Pantai Lariti merupakan sebuah daya tarik wisata bahari dengan segudang pesona alam menakjubkan di dalamnya. Lariti Beach selalu jadi incaran banyak orang, khususnya warga Bima dan sekitarnya dalam rangka liburan bersama orang-orang tercinta.

Sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga dengan aneka suguhan menarik yang memanjakan mata. Di Pantai Lariti Bima anda bisa melihat secara lebih dekat bentang pasir putih bersih yang menawan.

Anda bisa merasakan tekstur pasir yang cenderung lembut dan juga halus, sangat asyik untuk memainkannya. Wisata Bima berupa pantai ini harus ada dalam daftar tujuan jalan-jalan anda selanjutnya guna mengisi waktu senggang agar lebih berwarna.

Daya Tarik Pantai Lariti

daya tarik pantai lariti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113299502228316806339

Berkat sejumlah daya tarik yang dimilikinya, menjadikan wisata Pantai Lariti seakan tak pernah sepi dari pengunjung. Baik itu pada saat hari biasa maupun musim liburan, maka setiap sudutnya dipadati oleh banyak orang.

Tak hanya warga Bima saja yang ada disini, beberapa warga NTB khususnya juga mudah anda jumpai. Namun sebenarnya apa sih yang menjadi daya tarik Pantai Lariti?

Yang pertama, dan paling ikonik dari wisata pantai NTB satu ini adalah lautan terbelah menjadi dua. Ya, disini anda dapat melihat laut yang terbelah dua, sehingga bisa merasakan sensasi berjalan di atas air lautnya.

Orang menyebutnya dengan Pantai Lariti laut terbelah, sebagai salah satu ikon wisata Kota Bima Nusa Tenggara. Lautan yang terbelah, berbalut dengan putihnya pasir pantai dan birunya air laut, jadi semakin menakjubkan.

Ditambah lagi udara Pantai Lariti Sape Bima begitu sepoi-sepoi dan akan membuat siapa saja menjadi lebih nyaman. Buang semua kepenatan dalam diri anda dengan duduk santai, menikmati indahnya view Pantai Lariti di Bima yang mempesona.

Harga Tiket Masuk Pantai Lariti

harga tiket masuk pantai lariti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109907837227820828395

Saat anda tengah berada di Kota Bima dan berencana akan pergi liburan, maka Pantai Lariti wajib jadi pilihan. Mengapa begitu? selain karena daya tarik berupa pemandangaan alam yang melimpah, untuk berlibur disini juga anda tak perlu keluar banyak biaya.

Murahnya tarif tiket masuk wisata Pantai Bima menjadi salah satu magnet yang membawa banyak wisatawan datang kesini. Bila anda tak percaya, maka coba saja datang ke Pantai Lariti Bima yang memikat.

Pada saat tulisan ini tayang, ketentuan harga tiket masuk Pantai Lariti hanya sebesar Rp5.000 rupiah per orang. Setelah untuk tiket masuk kawasan wisata, anda juga perlu membayar biaya parkir kendaraan kepada petugas yang berjaga.

Untuk tarif parkirnya pun sama seperti pada umumnya, pokoknya tidak akan menguras dompet anda. Satu yang pasti, ketentuan atau aturan tiket masuk pada sebuah area wisata, dalam hal ini Pantai Lariti bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka

jam buka pantai lariti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101444232896253446550

Guna menjadikan momen liburan anda di Lariti Beach jadi lebih maksimal, maka anda harus perhatikan waktu berkunjungnya. Seperti wisata pantai pada umumnya, disini terbuka untuk umum mulai pagi hari hingga menjelang malam.

Anda bisa datang kapan saja ke Pantai Lariti Beach, asalkan hari masih cerah tidak gelap ataupun turun hujan. Akan tetapi, pagi dan sore hari menjadi waktu yang paling digemari oleh para pengunjung Pantai Lariti.

Selain karena tidak terlalu terik, suasana yang ditawarkan pun lumayan teduh, cocok untuk bersantai. Dan bagi anda yang ingin menyaksikan secara langsung landscape “Pantai Lariti laut terbelah” maka ada jam khususnya.

