Pantai Jimbaran – Pantai adalah salah satu unggulan di Pulau Dewata. Dimana, hampir setiap wilayahnya dikerumuni oleh pemandangan pantai yang sangat mempesona.

Oleh karena itu, jangan heran bila Pulau Bali selalu punya cerita menarik setelah wisatawan mengunjungi kawasan ini. Dan, selalu menghadirkan rindu yang akan selalu membuatnya kembali lagi ke tempat ini.

Jangan lupa untuk menikmati pesona pantai Jimbaran yang keindahannya tidak ada yang bisa mengalahkan. Apalagi, anda akan dimanjakan dengan berbagai macam aktifitas yang tidak hanya menawarkan keseruan tetapi, juga menawarkan sisi romantis. Sangat cocok bagi anda yang ingin berbulan madu atau menembak sang kekasih.

Salah satu alasan yang membuat banyak wisatawan mengunjungi wisata Pantai Jimbaran ini karena, pantai jimbaran berdekatan dengan shopping center ternama di Bali. Sehingga, anda tidak perlu repot-repot harus pergi ke Denpasar untuk mencari berbagai macam kebutuhan anda.

Airnya yang tenang dan ombaknya yang tidak begitu deras membuat pantai Jimbaran disukai oleh para keluarga. Pasir pantainya yang berwarna putih membuat siapa pun pasti akan terpukau melihatnya.

Selain itu, anda juga akan dimanjakan dengan beberapa kursi dan payung. sehingga, menikmati angin sepoi-sepoi bisa dengan duduk santai.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk Pantai Jimbaran
foto: https://www.instagram.com/irwan.andriyanto.nugroho/

Bagi anda yang ingin menikmati seluruh keindahan di pantai jimbaran harga tiket masuk Pantai Jimbaran ini gratis atau tidak bayar sama sekali.

Tetapi, anda tetap akan dikenakan biaya lain yaitu parkir dimana untuk mobil anda akan dikenakan 10 ribu rupiah. Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor wajib membayar biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Datang juga ke –> Tampak Siring Bali.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat Pantai Jimbaran
foto: https://www.instagram.com/djplawyer/

Alamat Pantai Jimbaran terletak di Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Menuju ke objek wisata ini bisa menggunakan dua alternatif.

Pertama anda bisa menggunakan pesawat terbang dan kedua bisa menggunakan bus. Alangkah lebih mudah bila anda menggunakan pesawat dan turun di bandara Ngurah Rai

Jarak dari Bandara menuju le objek wisata ini hanya 7 km dan membutuhkan estimasi waktu 12 menit. Rute menuju Pantai Jimbaran dari Bandara arahkan kendaraan menuju ke Jalan By Pas Ngurah Rai menuju ke Jalan Ulun Siwi yang berada di Kuta Selatan. Selanjutnya,  masuk ke jalan Pemelisan Agung hingga anda akan tiba di objek wisata ini.

Jika berangkat dari terminal Bus Mengwi. Jalan menuju Pantai Jimbaran, anda bisa arahkan  menuju ke jalan raya Denpasar – Gilimanuk,  menuju ke jalan raya sempidi.

Lalu, masuk ke jalan cargo permai hingga anda akan sampai di jalan By pass Ngurah Rai. Lalu, arahkan kendaraan anda menuju ke Jalan Ulun Siwi yang berada di Kuta selatan dan tidak lama kemudian, anda akan sampai di objek wisata ini.

Selain menggunakan kendaraan pribadi anda bisa juga menggunakan sarana lain yaitu taksi online dengan membayar kurang lebih 10 ribu hingga 20 ribu rupiah dari Bandara. Murah sekali bukan?

Kunjungi juga –> Pura Taman Ayu bali.

Daya Tarik Pantai Jimbaran Bali

Berikut hal yang bisa anda nikamti ketika berkunjung ke salah satu destinasi terbaik di bali ini.

1. Makan Malam Romantis

wisata Pantai Jimbaran
foto: https://www.instagram.com/RentalKoperJogja/

Menikmati indahnya Lokasi wisata Pantai Jimbaran memang tidak hanya dengan berenang saja. Melainkan, kita harus menikmati pula menu makanan di resto yang sudah tersedia disini.

Kebanyakan dari mereka menyatu dengan bibir pantai. Sehingga, menimbulkan kesan yang benar-benar berbeda.

Suara alam dari ombak yang begitu mengesankan dipadu dengan malam nan romantis membuat anda tidak akan melupakan malam ini apabila, anda menghabiskannya bersama dengan orang yang anda cintai.

