Tanjung Benoa – Pergi ke Pulau Bali adalah sebuah kewajiban bagi anda yang merindukan sebuah surga wisata yang tiada habisnya. Karena, mulai dari sudut hingga ke sudutnya lagi kawasan ini tidak akan pernah habis oleh objek wisata. Mungkin, berkeliling Bali waktunya akan sama bila kita berkeliling eropa.

Salah satu kawasan yang bisa anda jadikan daftar rencana liburan adalah Pantai Tanjung Benoa. Dimana, disini anda akan menemukan keseruan maksimal yang tidak akan pernah anda bayangkan. Pengalaman yang akan anda dapatkan pun membuat rindu dan rasanya ingin kembali lagi dan lagi.

Saat pertama kali anda menginjakkan kaki disini. Anda akan disuguhkan dengan indahnya pasir putih yang menggoda. Tidak hanya itu saja, ombak yang menyambut anda pun cukup tenang. Sehingga, sangat cocok bagi anda yang ingin berenang. Walau, harus hati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pesona dari Tanjung Benoa sendiri terlihat dari kebersihan pantai yang seakan tidak ada satu pun sampah terlihat. Jadi, sangat disarankan bagi anda yang berkunjung ke tempat ini untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya. Agar kebersihan tetap terjaga dan keindahan alam ini bisa dirasakan pula sampai anak cucu.

Sebelum menjadi seperti ini, Tanjung Benoa hanyalah sebuah kampung nelayan yang sebagian besar warganya selalu dilaut mencari ikan. Tetapi, semua itu berubah saat Tanjung Benoa mulai dilirik dan dijadikan sebagai sebuah kawasan pariwisata yang sangat menjanjikan.

Dengan hadirnya hotel berbintang membuat beberapa warganya ada yang beralih dari nelayan membantu orang tua ke pegawai hotel dan restoran sekitar dengan gaji yang lebih menjanjikan.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk tanjung benoa
foto: https://www.instagram.com/inengahsuarna/

Untuk bisa menikmati berbagai macam keindahan di objek wisata ini anda akan dikenakan harga tiket masuk tanjung benoa sebesar 5 ribu rupiah.

Di tambah dengan biaya parkir untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah. Kemudian, bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan 5 ribu rupiah.

Bagi anda yang ingin menikmati berbagai macam aktifitas watersport di Bali ini Maka, anda wajib membayar beberapa harga di bawah ini,

  1. Banana Boat: Rp 70.000,-
  2. Flying Fish: Rp 150.000,-
  3. Jet Ski: Rp 150.000,-
  4. Single Parasailing: Rp 80.000,-
  5. Rolling Donut: Rp 80.000,-
  6. Snorkeling: Rp 150.000,-
  7. Pulau Penyu Glass Bottom Boat: Rp 350.000,-
  8. Scuba Diving: Rp 300.000,-
  9. Seawalker: Rp 350.000,-
  10. Flyboard: Rp 550.000,-
  11. Tandem Parasailing Advanture : Rp 350.000,-
  12. Wake Boarding : Rp 250.000,-

Harga yang ditawarkan memang cukup tinggi. Tetapi, saat anda mencoba merasakan. Pasti akan sebanding dengan yang dikeluarkan oleh karena itu, jangan sampai terlewat ya.

Datang juga ke –> Pantai Jimabaran Bali.

Alamat Dan Rute Lokasi

alamat tanjung benoa
foto: https://www.instagram.com/bintangwatersport_ofc/

Alamat tanjung benoa terletak di Kecamatan Kuta selatan, kabupaten Bandung, Bali. Bila anda memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai maka anda akan menempuh jarak kurang lebih 17 km atau membutuhkan waktu kurang lebih 16,6 km.

Bila anda memilih beragkat dari terminal mengwi maka jarak yang harus ditempuh adalah 39 km atau membutuhkan waktu kurang lebih  1 jam.

Rute menuju tanjung benoa anda bisa arahkan kendaraan menuju ke Jalan Tol Madara sejauh9 9,6 km. Kemudian masuk ke Jalan Pratama yang terletak di Kuta selatan. Selanjutnya, anda bisa masuk ke jalan pratama kembali hingga anda akan tiba di titik lokasi.

jalan menuju tanjung benoa bila anda memilih berangkat dari terminal Mengwi. Arahkan kendaraan menuju ke Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Masuk ke Jalan Sempidi, Cargo Permai, Mahendradatta. Lalu, masuk ke jalan tol hingga anda akan masuk ke jalan pratama hingga anda bisa sampai di titik lokasi.

Kunjungi juga –> Tampak Siring Bali.

Daya Tarik Tanjung Benoa Bali

Berikut hal yang bisa anda nikamti ketika berkunjung ke wisata air ini:

1. Pusat Water Sport di Bali

wisata tanjung benoa
foto: https://www.instagram.com/foodandtravelflamingo/

Bukan menjadi rahasia umum lagi bila Tanjung Benoa mempunyai keindahan yang benar-benar sempurna.

Banyak aktifitas yang bisa anda nikmati disini. seperti halnya banana boat ang menghadirkan keseruan maksimal.

Ada juga jet ski yang akan membawa anda kepada pengalaman kebut-kebutan di air.

Semua olahraga air ini akan anda mulai pada pukul 8 pagi dan akan berakhir pada pukul 2 siang. Menariknya di Tanjung Benoa adalah setiap anda melakukan kegiatan ini, anda akan dipandu dengan para pemandu yang siap memberikan arahan-arahan yang akan membantu anda mendapatkan kesenangan dari berbagai aktifitas disini.

Untuk urusan keamanan tidak perlu khawatir karena, semua peralatan disini sudah dilengkapi dengan peralatan keamanan tingkat tinggi.

Dan sudah berstandar internasional. Salah satu olahraga yang wajib untuk anda nikmati adalah self parasailing. Dimana, anda bisa menikmatinya dengan pesona yang tidak akan pernah berhenti.

Lihat juga –> Pura Taman Ayu Bali.

2. Pulau Penyu

wisata tanjung benoa
foto: https://www.instagram.com/mulianrizany/

Lokasi wisata tanjung benoa lainnya dan menjadi salah satu alternatif lain adalah menuju ke Pulau Penyu dimana anda bisa menyewa perahu yang beralas kaca.

Dimana, tidak hanya udara yang sejuk saja tetapi, anda juga bisa menikmati panorama bawah laut yang benar-benar esoktis.

Seperti namanya Pulau penyu ini kita bisa melihat hewan-hewan penyu yang benar-benar menarik untuk disimak dan dijadikan sebagai spot foto.

Tidak hanya penyu saja yang terlihat menawan melainkan, ada juga elang laut, rangkong, kelelawar, dan ular yang sudah jinak.

3. Fasilitas Lain

Tidak hanya menikmati aktifitas dan pemandangan alamnya saja yang mempesona.

Tetapi, anda juga bisa menikmati fasilitas lain seperti halnya restoran yang memiliki berbagai menu makanan dan minuman yang nikmatnya membuat anda pasti ketagihan.

Selain itu, pesona laut memang menjadi daya tarik utama hampir beberapa restoran disini.

Tidak hanya sampai disitu saja, anda juga bisa menikmati berbagai macam souvenir yang sangat cantik dan cocok digunakan sebagai oleh-oleh.

Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup murah. Ada pernak-pernik unik yang terbuat dari hewan-hewan dilaut seperti gantungan kunci, ada pula kaos khas Bali.

Review Sebelumya –> Sangeh Monkey Forest Bali.

4. Penginapan Sekitar

Lokasi wisata tanjung benoa
foto: https://www.instagram.com/jekson_rinaldo/

Setelah puas berkeliling wisata tanjung benoa dan merasakan pengalaman yang berbeda di Tanjung Benoa saatnya untuk kembali ke penginapan. Bagi anda yang belum memiliki penginapan maka, anda bisa mencari beberapa penginapan sekitar.

Ada beberapa rekomendasi yang mungkin, bisa anda pilih. Dimana, ada The Wangsa Villas dan Hotel dengan harganya per malam per kamar kurang lebih 425 ribu rupiah. Penginapan dengan standar bintang 4 ini terletak di Tanjung Benoa – Nusa Dua, Jalan Pratama No. 61 B, Benoa, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, 80363.

Kawasan ini mempunyai fasilitas kolam renang yang bisa dinikmati. Menariknya lagi, kolam renangnya mempunyai air yang cukup segar. Selain itu, pelayanannya pun cukup baik, ramah, dan sangat bersahaja. Membuat anda merasa berada di rumah sendiri.

Kondisi lingkungannya sendiri pun cukup bersih dan ada fasilitas wifi yang super kencang. Tempat tidur nya juga sangat empuk dengan bau wangi yang membuat anda susah lupa. Jarak menuju ke Tanjung Benoa kurang lebih 3,4 km atau membutuhkan waktu 7 menit.

Datang juga ke –> Daftar 25 tempat wisata Bali Yang Paling Indah.

Tanjung Benoa adalah kawasan dengan aktifitas air terbesar dan terlengkap di Bali. Dimana, kita akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Banyak wisatawan yang datang silih berganti ke tempat ini. Kalau mereka sudah lalu anda kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here