Ada dua waktu dimana anda dapat melihat belahan laut Pantai Lariti yang anti mainstream. Pertama yaitu pada saat pagi hari, antara jam 5 hingga 7 WITA.

Sedangkan yang kedua adalah pada saat sore hari, antara pukul 15.30 sampai 19.00 WITA. Itu tadi adalah beberapa waktu terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda melihat fenomena alam unik di Lariti Beach.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai lariti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107045307327372894078

Lokasi Pantai Lariti sejatinya tidak terlalu strategis karena harus melewati beberapa perkampungan terlebih dahulu. Akses jalan utamanya pun beberapa ada yang kurang baik karena belum beraspal.

Namun tidak sepanjang menuju Pantai Lariti Bima seperti itu, hanya beberapa kilometer saja. Setelah itu anda juga bakal menemukan jalur dengan aspal halus yang mudah untuk dilintasi.

Lebih lengkapnya, alamat Pantai Lariti terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu. Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari pusat kota atau Alun-Alun Bima, jarak menuju Pantai Lariti kira-kira sejauh 51 km.

Dan membutuhkan waktu perjalanan selama kurang lebih 80 menit untuk sampai ke wisata Lariti dan pusat kota Bima. Anda bisa mengakses maps dibawah ini jika memang masih bingung dengan jalan menuju Pantai Lariti.

Fasilitas

fasilitas pantai lariti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107615982076963443222

Temasuk dalam rentetan wisata di Bima yang populer dan cukup fenomenal, Pantai Lariti wajib untuk anda jelajahi. Dengan adanya dukungan sarana memadai, menjadikan momen rekreasi anda kesini semakin lebih nyaman.

Berikut ini fasilitas Pantai Lariti yang diantaranya :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • MCK / Toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat bersantai
  • Kios pedagang
  • Rumah makan
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya berwisata bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta di Pantai Lariti saat hari libur tiba.

Spot Terbaik di Pantai Lariti

spot terbaik di pantai lariti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118371552361633788671

Agar pengalaman liburan anda kali ini tak terlupakan, maka wajib yang namanya berswafoto dalam ranga merekam semua momennya. Menjadikan spot terbaik di Pantai Lariti sebagai background atau latar belakangnya.

Spot unggulan di wisata Pantai Lari Sape Bima tentu saja adalah “laut terbelah dua” yang paling ikonik. Setelah melihatnya, mungkin anda akan langsung teringat kisah Nabi Musa pada saat dikejar bala tentara Fir’aun.

Rasakan sensasi berjalan ditengah-tengah laut terbelah sepanjang 150 meter ini menuju sebuah pulau kecil. Ditambah lagi dengan adanya bukit-bukit yang berbaris rapi dan membuat banyak pasang mata dibuat takjub.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai lariti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101909223921212287500

Beberapa tips berkunjung ke Pantai Lariti bisa sebagai tambahan referensi anda.

  • Anda harus memperkirakan waktu kunjungan ke Pantai Lariti seperti yang telah disebutkan diatas.
  • Hari yang cerah merupakan syarat mutlak untuk sensasi berlibur di pantai agar lebih maksimal.
  • Panorama matahari terbenam di Lariti Beach begitu menawan dan bisa anda nikmati sekaligus menjadikannya spot berswafoto.
  • Wajib ikut menjaga kebersihan di kawasan wisata Pantai Lariti dengan selalu membuang sampah ke tempatnya.
  • Tak ada salahnya untuk anda sedia atau bawa bekal sendiri, agar selama liburan tidak merasa haus dan juga lapar.
  • Waspada dan juga berhati-hati selama berkegiatan di pantai agar dapat kembali pulang dengan nyaman.
  • Bawa baju ganti jika anda berencana untuk bermain-main di tepi pantai saat anda berada disini.

Itulah tadi yang sudah anda simak mengenai salah satu destinasi wisata menarik di Kota Bima yakni Pantai Lariti. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan momen liburan anda ke Pantai Lariti Bima yang mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 4 =