Sajian yang tidak boleh terlewatkan adalah seafood. Dimana, beberapa penduduk sekitar juga bermata pencaharian sebagai nelayan. Sehingga, makanan ikan disini sangat nikmat dan masih tergolong segar.

Ada udang, lobster, cumi, ikan dengan berbagai macam cara masaknya membuat anda tergoda dan rasanya ingin terus makan dan makan lagi.

Paling juara disini adalah Lobsternya. Ada yang mulai dari 1 kg hingga yang paling besar 2 kg pun tersedia. Tinggal anda yang memilih mau masak saus pedas, saus singapura, atau bumbu kecap. Semua yang dihidangkan disini dari aromanya saja sudah terasa ikmatnya.

Semua bumbu dipadu dan mampu meresap hingga ke dalam makanan. Sehingga, saat anda menguyah anda tidak akan sabar untuk menguyah lagi dan lagi.

Selain tersedia berbagai macam menu makanan yang nikmat menggoda tidak kalah pula dengan minuman yang juga sama. Menghadirkan aneka menu yang sangat nikmat terutama es kelapa mudanya yang dipetik langsung dari pohon. Sehingga, menimbulkan sensasi segar dan dingin di tenggorokan.

Kembali lagi ke makanan. Tidak hanya menu ikan saja yang ditawarkan tetapi, menu lainnya seperti sayuran dan ayam khas bali pun juga tersedia disini.

Anda bisa menikmati dengan cita rasa luar biasa. Tidak mengecewakan dan bisa jadi makan malam yang super romantis di tepi pantai.

Lihat juga –> Sangeh Monkey Forest Bali.

2. Pesona Sunset yang Mempesona

wisata Pantai Jimbaran
foto: https://www.instagram.com/setyoherlambang27/

Mari kita lupakan acara makan-makannya. Karena, saatnya kita untuk kembali lagi menikmati pesona Pantai jimbaran. Dimana, alasan mengapa banyak wisatawan yang datang ke sini adalah pesona sunsetnya yang benar-benar tidak akan pernah bisa lupa sedikit pun.

Keindahan senja yang akan merubah warna langit dari biru menjadi oranye benar-benar membuat anda tidak akan pernah bisa berucap sedikit pun.

Oleh karena itu, anda diwajibkan untuk membawa kamera dengan kualitas tinggi. Karena pesona siluet yang dihadirkan akan terasa amat sayang sekali bila tidak diabadikan melaui foto dan gambar.

Review Sebelumnya –> Pura Besakih Bali.

3. Rekomendasi Penginapan

Lokasi Wisata Pantai Jimbaran
foto: https://www.instagram.com/mikhail27041978/

Baiklah setelah kita puas menikmati berbagai macam pemandangan yang elok dan esoktis. Saatnya kita mencari beberapa penginapan yang mungkin bisa dijadikan pilihan saat anda sedang berlibur ke jimbaran.

Aulia Stay Rekomendasi pertama jatuh di Aulia stay dimana, bagi anda yang menginginkan harga murah tetapi tidak murahan disinilah tempatnya. Harga per malam per kamarnya mulai dari 175 ribu rupiah. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

Penginapan yang sangat nyaman dan kebersihan yang selalu terjaga. Selain itu, anda juga bisa menikmati pelayanan yang super ramah disini. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mendapatkan fasilitas balkon sehingga, saat anda bangun pada pagi hari, anda akan memandang keindahan kota Bali.

Penginapan ini berjarak 3 km dengan pantai jimbaran atau kurang lebih 8 sampai 10 menit. Terletak di Perumahan Taman Mulia, Jl. Gigit sari no.40, Jimbaran, Kuta selatan, Kabupaten badung, bali.

Rekomendasi selanjutnya adalah Bali breez hotel yang terletak di Jalan pantai sari no. 23, Jimbaran, kecamatan kuta selatan, kabupaten badung, Bali.80361 jarak menuju ke pantai jimbaran hanya 1 km saja. Fasilitas yang disediakan ada kolam renang, restaurant yang menyediakan berbagai macam menu pilihan.

Hotel bintang dua ini juga mempunyai pelayan-pelayan yang super ramah. Anda akan dimanjakan seperti seorang ratu dan raja. Tempatnya sangat bersih dan sangat nyaman.

Lihat juga –> daftar 20 destinasi wisata di Bali yang paling terkenal.

Pantai Jimbaran adalah keindahan yang tidak akan pernah tergantikan oleh apa pun. sisi romantis yang ditawarkan membuat banyak sekali sepasang kekasih yang datang ke tempat ini dan merasakan sendiri pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Jadi, kapan anda akan mengunjungi objek wisata ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here