Seafood di Pantai ini masih segar dan dijual dengan kecocokan lidah.

Begitulah informasi ringkas mengenai Pantai Padang Betuah dan dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika akan memutuskan untuk berlibur. Segera rencanakan tanggal kunjung untuk menghindari ramainya wisatawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =